Senin, 19 Oktober 2020

CONFIRM RUNNING CASHFLOW & TREASURY MANAGEMENT 27 28 OKTOBER 2020

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us: Sonia 0813 1927 4607 / 021 – 5793 2035

Sonia@marksharetraining.co.id  ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

  to unsubscribeclick here

                                                        

Cashflow & Treasury Management

Online Class, 27 - 28 Oktober 2020

Account Receivable & Collection Management

Online Class, 02 - 03 November 2020

LATAR BELAKANG

 

Pelatihan Cashflow & Treasury Management ini akan memberikan pemahaman dan wawasan yang berkaitan dengan manajemen perbendaharaan (treasury management) dan manajemen kas (cash management).

Dengan memiliki pemahaman ini, resiko mengelola cashflow dan treasury akan dapat dikurangi seoptimal mungkin. Keberhasilan mengelola cashflow dan treasury management sangat ditentukan oleh kecakapan para manager dan staff yang terkait dengan proses dan aktivitas finance, marketing, HR operation, accounting serta budgeting.

 
TUJUAN
  • Mengoptimalkan kemampuan para peserta untuk dapat mengelola sumber dana perusahaan.
  • Mengingatkan peserta aksioma untuk mengelola pengeluaran dan penerimaan kas
  • Meningkatkan kemampuan dalam menganalisa arus kas dan mendeteksi permasalahan yang ada
  • Teknik aplikatif dalam menyusun perencanaan dan pengendalian arus kas
  • Cara pencegahan kerugian akibat transaksi kas dalam mata uang asing
  • Titik optimum kas agar tidak kelebihan dan kekurangan dari kebutuhan kas
AGENDA TRAINING
  • Memahami konsep cash dan instrument liquidity dan fund flow.
  • Memahami Fungsi, Tugas dan Kontribusi Cash and Treasury Management
  • Analisa dan Pengendalian Arus Kas
  • Menyusun Perencanaan Arus Kas
  • Cash and Liquidity Management
  • Strategic Cash Management
  • Mencegah Kecurangan Kas
  • Investasi, Financing, and Borrowing
  • Managing Treasury Department
 
HARGA WORKSHOP
Rp 3.000.000 /peserta
Rp 2.500.000 /peserta (Earlybird, H-7) atau (Group, min 3 org)

LATAR BELAKANG

 

Manajemen piutang (receivables management) dan manajemen penagihan piutang (debt collection management) sangat vital bagi manajemen keuangan perusahaan. Keduanya berkaitan dengan manajemen kas perusahaan dan keberlanjutan usaha perusahaan.

Banyak kasus dimana organisasi yang sebetulnya berhasil mengumpulkan profit namun gagal mengelola piutang, akhirnya bisnis akan sulit bersaing dengan kompetitor.

 

TUJUAN

  • Kemampuan untuk mengelola account receivable.
  • Pengetahuan tentang credit management yang efektif.
  • Kemampuan untuk membandingkan pengelolaan account receivable dan credit management.
  • Dapat membuat kebijakan dan prosedur yang efektif berkaitan dengan account receivable dan credit management.
  • Dapat mengukur dan mengevaluasi kinerja perusahaan dalam pengeloalan account receivable.
  • Dapat memanfaatkan teknologi dalam mengelola account receivable dan credit management.
AGENDA TRAINING
  • Account Payable in General
  • Credit Management
  • Collection Management
  • Kebijakan dan Pengukuran (measurement)
  • Pengelolan Bad Debt
  • Pengelolaan Account receivable di berbagai perusahaan
  • Pelaporan (Reporting) A/R dan Analysis
  • Penggunaan technology dalam pengelolaan A/R
  • Pengelolaan SDM dalam pengelolan A/R
  • Dokumen-dokumen terkait dalam Pengelolaan A/R dan Credit Management
 
HARGA WORKSHOP
Rp 3.000.000 /peserta
Rp 2.500.000 /peserta (Earlybird, H-7) atau (Group, min 3 org)

General Affair Professional

Jakarta, 02 - 03 November 2020

Dashboard & Report Using Ms Excel 2013/2016

Jakarta, 02 - 03 November 2020

LATAR BELAKANG

 

General Affair (GA) atau Divisi Umum adalah supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor. Tugas seorang GA sungguh sangat kompleks karenanya biasa disebut “Job Matrix” yang mana kadangkala dalam satu waktu seorang GA dituntut menyelesaikan beberapa permasalahan.

Divisi General Affair merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di bidang SDM. Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).

 

TUJUAN

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs di dalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Memahami Key Performance Indicator GA Officer
  • Mampu melakukan Continuous Improvement di tempat kerja
 
AGENDA TRAINING
  • Peran dan fungsi General Affair
  • Dimensi Mutu GA & Konsep Audit internal
  • Struktur organisasi dan Skill Kompetensi General Affairs
  • Penyusunan Key Performance Indicator General Affair
  • Coaching & Conseling KPI General Affairs
  • Komunikasi efektif di tempat kerja
  • Menciptakan Tempat Kerja Excellence  ( 5S )
  • Time management Implementation General Affairs
  • Continuous Improvement General Affairs
  • Negotiation skill Fundamentals
 
HARGA WORKSHOP
Rp 5.000.000 /peserta
Rp 4.500.000 /peserta (Earlybird, H-7) atau (Group, min 3 org)

LATAR BELAKANG

 

Dalam kegiatan bisnis ataupun kegiatan pemerintahan, kita membutuhkan suatu fasilitas yang akurat dan cepat dalam pengambilan keputusan yang berbasis Sistem Informasi. Keputusan berupa laporan tersebut berasal dari kumpulan data-faktual, data-perencanaan, maupun data-prediksi yang kemudian diolah menjadi informasi yang komprehensif berupa gambaran besar akan kondisi bisnis dan organisasi pada masa lalu, masa kini, dan tren ke masa depan.

Inti dari hasil keluaran ini kebanyakan dimanfaatkan sebagai  hasil analisis mengenai kinerja suatu kegiatan bisnis, yang dituangkan dalam bentuk Laporan grafik interaktif, real-time dan berbentuk Dashboard. Untuk mewujudkan hal ini, Training Dashboard & Report using Ms Excel 2013/2016 dapat memberikan pemahaman bagaimana membuat analisis dan laporan dengan menggunakan dashboard pada excel.

TUJUAN

  • Mengenal fungsi-fungsi untuk berbagai macam kebutuhan analisa data
  • Melakukan proses logical data dengan single / multiple If
  • Melakukan what-if analysis dan consolidate data
  • Melakukan quick/ custom filter
  • Membuat tampilan dashboard yang menarik dan interaktif
 
AGENDA TRAINING
  • Custom & Conditional Formats
  • Using Formulas & Functions
  • Working with Range Names
  • Using Advanced Functions
  • Managing Tables
  • Using Auto Filter
  • Getting Most from your Data
  • Working with Charts
  • Working with Pivot Tables
  • Using Shared Workbooks
 
HARGA WORKSHOP
Rp 5.000.000 /peserta
Rp 4.500.000 /peserta (Earlybird, H-7) atau (Group, min 3 org)

 

JADWAL ONLINE NOVEMBER 2020
NO TANGGAL JUDUL TRAINING LOKASI
1 2-3 November Account Receivable and Collection Management Jakarta
2 2-3 November Master of Ceremony dan Protokoler Jakarta
3 5-6 November KPI with Balanced Scorecard Jakarta
4 9-10 November New Product Development (NPD) Jakarta
5 9-10 November Financial Crisis Modeling Jakarta
6 10-11 November Negotiation Skills for Purchasing Jakarta
7 12-13 November Payroll Management System Jakarta
8 12-13 November Metode Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) Jakarta
9 16-17 November Business Development and Marketing Strategy Jakarta
10 17-18 November Applied Finance for Non Finance Executive Jakarta
11 19-20 November Supply Chain Management Jakarta
12 19-20 November Electronic Filing System & Document Management Jakarta
13 23-24 November PPIC & MPC Jakarta
14 25-26 November Training Needs Analysis Jakarta
15 26-27 November Public Speaking & Presentation Skills Jakarta
JADWAL OFFLINE NOVEMBER 2020
NO TANGGAL JUDUL TRAINING LOKASI
1 2-3 November General Affair Professional Jakarta
2 2-3 November Dashboard & Report using Ms Excel 2013/2016 Jakarta
3 3-4 November Cost Control & Budgeting Profit Planning Jakarta
4 3-4 November Effective Communication & Interpersonal Skill Jakarta
5 4-5 November IT Security Risk Management Jakarta
6 4-5 November Procurement Contract Management Jakarta
7 5-6 November KPI with Balanced Scorecard Jakarta
8 5-6 November Business Development & Marketing Strategy Jakarta
9 9-10 November Humas & Protokoler Jakarta
10 10-11 November Delegating and Empowering Jakarta
11 10-11 November Negotiation Power for Purchasing Jakarta
12 10-11 November Negotiation Skill for HR Jakarta
13 11-12 November Telephone Techniques & Courtesy Jakarta
14 11-12 November Training Knowledge Management Jakarta
15 12-13 November Managing Account Payable and Receivable Jakarta
16 12-13 November Manufacturing Planning & Control (MPC) Jakarta
17 12-13 November Managing Office & Filing System Jakarta
18 16-17 November Operational & Strategic Procurement Jakarta
19 16-17 November Pelatihan Jurnalistik untuk Website Perusahaan Jakarta
20 17-18 November Increasing Work Quality By Improving Individual Excellence Jakarta
21 17-18 November Marketing Intelligence Jakarta
22 18-19 November Public Relation Management Jakarta
23 19-20 November Leadership for Sales Manager Jakarta
24 19-20 November Negotiation Skill for Procurement Jakarta
25 23-24 November Sales Strategy, Negotiation Skill & Sales Follow-Up Jakarta
26 23-24 November Knowledge Management Training Jakarta
27 24-25 November Managing Difficult Customer & Handling Complaints Jakarta
28 24-25 November Crisis Communication & Management Jakarta
29 25-26 November Compliance & Risk Management Jakarta
30 25-26 November Training Needs Analysis Jakarta
31 26-27 November Kiat Penyusunan SOP menggunakan KPI Jakarta
32 26-27 November Training for Trainers Jakarta
33 30-Nov Winning Body Language Jakarta
34 30 Nov-1 Dec Service Excellence through Digital Mindset Jakarta
35 30 Nov-1 Dec Logistics & Supply Chain Management Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar