Rabu, 02 Desember 2015

RUNNING BALI : 1. Effektif Time Management & Activity , 2. Problem Solving and Decision Making

MARKSHARE TRAINING
Call Us : 021 - 5793 2035 / 085890260140

d.sari1312182@gmail.com/ sari@marksharetraining.co.id

PROBLEM SOLVING & DECISION MAKING 

Hotel Bali Rani , KUTA  : 29 – 31 Desember 2015

 

Dalam menjalankan roda organisasi bisnis, mengatur aser terpenting yaitu Human Resources makin memerlukan strategy yang efektif.  Kemampuan berkomunikasi berperan besar dalam hal ini.

Problem solving adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah dengan beberapa alternative solusi kreatif yang dapat diterapkan. Beberapa kasus dan latihan akan dibahas untuk memecahkan problem yang dihadapi atau trouble shooting dengan cara yang kreatif dan langkah-langkah yang sistematis.

Decision making, akan membahas bagaimana pengambilan keputusan secara kreatif dan inovatif yang menggantikan cara-cara konvensional yang sudah banyak ditinggalkan. Pelatihan ini akan mengajarkan peserta tentang teknik-teknik mengenali hambatan dalam organisasi, mengelola dan memecahkan hambatan tersebut menjadi kreativitas, yang selanjutnya dapat digunakan untuk memecahkan masalah-masalah dan pengambilan keputusan.


Tujuan 

1.      Memahami konsep Problem Solving dan Decision Making

2.      Mengembangkan kreatifitas dalam Problem Solving dan Decision Making

3.      Mampu mencari solusi yang terefektif dan terefisien dalam Problem Solving dan Decision Making.

4.      Mengelola konflik dan mengatasi orang-orang yang sulit dalam perusahaan

Materi

  1. Konsep dasar effective problem solving & decision making
  2. Karakteristik Masalah dan Teknik Identifikasi Masalah
  3. Proses Problem Solving dan Decision Making
  4. Group creative problem solving and decision making model: Brainstorming, facilitation and mediation, dan process improvement
  5. Management Konflik dan Tipe Konflik dalam manajemen
  6. Hambatan organisasi dan pengelolaan lingkungan yang ‘kreatif’
  7. Psikologi Konflik bagaimana konflik terbentuk dan menular
  8. Kemampuan Mengelola Konflik dan Menjaga Pecapaian Kinerja Yang Baik.
  9. Seni Mempengaruhi dalam konteks kepemimpinan
  10. Teknik berfikir kreatif
  11. Role play dan study kasus

 

Metode 

Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment

 

Fasilitator

Elyus Lanin

Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukupnggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN,PT Telkom Tbk.,PT Aplikanusa Lintasarta,PT Telkomsel,PT Samudera Indonesia,PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia,PT Unilever,Bank Central Asia (BCA),PT Astra Agro Lestari,PTPN 3,Bank International Indonesia


Investasi

Full Fare : Rp. 6.500.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 6.250.000/peserta

Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 10 Desember 2015 ) : Rp. 6.000.000/Peserta

 

EFFECTIVE TIME & ACTIVITY MANAGEMENT

Hotel Bali Rani , KUTA : 21 – 23 Desember 2015

 

Orang mengatakan waktu adalah uang. Dengan training ini anda akan diajak untuk dapat membuat setiap momen menjadi lebih berharga dan dapat langsung meningkatkan effektivitas anda di tempat kerja. Melalui petunjuk-petunjuk yang jelas, singkat namun padat, yang diambil dari contoh-contoh riil anda sehari-hari. Anda akan belajar bagaimana memadukan metode penghematan waktu untuk setiap situasi dan menghindari strategi yang tidak efektif yang sebenarnya akan membuang-buang waktu ketimbang menghematnya.

 

Dengan pelatihan ini anda akan dapat mempelajari strategi penghematan waktu yang dapat langsung diimplementasikan, mengantisipasi situasi yang dapat memboroskan waktu, mengidentifikasi penyebab anda suka menunda-nunda, mengubah frustasi menjadi percaya diri, melatih orang lain agar dapat melakukan performa secara efisien, mendelegasikan tugas secara efektif, meningkatkan keefektifan anda sebagai seorang manajer, meningkatkan daya tampil anda di dalam organisasi.

 AGENDA TRAINING

 Sesi 1 : Manage yourself, Not Your Time

       Pemahaman awal mengenai Time Management untuk personal plan. Apakah kita sudah mencapai  produktivitas optimal?

       Pemahaman dan mengerti dalam membuat langkah awal di hari pertama untuk memiliki pengelolaan waktu yang lebih baik

       Peserta akan mengerti bagaimana menentukan tujuan yang harus diselesaikan dan yang tidak harus diselesaikan di hari kerja anda.

       Manajemen waktu tradisional : analisis penggunaan waktu kita sehari-hari

  Sesi 2 : How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO”

       Peserta memahami dalam membuat Action Plan kegiatan harian dan mingguan

       Peserta akan mengerti dalam mempelajari perbedaan apa yang harus, akan dan ingin dilakukan

       Peserta akan mengerti dalam mengatur kegiatan berdasarkan sesuatu yang penting dan mendesak.

       Peserta akan memahami dan mengerti dalam melakukan pengambilan keputusan yang efektif, sehingga mengurangi penggunaan waktu yang tidak diperlukan

       Pemahaman dan mengerti dalam melakukan Delegasi kegiatan untuk bisa menggunakan waktu terbaik anda dalam mengerjakan tugas utama, khususnya mengerti mana yang harus dikatakan “yes” dan “No” agar waktu dalam bekerja menjadi lebih efektif dan efisien

 

 Sesi 3 : Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi

·         Para peserta diajak untuk memahami diri sendiri, sehingga mengetahui siapakah aku, apa keinginanku dan bagaimanakah aku harus berkomunikasi dengan dirinya sendiri.

·         Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas

·         Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari

·         Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya

 

 Sesi 4 : Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin

·         Pemahaman terhadap prinsip Pareto 80/20, dan kegunaan alam memilah aktivitas yang bernilai tambah.

·         Mengenal hambatan dalam proses activity management dan bagaimana mengantisipasinya.

·         Mengembangkan sudut pandang yang tepat antara : investasi vs resiko

·         Tipe-tipe aktivitas antara pekerjaan rutin dan non rutin

 

 Sesi 5 : Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas

·         Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja.

·         Memilih orang yang tepat untuk kita mendelegasikan sesuatu.

·         Langkah-langkah melakukan delegasi yang efektif.

·         3 tips untuk melakukan  pendelegasian.

 

 Sesi 6 : Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar

•     Praktek: How to make people like you in less than 5 minutes; untuk memudahkan anda melakukan delegasi.

•    Mempelajari faktor penting dalam komunikasi dan aplikasinya dalam mendelegasikan sesuatu pekerjaan kepada orang lain.

•          Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.

•          Praktek & video: Pacing-Leading (influencing skills ala NLP)

•          Peserta mengetahui bagaimana emosi bisa terpacing dalam situasi delegasi dan mengelola emosi untuk sukses mendelegasikan secara efektif.

 

 Sesi 7 : The art of execution dalam aktivitas sehari-hari

·         Peserta akan diajak untuk menentukan sasaran dan menyediakan waktu yang memadai untuk menentukan sasaran.

·         Peserta akan diberikan pengetahuan bagaimana mengelompokkan tugas-tugas yang mempunyai kesamaan.

·         Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring

 

 Sesi 8 : Integrasi produktivitas diri dan team untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri saat ini dan di masa yang akan datang

·         Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.

·         Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)

 

Investasi

Full Fare : Rp. 6.500.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 6.250.000/peserta

Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 10 Desember 2015 ) : Rp. 6.000.000/Peserta

MARKSHARE Training
Call us For More Info : 021 - 5793 2035 / 0858 9026 0140(ms. SARI)
sari@marksharetraining.co.id
/ d.sari131282@gmail.com
if you wanna see our other following schedule, please click here
if you dont want to receive any emails from us anymore, please simply click here

                                 JADWAL PUBLIC TRAINING DESEMBER 2016

 

 

 

 

 

NO

TANGGAL

TOPIK TRAINING

KET

1

1 - 2 Desember 2015

Business Plan And Budgeting

Almost Running

2

3 - 4 Desember 2015

Comprehensive Basic Accounting & Financial Statement

Almost Running

3

3 - 4 Desember 2015

Strategic & Operational Procurement

Almost Running

4

3 - 4  Desember 2015

Technical Report Writing

Confirm Running

5

3 - 4 Desember 2015

Negotiation & Lobbying Skills

Almost Running

6

3 - 4 Desember 2015

BANDUNG  : Strategic Sourcing & Vendor Management

Confirm Running

7

7 Desember 2015

Becoming Great Manager with touching heart Leadership

confirm running

8

10  Desember 2015

Infographic With Powerpoint

Confirm  Running

9

8 - 9 Desember 2015

Financial Statement Analyst ( FSA )

Almost Running

10

8 - 9 Desember 2015

Becoming A Trusted Advisor

Almost Running

11

8 - 9 Desember 2015

Project Management Using Primavera

Almost Running

12

8 - 9 Desember 2015

Effektif negotiation For Sales People

almost Running

13

9 - 10 Desember 2015

Strategy & Initiative Management Office

Almost Running

14

9 - 10 Desember 2015

Tata kelola Kantor, Dokumen , Inventaris & Kearsipan

Almost Running

15

9 - 10  Desember 2015

Building High Performance for SPV

Almost Running

16

10 - 11 Desember 2015

Budgeting profit Planning & Cost Control

Almost Running

17

10 - 11 Desember 2015

GA Management Development Program

Almost Running

18

10 - 11 Desember 2015

Effektive Public Relation ( PR )

Almost Running

19

10 - 11 Desember 2015

Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager"

Confirm Running

20

10 - 11 Desember 2015

Clinic of Essential Excel For Office Data Processing System

Almost Running

21

10 - 11 Desember 2015

Finance for Non Finance

Almost Running

22

11 - 11 Desember 2015

SOP Lifecycle

Almost Running

23

14 - 15 Desember 2015

Tax Planning Management

Almost Running

24

14 - 15 Desember 2015

The 7 selling step for sales people

Almost Running

25

14 - 15 Desember 2015

Managing Difficult Customer & Handling Complaints Professionaly

Almost Running

26

15 - 16 Desember 2015

Negotiation Power for Purchasing

Confirm Running

27

15 - 16 Desember 2015

Human Resources Management ( HRM )

Almost Running

28

15 - 16 Desember 2015

Business Ethic For Secretary

Almost Running

29

16 - 17  Desember 2015

Recruitment & Selection Program

Almost Running

30

15 - 16 Desember 2015

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Excel 2007/2010

Confirm Running

31

16 - 18 Desember 2015

Basic Leadership Management For Leaders ( Yogyakarta )

Confirm Running

32

17 - 18 Desember 2015

Kiat Menyusun SOP with KPI

Almost Running

33

17 - 18 Desember 2015

Business English

Almost Running

34

17 - 18 Desember 2015

Project Management Using Ms. Project Application

Confirm Running

35

17 - 18 Desember 2015

BALI : Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager"

Almost Running

36

17 - 18 Desember 2015

BALI : Advanced Secretary Development Program

Almost Running

37

17 - 18 Desember 2015

Extraordinary Journalism For Corporate Website

Almost Running

38

17 - 18 Desember 2015

BANDUNG  : Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri (HPS / OE)

Almost Running

39

17 - 18 Desember 2015

Total Quality Management (TQM)

Almost Running

40

21 - 23 Desember 2015

BALI : Effektive Time Management

Almost Running

41

21 - 22 Desember 2015

Training Needs Analyst ( TNA )

Almost Running

42

21 - 22 Desember 2015

Creative Managing Inhouse Magazine

Almost Running

43

21 - 22 Desember 2015

Training For Trainers ( TFT )

Confirm Running

44

21 - 22 Desember 2015

Comprehensive Supervisory Skills

Almost Running

45

21 - 22 Desember 2015

Electronic Filing Implementation With

Almost Running

46

21 - 22  Desember 2015

Financial Accounting

Almost Running

47

29 - 31  Desember 2015

 BALI : Problem Solving and Decision Making

Almost Running

48

29 - 30 Desember 2015

Compensation & Benefit based 3P

Almost Running

49

30 - 31 Desember 2015

New Product Development ( NPD )

Almost Running

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar