Rabu, 02 Juli 2014

Join in 2 Training Confirm Running : Effectice Report Writing Techniques , General Affairs Development Program

Kepada Yth,

Bapak/Ibu

Ditempat

 

Berikut ini kami informasikan program training kami, yaitu :

  

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

0858 9026 0140

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

Effective Report Writing Techniques

 10 - 11 Juli 2014

 

Perkembangan teknik pelaporan maupun penulisannya telah berubah dengan pesat. Untuk itu, setiap perusahaan berkepentingan untuk memiliki staf pelaksana, penyelia maupun manajer yang memiliki kemampuan dan keterampilan menuliskan laporan teknis secara visual, tepat guna, tepat waktu maupun tepat metode.

 

Melalui pelatihan ini, para pemula maupun senior akan mendapatkan bimbingan langkah demi langkah guna memahami, menguasai, membenahi & memperbaiki teknik penulisan laporan teknis.

1.      Mereka akan memahami gaya kolaboratif & konsultatif serta menampilkan kesan yang tepat dengan memilih bahasa yang tidak bias, memilih kata-kata dengan konotasi tepat hingga menggunakan kata ganti & kata sifat yang jelas.

2.      Mereka akan memahami teknik menulis dengan ringkas & mudah dipahami dengan konsep SMART, WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT serta menghindari jargon.

3.      Para peserta akan diperkenalkan, dibimbing dan dilatih untuk menyiapkan & mengumpulkan data pendukung, terutama melalui teknik 5W3HTPO serta Behavior Event Interview.

4.      Para peserta akan diperkenalkan, dibimbing dan dilatih untuk menyiapkan observasi sebagai bahan penyusunan laporan, terutama berkaitan dengan penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi, baik dalam bentuk paragraf, pemetaan, outline maupun tabel.

5.      Selain itu, di akhir pelatihan peserta akan memperoleh bimbingan menggunakan aplikasi xmind untuk mewujudkan laporan bergaya kolaboratif & konsultatif.

 

Seusai pelatihan para peserta akan memperoleh manfaat dalam bidang knowledge & Skill di bidang penulisan laporan teknis, plus hal-hal praktis di lapangan dengan fokus kepada peningkatan kinerja & pelaporannya.

 

Target Peserta: Staf Pelaksana, Penyelia Maupun Manajer .

 

AGENDA PELATIHAN

Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

 Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

Sesi 5 : Mempersiapkan data Pelaporan

Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan
Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi
Fasilitator :
NATAR ADRI
Natar Adri memperoleh pasca sarjananya di bidang Manajemen dari Universitas Gadjah Mada. Beliau pernah turut serta mengembangkan sumber daya manusia dan membangun Departement Marketing Support & Training di Prudential BancBali. Natar Adri juga ikut membuat Master Plan & Business Plan, serta melakukan project promosi pariwisata untuk kawasan Sabang. Sebagai seorang konsultan, ia telah terlibat dalam berbagai proyek pengembangan keahlian SDM, antara lain pada topik-topik Accounting & Business Banking, Handling Customer & Complaints, Office & Filing Management, serta Financial Management & Retirement Planning.
 
 

GENERAL AFFAIRS DEVELOPMENT PROGRAM

14 - 15 Juli 2014

Sebagian besar para Profesional General Affairs merasa sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya.

Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsinya tentang GA,  ataukah kita yang harus merubah diri agar stigma yang menempel bahwa “GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan” dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs agar stigma tersebut berubah 180 derajat ?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran perusahaan serta kiat-kiat meningkatkan kinerja dan citra GA dalam organisasi perusahaan.

 

Sasaran  

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan :

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan

Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs

  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

Metoda:
Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta. Simulasi dan pembelajaran dari perusahaan sukses.

 

MATERI

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  2. Jenis layanan yang menjadi tanggung jawab GA
  3. Menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi & internal customer.
  4. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  5. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di GA
  6. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional GA
  7. Menghadapi internal customer yang sulit
  8. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

 Get Efficient Package For Inhouse Training !

 

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

Training Fee :

Rp. 3.750.000,- (Full Fare)

 Informasi & Registrasi  & SPECIAL PRICE :

MARKSHARE Training

021 5793-2035

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

Jadwal Training Running : Juni - Agustus 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

Fasilitator

 

3 Juli 2014

Powerpoint Do More

Ady A. Subagya

    10 - 11 Juli 2014           

Technical Report Writing

Natar Adri

 

14 – 15 Juli 2014

Proffesional General Affairs

Sih Hartono SE.

14 – 15 Juli 2014

Financial Statement Analysis

Slamet Affandi

14 – 15 Juli 2014

Advanced Selling Skill

Antonius Karya

14 - 15 Juli 2014

Mastering Excel 2010 for Office Processing Data Automation

Erawan Supriatna

14 -1 5 Juli 2014

Training Need Analysis

Dianti Arudi

15 – 16 Juli 2014

Core Competencies To Be A Super Secretary

Carlina Agnes Patuwo

16 – 17 Juli 2014

Strategic Business Plan & Budgeting Control

Natar Adri

17 Juli 2014

Balanced Scoredcard Step by Step

Ady Subagya

17 – 18 Juli 2014

E-Filing Implementation with RMS&EFS Method based on Document Regulation

Erawan Supriyatna,S.Kom

17 – 18 Juli 2014

Finance for non Finance Executive

                      Jaka Wasana

17 – 18 Juli 2014

Accurate Inventory Planning & Stock Control

Iwan Nova

21 – 22 Juli 2014

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Elyus Lanin

 

21 – 22 Juli 2014

Review PPh Badan

Abdul Rahim

22 Juli 2014

SOP Lifecycle

Ady A. Subagya

 

12 – 13 Agustus 2014

Public Relation In Changing Era

Safik Basri Assegaf

 

14 – 15 Agustus 2014

Extraordinary Jurnalism For Corporate Website

P. Hasudungan Sirait

14 – 15 Agustus 2014

Finance for non Finance Executive

Jaka Wasana

 

19 – 20 Agustus 2014

Negotiaton Power For Purchasing

Rahmat Noviandi

 

19 - 20 Agustus 2014

Coaching & Conseling

Lilik Agung

 

20 – 21 Agustus 2014

Powerpoint Do More

Ady A. Subagya

 

20 – 21 Agustus 2014

Forecasting & Budgeting

Jaka Wasana

 

21 – 22 Agustus 2014

Handling Complaint & Difficult Customer

Antonius Karya

 

21 – 22 Agustus 2014

Supply Chain Management

Deny Danasenjaya

 

26 – 27 Agustus 2014

Best Practice Warehouse Management

Deny Danasenjaya

 

26 – 27 Agustus 2014

Tata kelola Kantor, Dokumen/Surat & Inventaris Kantor

Natar Adri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

SARI

markshare training

gedung STC Senayan lantai 4 no 1055 - 1056

P : (021) 5793 2035

F : (021) 5793 1773

M : 0858 9026 0140

E : sari@marksharetraining.co.id

        sari@marksharetraining.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar