Selasa, 18 April 2017

4 - 5 Mei 2017 Confirm Running : Managing Office Management with 5S & Filing System

MARKSHARE Training

People Development 

Call Us : 021 5793-2035

0858 9026 0140 ( SARI )

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

Managing Office Management with 5S & Filing System

Hotel Oria / Hotel Ashley  Jakarta , 04 - 05 MEI 2017

 

Manajemen perkantoran dapat didefinisikan sebagai perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta menggerakkan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu ini bersangkut paut dengan peredaran hidup data dan keterangan perusahaan dari sejak penciptaannya melalui pemeliharaan, penyebaran dan penyimpanannya sampai pemusnahan data atau peralatan yang tidak dibutuhkan lagi.

Dalam modern office with 5S ini, akan dipelajari konsep efektifitas dan efisiensi sebuah kantor agar semua dapat berjalan dengan baik dan maksimal dengan menggunakan metode 5S dalam penataan dokumen perusahaan, dan juga akan banyak dipelajari mengenai pengelolaan arsip (filing system) secara integrasi dan efektif.

AGENDA TRAINING

Outline:

 

1.      Tantangan Dalam Office Managemnet.

Ø  Membahas suasana kantor dengan gaya yang dimiliki Barat dan Timur.

Ø  Tantangan yang dihadapi dengan regulasi yang ada di Indonesia.

Ø  Tujuan dari Penataan Ruang Kantor.

2.     Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S.

Ø  Membahas konsep 5S dan bagaimana konsep 5S tersebut bekerja.

Ø  Memahami makna 5S :Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik),  Shitsuke (Rawat) dan Seiketsu (Rajin), sebagai dasar dalam office management.

Ø  Studi kasus sebagai identifikasi tingkat pemahaman dalam 5S.

3.     Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor.

Ø  Membahas tentang pengertian dari arsip dan dokumen perusahaan.

Ø  Segala bentuk permasalahan yang sering ditemui dalam penataan arsip.

Ø  Pengelolaan arsip dengan melihat kepada : bagaimana dokumen tersebut dibuat, siapa saja yang membutuhkan dokumen tersebut dan bagaimana cara penyimpanan dari dokumen tersebut.

Ø  Membahas bagaimana pemeliharaan dan penyimpanan dari dokumen perusahaan tersebut sesuai dengan kepentingannya.

Ø  Membahas 6 teknik perbaikan sistem dalam pengarsipan.

4.     Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Membahas tentang konsep dalam sistem management dokument dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan akuisisi terhadap dokumen tersebut menjadi dokumen digital.

Ø  Keunggulan dan kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Pengenalan terhadap sofware untuk administrasi perkantoran.

Ø  Pengenalan terhadap aplikasi otomatisasi & teknologi informasi dalam administrasi perkantoran.

5.     Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan.

Ø  Pemahaman terhadap pentingnya SOP untuk kelancaran, perbaikan dan peningkatan kinerja dalam perusahaan.

Ø  SOP sebagai perbaikan proses dalam perusahaan (lebih ringkas, cepat, lengkap)

Ø  Studi kasus terhadap perbaikan proses dengan menggunakan metode Affinity Diagram.

6.     Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor

Ø  Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif

Ø  Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif

Ø  Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

Ø  Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

7.     Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

Ø  Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

Ø  Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

Ø  Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

Ø  Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

8.     Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan

Ø  Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

Ø  Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

Ø  Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

                    5F = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

 

Training Fee :

Rp. 4.500.000,- (Full Fare)

Rp. 4.000.000,-/ Person ( grup 3 Orang )

Get Efficient Package For Inhouse Training !

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

 Informasi & Registrasi  

MARKSHARE Training

021 5793-2035 / 0858 9026 0140

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

 
 

 

NO TANGGAL JUDUL TRAINING Lokasi
Mei-17
1 3 - 4 Mei 2017 Project Management Using MS Project jakarta
2 3 - 4 Mei 2017 Comprehensive Supervisory Skill jakarta
3 4 - 5 mei 2017 Managing office & Filing system with 5 S jakarta
4 4 - 5 mei 2017 Effektive Communication Skill jakarta
5 8 - 9 Mei 2017 Training For Trainers ( TFT ) jakarta
6 8 - 9 Mei 2017 Extraordinary Journalism For Corporate Website jakarta
7 9 - 10 Mei 2017 Strategic Procurement Management jakarta
8 9 - 10 Mei 2017 Kehumasan & protokoler jakarta
9 16-Mei-17 Customer Service Excellence jakarta
10 16 - 17 Mei 2017 Creative Cashflow & Treasury Management jakarta
11 16 - 17 Mei 2017 Contract & Tender In Procurement Management Bandung
12 16 - 17 Mei 2017 Effective skill for secretary & adm staff jakarta
13 18 - 19 mei 2017 Corporate Secretary jakarta
14 18 - 19 mei 2017 Negotiation Power For Purchasing jakarta
15 18 - 19 mei 2017 Basic Accounting jakarta
16 18 - 19 Mei 2017 Training Needs Analysis ( TNA ) Bandung
17 18 - 19 mei 2017 Logistic Management strategic & best Practice Bandung
18 18 - 19 Mei 2017 Effective Shopfloor Leadership jakarta
19 23 - 24 Mei 2017 Comprehensive Microsoft Excel 2010/2013 with VBA Application Macro jakarta
20 23 - 24 Mei 2017 Analisa Laporan Keuangan berbasis akuntansi pemerintah jakarta
21 23 - 24 Mei 2017 Compliance & Risk Management Jakarta
22 29 - 30 Mei 2017 Supply Chain Management for Best Operation jakarta
23 30-Mei-17 Infographic with powerpoint jakarta
24 30 - 31 Mei 2017 Total Quality Management ( TQM ) jakarta
25 30 - 31 Mei 2017 Basic MS. Excel for data Processing system jakarta
For More Info & Registration Call Us :  
021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )  
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id  




Avast logo

Email ini telah diperiksa untuk mendeteksi virus oleh perangkat lunak antivirus Avast.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar