Kepada Yth. gogoteko.gezant@blogger.com ,
Berikut ini kami informasikan 2 (dua) Topik Training yang akan kami selenggarakan di Jakarta; Almost Running.
Apabila bapak / ibu berkenan, mohon informasi ini dapat diteruskan ke Director / Manager / Human Resources atau Departemen / Bagian terkait.
Terima kasih atas kerja sama dan bantuannya.
Regards,
Vika Management Consultant
Untuk syllabus lengkap, silahkan di scroll ke bawah atau hubungi kami di nomor telepon : 021-86903281 / 08111019811 / 081947147881 | ||||||||||||
Comprehensive Industrial Relations | ||||||||||||
Training Description : Bagi pengusaha, kondisi perburuhan akhir-akhir ini terasa cukup berat, mengingat tingginya upah minimum yang mesti dibayarkan. Di sisi lain Serikat Pekerja menuntut adanya jaminan hidup yang lebih layak dari yang berlaku saat ini. Apabila tidak ada pemecahan masalah yang adil dan komprehensif bagi kedua belah pihak tentu hal ini akan berdampak serius. Semua pihak pasti tidak menghendaki adanya perlambatan kerja, pemogokan, apalagi sampai dengan penutupan perusahaan. Hal demikian tentu patut disayangkan sebab kejatuhan perusahaan bukan karena masalah-masalah teknis atau kekeliruan dalam pengelolaan bisnis, melainkan lebih karena masalah non teknis, terutama masalah Hubungan Industrial (industrial relation), yang muaranya karena tidak adanya komunikasi yang baik antara pekerja dengan manajemen perusahaan.
Setelah mengikuti pelatihan selama 2 (dua) hari ini diharapkan para peserta akan memperoleh pengetahuan tentang : · Mengenal fungsi Industrial Relation · Peran Manajer dalam Industrial Relation · Latar belakang keberadaan Serikat Pekerja · Tantangan-tantangan dibalik keberadaan Serikat Pekerja · Fungsi Perjanjian Kerja Bersama (Collective Labor Agreement) · Mengelola hubungan industrial agar diperoleh hasil Win-Win Solution
Outline / Materi Pembahasan : 1. Pengantar dan Ruang Lingkup Hubungan Industrial (Industrial Relation) 2. Posisi Serikat Pekerja / Buruh di Perusahaan, membantu atau menambah masalah? 3. Masalah-masalah sensitif yang sering muncul : a. Compensation & Benefits b. Kebebasan berserikat c. Peraturan Perusahaan d. Pemutusan Hubungan Kerja e. Isu-isu sensitif lainnya 4. Memahami Peraturan Perusahaan dan Perjanjian Kerja Bersama 5. Mengenal undang-undang nomor 21/2000 ; no 13/ 2003; no 4/2004 serta peraturan pemerintah lainnya sebagai basis dalam menyelesaikan masalah hubungan industrial 6. Menyusun sarana untuk membangun hubungan industrial yang konstruktif dan harmonis 7. Mengatasi keluh kesah karyawan 8. Tindakan disiplin dan penerapan Peraturan Perusahaan.
Metode Pelatihan : Lecturing; Workshop; Konsultasi Interaktif; Tugas Individual dan Kelompok
Siapa yang perlu mengikuti : Staff Industrial Relations/Hubungan Industrial, HR Manager, Aktivis SP, Operation Manager, Engineering, Maintenance, Finance & Accounting.
Trainer : Sih Hartono, SE, MM Telah memiliki pengalaman sebagai profesional HR dan SMK3 di beberapa industri selama lebih dari 15 tahun. Beberapa Skills dan expertise beliau diantaranya : SMK3, HR Management, Personell dan GA, HR Budgeting, Designing Job Grading, Salary Structure dan Industrial Relation. Dengan pengalaman dan expertise yang ia miliki dibuktikan dengan pengalamannya sebagai trainer dan HR consultant untuk berbagai perusahaan baik PMDN maupun PMA seperti BP Migas, PT. Narumi Indonesia, PT. Toyobesq PPI, PT Lintec Indonesia, PT. Mulia Industrindo Tbk. Dll. | ||||||||||||
Managing Quality Assurance for Business Excellence | ||||||||||||
Training Description : Pendahuluan : Pernahkan perusahaan Anda di hadapkan pada kondisi : · Banyaknya komplain dari pelanggan, baik melalui call center, surat, formulir saran, atau surat pembaca? · Tingginya waktu kerja terbuang untuk melakukan pekerjaan ulang, karena proses kerja tidak efektif? · Merasa kurangnya waktu kerja dibandingkan tugas kerja, karena tinggi kesalahan dalam proses? · Cost of Poor Quality (COPQ) meningkat karena internal failure maupun external failure?
Masalah-masalah tersebut terjadi, karena kualitas proses yang tidak efektif. Maka, pengendalian kualitas proses, merupakan jalan menuju tingkat kesalahan nol (zero defect) dalam rangka memenuhi kepuasan pelanggan.
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta mampu : · Memahami pentingnya poengendalian kualitas proses sebagai keunggulan operasi perusahaan · Mengukur dan mengidentifikasi Cost of Quality dan Cost of Poor Quality · Memahami teknik dan konsep Manajemen Quality Assurance meliputi Quality Planning, Quality Control, dan Quality Improvement. · Menyusun rencana penerapan Manajemen Quality Assurance di perusahaan
Outline / Garis Besar Program : · Managing Quality in The Organization · Principle of Quality Assurance · Develop Quality Planning · Measuring Cost of Quality and Cost of Poor Quality · Quality Policy Deployment · Develop Quality Control System · Improved Critical to Quality (CTQ) and Critical to Process (CTP) · Improved Quality Standard · Improved Capability Process and Stability · Develop Quality Improvement Program · Managing Quality Improvement · Implementing Lean Management and Six Sigma Quality · Case Study & Analysis
Metode Pelatihan : Presentasi materi, diskusi, analisa kasus, presentasi kelompok, tugas latihan.
Who Should Attend : General Manager, Senior Manager, Manager, Assistant Manager, Supervisor, Kepala Bagaian, dll.
Trainer : Dudung Duhara, ST., MT., SSMBB Dudung berpengalaman dalam implementasi program peningkatan produktivitas dan kualitas, shopfloor improvement, efisiensi dan cost reduction, manajemen pergudangan dan efisiensi material, operation dan manufacturing management. Sebelum berkarir sebagai konsultan, Dudung bekerja di LG Innotek Indonesia, PQM Consultants, Eterindo Group, Kaizen Global Solusi, Center for Productivity & Quality Excellence (CPQE), dan mengajar di beberapa universitas swasta. Dudung memiliki latar belakang Sarjana Teknik Elektro, dan Magister Teknik Industri, serta mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt dari International Quality Federation (IQF), USA. | ||||||||||||
Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi : Sdr. Markus atau Sdri. Natalia atau Sdr. Helmi Telp. : (021) 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0819 4714 7881 E-mail : markus.mm29@gmail.com / vika.seminar@indo.net.id / vika-seminar@indo.net.id | ||||||||||||
If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe. |
Kamis, 11 Februari 2016
Almost Running : 1. Comprehensive Industrial Relations; 2. Managing Quality Assurance for Business Excellence; Jakarta 22 - 23 Februari 2016
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar