Senin, 03 Oktober 2016

Info Pelatihan : 1. Contract Drafting And Review Business Contract; 2. Excellence Leadership For Supervisors And Managers; Bandung 19 - 20 Oktober 2016

Kepada Yth,

Bapak / Ibu HRD atau divisi Training

di-

Tempat

Dengan hormat,

Berikut  ini  kami  informasikan 2 (dua) topic Pelatihan : 1. Contract Drafting And Review Business Contract; 2. Excellence Leadership For Supervisors And Managers, yang akan kami selenggarakan pada tanggal 19 – 20 Oktober 2016, bertempat di Hotel Grand Serela Setiabudhi – Bandung; Confirm Running.

Untuk pendaftaran atau informasi lebih  lengkap, silahkan  hubungi kami di nomor telepon : 021 – 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0812 2345 9811 / 0812 2345 9811.

 

Terima kasih atas kerja sama.

Best Regards,

Puri Widya Susanti

Marketing Officer

0812 2345 9811

02186903283


vikaseminar

Training & Development Consultant

Call Us : 021 8690 3283 / 0811 101 9811


CONTRACT DRAFTING AND REVIEW BUSINESS CONTRACT

(To Anticipate Future Business Conflict & Dispute)

 Bandung, 19 – 20 Oktober 2016


EXCELLENCE LEADERSHIPFORSUPERVISORS AND MANAGERS

Bandung, 19 – 20 Oktober 2016


TRAINING DESCRIPTION

Apakah kontrak yang selama ini Anda buat sudah efektif melindungi kepentingan perusahaan? Apakah kontrak yang dibuat seringkali asal jadi, atau hasil mengkopi dari sana-sini, kurang memandang relevansinya dengan kepentingan bisnis yang ingin dijalani? Bagaimanakah memastikan susunan kontrak yang dibuat telah ideal dan optimal? Bagaimana mengantisipasi konflik dan dispute dalam berkontrak?. Pelatihan Contract Drafting And Review Business Contract mengajarkan Anda cara membuat kontrak dengan penuh kehati-hatian, tepat, dan melindungi kepentingan perusahaan dalam kegiatan bisnis, sehingga mengantisipasi konflik dan dispute dalam bisnis.

Pembuatan kontrak yang kurang jelas, biasa dan menimbulkan banyak interpretasi bagi pembacanya, seringkali mengakibatkan kerugian bagi perusahaan. Banyak orang yang langsung menandatangani kontrak yang dibuat, kurang membaca detail isinya. Hal itu terjadi disebabkan kurangnya pemahaman akan arti penting sebuah kontrak. Padahal, kontrak memiliki kekuatan hukum dan kekuatan memaksa, yang dapat menyebabkan permasalahan bisnis di kemudian hari. Saat terjadi masalah, kontrak yang seharusnya menjadi dasar dan dapat melindungi perusahaan, justru menimbulkan kerugian-kerugian yang seharusnya dapat dihindari. Tentunya, kemampuan dalam melakukan penyusunan suatu perjanjian/kontrak menjadi suatu hal yang sangat penting.

SASARAN PELATIHAN

      Membuat kontrak yang jelas, tidak bias, dan tidak menimbulkan interpretasi yang berbeda, sehingga mengantisipasi konflik dan argumen yang kurang perlu.

      Membuat kontrak yang sesuai dengan regulasi dan tidak menimbulkan kerugian bagi perusahaan.

      Kontrak atau perjanjian dapat melindungi kepentingan perusahaan.

      Isi kontrak yang dibuat sesuai dengan jenis kontraknya, menggunakan ejaan dan struktur kalimat (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) yang tepat.

      Mengetahui konsep dasar pembuatan kontrak atau perjanjian standar.

      Mampu membuat kontrak bilingual (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) sesuai dengan template draft yang ada.

      Mengetahui keuntungan dan kerugian serta risiko jika mengaplikasikan jenis kontrak pada jenis project tertentu.

      Menguasai peraturan perundang-undangan yang relevan dengan materi kontrak atau perjanjian.

 

OUTLINE MATERI

o    Modul I – Penyusunan Draft Standar Dari Kontrak Atau Perjanjian

·         Konsep dasar kontrak atau perjanjian standar.

·         Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penyusunan draft kontrak atau perjanjian bisnis.

·         Menyusun draft standar dari kontrak atau perjanjian, seperti: Para Pihak, Pendahuluan, Definisi, Isi Kontrak, Harga, Ketentuan Pembayaran, Jangka Waktu, Hak, Tanggung Jawab, Perpajakan, Keadaan Memaksa atau Kahar, Kerahasiaan, Penyelesaian Sengketa, Hukum yang Berlaku, dan Penutup.

·         Menentukan legal key issue yang harus dimuat dalam kontrak.

·         Latihan pembuatan draft standar kontrak atau perjanjian yang terkait pekerjaan.

o    Modul II – Analisa Peraturan Perundang-Undangan Yang Terkait Dengan Draft Kontrak Yang Disusun

·         Menguasai ketentuan hukum dasar yang terkait dengan kontrak atau perjanjian, seperti KUH Perdata dan KUH Dagang, UU di bidang Perseroan, Perpajakan secara umum.

·         Syarat sahnya kontrak dan beragam klausul yang bersifat Spesifik terkait draft kontrak atau perjanjian yang disusun.

·         Memastikan materi kontrak sudah sesuai dengan peraturan hukum dan perundang-undangan.

·         Diskusi dan studi kasus.

o    Modul III – Identifikasi Risiko Dan Dampaknya Atas Muatan Isi Draft Kontrak Terhadap Perusahaan

·         Menentukan risiko dari suatu klausul kontrak dan dampaknya atas muatan isi draft kontrak terhadap perusahaan.

·         Pertanggungjawaban kontrak yang disusun.

·         Latihan identifikasi risiko dan dampaknya terhadap perusahaan.

o    Modul IV – Beragam Kasus Kesalahan-Kesalahan Menulis Di Bidang Hukum Dan Cara Mengatasinya

·         Membahas beragam kasus kesalahan-kesalahan menulis di Bidang Hukum dan Cara Mengatasinya.

·         Memorandum of Understanding, Addendum dan Amandemen.

·         Penyelesaian sengketa kontrak.

·         Sharing dan Diskusi Kelas.

o    Modul V – Pembuatan Kontrak (Dalam Bahasa Indonesia Ataupun Bahasa Inggris)

·         Memahami tata penulisan kontrak yang baik dan benar sesuai kaidah penulisan (Bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris).

·         Teknik menggunakan bahasa yang tidak menimbulkan bias dalam kontrak.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

·         Memahami Teknik Penulisan kontrak dengan prinsip ABC (Accuracy, Brevity & Clarity) untuk membuat kontrak yang to the point atau sesuai.

·         Latihan: Peserta diminta membuat kontrak bilingual (Bahasa Indonesia Ataupun Bahasa Inggris), Review & Input dari fasilitator. "BONUS: Soft Copy 100 Surat Kontrak yang Paling Dicari"

 

TARGET PESERTA PELATIHAN

Direktur, Komisaris, Legal manager atau Staff, Finance, Corporate Secretary.

 

METODE PELATIHAN

Kegiatan pelatihan dirancang agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang disampaikan, sehingga dapat dimplementasikan secara aplikatif dalam dunia kerja. Adapun metode yang digunakan adalah: Presentation; Discuss; Case Study & Evaluation.

 

INSTRUKTUR

Fasilitator pada pelatihan ini adalah : DR. Nina Nurani, SH., M.Si

Training Description

OVERVIEW

Dengan tantangan global saat ini, keterampilan kepemimpinan telah mengambil makna yang sangat penting. Seorang supervisor, asisten manajer, manajer dan tim yang mereka pimpin semua memiliki setidaknya satu kesamaan yaitu tanggung jawab untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan grup mereka memimpin. Untuk melaksanakan fungsi kepemimpinan ini maka sebagai pemimpin harus mampu belajar dari pengalaman yang lalu, mampu mendengar, bersikap asertif, mampu memfungsikan feedback, mampu mengelola stres yang mungkin timbul di tempat kerja, mampu menjalin hubungan dengan atasan atau rekan kerja, dan sebagainya.

Pemimpin yang efektif adalah yang mampu menyelaraskan gayanya dengan situasi dan bawahan. Semua ini diperlukan untuk mengenali tantangan yang ada dan meraih tujuan organisasi. Oleh karena itu, kemampuan bekerja sama dan mengembangkan bawahan mutlak diperlukan oleh seorang pemimpin.

Dalam memenuhi kebutuhan akan pimpinan profesional tersebut salah satu jalan yang paling efisien dan dapat diandalkan adalah dengan meningkatkan ketrampilan manajerial para staf profesional yang ada, untuk itulah pelatihan ini diselenggarakan.

 

BENEFIT

Diakhir pelatihan ini peserta mendapatkan :

·         Membekali para peserta tentang arti, peran dan tugas seorang supervior dan manager.

·         Membekali para peserta untuk dapat memimpin dan mencapai tujuan yang sama.

·         Meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bawahan dan menjalin kemitraan dengan rekan kerja, serta menjaga diri/memposisikan diri  sebagai seorang bawahan.

·         Meningkatkan kemampuan dalam menciptakan lingkungan kerja yang produktif

·         Meningkatkan keahlian dalam berkomunikasi yang produktif.

·         Meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah, membuat perencanaan.

·         Menguasai tehnik menghadapi bawahan bermasalah.

 

OUTLINE MATERI

1.       Change Management

·         Mengelola Perubahan

·         Hal yang konstan

·         Perubahan dimulai dari mana?

2.       Leadership & Managerial Skill

·         Memahami arti memimpin

·         Berbagai type-type Leadership

·         Fungsi-fungsi Supervisor/Manager

·         Peran Utama Supervisor/Manajer

·         Apa saja yang harus dimiliki seorang pemimpin

·         Keahlian inti dalam manajemen

3.       Motivasi Dan Team Building

·         Motivasi dan mengembangkan team kerja

·         Tugas pemimpin untuk membangkitkan motivasi

·         Kebutuhan motivasi

·         Bagaimana cara mengelola waktu (time management) ?

4.       Membangun Kepercayaan Diri

·         Membangun kepercayayaan diri pada diri sendiri

·         Membangun kepercayayaan diri bagi orang lain

·         Membangun kepercayayaan diri bagi team

·         Mempertahankan dan memelihara kepercayayaan diri

·         Hal-hal yang mempengaruhi kepercayaan diri

·         Bagaimana membangkitkan kembali kepercayaan diri.

·         Kepercayaan diri versus arogan

·         Kepercayaan diri yang positif

5.       Personal Skill

·         Perencanaan dan Pengorganisasian

·         Manajemen Waktu

·         kompetensi supervisor & Manager yang efektif

·         Performance Evaluation

·         Trust & Empaty Management

·         Ketegasan dan keyakinan seorang pemimpin

6.       Problem Solving & Decision Making

·         Framewok

·         Analisi Situasi

·         Analisis Persoalan

·         Analisis Keputusan

7.       Interpersonal Skill

·         Negosiasi Efektif

·         Pendelegasian yang efektif

·         Coaching & Counseling

·         Customer Service

·         Managing priority

8.       Membangun Team & Communication Skill

·         Presentation Skill

·         Meeting Management

·         Keterampilan komunikasi

·         Keberhasilan komunikasi

·         Cara-cara berkomunikasi

9.       Simulation

 

WHO SHOULD ATTEND

       General Manager, Middle Manager, Section Head, Group Leader.

 

TRAINING METHOD :

         Pelatihan ini menekankan penggunaan diskusi, simulasi, games, pembahasan kasus-kasus, latihan, multimedia.

 

FASILITATOR

Fasilitator pada pelatihan ini adalah :  Dr. Ayi Tejaningrum, SE., MT


DATE & VENUE

·         Date    :  Oktober  19th   – 20th  ,  2016 | 08:30 AM – 04:30 PM

·         Venue : Grand Serela Setiabudhi Hotel – Bandung

Investment Price/Person :

·         Rp. 4.750.000,-/Person; ( Full Fare );

·         Rp. 4.250.000,-/Person; (Earlybird Fee: pelunasan 1 minggu sebelum pelatihan);

·         Special Price : Rp. 4.750.000,-/Person; (daftar 3 peserta, gratis biaya pelatihan untuk 1 orang peserta ke- 4 dari 1 perusahaan yang sama & pelunasan 1 hari sebelum pelatihan).


DATE & VENUE

·         Date    :  Oktober  19th   – 20th  ,  2016 | 08:30 AM – 04:30 PM

·         Venue : Grand Serela Setiabudhi Hotel – Bandung

Investment Price/Person :

·         Rp. 4.750.000,-/Person; ( Full Fare );

·         Rp. 4.250.000,-/Person; (Earlybird Fee: pelunasan 1 minggu sebelum pelatihan);

·         Special Price : Rp. 4.750.000,-/Person; (daftar 3 peserta, gratis biaya pelatihan untuk 1 orang peserta ke- 4 dari 1 perusahaan yang sama & pelunasan 1 hari sebelum pelatihan).


Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdr. Markus atau Sdri. Natalia atau Sdr. Puri

Telp. : (021) 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0812 2345 9811 / 0819 4714 7881

E-mail : markus.mm29@gmail.com / vika.seminar@indo.net.id / vika-seminar@indo.net.id


If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar