Selasa, 20 September 2016

Training Confirm Running : 1. Managing Difficult Customer And Handling Complaints Professionaly; 2. Strategic Sourcing And Vendor Management, Jakarta 29 - 30 September 2016

Kepada Yth,

Bapak / Ibu HRD atau divisi Training

di-

Tempat

 

 

Dengan hormat,

 

Berikut  ini  kami  informasikan 2 (dua) topic Pelatihan : 1.  Managing Difficult Customer And Handling Complaints Professionaly ; 2. Strategic Sourcing And Vendor Management , yang akan kami selenggarakan di Jakarta pada tanggal 29 – 30 September 2016, bertempat di Hotel Ibis Tamarin atau Maxone Hotel Sabang Jakarta Pusat; Confirm Running.

 

Untuk pendaftaran atau informasi lebih  lengkap, silahkan  hubungi kami di nomor telepon : 021 – 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0812 2345 9811 / 0812 2345 9811.

 

Terima kasih atas kerja sama.

 

Best Regards,

 

 

Puri Widya Susanti

Marketing Officer

0812 2345 9811

02186903283

 

 


vikaseminar

Training & Development Consultant

Call Us : 021 8690 3283 / 0811 101 9811


MANAGING DIFFICULT CUSTOMER AND HANDLING COMPLAINTS PROFESSIONALY

 

 Hotel Ibis Tamarin, Jakarta, 29 – 30 September 2016


Training Description:

Selama masih ada complain yang datang dari pelanggan dan nasabah, berarti bisnis masih berjalan positif dan masih bergerak. Penanganan complain pun harus dilakukan cepat, tepat dan antisipatif. Dalam memberikan pelayanan ke pelanggan, keinginan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan untuk mencapai kepuasan sangatlah penting. Namun kebutuhan dan harapan pelanggan juga berkembang. Berbagai upaya tentu dilakukan setiap bentuk pelayanan, baik itu dalam tujuan bisnis atau sosial, untuk senantiasa memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan tersebut. Adakalanya kebutuhan dan harapan pelanggan terkendala oleh satu dan lain hal, yang kemudian menimbulkan keluhan.

 

Selain prosedur penanganan keluhan telah kita persiapkan sedemikian rupa, ternyata para pelanggan dengan karakter tertentu adalah justru yang paling loyal pada produk kita. Bagaimanakah menyelaraskan prosedur keluhan pelanggan dan memelihara beberapa pelanggan yang sulit .

 

Pelatihan 2 hari ini akan menjawab tuntas semua hal yang selama ini menghambat operasional.

 

Sasaran Pelatihan:

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta akan:

1.       Memahami tipe pelanggan yang sesuai dengan perusahaannya

2.       Mengetahui dan memahami prosedur keluhan pelanggan

3.       Mengetahui dan memahami langkah-langkah keluhan pelanggan

4.       Mengetahui dan Memahami keluhan pelanggan

5.       Mengetahui tipe-tipe pelanggan

6.       Memahami caramerubah difficult customer menjadi loyal customer

 

Outline

1.       Perusahaan dan pelanggan

2.       Penyebab pelanggan complaint.

3.       Hal-hal untuk menghindati complaint

4.       Membentuk mindset : complaint adalah sebuah 'Hadiah'

5.       Perlunya program penanganan keluhan yang menyeluruh

6.       Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan.

7.       Menangani keluhan atau keberatan:

        Kontak pertama (menciptakan kesan pertama yang positif)

        Sikap positif terhadap pelanggan.

        Komunikasi yang efektif

        Active listening

8.       Menangani keluhan melalui berbagai jenis media

9.       Tipe pelanggan unik dan sulit

10.   Cara mengelola pelanggan unik dan sulit

11.   Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif

12.   Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa)

13.   Teknik menangan Keluhan Pelanggan

14.   Difficult customer dan cara menghadapinya

 

Target Peserta:

Marketing, humas, PR, Customer Service, dan setiap orang yang terlibat dalam menghadapi customer secara langsung ataupun via media komunikasi

 

Date & Venue:

·         Date    :  Sept  29th   – 30th  ,  2016 | 08:30 AM – 04:30 PM

·         Venue : Hotel Ibis Tamarin / Maxone Hotel Sabang – Jakarta Pusat

 

Investment Price/Person :

·         Rp. 4.500.000,-/Person; ( Full Fare );

·         Rp. 4.250.000,-/Person; (Earlybird Fee: pelunasan 1 minggu sebelum pelatihan);

·         Special Price : Rp. 4.500.000,-/Person; (daftar 2 peserta, gratis biaya pelatihan untuk 1 orang peserta ke- 3 dari 1 perusahaan yang sama & pelunasan 1 hari sebelum pelatihan).

TRAINING STRATEGIC SOURCING AND VENDOR MANAGEMENT

 

Hotel Ibis Tamarin, Jakarta, 29 – 30 September 2016


Training Description :

Keberhasilan proses procurement / purchasing sangat ditentukan oleh bagaimana proses hubungan dengan vendor dilaksanakan. Seluruh masalah dalam vendor management yang terkait dengan; administrasi, miskomunikasi, gagal serah, dispute, hingga fraud, seringkali berawal dari kurang baiknya hubungan antara team procurement/purchasing dengan para vendor.

 

Team procurement/purchasing perlu menerapkan metode vendor management yang strategik untuk menciptakan hubungan kerja yang berkelanjutan dengan para vendor, dengan prinsip yang saling mendukung & menguntungkan bagi kepentingan kedua belah pihak.

 

Tujuan Pelatihan :

Setelah mengikuti training ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

1.         Mengelola & melaksanakan proses vendor management secara strategik & profesional

2.         Memahami critical point & key success factors dalam proses vendor management

3.         Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi

4.         Mengembangkan sistem vendor management yang baik, terukur, & terencana.

5.         Membuat keputusan yang efektif & efisien dalam proses vendor management

 

Course Outline :

Hari Pertama :

1.         Strategic Sourcing

2.         Category Management

3.         Vendor Selection Methods

4.         e-Procurement & Database Vendor

5.         Discussion sharing & case study

 

Hari Kedua :

6.         Contract Management 

7.         Strategic Partnership

8.         Vendor Performance Management (KPI)

9.         Vendor Audit & Development

10.       Case study & closing review

 

Training Method :

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

          20% teori berdasarkan literatur praktisi

          40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri

          40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta

 

Who should attend :

Para praktisi & profesional di bidang:

1.         Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, & Unit Layanan Pengadaan.

2.         Finance, General Affairs, & Corporate Legal.

3.         Project Manager, Compliance Unit, & Internal Auditor

4.         Supervisor/Manager terkait operasional Procurement.

5.         siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

 

Date & Venue:

·         Date    :  Sept  29th   – 30th  ,  2016 | 08:30 AM – 04:30 PM

·         Venue : Hotel Ibis Tamarin / Maxone Hotel Sabang – Jakarta Pusat

 

Investment Price/Person :

·         Rp. 4.500.000,-/Person; ( Full Fare );

·         Rp. 4.250.000,-/Person; (Earlybird Fee: pelunasan 1 minggu sebelum pelatihan);

·         Special Price : Rp. 4.500.000,-/Person; (daftar 2 peserta, gratis biaya pelatihan untuk 1 orang peserta ke- 3 dari 1 perusahaan yang sama & pelunasan 1 hari sebelum pelatihan).


Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdr. Markus atau Sdri. Natalia atau Sdr. Puri

Telp. : (021) 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0812 2345 9811 / 0819 4714 7881

E-mail : markus.mm29@gmail.com / vika.seminar@indo.net.id / vika-seminar@indo.net.id


If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar