Jumat, 09 September 2016

Implementation Of Payroll ADM System with Excel 2010 & Visual Basic Application , 29 - 30 September 2016

MARKSHARE TRAINING

PEOPLE DEVELOPMENT

www.marksharetraining.co.id

Telp. 021. 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI )

  sari@marksharetraining.co.id / d.sari131282@gmail.com

 

 

 

IMPLEMENTATION OF PAYROLL ADMINISTRATION SYSTEM WITH EXCEL 2010 AND VISUAL BASIC APPLICATION

Hotel oria Jakarta , 29 – 30 September 2016

 

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

1.       Memahami pengertian kompensasi.

2.       Memahami metode dan system kompensasi.

3.       Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan upah.

4.       Mengetahui pedoman penetapan tingkat upah.

5.       Memahami penggunaan struktur skala gaji (Matrix Salary).

6.       Memahami komponen gaji (upah), tunjangan dan iuran wajib.

7.       Melakukan proses import database backup payroll ke dalam sheet Excel 2010.

8.       Melakukan proses pembentukan sheet data master karyawan dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2010.

9.       Melakukan proses pembentukan sheet data absensi kerja harian dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2010.

10.   Melakukan proses pembentukan sheet data absensi lembur kerja dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2010.

11.   Melakukan proses perhitungan gaji pokok berdasarkan penggunaan link data matrix salary dengan formulasi Excel 2010.

12.   Melakukan proses perhitungan tunjangan makan dan tunjangan transport berdasarkan penggunaan link data absensi kerja harian dan lembur dengan formulasi Excel 2010.

13.   Melakukan proses perhitungan pemotongan dana Jamsostek.

14.   Melakukan proses perhitungan tunjangan upah lembur berdasarkan penggunaan link data absensi lembur kerja dengan formulasi Excel 2010.

15.   Melakukan proses perhitungan total PTKP (Pendapatan Tidak Kena Pajak) setahun berdasarkan penggunaan link data kunci status marital wajib pajak pada table PTKP setahun dengan formulasi Excel 2010.

16.   Melakukan proses perhitungan total PKP (Pendapatan Kena Pajak) setahun berdasarkan formulasi Excel 2010.

17.   Melakukan proses perhitungan pajak penghasilan (Pph Pasal 21) setahun untuk karyawan tetap berdasarkan penggunaan link data table Lapisan Kena Pajak (terendah s/d tertinggi) & Tarif Persentasi Pajaknya dengan formulasi Excel 2010.

18.   Membuat rekapitulasi gaji dengan formulasi Excel 2010.

19.   Membuat slip detail perhitungan PPh Pasal 21 untuk setiap karyawan dengan formulasi Excel 2010.

20.   Menyisipkan file macro pada Excel 2010 options Add-Ins yang akan digunakan untuk mencetak kalimat nominal gaji terbilang pada formulir pencetakan slip gaji setiap karyawan dengan formulasi Excel 2010.

21.   Membuat formulir pencetakan slip gaji lengkap dengan komponen-komponen penambah (Lembur, Jabatan, Suami/Istri, Anak/Keluarga, Makan, Transportasi, Asuransi, dll),  komponen-komponen pengurang (Iuran Asuransi, Jamsostek, PPh Pasal 21, dll) ditambah cetak nominal terbilang menggunakan file macro dengan formulasi Excel 2010.

 

SYLLABUS

1.       Pengertian kompensasi.

2.       Metode kompensasi

3.       System kompensasi.

4.       Faktor-faktor yang mempengaruhi penentuan upah.

5.       Pedoman penetapan tingkat upah.

6.       Penggunaan struktur skala gaji.

7.       Komponen gaji (upah)

8.       Tunjangan-tunjangan

9.       Iuran wajib.

10.   Import database backup payroll ke dalam sheet Excel 2010.

11.   Pembentukan sheet data master karyawan dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2010.

12.   Pembentukan sheet data absensi kerja harian dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2010.

13.   Pembentukan sheet data absensi lembur kerja dengan menggunakan fitur baru dari Excel 2010.

14.   Perhitungan gaji pokok berdasarkan penggunaan link data matrix salary.

15.   Perhitungan tunjangan makan dan tunjangan transport berdasarkan penggunaan data absensi kerja harian.

16.   Perhitungan tunjangan upah lembur berdasarkan penggunaan data absensi lembur kerja.

17.   Perhitungan pemotongan dana Jamsostek.

18.   Proses perhitungan total PTKP (Pendapatan Tidak Kena Pajak) setahun berdasarkan penggunaan link data kunci status marital wajib pajak pada table PTKP setahun.

19.   Proses perhitungan total PKP (Pendapatan Kena Pajak) setahun.

20.   Proses perhitungan pajak penghasilan (Pph Pasal 21) setahun untuk karyawan tetap berdasarkan penggunaan link data table Lapisan Kena Pajak (terendah s/d tertinggi) & Tarif Persentasi Pajaknya dengan formulasi Excel 2010.

21.   Rekapitulasi gaji dengan formulasi Excel 2010.

22.   Slip pencetakan detail perhitungan PPh Pasal 21 untuk setiap karyawan.

23.   Add Ins file macro pada Excel 2010 options.

24.   Formulir pencetakan slip gaji lengkap dengan komponen-komponen penambah, pengurang ditambah cetak nominal terbilang menggunakan file macro.

AUDIENCE TARGET

        Staff atau Leader yang berkepentingan terhadap proses pembuatan Payroll Administration System dari kalangan non IT yang sudah familiar menggunakan Excel 2010.

TRAINING METHOD :  TerangkanTunjukkanLakukan

Dengan metode ini Anda akan mengenal subyek pelatihan secara lebih baik, karena langsung ditunjukkan oleh ahlinya, dan Anda akan diajak untuk langsung melakukannya.

 Investasi

Full Fare : Rp. 4.500.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 4.000.000/peserta

 

Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdri. SARI

Telp. 021.5793 2035 / 0858 9026 0140

E-mail : sari@marksharetraining.co.id / d.sari131282@gmail.com

If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe

 

 

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

KET

 

 

1

14 - 15 Sept

Finansial Statement Analysis ( FSA )

almost running

2

15 - 16  Sept

Effektif negotiation & Lobbying Skill

confirm running

3

15 - 16 Sept

Tehnik penyusunan SOP with KPI

Confirm running

4

15  - 16 Sept

Effektif Communication & Interpersonal skill

confirm running

5

15 - 16 Sept

Bandung : Best Practice Warehouse Management

almost running

6

15 - 16 Sept

Advanced Ms. Excel

confirm running

7

20 - 21 sept

Training For Trainers ( TFT)

confirm running

8

20 - 21 Sept

Professional Debt Collection : The Getting Paid

almost running

9

21-Sep

Telemarketing Skill

confirm running

10

22 - 23 Sept

Extraordinary Journalism Corporate Website

almost running

11

22 - 23 Sept

Bandung : Total Quality Management ( TQM )

almost running

12

26 - 27 Sept

Esthablishing Service Excellence

almost running

13

27 - 28 Sept

Handling Complaint & Difficult customer

confirm running

14

28 - 29 sept

Managing Office & Filing System

almost running

15

29 - 30 sept

Financial Control Management

almost running

16

29 - 30 Sept

Payroll Adm System  Implementation with excel 2007 / 2010

almost running

17

29 - 30 Sept

BALI :Supervisory Skill : Be Great Supervisor

almost running

18

29 - 30 sept

Strategic Vendor & Sourcing Management

confirm running

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

Keterangan

1

4 - 5 Okt

Strategi penerapan Compliance & risk management sektor keuangan non Bank

almost running

2

4- 5 Okt

Basic Accounting

almost running

3

6 - 7 Okt

Maintenance of Building

confirm running

4

7 Okt

Powerpoint Do More

confirm running

5

10 - 11 Okt

Financial Statement Analyst ( FSA )

almost running

6

11 - 12 Okt

Corporate Journalism

confirm running

7

13 - 14 Okt

Advanced Selling skill for Maximum profit

almost running

8

13 - 14 Okt

Best practice Warehouse Management

confirm running

9

17 Okt

Business Process Mapping

almost running

10

17 - 18 Okt

General Affairs Development Program ( GA )

almost running

11

18 - 19 Okt

Finance for Finance Executive ( FINON )

almost running

12

20 - 21 Okt

Profesional Secretary development Program

almost running

13

25 - 26 Okt

Technical Report Writing ( TRW )

almost running

14

25 - 26 Okt

negotiation for Purchasing

confirm running

15

26 - 27 Okt

new product Development ( NPD )

almost running

16

27 - 28 Okt

Contract & tender management in Procurement

almost running

Luar Kota

 

1

6 - 7 Okt

Surabaya : Risk Based Internal Audit

confirm running

2

6 - 7 Okt

BALI : Training For Trainers ( TFT )

almost running

3

6 - 7 Okt

Bandung : Effektif Time Management

almost running

4

20 - 21 Okt

Surabaya : Risk Management berbasis ISO 31000

almost running

5

20 - 21 Okt

Bandung :Total Quality Management ( TQM )

almost running

6

20 - 21 Okt

Batam : Supervisory Skill

almost running

7

20 - 21 Okt

Bandung : Procurement & Supply chain managament

almost running

8

27 - 28 Okt

BALI : Leadership & managerial Skill

almost running

9

27 - 28 Okt

BALI : Talent management

almost running

10

27 - 28 Okt

BALI : Training Needs Analyst ( TNA )

almost running

11

27 - 28 Okt

Surabaya : Presentation & negotiation Skill

almost running

12

27 - 28 Okt

Surabaya : problem Solving & Decision Making

almost running

For More Info & Registration Call Us :

 

021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )

d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar