Rabu, 27 Juli 2016

Running 15 - 16 Agustus 2016 : 1. Training Needs Analyst ( TNA ) , 2. Technical Report Writing ( TRW)

 

MARKSHARE TRAINING

PEOPLE DEVELOPMENT

www.marksharetraining.co.id

Telp. 021. 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI )

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

Keterangan

1

3 - 4 Agustus

Finance for non finance executives

confirm running

2

4 - 5 Agustus

Maintenance of Building

confirm running

3

4 - 5 Agustus

Strategic & Operational procurement management

almost running

4

8 - 10 Agustus

Persiapan masa Pensiun

confirm running

5

9 - 10 Agustus

Compliance & Risk Management

almost running

6

11 - 12 Agustus

Leadership Balancedscoredcard

confirm running

7

11 - 12 Agustus

Professional Secretary development program

almost running

8

11 - 12 Agustus

The 7 selling skill for sales people

almost running

9

15 - 16 Agustus

Training Needs Analysis

almost running

10

15 - 16 Agustus

Technical Report Writing

confirm running

11

18 - 19 Agustus

Compensation & Benefit Program

confirm running

12

18 - 19 Agustus

New Product Development ( NPD )

almost running

13

19 Agustus

Penerapan POJK terkait program APU & PPT IKNB (Paska Skandal Panama Papers, UU Tax Amnesty, dan BREXIT)

confirm running

14

19 Agustus

Infographic With Powerpoint

almost running

15

18 - 19 Agustus

Budgeting & Cost Controlling

confirm running

16

19 - 20 Agustus

BANDUNG : Best Practice Warehouse Management

almost running

17

23 - 24 Agustus

HR Audit

confirm running

18

23 - 24 Agustus

Tehnik KPI with Balancedscoredcard

almost running

19

24 - 25 Agustus

Corporate Journalism

confirm running

20

24 - 25 Agustus

Advanced Service Excellence

almost running

21

25 - 26 Agustus

BALI : Managerial & Leadership Skill

almost running

22

25 -26 Agustus

Negotiation & Lobbying Skill

confirm running

23

25 - 26 Agustus

SURABAYA : Risk Based Internal Audit

confirm running

24

30 Agustus

Business Process Mapping

almost running

25

30 - 31 Agustus

Problem Solving & Decision Making

almost running

26

30 - 31 Agustus

BANDUNG : Supply Chain Management

confirm running

For More Info & Registration Call Us :

 

021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )

d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

TRAINING NEEDS ANALYSIS

Hotel Oria jakarta , 15 – 16 Agustus 2016

 

Di era perubahan yang makin cepat, rencana organisasi yang strategic dan dinamis, serta penuh perubahan sangat dibutuhkan untuk mempersiapkan Asset terpenting yaitu SDM. Untuk itu, program pelatihan  adalah eksekusi nyata untuk memberikan pembekalan pertama yang kemudian implementasi di lapangan. Salah satu hal penting yang seringkali terabaikan adalah analisis kebutuhan pelatihan (training needs analysis).   Adanya analisis kebutuhan pelatihan yang cermat bisa secara drastis “mendongkrak” efektivitas program pelatihan, dan benar-benar menjadi jalan menuju kesuksesan. Program 2 hari ini akan membantu para personel pengembangan SDM organisasi Anda agar mampu merancang program pelatihan bagi seluruh komponen organisasi Anda.

 

 SASARAN PELATIHAN:

  1. Memahami keterkaitan antara pelatihan dengan pengembangan sumber daya manusia.
  2. Mampu mengidentifikasi masalah-masalah kinerja sumber daya manusia dan mengembangkan alternatif-alternatif solusinya.
  3. Mampu mengidentifikasi kebutuhan pelatihan dalam kerangka peningkatan kinerja dan produktivitas sumber daya manusia.
  4. Mampu merancang program pelatihan sesuai dengan kebutuhan pengembangan sumber daya manusia di dalam organisasi.

MATERI PROGRAM

  1. Memetakan keterkaitan kebutuhan bisnis dan kebutuhan pelatihan
  2. Melakukan identifikasi Pengembangan Sumber Daya Manusia 
  3. Identifikasi Masalah Kinengemberja 
  4. Analisis Pekerjaan dan Uraian Pekerjaan 
  5. Desain Kuesioner 
  6. Teknik Wawancara 
  7. Mendesain Program Pelatihan 

METODE PELATIHAN :
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

 

EFFEKTIF REPORT WRITING

 Menerapkan Gaya Kolaboratif & Konsultatif

Hotel Oria , Jakarta , 15 – 16 Agustus  2016

 

AGENDA PELATIHAN

Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

·         Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

·         Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

·         Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya.

·         STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor.

·         LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan

 

Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

·         Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing.

·         STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining

 

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

·         Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

   Menguasai penggunaan kata ganti & kata

      sifat yang jelas.

   STUDI KASUS: membahas berbagai laporan

      yang bias, ambigu serta dampaknya.

   LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu,

      bias & maknanya.

 

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

• Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan.

• Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT.

• Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

• Membatasi penggunaan jargon.

• STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

• STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan.

• LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif.

 

Sesi 5 : Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung

• Memahami proses penerimaan informasi melalui otak.

• Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview.

• Mendengarkan dengan baik ketika menerima informasi / feedback (metamodel).

• LATIHAN: pemahaman kerja otak melalui Brain Games.

• LATIHAN: membuat daftar pertanyaan & melakukan interview.

 

Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan

• Membahas 5 elemen dalam observasi meliputi: penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi.

• Menyusun penulisan dari hasil observasi: paragraf, pemetaan, outline & format tabel.

• Menyusun laporan yang terpadu & paragraf yang berkesinambungan.

• STUDI KASUS: membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan.

• LATIHAN: melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan

 

Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi

• Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis.

• Membahas penggunaan alat bantu (xmind).

• SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary).

• SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.

Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdri. SARI

Telp. 021.5793 2035 / 0858 9026 0140

E-mail : sari@marksharetraining.co.id / d.sari131282@gmail.com

If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar