Rabu, 12 September 2018

(1) Office management With Filing System (2) Finance For Non Finance : Confirm Running


 

 

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Eby (Ms.) 08561044530 / 021 – 5793 2035

eby@marksharetraining.co.id / eby.markshare@gmail.com / ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

for unsubscribe, click here

 

 

“Effective Office Management Using Kaizen 5S & Filing System”

Jakarta 24 – 25 Sept 2018

“Finance For Non Finance Executive”

Jakarta 27 - 28 Sept 2018

AGENDA TRAINING

 

1. Tantangan Dalam Office Managemnet.

·         Membahas suasana kantor dengan gaya yang dimiliki Barat dan Timur.

·         Tantangan yang dihadapi dengan regulasi yang ada di Indonesia.

·         Tujuan dari Penataan Ruang Kantor.

2. Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S.

·         Membahas konsep 5S dan bagaimana konsep 5S tersebut bekerja.

·         Memahami makna 5S :Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik),  Shitsuke (Rawat) dan Seiketsu (Rajin), sebagai dasar dalam office management.

·         Studi kasus sebagai identifikasi tingkat pemahaman dalam 5S.

 

3. Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor.

·         Membahas tentang pengertian dari arsip dan dokumen perusahaan.

·         Segala bentuk permasalahan yang sering ditemui dalam penataan arsip.

·         Pengelolaan arsip dengan melihat kepada : bagaimana dokumen tersebut dibuat, siapa saja yang membutuhkan dokumen tersebut dan bagaimana cara penyimpanan dari dokumen tersebut.

·         Membahas bagaimana pemeliharaan dan penyimpanan dari dokumen perusahaan tersebut sesuai dengan kepentingannya.

·         Membahas 6 teknik perbaikan sistem dalam pengarsipan.

 

4. Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management.

·         Membahas tentang konsep dalam sistem management dokument dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan akuisisi terhadap dokumen tersebut menjadi dokumen digital.

·         Keunggulan dan kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan E-Filing & Dokument Management.

·         Pengenalan terhadap sofware untuk administrasi perkantoran.

·         Pengenalan terhadap aplikasi otomatisasi & teknologi informasi dalam administrasi perkantoran.

 

5. Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan.

·         Pemahaman terhadap pentingnya SOP untuk kelancaran, perbaikan dan peningkatan kinerja dalam perusahaan.

·         SOP sebagai perbaikan proses dalam perusahaan (lebih ringkas, cepat, lengkap)

·         Studi kasus terhadap perbaikan proses dengan menggunakan metode Affinity Diagram.

 

6. Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor

·         Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif

·         Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif

·         Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

·         Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

AGENDA TRAINING

 

Sesi 1 : Dasar-Dasar Keuangan Bagi Eksekutif Non Keuangan - Aspek Eksternal dan Internal.

·         Topik dalam perusahaan yang dipengaruhi isu keuangan.

·         Pentingnya laporan keuangan bagi stakeholders.

·         Manfaat informasi keuangan bagi internal dan eksternal dan metode pelaporannya.

·         Memahami value of company dari laporan keuangan.

 

 Sesi 2 : Nilai Waktu Uang

·         Prinsip dasar nilai waktu uang

·         Perbandingan nilai masa lampau, sekarang, dan masa depan.

·         Perbandingan metode sederhana, bunga majemuk dan anuitas.

 

 Sesi 3 : Proses dan Siklus Pembuatan Laporan Keuangan.

·         Dasar-dasar persamaan dan siklus akuntansi.

·         Pengenalan terhadap Pembukuan berpasangan (Double entry bookkeeping)

·         Penyusunan Laporan Keuangan (Neraca dan Laporan Laba/Rugi)

·         Pemahaman pembedaan pencatatan untuk Cash Basis dan Accrual Basis yang berpengaruh terhadap laporan pendapatan dan biaya perusahaan.

 
Sesi 4 & 5 : Analisa Laporan Keuangan dan Analisa Arus Kas
·         Analisa Laporan Keuangan:
o   Common Size Financial Statements
o   Percentage Change Statements
o   Critical Financial Ratios:
§  Analisa Rasio Profitabilitas.
§  Analisa Rasio Likuiditas.
§  Analisa Rasio Aktivitas.
§  Analisa Rasio Solvabilitas.
·         Tips membaca dan menganalisa Neraca
·         Apa saja yang terdapat dalam laporan Arus Kas...?
·         Analisa arus kas operasional
·         Analisa arus kas investasi
·         Analisa arus kas pendanaan
·         Diskusi dan kasus.
 
 Sesi 6 : Manajemen Modal Kerja.
§  Modal Kerja sebagai alat Perencanaan Likuiditas & Profitabilitas.
§  Kegiatan Operasional sebagai unsur Penentu Kebutuhan Modal Kerja.
§  Keterlibatan seluruh Manajer dalam penentuan Modal Kerja.
 
Sesi 7 : Metode Penilaian Investasi.
§  Penggunaan metode payback period (waktu pulang pokok).
§  Penggunaan metode net present value / NPV (Nilai Sekarang Bersih).
§  Penggunaan metode Internal Rate of Return / IRR.
§  Diskusi dan kasus.
 
Sesi 8 : Pengukuran Kinerja terhadap Budget.
§  Memahami & menggunakan teknik variance analysis.
§  Teknik menganalisa production budget, sales budget, direct labour & factory overhead budget.
§  Pemahaman terhadap cash budget dan pengendaliannya.
§  Diskusi dan kasus.

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

 

 

 

September 2018

 

No.

Tanggal

Jadwal Training

Lokasi

1

04 - 05 Sept 2018

Service Excellence : Upgrade Your Service

 Jakarta

2

05 - 06 Sept 2018

Applied Finance for Non Finance Executive

Jakarta

3

05 - 06 Sept 2018

Smart Plan Project Management using Ms. Project Application

Jakarta

4

06 - 07 Sept 2018

Effective Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

5

06 - 07 Sept 2018

Advanced Secretary Development Program

jakarta

6

12 - 13 Sept 2018

Training PDCA ( Plan - DO - Check - Action)

Jakarta

7

12 - 13 Sept 2018

Financial Statement Analysis

Jakarta

8

13 - 14 Sept 2018

Creative Cashflow & trasury Management

Jakarta

9

13 - 14 Sept 2018

Kebijakan Akuntansi keuangan Pada PSAK 71 Terbaru 2018 - 2020

Jakarta

10

13 - 14 Sept 2018

Sales Leadership & Coaching Skill

Bandung

11

13 - 14 Sept 2018

Struktur Penyusunan Skala Upah (Compensation & benefit)

Bandung

12

13 - 14 Sept 2018

Advanced Secretary Development Program

Bandung

13

13 - 14 Sept 2018

Service Leadership Program

Bali

14

13 - 14 Sept 2018

Effective Negotiation & Lobbying Skill

Bali

15

13 - 14 Sept 2018

HR for Non HR

Bali

16

13 - 14 Sept 2018

Accurate inventory planning and stock control

Jakarta

17

13 - 14 Sept 2018

The 7 Selling Step : Total Selling Basic

Jakarta

18

17 - 18 Sept 2018

Business Development & Marketing Strategy

Jakarta

19

17 - 18 Sept 2018

Vendor Management & Strategic Sourcing

Jakarta

20

19 - 20 Sept 2018

Negotiation Power For Purchasing

Jakarta

21

19 - 20 Sept 2018

Powerfull database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms. Excel

Jakarta

22

19 - 20 Sept 2018

Effective General Affair Management

Jakarta

23

19 - 20 Sept 2018

Corporate Journalism : How To Run Publication For PR & HR Purposes

Jakarta

24

20 - 21 Sept 2018

Electronic Filing Implementation System

Jakarta

25

20 - 21 Sept 2018

Competitive Marketing Strategy

Jakarta

26

20 - 21 Sept 2018

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

27

20 - 21 Sept 2018

Managing Account Payable and Receivable

Jakarta

28

24 - 25 Sept 2018

Budgeting Profit Planning & Cost Control

Jakarta

29

24 - 25 Sept 2018

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

Jakarta

30

25 - 26 Sept 2018

Total Quality Management

Jakarta

31

25 - 26 Sept 2018

Training Need Analysis

Jakarta

32

25 - 26 Sept 2018

Teknik Penyusunan SOP Menggunakan KPI

Jakarta

33

25 - 26 Sept 2018

Integrated Procurement Management

Jakarta

34

27 - 28 Sept 2018

Negotiation Skill For HR Staff

Jakarta

35

27 - 28 Sept 2018

Successfully Managing People " Leadership & Managerial Skills "

Jakarta

36

27 - 28 Sept 2018

Humas & Protokoler

Jakarta

37

27 - 28 Sept 2018

Behavioral Event Interview

Jakarta

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar