Rabu, 12 Desember 2018

(1) Key Account Management (2) Public Relation Management : Confirm Running

 

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

Call Us :

Eby (Ms.) 08561044530 / 021 – 5793 2035

eby@marksharetraining.co.id / eby.markshare@gmail.com / ask@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

for unsubscribe, click here

 

 

“ Key Account Management (KAM) “

Jakarta, 20 - 21 Desember 2018

Public Relation Management ”

Jakarta, 20 – 21 Desember 2018

AGENDA TRAINING

  

1.       Apa itu Key Account Management

Peserta pelatihan diberikan pemahaman tentang: pengertian, pemahaman dan kegunaan dari KAM.

2.       Mendefinisikan Key Account Management

Memberikan pemahaman kepada peserta pelatihan terhadap Objective (tujuan, sasaran) dari KAM dan pengelolaannya sebagai ujung tombak dari database penjualan.

3.       Memahami Client

·         Mengklasifikasikan Client berdasarkan : Premier, Gold dan Silver

·         Metode VOC (Voice of Customer) untuk mendapatkan pemahaman terhadap keinginan Customer yang update

·         Memahami Client kenapa membeli sesuai dengan FAB (Feature, Advantage, Benefit) atau FAM (Fakta, Arti, Manfaat)

4.       Menganalisa bagaimana posisi Bisnis kita dengan mengunakan SWOT analisis:

·         Pengertian analisis SWOT sebagai salah satu alat bantu di dalam pembuatan bisnis plan di dalam perusahaan.

·         Analisa posisi bisnis berdasarkan posisi kuadran dalam SWOT

·         4 posisi kuadran (Progresif, Diversifikasi Strategi, Ubah Strategi, dan Strategi Bertahan) dalam SWOT dan bagaimana strategi ke depannya.

5.       Mengembangkan rencana memperoleh Client baru

·         Pemilihan Client baru dengan memperhatikan posisi bisnis kita berada di kuadran SWOT yang mana.

·         Hubungan antara faktor internal dan eksternal perusahaan.

o   Lingkungan internal: berupa kondisi yang terdapat di dalam perusahaan & beberapa faktor yang mempengaruhinya.

o   Lingkungan eksternal: berupa kondisi eksternal di perusahaan yang memiliki peran penting dalam kemajuan dan kehidupan perusahaan di masa yang akan datang.

·         Penyesuaian antara kemampuan internal perusahaan (perusahaan berada di kuadran SWOT yang mana) dengan kemampuan eksternal (Client / Konsumen)

6.       Customer Relationship Management

·         Berdasarkan klasifikasi Client Premier, Gold dan Silver.

·         Beda Klasifikasi beda cara pendekatan dan relationship-nya.

·         Membuat profile dari setiap Client, untuk Customer profile perusahaan dan individu.

7.       Mengelola Fokus Team dan menjaga komunikasi yang baik

·         Metode pengelolaan client berdasarkan major account atau rolling team account.

·         Mempertahankan client lama dengan menjaga hubungan komunikasi yang baik.

·         Membuat daftar visit client untuk menjaga hubungan baik dan mencari  tahu kebutuhan lanjutan dari client.

8.       Diskusi kelompok:

·         Pembuatan action plan untuk Key Account Management

o   Klasifikasi klien Premier, Gold and Silver

o   VOC (Voice of Customer) untuk mendapatka update dari keinginan Customer.

o   Pengembangan rencana mendapatkan customer baru yang disesuaikan dengan posisi bisnis pada kuadran SWOT analisis

AGENDA TRAINING

 

TUJUAN PELATIHAN

·         Mengetahui kemampuan dasar mengelola hal tentang public relation.

·         Menguasai situasi yang kompetitif dan strategi yang harus dilakukan seorang PR.

·         Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep rencana komunikasi produk melalui aktivitas kehumasan

·         Menguasai teknik mengelola opini public seperti press conference.

·         Memahami manajemen krisis dalam aktivitas kehumasan.

·         Memiliki keterampilan protokoler dan interpersonal yang baik.

OUTLINE MATERI

A. Ruang Lingkup Kehumasan

·         Peran dan fungsi PR.

·         Perkembangan tugas Public Relation di era digital.

 

B. Merancang Strategi Kehumasan

·         eBusiness, eCompetition.

·         Problem solving dalam tugas PR.

·         Mengenal fungi publisitas, marketing dan promosi.

 

C. Mengelola Opini Publik

·         Media Relation – Proses komunikasi dan hubungan dengan pers.

·         Menulis Press release.

·         Scripts Arrangement.

·         Tipe-tipe acara.

 

D. Protokoler dan Personal Branding

·         Etika profesional.

·         Sikap dan perilaku.

·         Jenis-jenis protokoler.

·         Tata jamuan.

·         Trust Management, Positive Motivation.

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

Another Following Schedule

DESEMBER

1

3 - 4 Des

Business Plan

Jakarta

2

3 - 4 Des

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

3

4 - 5 Des

Creative Managing Inhouse Magazine Skill

Jakarta

4

5 - 6 Des

Professional GA Program

Jakarta

5

5 - 6 Des

Comprehensive Supervisory Skill

Jakarta

6

6 - 7 Des

The 7 Selling Steps ; Total Selling basic

Jakarta

7

6 - 7 Des

Finance For Non Finance

Jakarta

8

10 - 11 Des

Effective Interpersonal Communication

Jakarta

9

10 - 11 Des

Training Needs Analysis

Jakarta

10

13 - 14 Des

Negotaition Power For Purchasing

Jakarta

11

13 - 14 Des

Impresive Public Speaking

Jakarta

12

13 - 14 Des

Electronic Filing System

Jakarta

13

17 - 18 Des

Creative Cashflow & treasury Management

Jakarta

14

17 - 18 Des

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri

Jakarta

15

17 - 18 Des

Behavioral Event Interview

Jakarta

16

18 - 19 Des

New product Development

Jakarta

17

18 - 19 Des

Advanced Service Excellent

Jakarta

18

20 - 21 Des

Intergrated procurement Management

Jakarta

19

20 - 21 Des

Training For Trainer

Jakarta

20

20 - 21 Des

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting using Ms. Excel

Jakarta

21

27 - 28 Des

Tax Planning & Management

Jakarta

22

27 - 28 Des

Project Management Using Ms. Project Application

Jakarta

 

 

 

Regards ~
Eby A. Marischa

Marketing Manager

Phone  : 021 – 5793 2035

Mobile : 0856 1044 530 (call, sms, Whatsapp)/

Marketing Executive & Program Consulltant
Markshare Training – People Development

Gedung STC Senayan, Lantai 4 No. 1055 - 1056

Jl. Asia Afrika Pintu IX Senayan – Gelora, Tanah Abang

Jakarta Pusat 10270

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar