MARKSHARE TRAINING PEOPLE DEVELOPMENT For More Information : HUBUNGI : SARI TELP : 021.5793 2035 / 0858 9026 0140 EMAIL : sari@marksharetraining.co.id ; d.sari131282@gmail.com | |
TATA KELOLA KANTOR, DOKUMEN, SURAT & INVENTARIS PERUSAHAAN Materi Komprehensif Mulai dari Hard Filing hingga Soft Filing (Electronic) System Termasuk Pembuatan SOP Nya Hotel Falatehan , Jakarta Selatan 1 – 2 Desember 2016
AGENDA TRAINING SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern · Keunggulan bersaing di era informasi dan design. · Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia. · Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas. · Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.
SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R) · Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 · S bekerja. · Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan · Shitsuke (Rawat). · Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi · kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman) SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor · 4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP, Manual dan Usual- · Business documents. · Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip. · Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip. · Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya · Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan · Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA
SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis) · Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip · dan pemeliharaannya. · Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di · perusahaan. · Electronic Filing, document management software (system), trend baru dan model · pelaksanaannya.
SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management · Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis. · Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada: · Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip. · Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital. · Sistem indeks dan abjad dalam filing.
SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan · Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya. · Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda · pendekatan = beda istilah. · “Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi. · Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap). · Peringkat kinerja dan service level. · Tehnik Melibatkan banyak stakeholder. · Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divisi yang terkait.
SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru · Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma). · Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk. · Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di kelompok kerja masing-masing, · Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya
SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan · Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja. · Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office) · Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: (1) pembuatan tim, (2) Rencana gemba Kaizen (3) Rencana Implementasi (4) Rencana pembudayaan.
Investasi Rp. 4.500.000,- Rp. 4.250.000,- (Diskon untuk pendaftaran Minimal 3 Orang) | UPGRADE YOUR SERVICE An Essential Service Excellence Training Program Hotel Oria Jakarta , 1 – 2 Desember 2016 Program Outlines Reaching Above Satisfaction – From Customers To Fans · Service dan service excellence sebagai pondasi perbaikan kinerja individu maupun kinerja bisnis · Mengenali perilaku dan jenis-jenis customer · Psikologi pembelian · Mempengaruhi pembeli agar mau menjadi pelanggan yang loyal I Am My Organization – How service ambassadors create differences · Analisa sikap dan kebiasaan dalam berkomunikasi/berinteraksi dengan orang lain atau lingkungan · Personal Service Mindset · Service Intelligence · Service Profit Chain · Pola-pola persaingan bisnis dan peran karyawan dalam memenangkan perusahaan The Heart That Matters – Building and nurturing empathy as a foundation to excellent service performance · Kecerdasan Emosi dalam pelayanan · Empati sebagai dasar pelayanan · Mengembangkan sikap optimis untuk hasil pelayanan yang lebih baik Designing and Delivering Experience – From service design to customer experience · STAR Service Standard – greetings, managing conversations, closing, and communicating through various channels · 5Ps Of Customer Experience · Productive communication · Active Listening · Moment of truths · Field observation (when possible) Problems Are Opportunities – How to prevent and solve problems · Empat dimensi masalah · Mengantisipasi terjadinya masalah · Mengubah kekecewaan menjadi kesetiaan pelanggan · Berinteraksi dengan pelanggan yang menyulitkan Staging Service Excellence I – Case study and guided role-play · Roleplay dengan skenario Staging Service Excellence II – Free(r) service simulation · Roleplay besar (situasional) Reflection And Call To Action · Participant Presentation · Action Planning · Closing
Investasi Rp. 4.500.000,- Rp. 4.250.000,- (Diskon untuk pendaftaran Minimal 3 Orang) |
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | Lokasi | Keterangan | |
1 | 1 - 2 Desember | Managing Office & Filing System | JAKARTA | Confirm Running | |
2 | 1 - 2 Desember | Advanced Service Excellence : Upgrade Your Service | JAKARTA | Confirm Running | |
3 | 1 - 2 Desember | GA Development Program with Data Processing system | JAKARTA | confirm running | |
4 | 6 - 7 Desember | Payroll Administration System Implementation with Excel | JAKARTA | almost running | |
5 | 6 - 7 Desember | Best Practice Warehouse Management | JAKARTA | almost running | |
6 | 7 - 8 Desember | Basic marketing & CRM Management | JAKARTA | almost running | |
7 | 7 - 8 Desember | Training Needs Analyst ( TNA ) | JAKARTA | confirm running | |
8 | 8 - 9 Desember | Recruitment & Selection System | JAKARTA | Confirm Running | |
9 | 8 - 9 Desember | Corporate Journalism | JAKARTA | almost running | |
10 | 8 - 9 Desember | Technical Report Writing ( TRW ) | BANDUNG | confirm running | |
11 | 14 - 15 Desember | Talent Management | JAKARTA | almost running | |
12 | 15 - 16 Desember | Effective Communication & Interpersonal Skill | JAKARTA | confirm running | |
13 | 15 - 16 Desember | Professional Debt Collection Program | JAKARTA | almost running | |
14 | 19-Des | Powerpoint Do More | JAKARTA | almost running | |
15 | 20 - 21 Desember | Advanced Selling skill for maximum profit | SURABAYA | almost running | |
16 | 20 - 21 desember | Handling compliant & Difficult Customer | JAKARTA | almost running | |
17 | 21-Des | Customer service Excellence | JAKARTA | almost running | |
18 | 22 - 23 Desember | Strategic Vendor Management | BANDUNG | Confirm Running | |
19 | 22 - 23 Desember | Strategic Procurement management | BANDUNG | almost running | |
20 | 22 - 23 Desember | Training for Trainers ( TFT ) | BANDUNG | almost running | |
21 | 28 - 29 Desember | Supply Chain Management | JAKARTA | almost running | |
22 | 28 - 29 Desember | Business Plan & Budgeting | JAKARTA | almost running | |
For More Info & Registration Call Us : |
|
| |||
021 – 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI ) | |||||
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar