Senin, 22 Januari 2018

(1) Best Practice Warehouse Management (2) Technical report Writing : Confirm Running

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

 

 

 

 

 

 

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

Best Practice Warehouse Operation Management

Jadwal :

12 – 13 februari 2018

At Ibis Hotel - Jakarta

Technical Report Writing

Jadwal :

12 - 13 Feb 2018

At Ibis Hotel - Jakarta

Tujuan & Manfaat :

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

1.      Memahami konsep terbaru & terkini warehouse management 

2.      Memahami prinsip & konsep  improvement dalam pengelolaan warehouse

3.      Memahami metode improvement process dalam pengelolaan warehouse

4.      Update konsep, best practice, & teknologi terkini 

5.      Membuat & merevisi metode evaluasi kinerja yang efektif, efisien, terukur, & akuntabel  

Outline :

HARI PERTAMA

1.         Warehouse Manual, Procedures, & WMS

2.         Inventory Management

3.         Industrial Packaging & Material Handling

4.         Warehouse Lay-Out & Stock Locations

5.         Case study & discussion sharing

HARI KEDUA 

6.         Receiving, Inspection, & Order Handling

7.         QHSSE in the Warehouse 

8.         Warehouse KPI & Audit

9.         Lean Warehousing

10.     Case study & closing review

Outline :

 Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

·         Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

·         Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

·         Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya.

·         STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor.

·         LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan

Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

·         Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing.

·         STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

·         Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

o   Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas.

o   STUDI KASUS: membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya.

o   LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu, bias & maknanya.

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

          Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan.

          Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT.

          Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

          Membatasi penggunaan jargon.

          STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

          STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan.

          LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif.

Sesi 5 : Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung

          Memahami proses penerimaan informasi melalui otak.

          Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview.

          Mendengarkan dengan baik ketika menerima informasi / feedback (metamodel).

          LATIHAN: pemahaman kerja otak melalui Brain Games.

          LATIHAN: membuat daftar pertanyaan & melakukan interview.

 

Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan

          Membahas 5 elemen dalam observasi meliputi: penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi.

          Menyusun penulisan dari hasil observasi: paragraf, pemetaan, outline & format tabel.

          Menyusun laporan yang terpadu & paragraf yang berkesinambungan.

          STUDI KASUS: membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan.

          LATIHAN: melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan

Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi

          Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis.

          Membahas penggunaan alat bantu (xmind).

          SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary).

          SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.

 

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

Untuk Informasi lebih lanjut, pendaftaran, dan lain lain :

 

Eby A. Marischa

Phone  : 021 – 5793 2035

Mobile : 0856 1044 530 (call, sms, Whatsapp)

eby@marksharetraining.co.id / eby.markshare@gmail.com

Marketing Executive & Program Consulltant

Jika anda tidak ingin menerima email dari kami dilain kesempatan, silahkan klik disini 

 

 

 

 

 

Jadwal Training Lainnya :

 

No

Tanggal

Judul Training

Lokasi

1

6 - 7 Feb

Basic HR Management

Jakarta

2

8 - 9 Feb

Managing Office & Filling System

Jakarta

3

7 - 8 Feb

General Affairs Management Development Program

Jakarta

4

8 - 9 Feb

Applied Finance For Non Finance

Jakarta

5

12 - 13 Feb

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

6

12 - 13 Feb

Technical Report Writing

Jakarta

7

12-13 Feb

Stress Management

Jakarta

8

12 - 13 Feb

The 7 Step Selling for Sales People

Jakarta

9

21 - 22 Feb

Effective Public Relation

Jakarta

10

14 - 15 Feb

Handling Complain & Difficult Customer

Jakarta

11

14 - 15 Feb

Business Plan, Cost Control & Budgeting Planning

Jakarta

12

14 - 15 Feb

Customer Service for Hospital

Jakarta

13

14 - 15 Feb

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms. Excel

Jakarta

14

15 - 16 Feb

Corporate Journalism

Jakarta

15

19 - 20 Feb

Negotiation Power For Procurement

Jakarta

16

19 - 20 Feb

Problem Solving & Continuous Improvement With PDCA & 7QC Tools

Jakarta

17

8 - 9 Feb

Effective Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

18

19 - 20 Feb

Planning & Inventory Control

Jakarta

19

19 - 20 Feb

Supply Chain Management

Jakarta

20

20 - 21 Feb

Motivating & Empowering : Business Culture dan Etos Kerja

Jakarta

21

20 - 21 Feb

Coaching & Counseling

Jakarta

22

21 - 22 Feb

Amazing Presentation With Powerpoint 2007/2010, SWISHMAX And ULEAD

jakarta

23

21 - 22 Feb

Business Etiquette & Protokoler

Jakarta

24

22 - 23 Feb

Workload Analysis Implementation With Ms. Excel 2007/2010/2013 For HR & Non HR

Jakarta

25

22 - 23 Feb

Establishing Advanced Service Excellent

Jakarta

26

22 - 23 Feb

Effective Time & Activity Management

Jakarta

27

26 - 27 Feb

Comprehensive Basic Accounting for Executive

Jakarta

28

26 - 27 Feb

Basic Managing Performance for Manager

Jakarta

29

26 - 27 Feb

Career & Talent Management

Jakarta

30

26 - 27 Feb

Excellence Automation Data Processing With Macro And Visual Basic Application Excel 2007/2010

Jakarta

31

27 - 28 Feb

Kepemimpinan Situasional untuk Sales Leader

Jakarta

32

27 - 28 Feb

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Jakarta

33

27 - 28 Feb

Project management Using Ms. Project Application

Jakarta

34

27 - 28 Feb

New Product Development (NPD)

Jakarta

Jadwal Luar Kota

1

7 - 8 Feb

Effective Negotiation & Lobbying Skills

Bali

2

7 - 8 Feb

Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager"

Bali

3

7 - 8 Feb

Advanced Secretary Development Program

Bali

4

15 - 16 Feb

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri

Bandung

5

22 - 23 Feb

Financial Statement Analysis

Bandung

6

22 - 23 Feb

Progress to Successfull Supervisors "A Supervisory Leadership Workshop"

Yogyakarta

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar