MARKSHARE TRAINING | ||
PROBLEM SOLVING & DECISION MAKING Hotel Bali Rani , KUTA : 29 – 31 Desember 2015
Dalam menjalankan roda organisasi bisnis, mengatur aser terpenting yaitu Human Resources makin memerlukan strategy yang efektif. Kemampuan berkomunikasi berperan besar dalam hal ini. Problem solving adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah dengan beberapa alternative solusi kreatif yang dapat diterapkan. Beberapa kasus dan latihan akan dibahas untuk memecahkan problem yang dihadapi atau trouble shooting dengan cara yang kreatif dan langkah-langkah yang sistematis. Decision making, akan membahas bagaimana pengambilan keputusan secara kreatif dan inovatif yang menggantikan cara-cara konvensional yang sudah banyak ditinggalkan. Pelatihan ini akan mengajarkan peserta tentang teknik-teknik mengenali hambatan dalam organisasi, mengelola dan memecahkan hambatan tersebut menjadi kreativitas, yang selanjutnya dapat digunakan untuk memecahkan masalah-masalah dan pengambilan keputusan.
1. Memahami konsep Problem Solving dan Decision Making 2. Mengembangkan kreatifitas dalam Problem Solving dan Decision Making 3. Mampu mencari solusi yang terefektif dan terefisien dalam Problem Solving dan Decision Making. 4. Mengelola konflik dan mengatasi orang-orang yang sulit dalam perusahaan Materi
Metode Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment
Fasilitator Elyus Lanin Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukupnggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN,PT Telkom Tbk.,PT Aplikanusa Lintasarta,PT Telkomsel,PT Samudera Indonesia,PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia,PT Unilever,Bank Central Asia (BCA),PT Astra Agro Lestari,PTPN 3,Bank International Indonesia
Full Fare : Rp. 6.500.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 6.250.000/peserta Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 10 Desember 2015 ) : Rp. 6.000.000/Peserta
| EFFECTIVE TIME & ACTIVITY MANAGEMENT Hotel Bali Rani , KUTA : 21 – 23 Desember 2015 Orang mengatakan waktu adalah uang. Dengan training ini anda akan diajak untuk dapat membuat setiap momen menjadi lebih berharga dan dapat langsung meningkatkan effektivitas anda di tempat kerja. Melalui petunjuk-petunjuk yang jelas, singkat namun padat, yang diambil dari contoh-contoh riil anda sehari-hari. Anda akan belajar bagaimana memadukan metode penghematan waktu untuk setiap situasi dan menghindari strategi yang tidak efektif yang sebenarnya akan membuang-buang waktu ketimbang menghematnya.Dengan pelatihan ini anda akan dapat mempelajari strategi penghematan waktu yang dapat langsung diimplementasikan, mengantisipasi situasi yang dapat memboroskan waktu, mengidentifikasi penyebab anda suka menunda-nunda, mengubah frustasi menjadi percaya diri, melatih orang lain agar dapat melakukan performa secara efisien, mendelegasikan tugas secara efektif, meningkatkan keefektifan anda sebagai seorang manajer, meningkatkan daya tampil anda di dalam organisasi. AGENDA TRAINING Sesi 1 : Manage yourself, Not Your Time • Pemahaman awal mengenai Time Management untuk personal plan. Apakah kita sudah mencapai produktivitas optimal? • Pemahaman dan mengerti dalam membuat langkah awal di hari pertama untuk memiliki pengelolaan waktu yang lebih baik • Peserta akan mengerti bagaimana menentukan tujuan yang harus diselesaikan dan yang tidak harus diselesaikan di hari kerja anda. • Manajemen waktu tradisional : analisis penggunaan waktu kita sehari-hari Sesi 2 : How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO” • Peserta memahami dalam membuat Action Plan kegiatan harian dan mingguan • Peserta akan mengerti dalam mempelajari perbedaan apa yang harus, akan dan ingin dilakukan • Peserta akan mengerti dalam mengatur kegiatan berdasarkan sesuatu yang penting dan mendesak. • Peserta akan memahami dan mengerti dalam melakukan pengambilan keputusan yang efektif, sehingga mengurangi penggunaan waktu yang tidak diperlukan • Pemahaman dan mengerti dalam melakukan Delegasi kegiatan untuk bisa menggunakan waktu terbaik anda dalam mengerjakan tugas utama, khususnya mengerti mana yang harus dikatakan “yes” dan “No” agar waktu dalam bekerja menjadi lebih efektif dan efisien
Sesi 3 : Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi · Para peserta diajak untuk memahami diri sendiri, sehingga mengetahui siapakah aku, apa keinginanku dan bagaimanakah aku harus berkomunikasi dengan dirinya sendiri. · Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas · Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari · Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya Sesi 4 : Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin · Pemahaman terhadap prinsip Pareto 80/20, dan kegunaan alam memilah aktivitas yang bernilai tambah. · Mengenal hambatan dalam proses activity management dan bagaimana mengantisipasinya. · Mengembangkan sudut pandang yang tepat antara : investasi vs resiko · Tipe-tipe aktivitas antara pekerjaan rutin dan non rutin Sesi 5 : Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas · Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja. · Memilih orang yang tepat untuk kita mendelegasikan sesuatu. · Langkah-langkah melakukan delegasi yang efektif. · 3 tips untuk melakukan pendelegasian. Sesi 6 : Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar • Praktek: How to make people like you in less than 5 minutes; untuk memudahkan anda melakukan delegasi. • Mempelajari faktor penting dalam komunikasi dan aplikasinya dalam mendelegasikan sesuatu pekerjaan kepada orang lain. • Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback. • Praktek & video: Pacing-Leading (influencing skills ala NLP) • Peserta mengetahui bagaimana emosi bisa terpacing dalam situasi delegasi dan mengelola emosi untuk sukses mendelegasikan secara efektif. Sesi 7 : The art of execution dalam aktivitas sehari-hari · Peserta akan diajak untuk menentukan sasaran dan menyediakan waktu yang memadai untuk menentukan sasaran. · Peserta akan diberikan pengetahuan bagaimana mengelompokkan tugas-tugas yang mempunyai kesamaan. · Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring Sesi 8 : Integrasi produktivitas diri dan team untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri saat ini dan di masa yang akan datang · Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif. · Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)
| |
MARKSHARE Training |
JADWAL PUBLIC TRAINING DESEMBER 2016 |
| ||
|
|
|
|
NO | TANGGAL | TOPIK TRAINING | KET |
1 | 1 - 2 Desember 2015 | Business Plan And Budgeting | Almost Running |
2 | 3 - 4 Desember 2015 | Comprehensive Basic Accounting & Financial Statement | Almost Running |
3 | 3 - 4 Desember 2015 | Strategic & Operational Procurement | Almost Running |
4 | 3 - 4 Desember 2015 | Technical Report Writing | Confirm Running |
5 | 3 - 4 Desember 2015 | Negotiation & Lobbying Skills | Almost Running |
6 | 3 - 4 Desember 2015 | BANDUNG : Strategic Sourcing & Vendor Management | Confirm Running |
7 | 7 Desember 2015 | Becoming Great Manager with touching heart Leadership | confirm running |
8 | 10 Desember 2015 | Infographic With Powerpoint | Confirm Running |
9 | 8 - 9 Desember 2015 | Financial Statement Analyst ( FSA ) | Almost Running |
10 | 8 - 9 Desember 2015 | Becoming A Trusted Advisor | Almost Running |
11 | 8 - 9 Desember 2015 | Project Management Using Primavera | Almost Running |
12 | 8 - 9 Desember 2015 | Effektif negotiation For Sales People | almost Running |
13 | 9 - 10 Desember 2015 | Strategy & Initiative Management Office | Almost Running |
14 | 9 - 10 Desember 2015 | Tata kelola Kantor, Dokumen , Inventaris & Kearsipan | Almost Running |
15 | 9 - 10 Desember 2015 | Building High Performance for SPV | Almost Running |
16 | 10 - 11 Desember 2015 | Budgeting profit Planning & Cost Control | Almost Running |
17 | 10 - 11 Desember 2015 | GA Management Development Program | Almost Running |
18 | 10 - 11 Desember 2015 | Effektive Public Relation ( PR ) | Almost Running |
19 | 10 - 11 Desember 2015 | Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager" | Confirm Running |
20 | 10 - 11 Desember 2015 | Clinic of Essential Excel For Office Data Processing System | Almost Running |
21 | 10 - 11 Desember 2015 | Finance for Non Finance | Almost Running |
22 | 11 - 11 Desember 2015 | SOP Lifecycle | Almost Running |
23 | 14 - 15 Desember 2015 | Tax Planning Management | Almost Running |
24 | 14 - 15 Desember 2015 | The 7 selling step for sales people | Almost Running |
25 | 14 - 15 Desember 2015 | Managing Difficult Customer & Handling Complaints Professionaly | Almost Running |
26 | 15 - 16 Desember 2015 | Negotiation Power for Purchasing | Confirm Running |
27 | 15 - 16 Desember 2015 | Human Resources Management ( HRM ) | Almost Running |
28 | 15 - 16 Desember 2015 | Business Ethic For Secretary | Almost Running |
29 | 16 - 17 Desember 2015 | Recruitment & Selection Program | Almost Running |
30 | 15 - 16 Desember 2015 | Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Excel 2007/2010 | Confirm Running |
31 | 16 - 18 Desember 2015 | Basic Leadership Management For Leaders ( Yogyakarta ) | Confirm Running |
32 | 17 - 18 Desember 2015 | Kiat Menyusun SOP with KPI | Almost Running |
33 | 17 - 18 Desember 2015 | Business English | Almost Running |
34 | 17 - 18 Desember 2015 | Project Management Using Ms. Project Application | Confirm Running |
35 | 17 - 18 Desember 2015 | BALI : Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager" | Almost Running |
36 | 17 - 18 Desember 2015 | BALI : Advanced Secretary Development Program | Almost Running |
37 | 17 - 18 Desember 2015 | Extraordinary Journalism For Corporate Website | Almost Running |
38 | 17 - 18 Desember 2015 | BANDUNG : Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri (HPS / OE) | Almost Running |
39 | 17 - 18 Desember 2015 | Total Quality Management (TQM) | Almost Running |
40 | 21 - 23 Desember 2015 | BALI : Effektive Time Management | Almost Running |
41 | 21 - 22 Desember 2015 | Training Needs Analyst ( TNA ) | Almost Running |
42 | 21 - 22 Desember 2015 | Creative Managing Inhouse Magazine | Almost Running |
43 | 21 - 22 Desember 2015 | Training For Trainers ( TFT ) | Confirm Running |
44 | 21 - 22 Desember 2015 | Comprehensive Supervisory Skills | Almost Running |
45 | 21 - 22 Desember 2015 | Electronic Filing Implementation With | Almost Running |
46 | 21 - 22 Desember 2015 | Financial Accounting | Almost Running |
47 | 29 - 31 Desember 2015 | BALI : Problem Solving and Decision Making | Almost Running |
48 | 29 - 30 Desember 2015 | Compensation & Benefit based 3P | Almost Running |
49 | 30 - 31 Desember 2015 | New Product Development ( NPD ) | Almost Running |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar