Senin, 03 Oktober 2016

Info Pelatihan : 1. Managing Difficult Customer And Handling Complaints Professionaly ; 2. Training Best Practice Warehouse And Inventory Management; Jakarta 12 - 13 Oktober 2016

Kepada Yth,

Bapak / Ibu HRD atau divisi Training

di-

Tempat

 

Dengan hormat,

 

Berikut ini kami informasikan 2 (dua) topic Pelatihan : 1. Managing Difficult Customer And Handling Complaints Professionaly ; 2. Training Best Practice Warehouse And Inventory Management,  yang akan kami selenggarakan di Jakarta pada tanggal 12 - 13 Oktober 2016, bertempat di Hotel Ibis Tamarin atau Maxone Hotel Sabang Jakarta Pusat; Almost Running.

 

Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi kami di nomor telepon : 021 – 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0812 2345 9811 / 0812 2345 9811.

Terima kasih atas kerja sama.

Best Regards,

Puri Widya Susanti

Marketing Officer

0812 2345 9811

02186903283


vikaseminar

Training & Development Consultant

Call Us : 021 8690 3283 / 0811 101 9811


MANAGING DIFFICULT CUSTOMER AND HANDLING COMPLAINTS PROFESSIONALY

Hotel Ibis Tamarin, Jakarta, 1213 Oktober 2016


TRAINING BEST PRACTICE WAREHOUSE AND INVENTORY MANAGEMENT

Hotel Ibis Tamarin, Jakarta, 1213 Oktober 2016


TRAINING DESCRIPTION

Selama masih ada complain yang datang dari pelanggan dan nasabah, berarti bisnis masih berjalan positif dan masih bergerak. Penanganan complain pun harus dilakukan cepat, tepat dan antisipatif. Dalam memberikan pelayanan ke pelanggan, keinginan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan untuk mencapai kepuasan sangatlah penting. Namun kebutuhan dan harapan pelanggan juga berkembang. Berbagai upaya tentu dilakukan setiap bentuk pelayanan, baik itu dalam tujuan bisnis atau sosial, untuk senantiasa memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan tersebut. Adakalanya kebutuhan dan harapan pelanggan terkendala oleh satu dan lain hal, yang kemudian menimbulkan keluhan.

Selain prosedur penanganan keluhan telah kita persiapkan sedemikian rupa, ternyata para pelanggan dengan karakter tertentu adalah justru yang paling loyal pada produk kita. Bagaimanakah menyelaraskan prosedur keluhan pelanggan dan memelihara beberapa pelanggan yang sulit .

Pelatihan 2 hari ini akan menjawab tuntas semua hal yang selama ini menghambat operasional.

SASARAN PELATIHAN

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan:

1.       Memahami tipe pelanggan yang sesuai dengan perusahaannya

2.       Mengetahui dan memahami prosedur keluhan pelanggan

3.       Mengetahui dan memahami langkah-langkah keluhan pelanggan

4.       Mengetahui dan Memahami keluhan pelanggan

5.       Mengetahui tipe-tipe pelanggan

6.       Memahami caramerubah difficult customer menjadi loyal customer

OUTLINE MATERI

1.       Perusahaan dan pelanggan

2.       Penyebab pelanggan complaint.

3.       Hal-hal untuk menghindati complaint

4.       Membentuk mindset : complaint adalah sebuah 'Hadiah'

5.       Perlunya program penanganan keluhan yang menyeluruh

6.       Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan.

7.       Menangani keluhan atau keberatan:

·         Kontak pertama (menciptakan kesan pertama yang positif)

·         Sikap positif terhadap pelanggan.

·         Komunikasi yang efektif

·         Active listening

8.       Menangani keluhan melalui berbagai jenis media

9.       Tipe pelanggan unik dan sulit

10.    Cara mengelola pelanggan unik dan sulit

11.    Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif

12.    Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa)

13.    Teknik menangan Keluhan Pelanggan

14.    Difficult customer dan cara menghadapinya

TARGET PESERTA

Marketing, humas, PR, Customer Service, dan setiap orang yang terlibat dalam menghadapi customer secara langsung ataupun via media komunikasi.

METODE PELATIHAN

Managing Difficult Customer And Handling Complaints Professionaly dilaksanakan dengan metode:

·         20% teori dan 80% praktek.

·         Materi dibawakan dalam suasana santai dan fun.

·         System pembelajaran efektif dengan diskusi, roleplay dan simulasi.

TRAINING DESCRIPTION

Manajemen logistik dan Pergudangan memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan sebuah perusahaan. Barang yang disimpan di gudang bisa dalam bentuk bahan baku, barang setengah jadi, suku cadang maupun produk jadi. Peningkatan produktivitas dan pelayanan pergudangan akan sangat berpengaruh pada performansi perusahaan secara keseluruhan.

Pelatihan ini akan membahas aspek operasional sistem manajemen pergudangan. Karena titik utama pembahasan adalah masalah operasional logistik dan operasional pergudangan, maka pelatihan ini sangat cocok untuk para eksekutif perusahaan di tingkat operasional dan menengah. Di dalam pelatihan ini,selain aspek manajemen juga akan dibahas secara terinci sistem dan prosedur administrasi pergudangan, laporan yang harus dihasilkannya beserta contoh setiap jenis formulir yang diperlukan.

TUJUAN PELATIHAN

Pelatihan ini akan membahas aspek operasional sistem manajemen persediaan, stock control, dan operasional pergudangan, mencakup :

1.       Penggunaan tool-tool praktis dalam merencanakan, menjalankan, dan mengontrol stock

2.       dengan efektif dan efisien.

3.       Konsep dasar Inventory management seperti : Inventory cost, metode mereview order, quantity order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll.

4.       Menggunakan KPI dalam inventory management

5.       Memahami hubungan inventory management dan warehouse menagement

6.       Mampu melakukan pengendalian persediaan, inventraisasi barang, audit persediaan, dan warehouse check up.

COURSE OUTLINE

HARI PERTAMA

·         Peran manajemen logistik dan Pergudangan dalam kehidupan Perusahaan

·         Mengapa perlu Gudang dalam perusahaan

·         Mengukur biaya-biaya akibat pergudangan

·         Pengendalian proses Pengadaan Barang/material dan aliran prosesnya yang efektif

·         Pengendalian proses pemeriksaan kualitas barang yang dating dari supplier

·         Pengelolaan barang yang tidak sesuai spesifikasi

·         Mengoptimalkan Fungsi dari Gudang (Warehouse Optimizing)

·         Fungsi dari Gudang Penyimpanan (Functions of Warehousing)

·         Proses Penerimaan di Gudang (Incoming Process)

·         Penanganan Material di Gudang (Material Handling)

·         Sistem Penyimpanan Material di Gudang (Storage System)

·         Manajemen Persediaan (Inventory Management)

·         Pengendalian Kondisi Penyimpanan (Preservation Method)

·         Perencanaan Penyediaan Barang

HARI KEDUA

·         Pengendalian Inventory Gudang

·         Pengendalian Peralatan dan Utility Gudang: rak, pallet, forklift, bin card, ventilasi, pencahayaan, dan layout

·         Measuring Effectiveness and Efficiency

·         Pengukuran Kinerja (KPI) Gudang

·         Inventarisasi dan auditing barang yang disimpan

·         Pengelolaan proses pengambilan, packing dan pengiriman

·         Tips melakukan optimalisasi proses pengelolaan pergudangan

·         Perencanaan inventory: Metode mereview order, Quantity order, Safety stock

·         Pengontrolan inventory: ABC analysis, metode stock counting, KPI (Key Performance Indicators)

·         Tolok Ukur Kinerja Manajemen Inventory dan Pergudangan.

TRAINING METHOD

·         Class presentation, discussion, case study, & video presentation.

WHO SHOULD ATTEND

·         Manager, Assistant Manager, Supervisor, Superintendent, dan Team Leader.


DATE & VENUE

·         Date : Oct 12th13th , 2016 | 08:30 AM – 04:30 PM

·         Venue : Hotel Ibis Tamarin / Maxone Hotel Sabang – Jakarta Pusat

INVESTMENT PRICE/PERSON

·         Rp. 4.500.000,-/Person; ( Full Fare );

·         Rp. 4.250.000,-/Person; (Earlybird Fee: pelunasan 1 minggu sebelum pelatihan);

·         Special Price : Rp. 4.500.000,-/Person; (daftar 3 peserta, gratis biaya pelatihan untuk 1 orang peserta ke- 4 dari 1 perusahaan yang sama & pelunasan 1 hari sebelum pelatihan).


DATE & VENUE:

·         Date : Oct 12th13th , 2016 | 08:30 AM – 04:30 PM

·         Venue : Hotel Ibis Tamarin / Maxone Hotel Sabang – Jakarta Pusat

INVESTMENT PRICE/PERSON :

·         Rp. 4.500.000,-/Person; ( Full Fare );

·         Rp. 4.250.000,-/Person; (Earlybird Fee: pelunasan 1 minggu sebelum pelatihan);

·         Special Price : Rp. 4.500.000,-/Person; (daftar 3  peserta, gratis biaya pelatihan untuk 1 orang peserta ke- 4  dari 1 perusahaan yang sama & pelunasan 1 hari sebelum pelatihan).


Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdr. Markus atau Sdri. Natalia atau Sdr. Puri

Telp. : (021) 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0812 2345 9811 / 0819 4714 7881

E-mail : markus.mm29@gmail.com / vika.seminar@indo.net.id / vika-seminar@indo.net.id


If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe




Avast logo

This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar