Kamis, 08 November 2018

Confirm Running : (1) Account Receiveble & Collection Management (2) Secretary Program

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Eby (Ms.) 08561044530 / 021 – 5793 2035

eby@marksharetraining.co.id / eby.markshare@gmail.com / ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

for unsubscribe, click here

 

 

“ Account Receivable & Collection management”

Jakarta 15 – 16 November 2018

“ Advanced Secretary Development Program”

Jakarta 15 – 16 November 2018

AGENDA TRAINING

 

1. Account Receiveable In General

a. Definisi
b. Tujuan atau Ultimate goal
c. Three Basic Process dalam pengelolan

2. Credit Management

a. Definisi dan hubungan dengan Account Receivable
b. Tujuan dan Ultimate Goal
c. Credit Management Frame Work
d. Credit Policy in general
e. Credit Check, Approval and Process
f. Credit monitoring and cotrolling

3. Collection Management

a. Definisi and tujuan Collection
b. Process Collection
c. Penanganan collection
d. Monitoring dan controlling

4. Kebijakan dan Pengukuran (measurement)

a. Collection Period
b. First Installment Default
c. Write off Policy

5. Pengelolan Bad Debt

a. Pengertian puitang tidak tertagih (Bad Debt)
b. Pengelolaan Bad Debt
c. Perlakuan Bad Debt di dalam perusahaan dan Referensi PSAK dan BI Yang Terkait Dengan A/R

6. Pengelolaan Account receivable di berbagai perusahaan

a. Perusahaan Industry Electronic
b. Perusahaan FMCG
c. Non Financial Institution (Leasing)

7. Pelaporan (Reporting) A/R dan Analysis

a. Daily/Weekly/Monthly Report
b. A/R Target Foresting

8. Penggunaan technology dalam pengelolaan A/R

a. Mobile Survey
b. Credit Scoring

9. Pengelolaan SDM dalam pengelolan A/R

a. Field Collector/ Tele Collector
b. Field Surveyor/Tele surveyor

10. Dokumen-dokumen terkait dalam Pengelolaan A/R dan Credit Management

a. Pengertian puitang tidak tertagih (Bad Debt)
b. Pengelolaan Bad Debt
c. Perlakuan Bad Debt di dalam perusahaan dan Referensi PSAK dan BI Yang Terkait Dengan A/R

AGENDA TRAINING

 

 

 Sesi 1 : Pengembangan Diri, Keahlian & Pilihan Jenjang Karir bagi Sekretaris Profesional

  • Memberikan wawasan & pemahaman sekretaris yang profesional dengan kompetensi, keahlian, pengetahuan.dan semangat kerja yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan profesionalisme.
  • Bagaimana peranan seorang sekretaris dalam suatu perusahaan
  • Memahami konsep Service Excellent dengan model CARRE in 3C's agar dapat menjadi seorang sekretaris yang selalu energik & bahagia

Sesi 2 : Tehnik Komunikasi dan Negosiasi Efektif: Memahami Perilaku Atasan, Rekan Kerja, Supplier dan Pihak Eksternal Lainnya Guna Mendapatkan Kerjasama Penuh

  • Memahami cara berkomunikasi yang efektif dengan atasan, rekan kerja, dan eksternal.
  • Profesionalitas berkomunikasi dan membangun hubungan kerja dengan atasan dan organisasi perusahaan secara keseluruhan.
  • Menghadapi keluhan atasan / kolega melalui telepon.
  • Menggunakan telepon secara efesien untuk menyelesaikan keluhan atasan.

 

Sesi 3 : Bagaimana Mengelola Hubungan (Relationship) dengan Direksi dan Level Managerial serta Public Relation dengan Pihak Kunci Eksternal (Wartawan, Kepemerintahan, Tokoh Masyarakat, Birokrasi Umumnya)

  • Peserta diajarkan untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan mempergunakan teknik: Tiru, Samakan, Pimpin.
  • Komunikasi yang baik dan disenangi lawan bicara hanya dengan 5 menit pertama.
  • Mempelajari 5 bahasa tubuh utama yang harus diperhatikan saat berkomunikasi.
  • Peserta dapat menyampaikan maksud dan tujuan dengan efektif karena para peserta mengetahui bagaimana informasi masuk ke otak melewati tiga jalur utama: Visual, Auditory, dan Kinestetik.

Sesi 4 : Latihan: Keahlian Komunikasi yang Profesional ala NLP

  • Peserta memahami cara berkomunikasi yang baik dengan menggunakan telepon.
  • Peserta memahami cara bertelepon yang efektif baik telepon masuk dan telepon keluar.
  • Peserta dapat membuat script menggunakan telepon secara efektif dan lebih profesional.
  • Peserta mempelajari karakteristik suara dari setiap orang.

Sesi 5 : Manajemen Even Korporat bagi Sekretaris (Meeting, Sosialisasi, Launching, Gathering, Press Conference)

  • Peserta memahami mengenai desain dan bentuk-bentuk tata ruang untuk meeting, annual plan, RUPS, sosialisasi kegiatan perusahaan dan training.
  • Peranan seorang sekretaris menjadi MC dalam event perusahaan.

Sesi 6 : Manajemen Ruang Kerja Prinsio Dasar 5S ala Jepang (Lean Office)

·         Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja.

·         Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat).

·         Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

Sesi 7 & 8 : Pengelolaan Dokumen & Filing Berdasarkan Sistem ALFRED

·         Sesi ini memberikan pengetahuan kepada para peserta perihal keterampilan dalam membuat rekap file dari berbagai dokumen- dokumen yang dikelolanya.

·         Dengan keterampilan melakukan rekap file tersebut para peserta diharapkan dapat dengan cepat menemukan filenya kembali pada saat atasan, rekan kerja, ataupun untuk kegiatan lain yang memerlukan file tersebut.

·         Keterampilan lain yang akan didapat dari sesi ini adalah para peserta dapat melakukan klasifikasi file, penilaian file, membuat Table ALFRED dari file yang mempermudah mereka menemukan filenya kembali, membedakan arsip dinamis dan arsip statis, membuat jadwal retensi dari file dan ketrampilan lainnya dalam mengelola file

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

NO

TGL

JUDUL TRAINING

LOKASI

NOVEMBER

1

1-Nov

Powerfull of Sales Data Analysis & Dashboard Report With Advanced Excel 2010

Jakarta

2

5 - 6 Nov

Financial Statement Analysis

Jakarta

3

05 - 06 Nov 

Teknik Penyusunan SOP Menggunakan KPI

Jakarta

4

6 - 7 Nov

Mastering Excel 2007/2010 Beyond For Office Data processing System

Jakarta

5

6 - 7 Nov

Human Resources Development Program (HRMDP)

Jakarta

6

07 - 08 Nov 

Problem Solving & Decision Making

Jakarta

7

8-Nov

Infographic Powerpoint

Jakarta

8

8 - 9 Nov

Corporate Journalism

Jakarta

9

8 - 9 Nov

Professional General Affair Management

Jakarta

10

8 - 9 Nov

Effective Interpersonal Communication

Jakarta

11

08 - 09 Nov 

Struktur Penyusunan Skala Upah (Compensation & Benefits)

Jakarta

12

12 - 13 Nov 

Effective Time Management & Delegation

Jakarta

13

12 - 13 Nov 

Smart Plan Project Management using Ms. Project Application

Jakarta

14

13 - 14 Nov

Comprehensive Supervisory Skills

Jakarta

15

13 - 14 Nov

Budgeting profit Planning & Cost Control

Jakarta

16

14 - 15 Nov 

Business Development & Marketing Strategy

Jakarta

17

15 - 16 Nov

Payroll Management System

jakarta

18

15 - 16 Nov

The 7 Selling Step : Total Selling Basic

Jakarta

19

15 - 16 Nov

Public Speaking & Presentation Skill

Jakarta

20

15 - 16 Nov

Advanced Secretary Development Program

Jakarta

21

15 - 16 Nov 

Increasing Employee Engagement

Jakarta

22

15 - 16 Nov 

Negotiation Skill For HR Staff

Jakarta

23

15 - 16 Nov 

Applied Finance For Non Finance

Jakarta

24

21 - 22 Nov

Workload Analysis Implementation With Ms. Excel For HR & Non HR

Jakarta

25

21 - 22 Nov

Tax Planning Management

Jakarta

26

21 - 22 Nov

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

Jakarta

27

21 - 22 Nov 

Customer Relation Management

Jakarta

28

21 - 22  Nov 

Operational & Strategic Procurement

Jakarta

29

22 - 23 Nov

Metode Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri ( HPS )

Bandung

30

22 - 23 Nov

Negotiation Power For Purchasing

Jakarta

31

22 - 23 Nov

Advanced Secretary Development Program

Bandung

32

22 - 23 Nov

Effective Interpersonal Communication

Bandung

33

22 - 23 Nov 

Total Selling : Powerful Strategy Selling

Jakarta

34

22 - 23 Nov 

Logistics & Supply Chain Management

Jakarta

35

26 - 27 Nov

Purchasing & Procurement Management

Jakarta

36

26 - 27 Nov

Financial Modeling

Jakarta

37

26 - 27 Nov 

Managing Account Payable and Receivable

Jakarta

38

26 - 27 Nov 

Accurate inventory planning and stock control

Jakarta

39

28 - 29 Nov 

Training PDCA ( Plan - DO - Check - Action)

Jakarta

40

28 - 29 Nov 

Struktur Penyusunan Skala Upah (Compensation & Benefits)

Bali

41

29 - 30 Nov

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting with ms. Excel 2007 / 2010

Jakarta

42

29 - 30 Nov

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Bali

43

29 - 30 Nov

Advanced Secretary Development Program

Bali

44

29 - 30 Nov

Public Relation Management

Bali

45

29 - 30 Nov

Leadership & Managerial Skills

Bali

Desember

1

3 - 4 Des

Business Plan

Jakarta

2

3 - 4 Des

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

3

03 - 04 Des 

Effective Public Relation Management

Jakarta

4

03 - 04 Des 

Struktur Penyusunan Skala Upah (Compensation & Benefits)

Jakarta

5

04 - 05 Des 

Negotiation & Lobbying skill

Jakarta

6

04 - 05 Des 

Creative & Analytical Thinking

Jakarta

7

6 - 7 Des

Finance For Non Finance

Jakarta

8

06 - 07 Des 

Negotiation Skill For HR Staff

Jakarta

9

06 - 07 Des 

Basic marketing & CRM Management

Jakarta

10

10 - 11 Des 

Customer Service Excellence

Jakarta

11

10 - 11 Des 

Comprehensive Ms. Excel Training With Visual Basic Application (VBA)

Jakarta

12

12 Des

Powerfull of Sales Data Analysis & Dashboard Report With Advanced Excel 2010

Jakarta

13

12 - 13 Des 

Public Speaking & Presentation Skill

Jakarta

14

12 -13 Des 

Technical Report Writing

Jakarta

15

12 - 13 Des 

Coaching & Counseling

Jakarta

16

13 - 14 Des 

Logistics & Supply Chain Management

Jakarta

17

13 - 14 Des 

Total Quality Management

Jakarta

18

13 - 14 Des 

Good Corporate Governance (GCG)

Jakarta

19

17 - 18 Des 

Leadership & Managerial Skills

Jakarta

20

17 - 18 Des 

Advanced Secretary Development Program

Jakarta

21

17 - 18 Des 

Financial Statement Analysis

Jakarta

22

19 - 20 Des 

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

Jakarta

23

19 - 20 Des 

Teknik Penyusunan SOP Menggunakan KPI

Jakarta

24

19 - 20 Des 

Metode Penyusunan Spesifikasi & HPS

Jakarta

25

27 - 28 Des 

Comprehensive Basic Accounting for Executive

Jakarta

26

27 - 28 Des 

Problem Solving & Decision Making

Jakarta

27

27 - 28 Des 

Strategic Sourcing & Vendor Management

Jakarta

28

27 - 28 Des 

Struktur Penyusunan Skala Upah (Compensation & Benefits)

Jakarta

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar