PUBLIC RELATION IN CHANGING ERA
12 – 13 Agustus 2014
Peran Komunikasi Organisasi telah dirasakan sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan.Public Relation di tengah era yang sangat kompetitif ini, diperlukan kreatifitas yang cukup tinggi, disamping mengelola hal mendasar tentang peran Public Relation dalam sebuah organisasi.
Perlunya keberadaan PR yang ditunjang oleh petugas kehumasan yang memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan untuk membangun citra positif.
Juga pembekalan tentang bagaimana mengelola peran sebagai petugas Public Relation amat penting untuk di gali dan ditanamkan sehingga tidak pernah kehilangan moment untuk meningkatkan citra perusahaan yang berujung pada kenaikan penjualan.
TUJUAN :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan :
• Mengetahui kemampuan dasar mengelola hal tentang Public Relation
• Menguasai Keadaan yang kompetitif dan strategi yang harus dilakukan seorang PR
• Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep rencana Komunikasi produk melalui ke PR an
• Menguasai persiapan Pers Conference
• Mampu menjadi PR yang kreatif pada saat kritis .
• Menguasai Interpersonal yang baik dan positif
MATERI PELATIHAN
• Pengertian, ruang lingkup tugas PR
• Public Relation in Digital Era
• E Business - E Competition
• Problem solving dalam tugas PR
- Menetapkan strategi PR
• Mengenal Fungi Publisitas, Marketing dan Promosi
• Media Relation
- Proses komunikasi dan hubungan dengan pers
• Scripts Arrangement
• Personal Branding
- Menjaga citra perusahaan
- Menciptakan budaya perusahaan
- Profesional PR
• Trust Management – Positive Motivation
METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, study analysis, video presentation,
TARGET PESERTA
Pelatihan dua hari ini diperuntukkan bagi petugas yang melalukan tugas sebagai : PR maupun Komunikasi Organisasi
FASILITATOR :
Syafiq Basir
Ketua perhimpunan I Perhumas. Dosen Komunikasi Program
Pascasarjana Universitas Paramadina, dan alumnus MA in Journalism, UTS (Australia).
Dosen Public Relation di London School of Public Relation.
HR AUDIT
Hotel Menara Peninsula, jakarta, 12 - 13 Agustus 2014
SHRM mendefinisikan HR Audit sebagai sebuah kegiatan yang melibatkan objektif melihat kebijakan SDM perusahaan, praktik, prosedur dan strategi untuk melindungi perusahaan, menciptakan praktek terbaik dan mengidentifikasi peluang untuk perbaikan. Sebuah kajian obyektif "keadaan saat ini" perusahaan dapat membantu Anda mengevaluasi apakah praktek daerah tertentu memadai, hukum dan / atau efektif. Hasilnya dapat memberikan pengambil keputusan dengan informasi yang diperlukan untuk memutuskan apa daerah perlu perbaikan.
HR audit sangat berguna untuk mencapai tujuan organisasi dan juga merupakan alat penting yang membantu untuk menilai efektivitas fungsi SDM dari suatu organisasi. Workshop ini akan membantu para praktisi SDM dalam menyusun program SDM dan melakukan improvementnya.
Manfaat :
- Membantu untuk mengetahui kontribusi yang layak dari departemen SDM terhadap peningkatan performance organisasi.
- Pengembangan citra profesional departemen HR organisasi.
- Pijakan untuk melakukan improvement
Materi :
- Objectives of HR Audit
- Why is HR Audit needed ?
- Audit, What – Who & How
- HR Audit as improvement tool
- HR Audit flow & process
- HR Key Risk Area (Operational / HR Functional audit)
- Practical Exercise & Case Study
- HR Audit Report
PEMBICARA
Antonius Karya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar