Rabu, 13 April 2022

Account Receivable & Collection Management 18-19 April 2022

MARKSHARE Training
We Provide Workshop Training
Call Us: 0878 0355 7476 / 021 – 5793 2035
  to unsubscribeclick here
 

Account Receivable & Collection Management
Online, 18-19 April 2022

Cashflow & Treasury Management
Online, 20-21 April 2022

TUJUAN

·           Memiliki kemampuan untuk mengelola Account Receivable, yang merupakan salah satu asset penting di dalam suatu perusahaan

·           Dapat meningkatkan profit perusahaan melalui pengelolaan Account receivable dan Credit management yang efektif

·           Dapat membandingkan bagaimana pengelolaan Account Receivable dan credit management di berbagai perusahaan, baik perusahaan local maupun PMA

·           Mampu membuat kebijakan dan prosedur yang efektif yang berkaitan dengan Account Receivable dan Credit Management

·           Mampu mengukur dan mengevaluasi kinerja perusahaan anda dalam pengeloalan Account Receivable saat ini

·           Dapat memanfaatkan teknologi canggih dan SDM yg efektif dalam mengelola Account Revevable dan credit management

TOPIK

1.        Account Receiveable In General

2.        Credit Management

3.        Collection Management

4.        Kebijakan dan Pengukuran (measurement)

5.        Pengelolan Bad Debt

6.        Pengelolaan Account receivable di berbagai perusahaan

7.        Pelaporan (Reporting) A/R dan Analysis

8.        Penggunaan technology dalam pengelolaan A/R

9.        Pengelolaan SDM dalam pengelolan A/R

10.     Dokumen-dokumen terkait dalam Pengelolaan A/R dan Credit Management

Hubungi kami untuk mendapatkan harga spesial

0878 0355 7476

ask@marksharetraining.co.id

TUJUAN

·         Mengoptimalkan kemampuan para peserta untuk dapat mengelola sumber dana perusahaan.

·         Mengingatkan peserta aksioma untuk mengelola pengeluaran dan penerimaan kas

·         Meningkatkan kemampuan dalam menganalisa arus kas dan mendeteksi permasalahan yang ada

·         Menguasai teknik aplikatif dalam menyusun perencanaan dan pengendalian arus kas .

·         Menguasai teknik pencegahan kerugian akibat transaksi kas dalam mata uang asing

·         Mengelola titik optimum kas agar tidak kelebihan dan kekurangan dari kebutuhan kas

TOPIK

1.       Memahami  konsep cash dan instrument liquidity dan fund flow.

2.       Memahami Fungsi, Tugas dan Kontribusi Cash and Treasury Management

3.       Analisa dan Pengendalian Arus Kas

4.       Menyusun Perencanaan Arus Kas

5.       Cash and Liquidity Management

6.       Strategic Cash Management

7.       Mencegah Kecurangan Kas

8.       Investasi, Financing, and Borrowing

9.       Managing Treasury Department

Hubungi kami untuk mendapatkan harga spesial

0878 0355 7476

ask@marksharetraining.co.id

Service Communication
Online, 25 April 2022

Technical Report Writing Skills
Online, 27-28 April 2022

TUJUAN

·         Memiliki mindset era service baru dan memahami bahwa proses layanan didasarkan pada pilar “quality service” yang diterjemahkan dalam sikap pelayanan dan serba cepat.

·         Menguasai berbagai keterampilan dalam berkomunikasi khususnya di era digital, terampil melayani cepat, menyelesaikan masalah, dan upselling.

·         Menerapkan service communication yang efisien dengan memahami posture, gesture, dan respon yang positif.

TOPIK

1.       Layanan Era Digital Yang Serba Cepat

o   Know Your Customer & Customer Expectations

o   Refreshment: Reliability, Assurance, Empathy, Responsiveness & Tangible

2.       Communication Business & Service

o   Digital Skills & Digital Resilience

o   Connect with people and built relationship

o   Quality service yang diseralaskan dengan perilaku dalam berkomunikasi

3.       Good Service Is Professionalism

o   Profesionalism in Service

o   3Vs of Communication

4.       Visual Communication & Body Language

o   Professional Look & Good Appearance for winning situation

o   Posture & gesture

Hubungi kami untuk mendapatkan harga spesial

0878 0355 7476

ask@marksharetraining.co.id

TUJUAN

        Memilih kata-kata dengan konotasi tepat sehingga menampilkan kesan yang tepat dan tidak bias.

        Memahami teknik menulis dengan ringkas dan mudah dipahami.

        Menyiapkan dan mengumpulkan data pendukung.

        Menyiapkan observasi sebagai bahan penyusunan laporan.

        Membuat laporan bergaya kolaboratif dan konsultatif.

TOPIK

1)      Laporan Bergaya Kolaboratif Dan Konsultatif

a)      Memahami tujuan, manfaat laporan dan dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

b)      Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

c)       Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut dan kenapa mereka membacanya.

d)      Membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri.

e)      Memetakan kebutuhan pembaca laporan.

2)      Menampilkan Kesan Yang Tepat

a)      Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

b)      Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

c)       Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas.

d)      Membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya.

e)      Menyusun daftar kata ambigu, bias dan maknanya.

3)      Menulis Dengan Ringkas Dan Mudah Dipahami

a)      Konsep Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines (SMART).

b)      Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT.

c)       Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

d)      Membatasi penggunaan jargon.

e)      Memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

f)       Membandingkan laporan dengan dan tanpa ringkasan.

g)      Menulis executive summary dengan gaya konsultatif.

4)      Menyiapkan Dan Mengumpulkan Data Pendukung

a)      Memahami proses penerimaan informasi melalui otak.

b)      Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview.

c)       Mendengarkan dengan baik ketika menerima feedback.

d)      Pemahaman kerja otak melalui brain games.

e)      Membuat daftar pertanyaan dan melakukan interview.

5)      Menyiapkan Observasi Sebagai Bahan Penyusunan Laporan

a)      Membahas 5 elemen dalam observasi.

b)      Menyusun penulisan dari hasil observasi.

c)       Menyusun laporan terpadu dan paragraf yang berkesinambungan.

d)      Membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan.

e)      Melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan

6)      Praktek & Evaluasi

 

Hubungi kami untuk mendapatkan harga spesial

0878 0355 7476

ask@marksharetraining.co.id

 
JADWAL APRIL 2022
Online Training
NO TANGGAL
JUDUL TRAINING
PLATFORM
1 11-12 Apr Applied Finance for Non Finance CONFIRM RUNNING
2 11-12 Apr Effective Supervisory Skill Management Online via ZOOM
3 12-13 Apr Business Development and Marketing Strategy  Online via ZOOM
4 13-14 Apr E-Filing System & Document Management Online via ZOOM
5 13-14 Apr Conflict and Stress Management  Online via ZOOM
6 18-19 Apr Negotiation Skill & Lobbying CONFIRM RUNNING
7 18-19 Apr Cost Control & Budgeting CONFIRM RUNNING
8 18-19 Apr Account Receivable and Collection Management CONFIRM RUNNING
9 18-19 Apr Public Speaking & Presentation skills Online via ZOOM
10 19-20 Apr Manufacturing Planning & Control (MPC) Online via ZOOM
11 19-20 Apr Becoming Better Leader with Coaching ?and Mentoring? Online via ZOOM
12 20-21 Apr Business Plan and Budgeting Online via ZOOM
13 20-21 Apr Supply Chain Management for Best Operation Online via ZOOM
14 20-21 Apr Cashflow & Treasury Management CONFIRM RUNNING
15 20-21 Apr Payroll Management System Online via ZOOM
16 21-22 Apr Negotiation Skill For Purchasing : Achieving Successful Outcomes Online via ZOOM
17 21-22 Apr Executive Presence, Self Awareness & Business Ettiquette  Online via ZOOM
18 25-Apr Service Communication CONFIRM RUNNING
19 25-26 Apr Humas dan Protokoler Online via ZOOM
20 26-27 Apr Advanced Secretary Program Online via ZOOM
21 26-27 Apr Communication & Interpersonal Skills Online via ZOOM
22 27-28  Apr Marketing Strategy Competitive Online via ZOOM
23 27-28  Apr Behavioral Event Interview CONFIRM RUNNING
24 27-28 Apr Technical Report Writing Skill Online via ZOOM
25 27-28 Apr Creative Problem Solving and Decision Making Online via ZOOM
Offline Training
NO TANGGAL
JUDUL TRAINING
LOKASI
1 4-5 Apr Be an Excellent Supervisor Training Jakarta
2 5-6 Apr Finance for Non Finance Jakarta
3 6-7 Apr Marketing Intelligence Jakarta
4 7-8 Apr Managing Office & Filing System Jakarta
5 11-12 Apr Marketing Intelligence Jakarta
6 12-13 Apr Business Plan and Budgeting Jakarta
7 13-14 Apr Business Plan & Budgeting Jakarta
8 18-19 Apr Kiat Penyusunan SOP menggunakan KPI Jakarta
9 19-20 Apr Production Planning & Inventory Control Jakarta
10 20-21 Apr Sales Strategy, Negotiation Skill & Sales Follow-Up Jakarta
11 25-26 Apr Strategic Sourcing and Vendor Management Jakarta
12 26-27 Apr Negotiation Skills of Purchasing Jakarta
13 27-28  Apr Leader as Coach Jakarta
14 28-29 Apr Business to Business Sales Skill Jakarta
15 28-29 Apr Training Manajemen Perubahan Organisasi Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar