Senin, 15 Januari 2018

Program Public Course Bulan Januari 2018

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Hayu (Ms)

0812 8090 191

 

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

THE EFFECTIVE RECRUITMENT & SELECTION MANAGEMENT

 

Jakarta, 30 - 31 Januari 2018

ADVANCED SECRETARY DEVELOPMENT PROGRAM

Jakarta, 29 – 30 Januari 2018

 

MAKSUD dan TUJUAN :

  1. Memastikan  Organisasi / Perusahaan memperoleh sumber daya manusia dengan kuantitas dan kualitas sesuai harapan.
  2. Mengkoordinasi program manajemen sumber daya manusia secara terpadu
  3. Memenuhi criteria sumber daya manusia dalam waktu cepat untuk pekerjaan yang tepat
  4. Mengerti dan memahami konsep, proses, metode rekrutmen dan seleksi dengan baik
  5. Melakukan wawancara seleksi berbasis kompetensi untuk mendapatkan calon karyawan sesuai kebutuhan dan kriteria perusahaan
  6. Mempersiapkan teknik seleksi, wawancara calon karyawan secara efektif dan efisien
  7. Mengendalikan biaya sumber daya manusia secara efektif dan efisien dan mencapai tujuan perusahaan
  8. Organisasi / perusahaan memiliki kualifikasi individu tenaga kerja dalam pekerjaan tertentu dalam memenuhi kebutuhan masa depan.

 

SASARAN        :

Setelah  mengikuti workshop ini diharapkan peserta  akan dapat   :

  1. Mengerti dan memahami konsep, proses dan metode rekrutmen dengan baik dan benar.
  2. Mempersiapkan teknik seleksi, wawancara secara efektif dan efisien.
  3. Dapat melakukan seleksi dan wawancara berbasis kompetensi dengan baik dan benar.
  4. Menemukan calon karyawan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan perusahaan
  5. Mengurangi waktu & biaya Supervisi, serta perputaran karyawan.
  6. Memudahkan dalam program pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia di perusahaan
  7. Memperoleh sumber daya manusia dengan kuantitas dan kualitas sesuai harapan organisasi / perusahan untuk masa kini dan masa depan
  8. Membantu meningkatkan produktivitas dan kinerja organisasi / perusahaan

 

POKOK – POKOK BAHASAN :

  1. Perencanaan Sumber Daya Manusia

1.      Pengertian dan Proses

2.      Peramalan Permintaan

3.      Pemeriksaan Persediaan

  1. Rekrutmen

1.      Tujuan

2.      Metode dan Konsep

3.      Proses

  1. Seleksi

1.      Tujuan

2.      Tahapan

3.      Alat dan Teknik

  1. Wawancara Berbasis Kompetensi

1.      Teknik wawancara berbasis perilaku metode SMART

 

  1. Orientasi dan Penempatan

1.      Tujuan dan Program

2.      Evaluasi Program

3.      Perinsip Penempatan

4.      Peran Departemen Sumber Daya Manusia

 

TARGET PESERTA :

  • Manajer / Supervisor dan Staf bagian SDM yang ingin mendalami rekrutmen, seleksi dan orientasi sebagai bagian dan manajemen sumber daya manusia.
  • Manajer/Supervisor dan Staf bagian lain yang terlibat dalam rekrutmen dan seleksi di perusahaan

 

 

AGENDA TRAINING

Sesi 1 : Pengembangan Diri, Keahlian & Pilihan Jenjang Karir bagi Sekretaris Profesional

  • Memberikan wawasan & pemahaman sekretaris yang profesional dengan kompetensi, keahlian, pengetahuan.dan semangat kerja yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan profesionalisme.
  • Bagaimana peranan seorang sekretaris dalam suatu perusahaan
  • Memahami konsep Service Excellent dengan model CARRE in 3C's agar dapat menjadi seorang sekretaris yang selalu energik & bahagia

Sesi 2 : Tehnik Komunikasi dan Negosiasi Efektif: Memahami Perilaku Atasan, Rekan Kerja, Supplier dan Pihak Eksternal Lainnya Guna Mendapatkan Kerjasama Penuh

  • Memahami cara berkomunikasi yang efektif dengan atasan, rekan kerja, dan eksternal.
  • Profesionalitas berkomunikasi dan membangun hubungan kerja dengan atasan dan organisasi perusahaan secara keseluruhan.
  • Menghadapi keluhan atasan / kolega melalui telepon.
  • Menggunakan telepon secara efesien untuk menyelesaikan keluhan atasan.

Sesi 3 : Bagaimana Mengelola Hubungan (Relationship) dengan Direksi dan Level Managerial serta Public Relation dengan Pihak Kunci Eksternal (Wartawan, Kepemerintahan, Tokoh Masyarakat, Birokrasi Umumnya)

  • Peserta diajarkan untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan mempergunakan teknik: Tiru, Samakan, Pimpin.
  • Komunikasi yang baik dan disenangi lawan bicara hanya dengan 5 menit pertama.
  • Mempelajari 5 bahasa tubuh utama yang harus diperhatikan saat berkomunikasi.
  • Peserta dapat menyampaikan maksud dan tujuan dengan efektif karena para peserta mengetahui bagaimana informasi masuk ke otak melewati tiga jalur utama: Visual, Auditory, dan Kinestetik.

Sesi 4 : Latihan: Keahlian Komunikasi yang Profesional ala NLP

  • Peserta memahami cara berkomunikasi yang baik dengan menggunakan telepon.
  • Peserta memahami cara bertelepon yang efektif baik telepon masuk dan telepon keluar.
  • Peserta dapat membuat script menggunakan telepon secara efektif dan lebih profesional.
  • Peserta mempelajari karakteristik suara dari setiap orang.

Sesi 5 : Manajemen Even Korporat bagi Sekretaris (Meeting, Sosialisasi, Launching, Gathering, Press Conference)

  • Peserta memahami mengenai desain dan bentuk-bentuk tata ruang untuk meeting, annual plan, RUPS, sosialisasi kegiatan perusahaan dan training.
  • Peranan seorang sekretaris menjadi MC dalam event perusahaan.

Sesi 6 : Manajemen Ruang Kerja Prinsio Dasar 5S ala Jepang (Lean Office)

  • Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja.
  • Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat).
  • Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

Sesi 7 & 8 : Pengelolaan Dokumen & Filing Berdasarkan Sistem ALFRED

  • Sesi ini memberikan pengetahuan kepada para peserta perihal keterampilan dalam membuat rekap file dari berbagai dokumen- dokumen yang dikelolanya.
  • Dengan keterampilan melakukan rekap file tersebut para peserta diharapkan dapat dengan cepat menemukan filenya kembali pada saat atasan, rekan kerja, ataupun untuk kegiatan lain yang memerlukan file tersebut.
  • Keterampilan lain yang akan didapat dari sesi ini adalah para peserta dapat melakukan klasifikasi file, penilaian file, membuat Table ALFRED dari file yang mempermudah mereka menemukan filenya kembali, membedakan arsip dinamis dan arsip statis, membuat jadwal retensi dari file dan ketrampilan lainnya dalam mengelola file.

 

 

The 7 Selling Step for Sales People

Jakarta, 22 - 23 Januari 2018

Sasaran

Setelah berhasil menyelesaikan program ini, peserta akan mampu:

  • Meningkatkan kepercayaan diri untuk mencapai target penjualan.
  • Mengembangkan pola pikir pemenang untuk setiap sales people.
  • Memahami dan mengelola proses penjualan.
  • Memahami fitur eksklusif dan manfaat dari suatu produk.
  • Mengembangkan strategi probing yang kuat untuk menggali kebutuhan customer.
  • Menerapkan keterampilan profesional penjualan tatap muka dengan pelanggan
  • Menangani keprihatinan pelanggan secara profesional
  • Mendapatkan komitmen dari pelanggan

Materi Program

A. Bagaimana Membangun Self Confidence

  • Hambatan seseorang menjadi tidak percaya diri
  • Apa fondasi rasa percaya diri dan bagiamana keluar dari belenggu keminderan?
  • Berbicara dengan percaya diri

Tujuan sesi ini : Melatih partisipan untuk membangun rasa percaya diri dan membangun keyakinan untuk menyakinkan orang lain

 

B. Bangga sebagai seorang Sales Force

  • Alasan orang tidak suka menjadi seorang penjual
  • Beda penjual yang sukses dan penjual yang gagal
  • Kisah sukses beberapa penjual yang berhasil

Tujuan sesi ini : Menumbuhkan kebanggaan sebagai seorang penjual dan mampu menemukan kunci keberhasilan seorang penjual serta akhirnya mempunyai kesenangan menjual

 

C. Research, Analysis dan Planning Skills

  • Mengumpulkan data, menilai calon customer dan mendapatkan informasi
  • Mengadakan riset pasar
  • Menyiapkan product knowledge tools yang relevan di setiap rencana kunjungan

Tujuan sesi ini : Peserta akan mempunyai kemampuan dalam perencanaan kunjungan yang meliputi rute, objektif dan lain-lain serta mengumpulkan bahan-bahan pendukung secara efisien.

 

D. Opening, Listening dan Questioning Skills

  • Keterampilan di dalam membuka kunjungan dan membangun hubungan awal
  • Menyampaikan tujuan atau agenda kunjungan
  • Mengidentifikasi dan memahami kebutuhan customer

Tujuan sesi ini : Peserta di harapkan mempunyai keterampila cara membuka kunjungan, mendengar yang aktif, membuat pertanyaan dengan benar, tidak terlalu banyak bicara dan yang menggali lebih dalam

 

E. Presentation dan Handling Objection Skills

  • Menceritakan produk dalam bahasa yang dipahami oleh customer
  • Memaparkan fitur dan manfaat produk secara konsisten

Tujuan sesi ini : Keterampilan yang akan dimiliki peserta di dalam membuat langkah-langkah presentasi dengan menggunakan “Main Idea” yang menggiring ke kebutuhan customer, mampu mengidentifikasi “real problem” dan menjawab dengan solusi yang relevan di dalam menangani keberatan atau penolakan.

 

F. Closing Skills

  • Mengetahui kapan dan bagaiman menutup penjualan
  • Mendengar dan memberikan reaksi terhadap buying signal

Tujuan sesi ini : Peserta dapat menyampaikan kesimpulan kunjungan, menyepakati agenda untuk langkah-langkah selanjutnya dan melakukan penutupan sales dengan berbagai tekhnik.

 

G. Follow Up Skills

  • Memastikan eksekusi kesepakatan dan tindakan yang telah disetujui
  • Menindaklanjuti apa yang sudah dijanjikan
  • Berpikir tentang sales tidak berhenti pada saat order

Tujuan sesi ini : Peserta tahu dan mampu bagaimana membina hubungan jangka panjang, membuat evaluasi kunjungan, menentukan kunjungan yang akan datang, dan mampu mengidentifikasi peluang yang ada.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar