Senin, 01 Oktober 2018

Program Oktober : Creative Cashflow & Treasury Management ; Advanced Secretary Development Program

 

 

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 

 

 

Yth,

Bapak / Ibu

HRD Manager

Training & Development Manager

kami Markshare Training , ingin menginformasikan bahwa kami akan menyelenggarakan training sebagai berikut :

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta, 16 – 17 Oktober 2018

Confirm Running

Advanced Secretary Development Program

Confirm Running (Aryaduta Semanggi)

Jakarta, 11 – 12 Oktober 2018

SASARAN DAN MANFAAT PELATIHAN

·         Mengoptimalkan kemampuan para peserta untuk dapat mengelola sumber dana perusahaan.

·         Mengingatkan peserta aksioma untuk mengelola pengeluaran dan penerimaan kas

·         Meningkatkan kemampuan dalam menganalisa arus kas dan mendeteksi permasalahan yang ada

·         Menguasai teknik aplikatif dalam menyusun perencanaan dan pengendalian arus kas .

·         Menguasai teknik pencegahan kerugian akibat transaksi kas dalam mata uang asing

·         Mengelola titik optimum kas agar tidak kelebihan dan kekurangan dari kebutuhan kas

 

MATERI TRAINING :

  1. Memahami  konsep cash dan instrument liquidity dan fund flow.
  2. Memahami Fungsi, Tugas dan Kontribusi Cash and Treasury Management
    • Role Treasury and Cash Management
    • Profitabilitas vs. Liquiditas vs Leverage
    • Cash Flow Cycle dan Cash Flow Driver
  3. Analisa dan Pengendalian Arus Kas
    • Analisa Arus Kas dengan Analisa Rasio
    • Cash Flow From Operation Analysis
    • Menginterpretasi Hasil Analisa Arus Kas
    • Threshold Controls and Analysis
    • Pengendalian Arus Kas dengan Report
  4. Menyusun Perencanaan Arus Kas
    • Memahami Siklus dan Karakteristik Arus Kas
    • Detail Tahapan Perencanaan Cash Flow
    • Template Perencanaan Cash Flow
    • Periodic Rolling Forecast
    • Short term planning
  5. Cash and Liquidity Management
    • Penyusunan penaksiran kas (cash forecast) dan anggaran kas (cash budget)
    • Teknik manajemen kas: strategi instrument investasi jangka pendek (deposito, saham, reksadana, dll).
    • Teknik manajemen kas: strategi instrument investasi jangka panjang (deposito, saham, reksa dana, property, emas, dll).
  6. Strategic Cash Management
  7. Mencegah Kecurangan Kas
    • Metovasi/penyebab kecurangan kas.
    • Mendeteksi Skimming, Cash Larceny, Billing Scheme & Expense Reimbursement Scheme
    • Teknik Pencegahan Kecurangan  Cash
  8. Investasi, Financing, and Borrowing
    • Debt Capacity
    • Investing Excess Cash
    • Borrowing For Cash Shortfalls
    • Financing
  9. Managing Treasury Department
    • Internal Controls
    • Centralize or Decentralize Treasury
    • Bank Relations
    • Performance Measurement
    • Treasury System

AGENDA TRAINING

Sesi 1 : Pengembangan Diri, Keahlian & Pilihan Jenjang Karir bagi Sekretaris Profesional

  • Memberikan wawasan & pemahaman sekretaris yang profesional dengan kompetensi, keahlian, pengetahuan.dan semangat kerja yang tinggi sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan profesionalisme.
  • Bagaimana peranan seorang sekretaris dalam suatu perusahaan
  • Memahami konsep Service Excellent dengan model CARRE in 3C's agar dapat menjadi seorang sekretaris yang selalu energik & bahagia

Sesi 2 : Tehnik Komunikasi dan Negosiasi Efektif: Memahami Perilaku Atasan, Rekan Kerja, Supplier dan Pihak Eksternal Lainnya Guna Mendapatkan Kerjasama Penuh

  • Memahami cara berkomunikasi yang efektif dengan atasan, rekan kerja, dan eksternal.
  • Profesionalitas berkomunikasi dan membangun hubungan kerja dengan atasan dan organisasi perusahaan secara keseluruhan.
  • Menghadapi keluhan atasan / kolega melalui telepon.
  • Menggunakan telepon secara efesien untuk menyelesaikan keluhan atasan.

Sesi 3 : Bagaimana Mengelola Hubungan (Relationship) dengan Direksi dan Level Managerial serta Public Relation dengan Pihak Kunci Eksternal (Wartawan, Kepemerintahan, Tokoh Masyarakat, Birokrasi Umumnya)

  • Peserta diajarkan untuk dapat berkomunikasi secara efektif dengan mempergunakan teknik: Tiru, Samakan, Pimpin.
  • Komunikasi yang baik dan disenangi lawan bicara hanya dengan 5 menit pertama.
  • Mempelajari 5 bahasa tubuh utama yang harus diperhatikan saat berkomunikasi.
  • Peserta dapat menyampaikan maksud dan tujuan dengan efektif karena para peserta mengetahui bagaimana informasi masuk ke otak melewati tiga jalur utama: Visual, Auditory, dan Kinestetik.

Sesi 4 : Latihan: Keahlian Komunikasi yang Profesional ala NLP

  • Peserta memahami cara berkomunikasi yang baik dengan menggunakan telepon.
  • Peserta memahami cara bertelepon yang efektif baik telepon masuk dan telepon keluar.
  • Peserta dapat membuat script menggunakan telepon secara efektif dan lebih profesional.
  • Peserta mempelajari karakteristik suara dari setiap orang.

Sesi 5 : Manajemen Even Korporat bagi Sekretaris (Meeting, Sosialisasi, Launching, Gathering, Press Conference)

  • Peserta memahami mengenai desain dan bentuk-bentuk tata ruang untuk meeting, annual plan, RUPS, sosialisasi kegiatan perusahaan dan training.
  • Peranan seorang sekretaris menjadi MC dalam event perusahaan.

Sesi 6 : Manajemen Ruang Kerja Prinsio Dasar 5S ala Jepang (Lean Office)

·         Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja.

·         Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat).

·         Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

 

Sesi 7 & 8 : Pengelolaan Dokumen & Filing Berdasarkan Sistem ALFRED

·         Sesi ini memberikan pengetahuan kepada para peserta perihal keterampilan dalam membuat rekap file dari berbagai dokumen- dokumen yang dikelolanya.

·         Dengan keterampilan melakukan rekap file tersebut para peserta diharapkan dapat dengan cepat menemukan filenya kembali pada saat atasan, rekan kerja, ataupun untuk kegiatan lain yang memerlukan file tersebut.

·         Keterampilan lain yang akan didapat dari sesi ini adalah para peserta dapat melakukan klasifikasi file, penilaian file, membuat Table ALFRED dari file yang mempermudah mereka menemukan filenya kembali, membedakan arsip dinamis dan arsip statis, membuat jadwal retensi dari file dan ketrampilan lainnya dalam mengelola file.

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

Call Us :

Elizia (Ms)

0821 2256 4094 / 021- 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 

                                                                                                    click here for unsubscribed

 

 

 

JADWAL TRAINING OKTOBER 2018

 

 

 

 

No.

Tanggal

Jadwal Training

Lokasi

1

01 Oktober 2018

Infographic Powerpoint

Jakarta

2

4 Oktober 2018

Powerfull of Sales Data Analysis & Dashboard Report With Advanced Excel 2010

Jakarta

3

02 - 03 Oktober 2018

Supply Chain Management

Jakarta

4

04 - 05 Oktober 2018

Applied Finance for Non Finance Executive

Jakarta

5

4 - 5 Oktober 2018

Financial Statement Analysis

Jakarta

6

08 - 09 Oktober 2018

Comprehensive Ms. Excel Training With Visual Basic Application (VBA)

Jakarta

7

08 - 09 Oktober 2018

The 7 Selling Step : Total Selling Basic

Jakarta

8

9 - 10 Oktober 2018

Negotiation Power For Purchasing

Jakarta

9

10 - 11 Oktober 2018

Public Speaking & Presentation Skill

Jakarta

10

10 - 11 Oktober 2018

Professional General Affair Management

Jakarta

11

11 - 12 Oktober 2018

Public Relation Management

Jakarta

12

15 - 16 Oktober 2018

Training Needs Analysis

Jakarta

13

16 - 17 Oktober 2018

Effective Interpersonal Communication

Jakarta

14

16 - 17 Oktober 2018

Tax Planning Management

Jakarta

15

16 - 17 Oktober 2018

Effective Shopfloor Leadership

Jakarta

16

16 - 17 Oktober 2018

Metode Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri ( HPS )

Jakarta

17

16 - 17 Oktober 2018

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta

18

17 Oktober 2018

Powerpoint Do More

Jakarta

19

18 - 19 Oktober 2018

Payroll Management System

Bandung

20

18 - 19 Oktober 2018

Effective Interpersonal Communication

Bandung

21

18 - 19 Oktober 2018

Financial Statement Analysis

Bandung

22

18 - 19 Oktober 2018

Comprehensive Supervisory Skills

Jakarta

23

18 - 19 Oktober 2018

Budgeting profit Planning & Cost Control

Jakarta

24

18 - 19 Oktober 2018

Training PDCA ( Plan - DO - Check - Action)

Jakarta

25

18 - 19 Oktober 2018

Human Resources Development Program (HRMDP)

Jakarta

26

22 - 23 Oktober 2018

Electronic Filing Management System

Jakarta

27

22 - 23 Oktober 2018

Business Plan Management

Jakarta

28

22 - 23 Oktober 2018

New Product Development

Jakarta

29

24 - 25 Oktober 2018

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

30

24 - 25 Oktober 2018

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting with ms. Excel 2007 / 2010

Jakarta

31

25 - 26 Oktober 2018

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Bali

32

25 - 26 Oktober 2018

Corporate Journalism

Jakarta

33

25 - 26 Oktober 2018

Building Service Excellence

Jakarta

34

25 - 26 Oktober 2018

Teknik Penyusunan SOP menggunakan KPI

Jakarta

35

25 - 26 Oktober 2018

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

Jakarta

36

29 - 30 Oktober 2018

Purchasing & Procurement Management

Jakarta

37

29 - 30 Oktober 2018

Public Relation Management

Bali

38

29 - 30 Oktober 2018

Leadership & Managerial Skills

Bali

39

29 - 30 Oktober 2018

Mastering Excel 2007/2010 Beyond For Office Data processing System

Jakarta

40

30 - 31 Oktober 2018

Smart Plan Project Management using Ms. Project Application

Jakarta

41

30 - 31 Oktober 2018

Problem Solving & Decision Making

Jakarta

42

30 - 31 Oktober 2018

Modern Office Administration For Executive Secretary and Administration

Jakarta

43

30 - 31 Oktober 2018

Workload Analysis Implementation With Ms. Excel For HR & Non HR

Jakarta

44

30 - 31 Oktober 2018

Financial Projection & Valuation

Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar