Jumat, 12 Oktober 2018

CONFIRM RUNNING : Technical Report Writing ; Creative Cashflow & Treasury Management

 

 

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 

 

 

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

Technical Report Writing

Jakarta, 18 – 19  Oktober 2018

CONFIRM RUNNING

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta, 18 – 19 Oktober 2018

CONFIRM RUNNING

AGENDA PELATIHAN

 

Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

·         Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

·         Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

·         Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya.

·         STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor.

·         LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan

 

Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

·         Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing.

·         STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining

 

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

·         Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

·         Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas.

·         STUDI KASUS: membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya.

·         LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu, bias & maknanya.

 

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

·         Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan.

·         Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT.

·         Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

·         Membatasi penggunaan jargon.

·         STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

·         STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan.

·         LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif.

 

Sesi 5 : Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung

·         Memahami proses penerimaan informasi melalui otak.

·         Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview.

·         Mendengarkan dengan baik ketika menerima informasi / feedback (metamodel).

·         LATIHAN: pemahaman kerja otak melalui Brain Games.

·         LATIHAN: membuat daftar pertanyaan & melakukan interview.

 

Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan

·         Membahas 5 elemen dalam observasi meliputi: penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi.

·         Menyusun penulisan dari hasil observasi: paragraf, pemetaan, outline & format tabel.

·         Menyusun laporan yang terpadu & paragraf yang berkesinambungan.

·         STUDI KASUS: membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan.

·         LATIHAN: melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan

 

Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi

·         Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis.

·         Membahas penggunaan alat bantu (xmind).

·         SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary).

·         SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.

 

SASARAN DAN MANFAAT PELATIHAN

  • Menoptimalkan kemampuan para peserta untuk dapat mengelola sumber dana perusahaan.
  • Mengingatkan peserta aksioma untuk mengelola pengeluaran dan penerimaan kas
  • Meningkatkan kemampuan dalam menganalisa arus kas dan mendeteksi permasalahan yang ada
  • Menguasai teknik aplikatif dalam menyusun perencanaan dan pengendalian arus kas .
  • Menguasai teknik pencegahan kerugian akibat transaksi kas dalam mata uang asing
  • Mengelola titik optimum kas agar tidak kelebihan dan kekurangan dari kebutuhan kas

 

MATERI TRAINING :

1.     Memahami  konsep cash dan instrument liquidity dan fund flow.

2.     Memahami Fungsi, Tugas dan Kontribusi Cash and Treasury Management

o    Role Treasury and Cash Management

o    Profitabilitas vs. Liquiditas vs Leverage

o    Cash Flow Cycle dan Cash Flow Driver

3.     Analisa dan Pengendalian Arus Kas

o    Analisa Arus Kas dengan Analisa Rasio

o    Cash Flow From Operation Analysis

o    Menginterpretasi Hasil Analisa Arus Kas

o    Threshold Controls and Analysis

o    Pengendalian Arus Kas dengan Report

4.     Menyusun Perencanaan Arus Kas

o    Memahami Siklus dan Karakteristik Arus Kas

o    Detail Tahapan Perencanaan Cash Flow

o    Template Perencanaan Cash Flow

o    Periodic Rolling Forecast

o    Short term planning

5.     Cash and Liquidity Management

o    Penyusunan penaksiran kas (cash forecast) dan anggaran kas (cash budget)

o    Teknik manajemen kas: strategi instrument investasi jangka pendek (deposito, saham, reksadana, dll).

o    Teknik manajemen kas: strategi instrument investasi jangka panjang (deposito, saham, reksa dana, property, emas, dll).

6.     Strategic Cash Management

7.     Mencegah Kecurangan Kas

o    Metovasi/penyebab kecurangan kas.

o    Mendeteksi Skimming, Cash Larceny, Billing Scheme & Expense Reimbursement Scheme

o    Teknik Pencegahan Kecurangan  Cash

8.     Investasi, Financing, and Borrowing

o    Debt Capacity

o    Investing Excess Cash

o    Borrowing For Cash Shortfalls

o    Financing

9.     Managing Treasury Department

o    Internal Controls

o    Centralize or Decentralize Treasury

o    Bank Relations

o    Performance Measurement

o    Treasury System

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 

                                                                                                    click here for unsubscribed

 

 

 

JADWAL TRAINING OKTOBER 2018

 

 

 

 

No.

Tanggal

Jadwal Training

Lokasi

1

29- 30 Oktober 2018

Applied Finance for Non Finance Executive

Jakarta

2

29 -30 Oktober 2018

Negotiation Power For Purchasing

Jakarta

3

10 - 11 Oktober 2018

Public Speaking & Presentation Skill

Jakarta

4

10 - 11 Oktober 2018

Professional General Affair Management

Jakarta

5

11 - 12 Oktober 2018

Public Relation Management

Jakarta

6

15 - 16 Oktober 2018

Training Needs Analysis

Jakarta

7

16 - 17 Oktober 2018

Effective Interpersonal Communication

Jakarta

8

16 - 17 Oktober 2018

Tax Planning Management

Jakarta

9

16 - 17 Oktober 2018

Effective Shopfloor Leadership

Jakarta

10

16 - 17 Oktober 2018

Metode Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri ( HPS )

Jakarta

11

18-19 Oktober 2018

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta

12

17 Oktober 2018

Powerpoint Do More

Jakarta

13

18 - 19 Oktober 2018

Payroll Management System

Bandung

14

18 -19 Oktober 2018

Technical Report Writing

Jakarta

15

18 - 19 Oktober 2018

Effective Interpersonal Communication

Bandung

16

18 - 19 Oktober 2018

Financial Statement Analysis

Bandung

17

18 - 19 Oktober 2018

Comprehensive Supervisory Skills

Jakarta

18

18 - 19 Oktober 2018

Budgeting profit Planning & Cost Control

Jakarta

19

18 - 19 Oktober 2018

Training PDCA ( Plan - DO - Check - Action)

Jakarta

20

18 - 19 Oktober 2018

Human Resources Development Program (HRMDP)

Jakarta

21

22 - 23 Oktober 2018

Electronic Filing Management System

Jakarta

22

22 - 23 Oktober 2018

Business Plan Management

Jakarta

23

22 - 23 Oktober 2018

New Product Development

Jakarta

24

24 - 25 Oktober 2018

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

25

24 - 25 Oktober 2018

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting with ms. Excel 2007 / 2010

Jakarta

26

25 - 26 Oktober 2018

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Bali

27

25 - 26 Oktober 2018

Corporate Journalism

Jakarta

28

25 - 26 Oktober 2018

Building Service Excellence

Jakarta

29

25 - 26 Oktober 2018

Teknik Penyusunan SOP menggunakan KPI

Jakarta

30

25 - 26 Oktober 2018

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

Jakarta

31

29 - 30 Oktober 2018

Purchasing & Procurement Management

Jakarta

32

29 - 30 Oktober 2018

Public Relation Management

Bali

33

29 - 30 Oktober 2018

Leadership & Managerial Skills

Bali

34

29 - 30 Oktober 2018

Mastering Excel 2007/2010 Beyond For Office Data processing System

Jakarta

35

30 - 31 Oktober 2018

Smart Plan Project Management using Ms. Project Application

Jakarta

36

30 - 31 Oktober 2018

Problem Solving & Decision Making

Jakarta

37

30 - 31 Oktober 2018

Modern Office Administration For Executive Secretary and Administration

Jakarta

38

30 - 31 Oktober 2018

Workload Analysis Implementation With Ms. Excel For HR & Non HR

Jakarta

39

30 - 31 Oktober 2018

Financial Projection & Valuation

Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar