Kamis, 02 Maret 2017

Confirm Running : Managing Office Management with 5S & Filing System , 20 - 21 Maret 2017

MARKSHARE Training

People Development 

Call Us : 021 5793-2035

0858 9026 0140 ( SARI )

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

Managing Office Management with 5S & Filing System

Hotel Oria Jakarta , 20 - 21 Maret 2017

 

Manajemen perkantoran dapat didefinisikan sebagai perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta menggerakkan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu ini bersangkut paut dengan peredaran hidup data dan keterangan perusahaan dari sejak penciptaannya melalui pemeliharaan, penyebaran dan penyimpanannya sampai pemusnahan data atau peralatan yang tidak dibutuhkan lagi.

Dalam modern office with 5S ini, akan dipelajari konsep efektifitas dan efisiensi sebuah kantor agar semua dapat berjalan dengan baik dan maksimal dengan menggunakan metode 5S dalam penataan dokumen perusahaan, dan juga akan banyak dipelajari mengenai pengelolaan arsip (filing system) secara integrasi dan efektif.

 

AGENDA TRAINING

Outline:

 

1.      Tantangan Dalam Office Managemnet.

Ø  Membahas suasana kantor dengan gaya yang dimiliki Barat dan Timur.

Ø  Tantangan yang dihadapi dengan regulasi yang ada di Indonesia.

Ø  Tujuan dari Penataan Ruang Kantor.

2.     Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S.

Ø  Membahas konsep 5S dan bagaimana konsep 5S tersebut bekerja.

Ø  Memahami makna 5S :Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik),  Shitsuke (Rawat) dan Seiketsu (Rajin), sebagai dasar dalam office management.

Ø  Studi kasus sebagai identifikasi tingkat pemahaman dalam 5S.

3.     Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor.

Ø  Membahas tentang pengertian dari arsip dan dokumen perusahaan.

Ø  Segala bentuk permasalahan yang sering ditemui dalam penataan arsip.

Ø  Pengelolaan arsip dengan melihat kepada : bagaimana dokumen tersebut dibuat, siapa saja yang membutuhkan dokumen tersebut dan bagaimana cara penyimpanan dari dokumen tersebut.

Ø  Membahas bagaimana pemeliharaan dan penyimpanan dari dokumen perusahaan tersebut sesuai dengan kepentingannya.

Ø  Membahas 6 teknik perbaikan sistem dalam pengarsipan.

4.     Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Membahas tentang konsep dalam sistem management dokument dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan akuisisi terhadap dokumen tersebut menjadi dokumen digital.

Ø  Keunggulan dan kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Pengenalan terhadap sofware untuk administrasi perkantoran.

Ø  Pengenalan terhadap aplikasi otomatisasi & teknologi informasi dalam administrasi perkantoran.

5.     Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan.

Ø  Pemahaman terhadap pentingnya SOP untuk kelancaran, perbaikan dan peningkatan kinerja dalam perusahaan.

Ø  SOP sebagai perbaikan proses dalam perusahaan (lebih ringkas, cepat, lengkap)

Ø  Studi kasus terhadap perbaikan proses dengan menggunakan metode Affinity Diagram.

6.     Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor

Ø  Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif

Ø  Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif

Ø  Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

Ø  Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

7.     Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

Ø  Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

Ø  Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

Ø  Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

Ø  Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

8.     Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan

Ø  Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

Ø  Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

Ø  Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

                    5F = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

 

Training Fee :

Rp. 4.500.000,- (Full Fare)

Rp. 4.000.000,-/ Person ( grup 3 Orang )

Get Efficient Package For Inhouse Training !

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

 Informasi & Registrasi  

MARKSHARE Training

021 5793-2035 / 0858 9026 0140

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

 
 

 

NO TANGGAL JUDUL TRAINING Lokasi Ket
1 1 - 2 Maret 2017 Problem solving & Decision making Jakarta Almost Running
2 2 - 3 Maret 2017 Effektive Communication & Interpersonal skill Jakarta Almost Running
3 7 - 8 Maret 2017 Kiat Menyusun SOP with KPI Jakarta confirm running
4 8 - 9 Maret 2017 General Affairs Professional with Data processing system Jakarta confirm running
5 8 -9 Maret 2017 Finance for Non Finance Executive Jakarta confirm running
6 9 - 10 Maret 2017 Cyber Public Relation ( PR ) Bali confirm running
7 9 - 10 Maret 2017 Good Corporate Governance ( GCG ) Implementation Jakarta confirm running
8 9 - 10 Maret 2017 Handling Complaint Difficult People Jakarta Almost Running
9 14 - 15 maret 2017 Project Cost estimation Jakarta confirm running
10 14 - 15 maret 2017 Creative Cashflow & Treasury Management Jakarta Confim
11 15-Mar-17 Advanced Writing Procedures Jakarta confirm running
12 15-Mar-17 Competitive  marketing Strategy Jakarta confirm running
13 15 - 16 maret 2017 Kehumasan & Protokoler Jakarta Almost Running
14 15 - 16 maret 2017 Compliance & Risk Management Jakarta Almost Running
15 16 - 17 maret 2017 New Product Development ( NPD ) Jakarta Almost Running
16 16 - 17 maret 2017 Strategic Procurement management Jakarta Almost Running
17 16 - 17 maret 2017 Human Resources management ( HRM ) Based Performance Bandung confirm running
18 16 - 17 maret 2017 Supply Chain Management for Best Operation Bandung Almost Running
19 20 - 21 Maret 2017 Implementation E-Filing Management System with Ms. Excel 2007 / 2010 Jakarta confirm running
20 20 - 21 Maret 2017 Metode Penyusunan & Spesifikasi Harga Perkiraan Sendiri ( HPS )  Jakarta confirm running
21 20 - 21 maret 2017 Managing office & Filing System  Jakarta confirm running
22 22-Mar-17 Customer Service Excellence Jakarta confirm running
23 22 - 23 maret 2017 Train The Trainers Program ( TFT ) Jakarta Almost Running
24 22 - 23 maret 2017 Extraordinary Journalism for Corporate Website Jakarta Almost Running
25 22 - 23 Maret 2017 The Getting paid : Professional Debt Collection Jakarta Almost Running
26 22 - 24 Maret 2017 ( 3 hari ) Integrated ISO 9001 EMS 14001 & OHSAS 18001 Jakarta confirm running
27 23 - 24 Maret2017 Best Practice Warehouse Management Jakarta confirm running
28 23 - 24 maret 2017  Business Plan & Budgeting cost control Bali Almost Running
29 23 - 24 maret 2017 Managing people ( for Supervisory & leadership ) Bali Almost Running
30 23 - 24 maret 2017  Effektif Negotiation & Lobbying skill Bali Almost Running
31 23 - 24 maret 2017 Contract management & tender in procurement Jakarta Almost Running
32 23 - 24 maret 2017 Effective Time & Activity management  Jakarta Almost Running
33 23 - 24 maret 2017  Training Needs Analyst ( TNA ) Surabaya Almost Running
34 23 - 24  Maret 2017 Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Surabaya Almost Running
35 29 - 30 maret 2017 Optimizing Company's KPIs with Balance Scorecard  Jakarta confirm running
36 29 - 30 maret 2017 Workload Analysis Implementation with Ms.Excel for HR & Non HR Jakarta confirm running
37 30 Maret 2017 Business Process Mapping Jakarta confirm running
38 30 - 31 maret 2017 Advanced Secretary Development Program Jakarta Almost Running
For More Info & Registration Call Us :  
021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id




Avast logo

Email ini telah diperiksa untuk mendeteksi virus oleh perangkat lunak antivirus Avast.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar