Selasa, 20 September 2016

Archipelago Training : Surabaya , Bali , Bandung 6 - 7 Oktober 2016

MARKSHARE TRAINING

PEOPLE DEVELOPMENT

www.marksharetraining.co.id

 

 

 

Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdri. SARI

Telp. 021.5793 2035 / 0858 9026 0140

E-mail : sari@marksharetraining.co.id / d.sari131282@gmail.com

If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe

SURABAYA :

Risk Based Internal Audit

6 – 7 Oktober 2016

Outline :
1.  STANDAR PROFESI AUDIT INTERNAL

KODE ETIK
TUJUAN
PENETAPAN
STRANDAR PERILAKU AUDIT INTERNAL
STANDAR PROFESI
STANDAR ATRIBUT
1000            Tujuan, Kewenangan, Dan Tanggungjawab
1100            Independensi Dan Objektivitas
1200            Keahlian Dan Kecermatan Profesional
1300            Program Jaminan Dan Peningkatan Kualitas Fungsi AUDIT INTERNAL

STANDAR KINERJA
2000            Pengelolaan Fungsi Audit Internal
2100            Lingkup Penugasan
2200            Perencanaan Penugasan
2300            Pelaksanaan Penugasan
2400            Komunikasi Hasil Penugasan
2500            Pemantauan Tindaklanjut
2600            Resolusi Penerimaan Risiko oleh Manajemen

2. INTERNAL AUDIT CHARTER

§  Pendahuluan

§  Dasar

§  Maksud dan Tujuan

§  Visi

§  Misi Dan Tujuan

§  Wewenangan

§  Tanggungjawab (Akuntabilitas)

§  Ruang Lingkup Audit

§  Standar Pelaksanaan Pekerjaan

§  Pengesahan

3. INTRODUCTION TO INTERNAL AUDITING
SEJARAH, PERKEMBANGAN, DAN GAMBARAN UMUM AUDIT INTERNAL

§  Evolusi dan sejarah audit internal, pencapaian identitas auditor internal.

§  Perbedaan antara audit internal dan eksternal.

§  Definisi audit internal. Audit internal sebagai sebuah profesi.

§  Perbedaan profesi auditor internal dan profesi di bidang perdagangan dan di bidang teknis.

§  Kemajuan di bidang audit internal.

§  Pernyataan Tanggung jawab IIA.

§  Kode Etik IIA. Standar Praktik Profesional Audit Internal IIA, kerangka kompetensi.

§  Program sertifikasi auditor internal, pengakuan profesional, sertifikasi khusus.

§  Format-format dan pendekatan audit internal.

§  Penilaian sendiri atas Kontrol, kekhususan audit.

§  Penggunaan tenaga auditor dari luar perusahaan, audit Internal sebagai sebuah fungsi utama.

§  Pemberian jasa kepada manajemen, Makna independensi dalam audit internal.

§  Menggalakkan pelaporan kesalahan dan kecurangan dari karyawan dalam perusahaan.

§  Lampiran: Auditor Internal sebagai Seorang Konsultan.

4. TEKNIK-TEKNIK AUDIT INTERNAL (CONTROL)

§  Kontrol sebagai kunci utama bagi auditor internal, kontrol, sebagai kata benda dan kata kerja, dua tingkatan dalam setiap sistem.

§  Jembatan penghubung antara auditor dan klien, akses dan pelaporan mengenai kontrol.

§  Definisi kontrol: definisi awal, definisi menurut akuntan publik dan definisi menurut auditor internal.

§  Perluasan konsep kontrol internal pada SAS 78, tujuan kontrol: untuk mencapai tujuan organisasi, model-model kontrol internal.

§  Konsep COSO, model COCO, audit kontrol menurut COSO dan kontrol operasional.

§  Kontrol yang didefinisikan oleh studi SAC.

§  Kontrol untuk mencegah, mendeteksi, dan memperbaiki, menghilangkan probabilitas, bukan kemungkinan kontrol.

§  Manfaat-manfaat kontrol, sistem-sistem kontrol, tujuan, standar, perbandingan, tindakan perbaikan.

§  Lingkaran tertutup atau sistem umpan balik, elemen-elemen sebuah sistem, pentingnya kontrol, standar kontrol internal.

§  Tanggung jawab manajemen atas kontrol, sarana mencapai kontrol.

§  Karakteristik-karakteristik kontrol, masalah-masalah kontrol.

§  Elemen manusia, bagaimana mencapai Kontrol: pengorganisasian, kebijakan, prosedur, personalia, akuntansi, penganggaran dan pelaporan.

§  Dampak regulasi terhadap kontrol, peranan auditor internal, kontrol akuntansi internal pendekatan siklus.

§  Dampak pengaturan organisasi terhadap kontrol internal, pengurangan kontrol organisasi virtual.

§  Empat fungsi dan kontrol manajemen, mengapa sistem kontrol harus dirinci, kontrol yang berlebihan.

5. PENILAIAN RISIKO (RISK ASSESSMENT)

§  Filosofi COSO, siapa yang memanfaatkan penilaian risiko?

§  Merencanakan penilaian risiko dan eksposur, memperluas audit berbasis risiko.

§  Organisasi tanpa proses manajemen risiko.

§  Risiko audit dan komponen-komponennya pada audit laporan keuangan.

§  Persediaan risiko, petanyaan-pertanyaan dasar mengenai risiko.

§  Auditor internal dan risiko EC, risiko EDI, risiko manajemen.

§  Membuat rencana penilaian risiko, manajemen risiko.

§  Tujuan-tujuan proses manajemen risiko, metode analitis.

§  Menggunakan bagan alir, kuisioner pengendalian internal dan analisis matriks.

§  Pengendalian dan kontrol preventif, detektif dan korektif

§  Metodologi ilustratif COSO, metode lain pemberian nilai.

§  Pertimbangan-pertimbangan pengungkapan risiko.

§  Kebutuhan akan beberapa sarana dan kesimpulan.

6. SURVEI PENDAHULUAN (PRELIMINARY AUDIT SURVEY)

§  Perencanaan audit internal di kantor besar.

§  Menyiapkan daftar pengingat, catatan kesan, dan kuisioner.

§  Menentukan jadwal pertemuan awal dengan klien dan melakukan tanya jawab.

§  Menentukan tujuan, sasaran, standar, pengendalian risiko.

§  Penilaian risiko dan kualitas manajemen.

§  Indikator-indikator manajemen yang efektif.

§  Ciri-ciri manajemen yang tidak efektif.

§  Kendala-kendala manajemen yang efektif, mengobservasi kualitas karyawan.

§  Melakukan pengamatan fisik dan menyiapkan bagan alir.

§  Melaporkan hasil survei, menganggarkan survei pendahuluan.

7. PROGRAM AUDIT (AUDIT PROGRAM)

§  Program audit, pedoman dan sarana pengendalian mandiri.

§  Menjelaskan apa yang dimaksud dengan program audit, kapan harus disiapkan, bagaimana penyiapannya dan siapa yang menyiapkan.

§  Manfaat-manfaat program audit yang tepat, kapan menyiapkan program.

§  Tanggung jawab auditor internal.

§  Penekanan pada risiko, pengendalian dan standar.

§  Ruang lingkup audit dari audit ketaatan hingga audit efektivitas.

§  Mendefinisikan keekonomisan, efisiensi, dan efektivitas.

§  Tujuan dan prosedur-prosedur audit, perbandingan dengan tujuan dan prosedur operasional.

§  Contoh-contoh berbagai prosedur audit, bagaimana menyiapkan program audit.

§  Menggunakan latar belakang informasi yang diperoleh selama survei pendahuluan.

§  Mengidentifikasi tujuan, risiko, dan pengendalian.

§  Program audit sebagai alat mempertahankan diri bagi auditor, contoh-contoh program audit pembelian dan pemasaran.

§  Program audit komprehensif, bagian Pengangkutan, contoh program proforma: kotak penyimpanan yang aman.

§  Ambiguitas dalam bahasa program, hubungan program dengan laporan audit final.

§  Mekanisme program, penugasan staf untuk audit berskala kecil.

§  Pedoman penyusunan program audit, kriteria-kriteria program audit.

8. PEKERJAAN LAPANGAN (AUDIT FIELD WORK) I

§  Pekerjaan lapangan suatu proses yang sistematis dan merupakan Persyaratan profesional.

§  Skeptisisme yang sehat.

§  Strategi untuk melakukan pekerjaan lapangan.

§  Tim audit yang diarahkan secara mandiri.

§  Audit berhenti-kemudian-lanjut.

§  Penilaian sendiri ats pengendalian.

§  Elemen-elemen pekerjaan lapangan.

§  Tujuan-tujuan audit dan tujuan-tujuan operasi.

§  Auditing SMART.

§  Pengukuran kinerja.

§  Penerapan dan pembuatan standar.

§  Penggunaan tolok ukur.

§  Uji evaluasi.

§  Teknik-teknik pemeriksaan transaksi-transaksi atau proses-proses tertentu: mengamati, mengajukan pertanyaan, menganalisis, memverifikasi, menginvestigasi, dan mengevaluasi.

9. PEKERJAAN LAPANGAN (AUDIT FIELD WORK)  II

§  Menerapkan teknik audit, audit fungsional, audit organisasional, studi dan konsultasi manajemen, audit program, audit atas kontrak.

§  Audit terintegrasi, penggunaan konsultan, pemanfaatan sumber daya dari luar dan dari mitra.

§  Pemeriksaan analitis: analisis tren, analisis rasio, analisis regresi, teknik-teknik analitikal lainnya.

§  Bahan bukti hukum dan bahan bukti audit.

§  Penanganan bahan bukti yang rawan dan pekerjaan lapangan dalam lingkungan berteknologi tinggi.

§  Auditing berkelanjutan.

§  Masalah-masalah audit internal sehubungan dengan risiko, e-commerce/e-business, dan audit berkelanjutan

10. AUDIT SISTEM  INFORMATIKA (INFORMATION SYSTEM AUDIT)

§  Tujuan kontrol aplikasi, kategori kontrol dan jenis-jenis kontrol

§  Kontrol masukan (input), otorisasi dan validasi masukan, transmisi dan konversi data penanganan kesalahan

§  Kontrol otorisasi masukan (Input authorization control)

§  Kontrol pengolahan (process), pemeliharaan ketepatan data, pengujian terprogram atas batasan dan memadainya pengolahan kontrol fail

§  Kontrol keluaran (output), rekonsiliasi keluaran, penelaahan dan pengujian hasil pengolahan distribusi keluaran

§  Record retention

11.  TEMUAN AUDIT (AUDIT FINDINGS)

§  Sifat-sifat temuan audit, standar dan saran-saran perbaikan.

§  Temuan audit yang dapat dilaporkan.

§  Pendekatan untuk mengkonstruksi temuan dan penambahan nilai.

§  Tingkat signifikansi dan elemen-elemen temuan audit.

§  Pembahasan temuan dan catatan temuan audit.

§  Keahlian komunikasi dan pemeriksaan pengawasan.

§  Melaporkan temuan audit dan tindak lanjut.

§  Kecukupan tindakan perbaikan.

§  Wewenang dan status audit.

§  Sifat-sifat temuan audit, standar dan saran-saran perbaikan.

§  Temuan audit yang dapat dilaporkan.

§  Pendekatan untuk mengkonstruksi temuan dan penambahan nilai.

§  Tingkat signifikansi dan elemen-elemen temuan audit.

§  Pembahasan temuan dan catatan temuan audit.

§  Keahlian komunikasi dan pemeriksaan pengawasan.

§  Melaporkan temuan audit dan tindak lanjut.

§  Kecukupan tindakan perbaikan.

§  Wewenang dan status audit.

12. DOKUMENTASI KERTAS KERJA AUDIT (AUDIT WORKING PAPERS)

§  Pengertian kertas kerja audit dan fungsinya.

§  Penyusunan dokumentasi kertas kerja audit

§  Otomisasi kertas kerja dan kertas kerja elektronic

§  Pemberian indeks dan referensi silang (Cross Indexing)

§  Kertas kerja pro forma

§  Penyimpanan kertas kerja audit

§  Izin penggunaan kertas kerja audit

§  Pengawasan terhadap kertas kerja audit

§  Penyimpanan kertas kerja audit

§  Administrasi hasil audit

§  Administrasi kelengkapan pelaksanaan audit

13.  LAPORAN HASIL AUDIT (AUDIT REPORT)

§  Kriteria dan standar laporan hasil audit

§  Bahan-bahan laporan dari Kertas Kerja Audit Terkini
(Current Audit Work Papers) dan Permanen (Permanent Work Papers):
Latar Belakang Aktivitas Operasi Auditee
Daftar Audit Objectives
Semua temuan (audit finding) dan hubungannya dengan proses Internal Control Questionnaire (ICQ), Internal Control Evaluation Process (ICEP) dan Konsolidasi uji kepatuhan (Compliance Audit Test)

§  Susunan materi laporan hasil audit yang informatif dan efektif :
Latar belakang keterangan (Background information)
Ringkasan penting dari temuan dampak / tingginya tingkat risiko
Hasil temuan audit (Nomor, Nama dan Tingkat risiko High-Medium-Low Risk).
Susunan 4 bagian interim audit memorandum:
Latar belakang (Background),
Temuan (Finding),
Dampak/tinggi-rendahnya tingkat risiko (Exposure) dan
Saran (Recommendation) termasuk tanggapan dan janji perbaikan dari Auditee (Improvement/Corrective action).

§  Bentuk laporan dan macam laporan :
Laporan formal atau informal
Laporan final atau progress report
Laporan tertulis atau lisan
Laporan pendapat atas semua temuan kelemahan.

14. STUDI KASUS OPERATIONAL AUDITING

 Investasi :

Full fare : Rp. 5.000.000,-/peserta

Grup 3 Orang : Rp. 4.500.000,-/peserta

BALI :

Training for Trainers

High Impact Facilitator Skills

6 – 7 Oktober 2016

Sasaran :

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta dapat:

·         Mengerti dan memahami pentingnya Training Delivery dalam keseluruhan siklus Training Management.

·         Memahami konsep dasar pelatihan untuk orang dewasa (Adult Learning Principles)

·         Mengerti dan memahami peran fasilitator dalam pelatihan orang dewasa.

·         Menguasai ketrampilan penting yang diperlukan untuk melaksanakan pelatihan

Topik 1 :  Anda adalah FASILITATOR

·         Overview sekilas tentang Training Management Cycle dan pentingnya peran Training Delivery dalam Training Management

·         Karakteristik proses pembelajaran orang dewasa.

·         Paradigma dan peran Trainer/Instruktur dan Fasilitator dala proses pelatihan untuk orang dewasa.

·         Gaya Belajar Individu dan menanganinya dalam sebuah pelatihan.

 

 

 

Topik 2 :  Ketrampilan Komunikasi dalam pelatihan

·                     Esensi komunikasi dan berbagai hambatan yang muncul dalam komunikasi.

·                     Elemen penting yang menentukan efektifitas komunikasi.

·                     Kiat praktis meningkatkan efektifitas komunikasi dalam pelaksanaan    pelatihan.

·                     Peran alat bantu presentasi, alat peraga dll. Dalam mendukung keberhasilan

              pelaksanaan pelatihan

Topik 3:  Mempersiapkan Pelatihan

·         Mengenali dan merumuskan tujuan pelatihan.

·         Mengenali karakteristik peserta pelatihan

·         Mencari dan mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan sesuai tujuan pelatihan

·         Merancang dan membuat bahan pelatihan dan alat bantu pelatihan yang diperlukan.

·         Memperkaya bahan pelatihan yang ada dengan berbagai referensi dan bahan pendukung yang memungkinkan.

·         Merancang alur pelaksanaan pelatihan

·         Berlatih dan berlatih sesuai alur pelaksanaan pelatihan yang dirancang

·         Terus melakukan perbaikan sampai pelaksanaan pelatihan

Topik 4 :  Mengelola antusiasme peserta

·         Esensi “Ice Breaker”, manfaat, contoh-contoh dan penggunaannya.

·         Esensi “Energizer”, manfaat, contoh-contoh dan penggunaannya.

·         Esensi “Games”, manfaat, contoh-contoh dan penggunaannya.

·         Manfaat dan penggunaan “humor, anekdot, kutipan” dll.

·         Manfaat dan penggunaan “Diskusi kelompok”.

·         Pengaturan tempat duduk peserta dan manfaatnya.

Topik 5 :  Pembukaan yang mengesankan

·         Final Check semua persiapan sebagai kunci sukses pelaksanaan pelatihan

·         Memperkenalkan diri yang berhasil

·         Mengenali peserta dan harapan peserta

·         Membangun “kesan pertama” yang berhasil

·         Penggunaan tehnik-2 yang tepat uuntuk membangun antusiasme peserta 

Topik 6 :  Penyampaian Materi Utama

·         Bagaimana mengelola RITME, INTONASI dan VOLUME, selama pelatihan untuk membantu meningkatkan pemahaan peserta.

·         Pengunaan alat-alat bantu yang tepat untuk terus meningkatkan antusiasme dan pemahaman peserta.

·         Bagaimana mengelola tanya jawab yang berhasil

·         Bagaimana mengelola waktu pelatihan dengan baik

·         Bagaimana mengelola alur pelatihan dengan baik

·         Bagaimana mengelola situasi yang tidak sesuai rencana.

Topik 7 :  Menutup Pelatihan  

·         Tehnik-tehnik penutupan yang berhasil dan mengesankan

·         Penggunaan “self assignment”, “self commitmment”, “improvement action plan”, tujuan dan manfaatnya

·         Mendapatkan umpan balik dari peserta

·         Melakukan tindak lanjut setelah pelatihan

Topik 8 :  Latihan Ketrampilan Presentasi Bisnis

·         Praktek mempersiapakan bahan pelatihan dan alur pelatihan yang  sesuai dengan tujuan dan karakteristik peserta.

·         Praktek melaksanakan pelatihan sesuai waktu yang ditentukan.

·         Belajar dari kelebihan dan kekurangan peserta lain, dengan memberikan umpan balik setelah praktek menjadi fasilitator..

Investasi :

Full fare : Rp. 6.000.000,-/peserta

Grup 3 Orang : Rp. 5.500.000,-/peserta

BANDUNG :

Effektif Time & Activity Management

6 – 7 Oktober 2016

AGENDA TRAINING

 Sesi 1 : Manage yourself, Not Your Time

       Pemahaman awal mengenai Time Management untuk personal plan. Apakah kita sudah mencapai  produktivitas optimal?

       Pemahaman dan mengerti dalam membuat langkah awal di hari pertama untuk memiliki pengelolaan waktu yang lebih baik

       Peserta akan mengerti bagaimana menentukan tujuan yang harus diselesaikan dan yang tidak harus diselesaikan di hari kerja anda.

       Manajemen waktu tradisional : analisis penggunaan waktu kita sehari-hari

 Sesi 2 : How to Stay In Control: From Daily Plan to How to Decide, Delegate and Do Say “NO”

       Peserta memahami dalam membuat Action Plan kegiatan harian dan mingguan

       Peserta akan mengerti dalam mempelajari perbedaan apa yang harus, akan dan ingin dilakukan

       Peserta akan mengerti dalam mengatur kegiatan berdasarkan sesuatu yang penting dan mendesak.

       Peserta akan memahami dan mengerti dalam melakukan pengambilan keputusan yang efektif, sehingga mengurangi penggunaan waktu yang tidak diperlukan

       Pemahaman dan mengerti dalam melakukan Delegasi kegiatan untuk bisa menggunakan waktu terbaik anda dalam mengerjakan tugas utama, khususnya mengerti mana yang harus dikatakan “yes” dan “No” agar waktu dalam bekerja menjadi lebih efektif dan efisien

 

Sesi 3 : Seni Memahami Diri Sendiri dengan Metode Tipologi

·         Para peserta diajak untuk memahami diri sendiri, sehingga mengetahui siapakah aku, apa keinginanku dan bagaimanakah aku harus berkomunikasi dengan dirinya sendiri.

·         Mengelola emosi, fisik, mental dan spiritual untuk mencapai keterlibatan penuh dalam setiap aktivitas

·         Memahami tujuan diri dan pekerjaan sebagai dasar bagi kita untuk menentukan prioritas kerja kita sehari-hari

·         Self reward yang mendasari procrastination, perfectionist ataupun time waster kita lainnya

 Sesi 4 : Menerapkan prinsip Pareto dalam memilih aktivitas impactfull, antara Pengembangan Sistem, Pengembangan Tim dan Operasional Rutin

·         Pemahaman terhadap prinsip Pareto 80/20, dan kegunaan alam memilah aktivitas yang bernilai tambah.

·         Mengenal hambatan dalam proses activity management dan bagaimana mengantisipasinya.

·         Mengembangkan sudut pandang yang tepat antara : investasi vs resiko

·         Tipe-tipe aktivitas antara pekerjaan rutin dan non rutin

 Sesi 5 : Pentingnya delegasi dalam Manajemen Prioritas

·         Memilah tahap-tahap proses kerja dan tips untuk mengoptimalkan proses kerja.

·         Memilih orang yang tepat untuk kita mendelegasikan sesuatu.

·         Langkah-langkah melakukan delegasi yang efektif.

·         3 tips untuk melakukan  pendelegasian.

 Sesi 6 : Teknik Komunikasi Pendelegasian Alam Bawah Sadar

•          Praktek: How to make people like you in less than 5 minutes; untuk memudahkan anda melakukan delegasi.

•          Mempelajari faktor penting dalam komunikasi dan aplikasinya dalam mendelegasikan sesuatu pekerjaan kepada orang lain.

•          Kemampuan komunikasi yang diperlukan untuk delegasi, monitoring dan feedback.

•          Praktek & video: Pacing-Leading (influencing skills ala NLP)

•          Peserta mengetahui bagaimana emosi bisa terpacing dalam situasi delegasi dan mengelola emosi untuk sukses mendelegasikan secara efektif.

 Sesi 7 : The art of execution dalam aktivitas sehari-hari

·         Peserta akan diajak untuk menentukan sasaran dan menyediakan waktu yang memadai untuk menentukan sasaran.

·         Peserta akan diberikan pengetahuan bagaimana mengelompokkan tugas-tugas yang mempunyai kesamaan.

·         Mengembangkan indikator dan metode dalam proses monitoring

 Sesi 8 : Integrasi produktivitas diri dan team untuk mencapai keberhasilan dan kebahagiaan diri saat ini dan di masa yang akan datang

·         Aplikasi Manajemen Enerji: Menentukan purpose hidup, enerji audit, serta mengembangkan kebiasaan positif.

·         Prinsip coaching dalam meningkatkan kompetensi tim untuk dapat menerima pekerjaan saat ini dan di masa yad (kaderisasi)

Investasi :

Full fare : Rp. 4.500.000,-/peserta

Grup 3 Orang : Rp. 4.000.000,-/peserta

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

KET

 

 

1

14 - 15 Sept

Finansial Statement Analysis ( FSA )

almost running

2

15 - 16  Sept

Effektif negotiation & Lobbying Skill

confirm running

3

15 - 16 Sept

Tehnik penyusunan SOP with KPI

Confirm running

4

15  - 16 Sept

Effektif Communication & Interpersonal skill

confirm running

5

15 - 16 Sept

Bandung : Best Practice Warehouse Management

almost running

6

15 - 16 Sept

Advanced Ms. Excel

confirm running

7

20 - 21 sept

Training For Trainers ( TFT)

confirm running

8

20 - 21 Sept

Professional Debt Collection : The Getting Paid

almost running

9

21-Sep

Telemarketing Skill

confirm running

10

22 - 23 Sept

Extraordinary Journalism Corporate Website

almost running

11

22 - 23 Sept

Bandung : Total Quality Management ( TQM )

almost running

12

26 - 27 Sept

Esthablishing Service Excellence

almost running

13

27 - 28 Sept

Handling Complaint & Difficult customer

confirm running

14

28 - 29 sept

Managing Office & Filing System

almost running

15

29 - 30 sept

Financial Control Management

almost running

16

29 - 30 Sept

Payroll Adm System  Implementation with excel 2007 / 2010

almost running

17

29 - 30 Sept

BALI :Supervisory Skill : Be Great Supervisor

almost running

18

29 - 30 sept

Strategic Vendor & Sourcing Management

confirm running

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

Keterangan

1

4 - 5 Okt

Strategi penerapan Compliance & risk management sektor keuangan non Bank

almost running

2

4- 5 Okt

Basic Accounting

almost running

3

6 - 7 Okt

Maintenance of Building

confirm running

4

7 Okt

Powerpoint Do More

confirm running

5

10 - 11 Okt

Financial Statement Analyst ( FSA )

almost running

6

11 - 12 Okt

Corporate Journalism

confirm running

7

13 - 14 Okt

Advanced Selling skill for Maximum profit

almost running

8

13 - 14 Okt

Best practice Warehouse Management

confirm running

9

17 Okt

Business Process Mapping

almost running

10

17 - 18 Okt

General Affairs Development Program ( GA )

almost running

11

18 - 19 Okt

Finance for Finance Executive ( FINON )

almost running

12

20 - 21 Okt

Profesional Secretary development Program

almost running

13

25 - 26 Okt

Technical Report Writing ( TRW )

almost running

14

25 - 26 Okt

negotiation for Purchasing

confirm running

15

26 - 27 Okt

new product Development ( NPD )

almost running

16

27 - 28 Okt

Contract & tender management in Procurement

almost running

Luar Kota

 

1

6 - 7 Okt

Surabaya : Risk Based Internal Audit

confirm running

2

6 - 7 Okt

BALI : Training For Trainers ( TFT )

almost running

3

6 - 7 Okt

Bandung : Effektif Time Management

almost running

4

20 - 21 Okt

Surabaya : Risk Management berbasis ISO 31000

almost running

5

20 - 21 Okt

Bandung :Total Quality Management ( TQM )

almost running

6

20 - 21 Okt

Batam : Supervisory Skill

almost running

7

20 - 21 Okt

Bandung : Procurement & Supply chain managament

almost running

8

27 - 28 Okt

BALI : Leadership & managerial Skill

almost running

9

27 - 28 Okt

BALI : Talent management

almost running

10

27 - 28 Okt

BALI : Training Needs Analyst ( TNA )

almost running

11

27 - 28 Okt

Surabaya : Presentation & negotiation Skill

almost running

12

27 - 28 Okt

Surabaya : problem Solving & Decision Making

almost running

For More Info & Registration Call Us :

021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )

d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar