Rabu, 12 Agustus 2020

SOP with KPI Balance Scorecard 27 Agustus

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us: Sonia 0813 1927 4607 / 021 – 5793 2035

Sonia@marksharetraining.co.id  ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

  to unsubscribeclick here

 

                                                        

Production Planning & Inventory Control (PPIC)

Offline Class, 26 – 27 Agustus 2020

 

SOP with KPI Balance Scorecard 

Offline Class, 27 – 28 Agustus 2020

LATAR BELAKANG

 

Industri manufaktur dituntut untuk melakukan perbaikan proses guna mencapai efisiensi, kualitas dan pengiriman tepat waktu. Mengembangkan sistem Production Planning & Inventory Control (PPIC) yang efektif merupakan kunci sukses industri manufaktur dalam bersaing.

Program ini memberikan konsep, prinsip dan praktek penerapan PPIC dengan membahas berbagai contoh kasus menarik. Pelatihan menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep dan contoh aplikasinya. Kemudian berlatih menggunakan konsep tersebut yang diakhiri dengan mendiskusikan proses dan hasil latihan.

TUJUAN

  • Memberikan pemahaman mengenai fungsi strategis PPIC dalam kaitannya dengan keunggulan kompetitive perusahaan.
  • Menjelaskan secara komprehensip mengenai hal-hal yang bersifat teknis operasional maupun manajerial dalam PPIC.
  • Membekali peserta dengan konsep dan teknik production, planning dan control yang aplikatif sebagai salah satu upaya peningkatan kinerja dan daya saing perusahaan.
  • Secara keseluruhan pelatihan ini diharapkan dapat menambah wawasan atau lebih dari itu meningkatkan efektifitas dan produktifitas kerja pesertanya.
TOPIK
  • Master planning of resource: proses perencanaan dalam manufacturing
  • Karakteristik beberapa jenis manufacturing: make to stock, make to order & assembly to order
  • Sales & operation planning (S&OP) sebagai proses menyeimbangkan demand & supply
  • Latihan membuat sales & operation plan
  • Latihan membuat master production schedule (MPS)
  • Latihan menghitung rough cut capacity plan
  • Menghitung available to promise
  • Menentukan time fence (batas perubahan) berdasarkan planning horizon
  • Bill of material
  • Proses material requirement plan (MRP)
  • Detail capacity plan di masing2 work center
  • Proses menentukan prioritas di work center
     
    HARGA WORKSHOP
    Rp 5.000.000 /peserta
    Rp 4.500.000 /group (min. 3 orang)

    LATAR BELAKANG

     

    Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

     
    TUJUAN
    • Mengerti latar belakang dan arti pentingnya penyusunan SOP
    • Memahami prinsip, metode dan teknik penyusunan SOP
    • Memberikan pedoman dalam pembuatan SOP yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan.
     
    TOPIK
    • Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem
    • Job Analisys
    • Manfaat Job Analisys
    • Tujuan Job Analisys
    • Job Description
    • Langkah – langkah menulis Job Description
    • Key Performance Indicator
    • Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?
    • Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?
    • Unsur-unsur Standard Operating Procedures
    • Manfaat Teknis Standard Operating Procedures
    • Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures
    • Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures
    • Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures
    • How to write Standard Operating Procedures easily
      HARGA WORKSHOP
      Rp 5.000.000 /peserta
      Rp 4.500.000 /group (min. 3 orang)
       
       
      JADWAL ONLINE AGUSTUS 2020
      NO TANGGAL JUDUL TRAINING LOKASI
      1 3 - 4 Agustus Procurement Negotiation & Contracting Strategy Jakarta
      2 3 - 4 Agustus Finance for Non Finance Jakarta
      3 4 - 5 Agustus Coaching & Counseling Jakarta
      4 6 - 7 Agustus Negotiation Skill for HR Staff Jakarta
      5 10 - 11 Agustus Business Plan & Budgeting Jakarta
      6 10 - 11 Agustus Leader as Coach Jakarta
      7 12 - 13 Agustus Purchasing & Procurement Management Jakarta
      8 13 - 14 Agustus Cost Control & Budgeting Profit Planning Jakarta
      9 18 - 19 Agustus Confilct & Stress Management Jakarta
      10 18 - 19 Agustus Account Receivable & Collection Management Jakarta
      11 24 - 25 Agustus Designing Training Needs Analysis Jakarta
      12 24 - 25 Agustus Managing Office & Filing System Jakarta
      13 25 - 26 Agustus Creative Cashflow & Treasury Management Jakarta
      14 26 - 27 Agustus Production Planning & Inventory Control (PPIC) Jakarta
      15 31 - 1 September Financial Statement Analysis Jakarta
         
      JADWAL OFFLINE AGUSTUS 2020
      NO TANGGAL JUDUL TRAINING LOKASI
      1 3 - 4 Agustus General Affair Professional Jakarta
      2 3 - 4 Agustus Procurement Negotiation & Contracting Strategy Jakarta
      3 3 - 4 Agustus Finance for Non Finance Jakarta
      4 4 - 5 Agustus PowerPoint Do More Jakarta
      5 4 - 5 Agustus Account Receivable & Collection Management Jakarta
      6 5 - 6 Agustus Microsoft Excel: Essentials for Data Processing System Jakarta
      7 6 - 7 Agustus Crisis Communication & Management Jakarta
      8 6 - 7 Agustus Negotiation Skill for HR Staff Jakarta
      9 6 - 7 Agustus Marketing Intelligence Jakarta
      10 10 - 11 Agustus Effective Communication & Interpersonal Skill Jakarta
      11 10 - 11 Agustus Business Plan & Budgeting Jakarta
      12 10 - 11 Agustus Leader as Coach Jakarta
      13 11 - 12 Agustus How to Write Job Description Jakarta
      14 12 - 13 Agustus Purchasing & Procurement Management Jakarta
      15 12 - 13 Agustus Dashboard Reporting using Ms Excel 2013/2016 Jakarta
      16 13 - 14 Agustus Knowledge Management Training Jakarta
      17 13 - 14 Agustus Cost Control & Budgeting Profit Planning Jakarta
      18 13 - 14 Agustus Coaching & Counseling Jakarta
      19 14 Agustus Creative & Innovative Thinking Jakarta
      20 18 - 19 Agustus Best Practices Supply Chain Management Jakarta
      21 18 - 19 Agustus Basic Human Resource Management Jakarta
      22 18 - 19 Agustus Progress to Succesful Supervisor Jakarta
      23 18 - 19 Agustus New Product Development Jakarta
      24 21 Agustus Change Mindset Through Excellent Service Jakarta
      25 24 - 25 Agustus MC & Protokoler Jakarta
      26 24 - 25 Agustus Designing Training Needs Analysis Jakarta
      27 24 - 25 Agustus Managing Office & Filing System Jakarta
      28 25 - 26 Agustus Creative Cashflow & Treasury Management Jakarta
      29 25 - 26 Agustus Public Speaking & Presentation Skills Jakarta
      30 26 - 27 Agustus Tax Planning Management Jakarta
      31 26 - 27 Agustus Production Planning & Inventory Control & Manufacturing Planning Control Jakarta
      32 27 - 28 Agustus SOP with KPI Balance Scorecard Jakarta
      33 27 - 28 Agustus HR for Non HR Jakarta
      34 27 - 28 Agustus Financial Modelling Jakarta
      35 31 - 1 September Fundamental Leadership Jakarta
      36 31 - 1 September Managing Difficult Customer & Handling Complaints Professionally Jakarta
      37 31 - 1 September Great Salesmanship Workshop Jakarta

      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar