MARKSHARE TRAINING Website : www.marksharetraining.co.id |
If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe |
2 Day Workshop |
Strategic and Operational Procurement |
Procurement Dengan Pendekatan Strategis dan Operasional Hotel Oria Jakarta , 21 – 22 Juni 2016 |
|
Sasaran belajar Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat: · Memahami beberap definisi, skop, an dan isu seputar procurement · Memahami best practice, tool dan teknik praktis dalam procurement dan menggunakannya baik dalam planning, eksekusi, dan analisa. · Memahamai secara umum tentang siklus procurement · Memhamami lebih mendalam tentang beberapa elemen dalam siklus procurement seperti sourcing, evaluation, negotiation, dan review.
? Sekilas Definisi dan Lingkup: o Procurement vs purchasing vs sourcing o Organisasi Procurement o Peran procurement dalam Supply Chain o Menterjemahkan strategi perusahaan o Strategic vs operational procurement ? Issue, konsep, dan tool praktis, step2 pendekatan strategic procurement: o Kraljic Matrix: o Buyer-Supplier relationship: o TCO (Total cost of ownership): o Single vs Sole vs Multiple Supplier o Make vs Buy Analysis o Supplier Performance Criteria: ? Siklus Procurement: tahap Pre-order: o Need o Specify o Sourcing : o Enquiry o Evaluate: Hari ke 2: ? Siklus Procurement: tahap Pre-order (lanjutan): o negotiate: ? Siklus Procurement: tahap Order: o Order o Kontrak o Progress o Delivery ? Siklus Procurement: tahap Post-order: o Pay o Review: o KPI: definsi, benchmark, aplikasi dan efek |
Training Fee |
Rp. 3.500.000 ,- (REG for 3 person/more ) Rp. 4.000.000 ,- (Full fare) |
2 Day Workshop |
SOP Lifecycle |
27 Juni 2016 |
Outline 1. Filosofi dan difinisi proses bisnis, prosedur dan instruksi kerja SOP dan hubungannya dengan fundamental business systems ISO 9000 Sesi ini membekali peserta dengan persespi umum mengenai filosofi SOP mulai dari pemahaman peristilahan (misalnya: manajemen, system, proses, dokumen, record, prosedir, instruksi kerja dll) hingga pendekatan penulisan SOP berdasarkan standar internasional ISO 9000.
2. SOP Lifecycle Peserta ditunjukkan dengan berbagai SOP yang tidak dinamis, SOP yang dibuat berdasarkan Write what you do! Dan peserta diajak merubah salah satu SOP tersebut menjadi SOP yang dinamis dan mengikuti siklus SOP Lifecycle.
3. Business process mapping (BPM), analisa keefektifan proses bisnis Pada sesi ini peserta memahami beragam jenis proses bisnis, mulai dari tingkat tertinggi hingga terendah, peserta berlatih memetakkan proses bisnis sebuah organisasi kelas menengah dagang mebel dan berlatih membedakan proses utama (core process) dan proses pendukung (support process), latihan selanjutnya adalah menetapkan proses kerja yang memerlukan SOP, KPI, dan SLA. Peserta mempelajari jenis process modelling. Peserta diajak membuat BPM As Is dan Should-Be.
4. SOP Tehnis v.s SOP Administratif Secara umum terdapat dua jenis SOP yaitu Tehnis dan Administratif, SOP Tehnis merupakan SOP operasional yang mendukung proses inti, dan SOP Adminstratif bersifat pendukung. Peserta, pada sesi ini berlatih merancang dan menyelesaikan kedua jenis SOP tersebut.
5. Format SOP: Simple steps, hierarchy, flowchart, graphical dan video Pada sesi ini peserta mempelajari dan membuat sedikitnya 2 format SOP, simple steps, hierarchical, flow-chart, graphical dan video. Fasilitator memperagakan bagiamana membuat graphical SOP untuk jenis SOP administratif (SOP Penanganan keluhan pelanggan, SOP Pembelian)
6. Teknik penulisan efektif dan format dan elemen SOP Peserta, pada sesi ini, berlatih menulis menggunakan bahasa Indonesia secara efektif dan concised, Fasilitator memberikan contoh beberapa SOP yang ditulis secara tidak efektif, SOP yang ditulis menggunakan bahasa Indonesia yang berputar-putar. Pada sesi ini juga, peserta memahami elelemen-elemen SOP dan atribut pengendali (nama, nomor, tanggal efektif, tanggal kadaluarsa dll)
7. Menentukan dan memilih tingkat perincian SOP (Who Does What) Beyond Write What You Do. SOP mempunyai format yang bermacam dan berbeda-beda dan untuk pengguna yang berbeda juga—setidaknya Pengguna pemula dan Pengguna ahli, seringkali Pengguna pemula memerlukan SOP yang rinci dan dalam sedangkan Pengguna ahli hanya memerlukan langkah besarnya saja. Pada sesi ini peserta berlatih membuat SOP dengan dua macam kedalaman
8. Merancang SOP yang up-to-date dan masih diperbaharui. Sesi ini berhubungan dengan SOP lifecycle, peserta membuat rencana tindak-lanjut di tempat kerja dengan merancang SOP yang dinamis.
9. Merancang SOP untuk Marketing, Perencanaan dan Produksi, Logistik, Pembelian dan Keuangan dll. Dengan template yang disediakan oleh fasilitator, peserta diajak berlatih membuat SOP operasional, latihan-latihan ini akan menjadi bekal dalam merevisi |
Training Fee |
Rp. 3.500.000 ,- (REG for 3 person/more ) Rp. 4.000.000 ,- (Full fare) |
|
JUNI | |||
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | |
1 | 2 - 3 Juni 2016 | Effektif Time Management | |
2 | 7 Juni 2016 | Powerpoint Do More | |
3 | 7 - 8 Juni 2016 | Finance for non Finance Executive | |
4 | 8 - 9 Juni 2016 | Negotiation & Lobbying Skill | |
5 | 8 - 9 Juni 2016 | Job Analyst , Job evaluation & Job description | |
6 | 9 - 10 Juni 2016 | New Product Development ( NPD ) | |
7 | 9 - 10 Juni 2016 | Negotiation For Purchasing | |
8 | 14 - 15 Juni 2016 | Integrated Presentation Management | |
9 | 14 - 15 Juni 2016 | Warehouse Operation Management | |
10 | 15 Juni 2016 | Sales management : mengembangkan selling spiritual dalam diri | |
11 | 15 - 16 Juni 2016 | Workload Analyst | |
12 | 15 - 16 Juni 2016 | Professional Secretary Development Program | |
13 | 16 - 17 Juni 2016 | General Affairs Development Program with Data Processing system | |
14 | 16 - 17 Juni 2016 | leadership Balancedscoredcard | |
15 | 16 - 17 Juni 2016 | Strategic vendor & sourcing management | |
16 | 16 - 17 Juni 2016 | Problem Solving & Decision Making | |
17 | 21 Juni 2016 | Business Process Mapping | |
18 | 21 - 22 Juni 2016 | Strategic Procurement Management | |
19 | 21 - 22 Juni 2016 | Professional Debt Collection Program | |
20 | 23 - 24 Juni 2016 | Technical Report Writing | |
21 | 23 - 24 Juni 2016 | Supply Chain Management | |
22 | 27 Juni 2016 | SOP Lifecycle | |
23 | 27 - 28 Juni 2016 | Manufacturing : Planning & Controling | |
24 | 28 - 29 Juni 2016 | Strategic Penyusunan KPI | |
25 | 29 - 30 Juni 2016 | Communication & Assertive Skill | |
JULI | |||
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | |
1 | 15 Juli 2016 | Coaching Clinic | |
2 | 18 - 19 Juli 2016 | Customer Relation Management ( CRM ) | |
3 | 19 - 20 Juli 2016 | General Affairs Development Program with Data Processing System | |
4 | 19 - 20 Juli 2016 | Negotiation & Lobbying Skill | |
5 | 21 Juli 2016 | Personal effectivenes : menjadi karyawan kompeten | |
6 | 22 Juli 2016 | Powerpoint Do More | |
7 | 19 - 20 Juli 2016 | Enterprise Risk Management ( ERM ) | |
8 | 19 - 20 Juli 2016 | Financial Control Management ( FCM ) | |
9 | 20 - 21 Juli 2016 | Best Practice Electronic Filing System | |
10 | 21 - 22 Juli 2016 | Advanced Selling Skill for Maximum Profit | |
11 | 21 - 22 Juli 2016 | BANDUNG : Talent Management | |
12 | 26 - 27 Juli 2016 | Business Proposal : Planning & Analysis | |
13 | 26 - 27 Juli 2016 | Integrated Logistic & Supply Chain Management | |
14 | 27 - 28 Juli 2016 | Winning Business Presentation Skill | |
15 | 28 Juli 2016 | Writing advanced SOP Procedures | |
16 | 28 - 29 Juli 2016 | Effective Leadership : How To Managing People Effectivenes | |
17 | 28 - 29 Juli 2016 | BANDUNG : Spesifikasi Penyusunan Harga Perkiraan Sendiri ( HPS ) | |
18 | 28 - 29 Juli 2016 | Training For Trainers ( TFT ) | |
For More Info & Registration Call Us : | |||
021 – 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI ) | |||
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar