MARKSHARE Training
Call Us : D. Sari Effendi , 021 – 5793 2035
0858 9026 0140
Email : sari@marksharetraining.co.id ; d.sari131282@gmail.com
www.marksharetraining.co.id
NEGOTIATION POWER FOR PURCHASING
“Bagaimana buyer bernegosiasi dengan salesman supplier yang telah mendapatkan banyak pelatihan negosiasi ”
Jakarta , 15 – 16 Oktober 2015
Sasaran Belajar
· Memahami konsep dasar supplier relationship. · Memahami konsep dasar negosiasi. · Menguasai aspek penting dalam bernegosasi: persiapan, strategi, dan taktik. · Memahami skill dan faktor yang mendukung negosiasi: komunikasi, interpersonal, Body Language. · Menggunakan template negosiasi
outline
Hari ke 1: 1. Sekilas ttg Supplier Relationship – Apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda? · Total Cost of Ownership (TCO) · Range of supplier relationship · Purchasing product portfolio
2. Mendefinisikan negosiasi · Pandangan permusuhan · Pandangan saling menguntungkan
3. TCO : total cost of ownership · 4 elemen TCO · Price Analysis · Cost Analysis · Dollars-and-numbers · Mendapatkan TCO terendah
4. Persiapan utk negosiasi 1 · Apa yg dapat dinegosiasikan? · Rencana negosiasi · Konsesi / kompromi · 3 levels dlm concession strategy · Negosiasi dgn concession strategy
5. Persiapan utk negosiasi 2 · Sertifikasi/ kualifikasi supplier · Checklist Sertifikasi supplier pendahuluan · The Do-ability assessment
6. Strategy negosiasi · Strategi: Win-Lose · Strategi: Lose-Win · Strategi: Lose-Lose · Strategi: Win-Win
Hari ke 2: 7. Communication skill · Elemene Lateral: Speaking, listening, reading · Elemen figurative: open mind, body language
8. Faktor interpersonal · Analytical · Practical · Amiable · Extravert
9. Taktik & kontra taktik · Maneuver · Flyers · Dll
10. Latihan/praktek/ role play: · 3 levels dlm concession strategy · Strategi negosiasi. · Template negosiasi · Taktik negosiasi Investasi Full Fare : Rp. 4.500.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 3.750.000/peserta Early Bird ( Pendaftaran sebelum 5 Oktober 2015 ) Rp.4.000.000/Peserta
|
SUPPLY CHAIN MANAGEMENT: LOGISTICS & PROCUREMENT
BANDUNG, 15 - 16 Oktober 2015
Supply Chain Management (SCM) adalah “backbone activities” di korporasi/institusi yang terintegrasi “end to end”, mulai dari tahap; planning, sourcing, inventory storage, production/implementation, & distribution to end user/end customer, yang disertai proses evaluasi kinerja atas keseluruhan proses implementasi SCM tersebut. Ekpektasi terhadap proses SCM yang; efektif, efisien, & terukur, membuat team & individu yang terlibat dalam proses SCM idealnya memiliki; kompetensi yang memadai, disiplin, komitmen, & integritas yang baik, serta selalu mengutamakan team work & memiliki semangat untuk melakukan improvement.
TUJUAN & MANFAAT TRAINING Setelah mengikuti training ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk: 1. Memahami konsep, proses, & strategi SCM korporasi 2. Meningkatkan kinerja SCM secara praktis & dinamis. 3. Update dari konsep, best practices, & aplikasi teknologi terkini di bidang SCM 4. Memahami bagaimana melakukan monitoring proses & evaluasi kinerja SCM Mengaplikasikan materi yang diperoleh dalam proses kerja sehari-hari MATERI TRAINING HARI PERTAMA 1. Sector Based Supply Chain Management 2. Project Logistics 3. Warehouse Management 4. Inventory Management 5. Transportation & Distribution Management 6. Discussion sharing & case study
HARI KEDUA 7. Strategic Sourcing 8. Forecasting Methods & Owner Estimate 9. Order Management 10. Vendor Management 11. Performance Management System 12. Case study & closing review
Investasi Full Fare : Rp. 4.500.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 4.000.000/peserta Early Bird ( Pendaftaran sebelum 5 Oktober 2015 ) Rp.4.250.000/Peserta
|
Best Practice dalam Warehousing Management
“Masalah dan solusi dalam mengelola warehouse dan inventory”
Jakarta , 20 – 21 Oktober 2015
Sasaran belajar Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat: Ø Menggunakan tool-tool praktis dalam merencanakan, menjalankan, dan mengontrol inventory dengan efektif dan efisien. Ø Memahami konsep dasar Inventory mgmt spt Inventory cost, metode mereview order, qty order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll. Ø Mempraktekan perhitungan dasar dalam inventory mgmt spt perhitungan safety stock, ABC, order review dll. Ø Memahami konsep warehohuse mgmt dan menghubungkan dgn best practice dari pengalaman perusahaan yg telah menerapkannya. Ø Memahami aktivitas, teknologi, pengelolaan SDM, pengelolaan kinerja dalam warehouse Ø Memahami konsep-konsep improvement warehouse utk dipraktekkan di perusahaan masing2. COURSE OUTLINE Ø Introduction: Definisi, peran, basic KPI, Tipe & fungsi inventory Ø Inventory sbg Uang: Kategori biaya yang berhubungan dgn inventory, Efek inventory pada laporan keuangan, Ø Perencanaan inventory: Metode mereview order, Qty order, Safety stock Ø Pengontrolan inventory: ABC analysis, metode stock counting, KPI (Key Performance Indicators) Ø Konsep warehouse : objektif, value-added. Ø Aktivitas: aktivitas utama, aktivitas lain, basic lay-out, picking, stock locating Ø 5 S dan safety: tahapan pelaksanaan, 5 S scoring, WH safety Ø Teknologi: barcode, RFID, WMS, pick to light, pick to voice Ø People management: struktur organisasi, posisi Ø Performance management: target, KPI Metode pelatihan Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disamping ditampilkan teori ttg warehouse dan inventory mgmt, training ini ditekankan pada pada studi kasus dan sharing experience oleh para praktisi.
Investasi Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 3.500.000/peserta Early Bird ( Pendaftaran sebelum 10 Oktober 2015 ) Rp.3.750.000/Peserta
|
if you wanna see our other following schedule, Please CLICK HERE
if you dont want to receive any emails from us anymore, please simply Click Here
| This email has been checked for viruses by Avast antivirus software. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar