Kamis, 09 Maret 2017

Pasti Jalan : Managing Office Management with 5S & Filing System , 20 - 21 Maret 2017

MARKSHARE Training

People Development 

Call Us : 021 5793-2035

0858 9026 0140 ( SARI )

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

Managing Office Management with 5S & Filing System

Hotel Oria Jakarta , 20 - 21 Maret 2017

 

Manajemen perkantoran dapat didefinisikan sebagai perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta menggerakkan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu ini bersangkut paut dengan peredaran hidup data dan keterangan perusahaan dari sejak penciptaannya melalui pemeliharaan, penyebaran dan penyimpanannya sampai pemusnahan data atau peralatan yang tidak dibutuhkan lagi.

Dalam modern office with 5S ini, akan dipelajari konsep efektifitas dan efisiensi sebuah kantor agar semua dapat berjalan dengan baik dan maksimal dengan menggunakan metode 5S dalam penataan dokumen perusahaan, dan juga akan banyak dipelajari mengenai pengelolaan arsip (filing system) secara integrasi dan efektif.

 

AGENDA TRAINING

Outline:

 

1.      Tantangan Dalam Office Managemnet.

Ø  Membahas suasana kantor dengan gaya yang dimiliki Barat dan Timur.

Ø  Tantangan yang dihadapi dengan regulasi yang ada di Indonesia.

Ø  Tujuan dari Penataan Ruang Kantor.

2.     Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S.

Ø  Membahas konsep 5S dan bagaimana konsep 5S tersebut bekerja.

Ø  Memahami makna 5S :Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik),  Shitsuke (Rawat) dan Seiketsu (Rajin), sebagai dasar dalam office management.

Ø  Studi kasus sebagai identifikasi tingkat pemahaman dalam 5S.

3.     Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor.

Ø  Membahas tentang pengertian dari arsip dan dokumen perusahaan.

Ø  Segala bentuk permasalahan yang sering ditemui dalam penataan arsip.

Ø  Pengelolaan arsip dengan melihat kepada : bagaimana dokumen tersebut dibuat, siapa saja yang membutuhkan dokumen tersebut dan bagaimana cara penyimpanan dari dokumen tersebut.

Ø  Membahas bagaimana pemeliharaan dan penyimpanan dari dokumen perusahaan tersebut sesuai dengan kepentingannya.

Ø  Membahas 6 teknik perbaikan sistem dalam pengarsipan.

4.     Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Membahas tentang konsep dalam sistem management dokument dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan akuisisi terhadap dokumen tersebut menjadi dokumen digital.

Ø  Keunggulan dan kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Pengenalan terhadap sofware untuk administrasi perkantoran.

Ø  Pengenalan terhadap aplikasi otomatisasi & teknologi informasi dalam administrasi perkantoran.

5.     Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan.

Ø  Pemahaman terhadap pentingnya SOP untuk kelancaran, perbaikan dan peningkatan kinerja dalam perusahaan.

Ø  SOP sebagai perbaikan proses dalam perusahaan (lebih ringkas, cepat, lengkap)

Ø  Studi kasus terhadap perbaikan proses dengan menggunakan metode Affinity Diagram.

6.     Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor

Ø  Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif

Ø  Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif

Ø  Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

Ø  Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

7.     Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

Ø  Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

Ø  Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

Ø  Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

Ø  Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

8.     Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan

Ø  Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

Ø  Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

Ø  Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

                    5F = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

 

Training Fee :

Rp. 4.500.000,- (Full Fare)

Rp. 4.000.000,-/ Person ( grup 3 Orang )

Get Efficient Package For Inhouse Training !

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

 Informasi & Registrasi  

MARKSHARE Training

021 5793-2035 / 0858 9026 0140

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

 
 

 

NO TANGGAL JUDUL TRAINING Lokasi Ket
1 13 - 14  maret 2017 Creative Cashflow & Treasury Management Jakarta Confim
2 15-Mar-17 Advanced Writing Procedures Jakarta confirm running
3 15-Mar-17 Competitive  marketing Strategy Jakarta confirm running
4 15 - 16 maret 2017 Kehumasan & Protokoler Jakarta Almost Running
5 15 - 16 maret 2017 Compliance & Risk Management Jakarta Almost Running
6 16 - 17 maret 2017 New Product Development ( NPD ) Jakarta Almost Running
7 16 - 17 maret 2017 Strategic Procurement management Jakarta Almost Running
8 16 - 17 maret 2017 Human Resources management ( HRM ) Based Performance Bandung confirm running
9 16 - 17 maret 2017 Supply Chain Management for Best Operation Bandung Almost Running
10 20 - 21 Maret 2017 Implementation E-Filing Management System with Ms. Excel 2007 / 2010 Jakarta confirm running
11 20 - 21 Maret 2017 Metode Penyusunan & Spesifikasi Harga Perkiraan Sendiri ( HPS )  Jakarta confirm running
12 20 - 21 maret 2017 Managing office & Filing System  Jakarta confirm running
13 22-Mar-17 Customer Service Excellence Jakarta confirm running
14 22 - 23 maret 2017 Train The Trainers Program ( TFT ) Jakarta Almost Running
15 22 - 23 maret 2017 Extraordinary Journalism for Corporate Website Jakarta Almost Running
16 22 - 23 Maret 2017 The Getting paid : Professional Debt Collection Jakarta Almost Running
17 22 - 24 Maret 2017 ( 3 hari ) Integrated ISO 9001 EMS 14001 & OHSAS 18001 Jakarta confirm running
18 23 - 24 Maret2017 Best Practice Warehouse Management Jakarta confirm running
19 23 - 24 maret 2017  Business Plan & Budgeting cost control Bali Almost Running
20 23 - 24 maret 2017 Managing people ( for Supervisory & leadership ) Bali Almost Running
21 23 - 24 maret 2017  Effektif Negotiation & Lobbying skill Bali Almost Running
22 23 - 24  Maret 2017 General Affairs Professional with Data processing system Jakarta confirm running
23 23 - 24 maret 2017 Contract management & tender in procurement Jakarta Almost Running
24 23 - 24 maret 2017 Effective Time & Activity management  Jakarta Almost Running
25 23 - 24 maret 2017  Training Needs Analyst ( TNA ) Surabaya Almost Running
26 23 - 24  Maret 2017 Know Your Customer ( KYC ) and Anti Money Laundering Surabaya Almost Running
27 29 - 30 maret 2017 Optimizing Company's KPIs with Balance Scorecard  Jakarta confirm running
28 29 - 30 maret 2017 Workload Analysis Implementation with Ms.Excel for HR & Non HR Jakarta confirm running
29 30 Maret 2017 Business Process Mapping Jakarta confirm running
30 30 - 31 maret 2017 Public Speaking Jakarta Almost Running
31 30 - 31 maret 2017 Advanced Secretary Development Program Jakarta Almost Running
For More Info & Registration Call Us :  
021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

NO TANGGAL JUDUL TRAINING Lokasi Ket
1 04-Apr-17 Powerpoint Do More jakarta almost running
2 4 - 5 April 2017 Corporate Secretary jakarta confirm running
3 4 - 5 April 2017 Complaince & Risk Management jakarta almost running
4 6 - 7 April 2017 Recruitment & Selection System jakarta confirm running
5 6 - 7 April 2017 Best Practice Warehouse Management Bandung almost running
6 6 - 7 April 2017 Corporate Journalism jakarta almost running
7 10-Apr-17 Customer Service Excellence jakarta almost running
8 11 - 12 April 2017 Technical Report Writing jakarta confirm running
9 11 - 12 April 2017 Electronic Filing Implementation With RMS & EFS Method Based on Document Regulation jakarta confirm running
10 12 - 13 April 2017 Business Plann & Budgetting Profit Cost Control jakarta almost running
11 12 - 13 April 2017 Managing People : leadership & Supervisory Skill BALI almost running
12 12 - 13 April 2017 Negotiation Power For Purchasing jakarta confirm running
13 17-Apr-17 Creating BSC Step By Step jakarta almost running
14 18 - 19 April 2017 Managing Difficult Customer & Handling Complaint Professionaly jakarta almost running
15 18 - 19 April 2017 Powerful Database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms. Excel jakarta confirm running
16 19 - 20 April 2017 The 7 Selling skill for sales people jakarta almost running
17 19 - 20 April 2017 Advanced Secretary Development Program jakarta confirm running
18 20 - 21 April 2017 Basic Marketing & CRM Management Bandung almost running
19 20 - 21 April 2017 Financial Statement Analysis ( FSA ) jakarta almost running
20 25 - 26 April 2017  Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri ( HPS / OE ) Bandung confirm running
21 25 - 26 April 2017 Successful Professional General Affairs with Data Processing & Filing System jakarta almost running
22 26 - 27 April 2017 Workload Analysis Implementation with Ms.Excel for HR & Non HR jakarta almost running
23 27 - 28 April 2017 Creative Cashflow & Treasury Management Bandung almost running
24 27 - 28 April 2017 Finance for Non Finance Executive jakarta confirm running
25 27 - 28 April 2017  Effektif Negotiation & Lobbying skill Jakarta almost running
For More Info & Registration Call Us :    
021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )    
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id    



Avast logo

Email ini telah diperiksa untuk mendeteksi virus oleh perangkat lunak antivirus Avast.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar