PROFESSIONAL GENERAL AFFAIRS MANAGEMENT DEVELOPMENT PROGRAM WITH DATA PROCESSING& FILING SYSTEM 19 – 20 Oktober 2017, Jakarta | METODE PENYUSUNAN SPESIFIKASI & HARGA PERKIRAAN SENDIRI (HPS) 19 – 20 Oktober 2017 , Jakarta | ||||||||||||||||||
Call Us : Sari ( Ms) 085890260140 if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe | |||||||||||||||||||
OBJECTIVES Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu : 1. Memahami tugas dan tanggung jawab GA officer dengan skala waktu pengerjaannya. 2. Mengetahui dan memahami Key Performance Indicator untuk GA Officer. 3. Mengetahui dan memahami program training yang dibutuhkan untuk memenuhi kompetensi secara umum dari departemen GA berdasarkan standard ISO 9001. 4. Memahami komunikasi yang efektif. 5. Memahami konsep personality characters. 6. Memahami konsep interpersonal skill. 7. Memahami konsep coaching. 8. Memahami konsep time management. 9. Memahami dan menerapkan proses koordinasi dengan baik. 10. Memahami dan menerapkan proses lobby dan negosiasi dengan baik. 11. Memahami penataan ruangan kantor yang efektif dan efisien. 12. Memahami penggunaan system penerangan pada ruangan dan lingkungan kantor. 13. Memahami pokok-pokok continuous improvement dengan metode 5S/R. 14. Melakukan GA data processing secara efektif dan efisien dengan menggunakan Excel 2007. 15. Menggunakan sejumlah formulir Check Sheet untuk panduan standarisasi umum kualitas pelayanan untuk keperluan internal dan eksternal audit ( Lobby, Office, Canteen, Toilet and Green Office) berdasarkan standar ISO EMS 14001 dan OHSAS 18001. 16. Menganalisa faktor-faktor yang menjadi permasalahan utama yang umum terjadi pada aktivitas GA officer dan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.
SYLLABUS 1. Understanding of GA Officer Concept. 2. Job Information for GA Officer. 3. Key Performance Indicator for GA Officer. 4. Generic Competencies Based Training Program For GA ( Supervisory, Staff and Driver). 5. Organizational Structure of GA Department. 6. Personality Characters Fundamentals. 7. Interpersonal skill Implementation. 8. Coaching skill Implementation. 9. Time Management Implementation. 10. Effective Communication Fundamentals. 11. Coordination skill Fundamentals 12. Lobby Skill Fundamentals 13. Negotiation skill Fundamentals 14. Continuous Improvement Fundamentals with 5S/R method 15. Filling System Fundamentals. 16. Design and Layout Office Room. 17. Design lighting system in the office room and out office room. 18. GA data processing with Excel 2007. 19. Check Sheet form as a guide the general standardization of service quality for internal and external audit (Lobby, Office, Canteen, Toilet and Green Office) based EMS standard ISO 14001 and OHSAS 18001. 20. General Affair Problem Solving.
Investasi: Rp.4.500.000,-/ peserta Grup ( 3 orang ) Rp. 4.000.000/peserta | TUJUAN & MANFAAT TRAINING Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk: 1. Melakukan perencanaan pengadaan barang & jasa 2. Memahami metode analisa & estimasi biaya 3. Menyusun HPS/OE untuk setiap kategori pengadaan yang terkait 4. Menyusun dokumen RKS yang ideal 5. Memahami critical point dalam penyusunan HPS/OE
MATERI TRAINING HARI PERTAMA 1. HPS/OE: Konsep, Strategi, & Implementasi a. Definisi & fungsi HPS/OE b. Regulasi & kebijakan terkait HPS/OE c. Perbedaan implementasi HPS/OE di sektor pengadaan pemerintah & korporasi d. HPS/OE & perencanaan pengadaan e. Perbedaan HPS/OE, DED, & Forecasting f. Permasalahan umum yang sering terjadi dalam penyusunan HPS/OE g. Kendala & kunci sukses dalam memahami HPS/OE h. Studi kasus, tanya-jawab, & diskusi 2. Penyusunan Spesifikasi Produk a. Ruang lingkup spesifikasi produk b. Kategorisasi produk c. Ruang lingkup spesifikasi produk d. Regulasi & standarisasi terkait produk e. Metode evaluasi spesifikasi produk f. Elemen spesifikasi produk g. Kendala & kunci sukses dalam menentukan spesifikasi produk h. Studi kasus, tanya jawab, & diskusi 3. Penyusunan Spesifikasi Manajemen Proyek, Jasa Konsultan, & Layanan Jasa a. Elemen spesifikasi dalam manajemen proyek & layanan jasa b. TOR/KAK & SOW c. Services Level Agreement d. Ruang lingkup manajemen proyek e. Ruang lingkup jasa konsultansi f. Ruang lingkup jasa lainnnya g. Metode seleksi dalam manajemen proyek, konsultan, & jasa lainnya h. Studi kasus, tanya-jawab, & diskusi 4. Metode Survey Harga a. Karakteristik pasar b. Jenis & sifat pasar c. Metode praktis survey harga d. Jalur distribusi & kategorisasi produsen e. e-Katalog pemerintah f. Publikasi data statistik & indeks harga pasar g. Eskalasi harga h. Studi kasus, tanya-jawab, & diskusi HARI KEDUA 5. Analisa Komponen Biaya dalam Penawaran Supplier/Vendor a. Ruang lingkup analisa komponen biaya b. Metode penetapan komponen biaya c. Analisa biaya investasi d. Umur ekonomis kepemilikan & nilai manfaat kepemilikan e. Metode penawaran harga dalam manajemen proyek f. Metode penawaran harga dalam jasa konsultan & jasa lainnya g. Critical point dalam analisa komponen biaya h. Studi kasus, tanya-jawab, & diskusi 6. Simulasi Penyusunan HPS/OE Pengadaan Aset & Investasi a. Setiap peserta/kelompok akan memilih klasifikasi produk untuk simulasi penyusunan HPS pengadaan aset & investasi b. Klasifikasi produk yang dipilih berdasarkan contoh nyata dari proses procurement yang telah berjalan selama ini, atau rencana pembelian untuk klasifikasi produk yang belum pernah dibeli c. Klasifikasi produk untuk pengadaan aset & investasi tersebut mengacu kepada: · Surat penawaran harga yang diberikan oleh supplier/vendor · Survey pasar melalui e-Commerce · e-Katalog pemerintah d. Waktu presentasi setiap peserta/kelompok adalah 15 menit dengan sesi tanya-jawab & pembahasan sekitar 15 menit
7. Simulasi Penyusunan HPS/OE Manajemen Proyek, Jasa Konsultan, & Layanan Jasa a. Setiap peserta/kelompok akan memilih klasifikasi manajemen proyek di bidang: konstruksi, IT, atau event, serta jasa konsultan, & jasa lainnya untuk simulasi penyusunan HPS b. Klasifikasi manajemen proyek, jasa konsultan, & layanan jasa tersebut dipilih berdasarkan contoh nyata dari proses procurement yang telah berjalan selama ini, atau rencana pemilihan kontraktor proyek yang belum pernah dibeli c. Klasifikasi manajemen proyek tersebut mengacu kepada: · Regulasi terkait, PMBOK, Rancangan desain dari konsultan perencana & Proses beauty contest d. Waktu presentasi setiap peserta/kelompok adalah 15 menit dengan sesi tanya-jawab & pembahasan sekitar 15 menit 8. Dokumen Rencana Kerja & Syarat-Syarat (RKS) a. Definisi & Regulasi terkait RKS b. Tujuan & manfaat RKS c. Ruang lingkup & Metode penyusunan RKS d. Metode publikasi & presentasi RKS e. Critical point dalam RKS Investasi Rp. 4.500.000,- / Orang Rp.4.000.000,-/Orang ( Grup 3 orang ) | ||||||||||||||||||
|
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | Lokasi | Keterangan | |
1 | 12-13 Oktober | Powerful Presentation & Communication Skill | Jakarta | confirm running | |
2 | 16 - 17 oktober | Training Needs Analysis ( TNA ) & Evaluation | Jakarta | Confirm running | |
3 | 17-18 Oktober | Effective Communication & Interpersonal Skill | Jakarta | Confirm running | |
4 | 17 - 18 Oktober | Effektif technique Report Writing | Jakarta | Almost running | |
5 | 17 - 18 Oktober | Managing Difficult customer and Handling Complaint professionaly | Jakarta | Confirm running | |
6 | 18-19 Oktober | Win-Win Negotiation Skills | Jakarta | Almost running | |
7 | 18-19 Oktober | Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration | Jakarta | Almost running | |
8 | 19 - 20 Oktober | Metode Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri ( HPS ) | Jakarta | confirm running | |
9 | 19 - 20 Oktober | Professional General Affairs ( GA ) development program | Jakarta | confirm running | |
10 | 23-24 Oktober | Kepemimpinan Situasional Untuk Sales Leader | Jakarta | Almost running | |
11 | 24-25 Oktober | Strategic Procurement Management | Bandung | Almost running | |
12 | 25 Oktober | Practical Service Excellence | Jakarta | Almost running | |
13 | 25 - 26 Oktober | Infographic Powerpoint | Jakarta | confirm running | |
14 | 24-25 Oktober | Warehouse Best Practice | Bandung | Almost running | |
15 | 25 - 26 Oktober | Financial Statement Analysis ( FSA ) | Jakarta | confirm running | |
16 | 26-27 Oktober | Supervisory skills : Menjadi supervisor unggul | Bali | Almost running | |
17 | 26 - 27 Oktober | Contract & Tender In Procurement | Jakarta | Almost running | |
18 | 26-27 Oktober | Excellent Automation Process with Visual Basic Application for Excel 2007 | Jakarta | Almost running | |
19 | 26-27 Oktober | Conflict & Stress Management | Jakarta | Confirm running | |
20 | 26-27 Oktober | Business Plan and budgeting | Jakarta | Almost running | |
21 | 26-27 Oktober | Telemarketing Skills Training | Jakarta | Almost running | |
22 | 26-27 Oktober | Negotiation Power for Purchasing | Bandung | Almost running | |
23 | 30 - 31 Oktober | Project Management using Primavera | Jakarta | Almost running | |
For More Info & Registration Call Us : |
|
| |||
021 – 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI ) | |||||
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id | |||||
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | Lokasi | Keterangan | |
1 | 2-3 November | Analyzing & Building Reporting with ms.excel 2010/2013 Dashboard | Bogor | Almost Running | |
2 | 6 november | Customer Service Excellence | Jakarta | Almost Running | |
3 | 9 - 10 November | Professional General Affairs Development Program | Jogjakarta | Confirm Running | |
4 | 7-8 November | HR for Non HR management | Jakarta | Almost Running | |
5 | 7-8 November | Training Needs Analysis ( TNA ) | Jakarta | Almost Running | |
6 | 7-8 November | Finance for Non Finance Executive | Jakarta | Almost Running | |
7 | 9-10 November | Managing Office & Filing System | Bandung | Almost Running | |
8 | 9-10 November | Supply Chain Management | Bandung | Almost Running | |
9 | 13 - 14 November | Supervisory Skill : Be Great An Supervisor | Jakarta | Almost Running | |
10 | 13 - 14 November | Effective & Time Management | Jakarta | Almost Running | |
11 | 14 - 15 November | Comprehensive Hubungan Industrial | Jakarta | Almost Running | |
12 | 14 - 15 November | Effektive Negotiation & Lobbying Skill | Jakarta | Almost Running | |
13 | 14-15 November | Strategic Sourcing & Vendor Management | Jakarta | Almost Running | |
14 | 15-16 November | Corporate Journalism | Bandung | Almost Running | |
15 | 16-17 November | Customer Handling difficult People | Jakarta | Almost Running | |
16 | 16-17 November | Budgeting & Cost Estimation | Jakarta | Almost Running | |
17 | 16 - 17 November | Training for Trainers | Jakarta | Almost Running | |
18 | 16-17 November | Advanced Selling skill for Maximum Profit | Jakarta | Almost Running | |
19 | 20-21 November | Menyusun Skala Struktur Gaji | Jakarta | Almost Running | |
20 | 20-21 November | Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundry | Jakarta | Almost Running | |
21 | 20-21 November | Basic Accounting | Jakarta | Almost Running | |
22 | 21 November | Powerpoint Do More | Jakarta | Almost Running | |
23 | 21-22 November | Effective Communication & Interpersonal Skill | Jakarta | Almost Running | |
24 | 21 - 22 November | Persiapan masa pensiun | Jakarta | Almost Running | |
25 | 22-23 November | Advanced Basic Marketing : Marketing Strategy | Jakarta | Almost Running | |
26 | 23 - 24 November | Career & Talent Management | Jakarta | Almost Running | |
27 | 23 - 24 November | Couching & Counseling Program | Bandung | Almost Running | |
28 | 23-24 November | Effektive Presentation Skill | Jakarta | Almost Running | |
29 | 23-24 November | Risk Based Internal Audit ( RBIA) | Surabaya | Almost Running | |
30 | 23 -24 November | Recruitment Management | Jakarta | Almost Running | |
31 | 28-29 November | Secretary Development Program | Jakarta | Almost Running | |
32 | 28-29 November | Project Management | Bandung | Almost Running | |
33 | 29-30 November | Negotiation Power for Purchasing | Jakarta | Almost Running | |
For More Info & Registration Call Us : |
|
| |||
021 – 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI ) | |||||
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar