Senin, 09 September 2019

PUBLIC CLASS SEPTEMBER, "COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILL" & "MANAGING ACCOUNT PAYABLE AND RECEIVABLE"

 

 

                                                                                                                          MARKSHARE Training

                                                                                                                                                                                                We Provide Workshop & Training

Call Us : 

 

 

 

COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILL
Jakarta, 18-19 September 2019

MANAGING ACCOUNT PAYABLE AND RECEIVABLE

Jakarta, 19-20 September 2019

 

DESKRIPSI

 

Keterampilan komunikasi yang baik sangat dibutuhkan oleh setiap pekerja atau profesional dalam membangun hubungan positif di tempat kerja.

Dengan pelatihan komunikasi interpersonal, setiap orang akan didorong untuk mengembangkan kompetensi komunikasinya. Komunikasi yang baik dan lancar akan membantu meningkatkan performa kerja, sehingga karir pun bisa melesat. Selain itu perusahaan juga akan terbantu dengan terciptanya suasana kerja yang kondusif.

Pelatihan komunikasi interpersonal bisa menunjukkan bagaimana fungsi otak menciptakan perilaku kita. Serta bagaimana cara kita menghadapi orang-orang dengan perilaku tersebut dengan melihat potensi yang ada dalam diri kita.

 
TUJUAN
  • Membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain melalui komunikasi terbuka.
  • Membangun dan menciptakan hubungan kerja yang positif dengan kolega dan rekan bisnis.
  • Menggunakan kekuatan kesadaran diri (self-awareness), pengaturan diri (self-regulation), kecerdasan sosial (social intelligence), dan empati untuk menjadi komunikator yang sukses.
  • Mengembangkan keterampilan hubungan interpersonal dalam berhubungan dengan orang lain.
  • Memahami bagaimana fungsi otak mempengaruhi perilaku.
  • Berkomunikasi dengan bijaksana dan persuasif, dengan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang-orang sepanjang waktu.
  • Menyelesaikan konflik dan interaksi yang sulit dengan rekan/pelanggan dan orang lain secara profesional
 
 
AGENDA TRAINING

Session 1. The Power of Interpersonal Skills at Work

·         What are Interpersonal Skills

·         The Importance of Effective Communication

·         Typical Communication Challenges

·         Effects of Poor Communication

·         Barriers to Effective Communication

·         Group Activity

 

Session 2. Successful Interpersonal Skills

·         Using the Right Words

·         What You Say vs How it is Interpreted

·         What are the Words to Avoid?

·         Choosing Positive Words

·         Body Language

·         Eye Contact

·         Greeting the Customers

·         Standing and Sitting Postures

·         Walking Confidently

·         Facial Expressions and Gestures

 

Session 3. Enhancing Your Emotional Quotient & Building Relationships at Work

·         Developing Self Awareness

·         Managing Emotions

·         Improving Motivation

·         Improving Empathy

·         Improving Social Skills

·         Building Rapport and Maintaining Relationships

·         Personality Profiling

·         Understanding the Different Personality Traits

·         How to Handle Different Personalities

 

Session 4. Influential Communication Dynamics & Managing Difficult People

·         The 5-Step Process for Influencing Skills

·         Sharpening Your Influencing Skills

·         The Four Patterns of Influence

·         Influencing Different Personality Types

·         Types of Difficult People

·         Handling Difficult People Professionally

·         Handling Conflict Tactfully

 

Investasi

Rp. 5.000.000,- / Peserta
Rp. 4.500.000,- / Group (Minimal 3 Peserta)

 

DESKRIPSI

 

Pembayaran kewajiban (utang) kepada pemasok atau kreditor atau account payable selama ini dianggap hanya bagian dari proses pembayaran, tugas yang enteng, dan tidak terlalu diperhatikan. Perusahaan sering beranggapan menjual lebih sulit daripada membeli dan membayar. Tetapi, pembayaran kewajiban, sejatinya, bisa menjadi sumber kegagalan atau masalah dalam pengelolaan perusahaan. Ketidakmampuan perusahaan membayar kewajiban tepat waktu berdampak bagi citra dan kinerja perusahaan. Oleh karena itu, mereka yang bertanggung jawab dalam melakukan pembayaran kewajiban kepada pihak eksternal diharapkan mampu memahami dan mengelola pembayaran kewajiban kepada pihak lain secara professional.

Selain itu mengelola pelaksanaan piutang dagang di dalam suatu perusahaan, baik perusahaan manufaktur, distribusi, atau non financial institution perlu dipelajari secara utuh menyeluruh. Termasuk di dalamnya bagaimana mengelola credit management yang efektif, melalui credit policy, process, dan monitoring, sehingga dapat tercapai tujuan Account Receivable dalam memaksimalkan profit perusahaan.

 
TUJUAN
  • Mampu meningkatkan pemahaman dan penguasaan para peserta dalam manajemen pembayaran kewajiban perusahaan kepada pihak ketiga secara efisien dan efektif.
  • Mampu meningkatkan pemahaman dan penguasaan para peserta dalam manajemen pembayaran kewajiban perusahaan kepada pihak ketiga secara efisien dan efektif.
  • Mampu memiliki kemampuan untuk mengelola Account Receivable, yang merupakan salah satu asset penting di dalam suatu perusahaan.
  • Dapat meningkatkan profit perusahaan melalui pengelolaan Account payable dan receivable yang efektif, agar dapat membandingkan bagaimana pengelolaan Account Payable dan Receivable di berbagai perusahaan, baik perusahaan local maupun PMA.
  • Dapat membuat kebijakan dan prosedur yang efektif yang berkaitan dengan Account Payable dan Receivable dan Credit Management.
  • Dapat mengukur dan mengevaluasi kinerja perusahaan anda dalam pengeloalan Account Payable dan Receivable saat ini.
 
AGENDA TRAINING

Account Payable in General

·         Definisi Account Payable

·         Prinsip Akuntansi yang lazim

·         Payment Policy A/P

·         Account Payable dalam Strategi Purchasing

·         Klasifikasi Supplier

·         Prepaid/Down Payment

·         Retur Pembelian

 

Account Receiveable In General

·         Definisi

·         Tujuan atau Ultimate goal

·         Three Basic Process dalam pengelolan

 

Credit Management

·         Definisi dan hubungan dengan Account Receivable

·         Tujuan dan Ultimate Goal

·         Credit Management Frame Work

·         Credit Policy in general

·         Credit Check, Approval and Process

·         Credit monitoring and cotrolling

 

Kebijakan dan Pengukuran (measurement)

·         Collection Period

·         First Installment Default

·         Write off Policy

 

Pengelolan Bad Debt

·         Pengertian puitang tidak tertagih (Bad Debt)

·         Pengelolaan Bad Debt

·         Perlakuan Bad Debt di dalam perusahaan dan Referensi PSAK dan BI Yang Terkait Dengan A/R

 

Pengelolaan Account receivable di berbagai perusahaan

·         Perusahaan Industry Electronic

·         Perusahaan FMCG

·         Non Financial Institution (Leasing)

 

Pelaporan (Reporting) A/R dan Analysis

·         Daily/Weekly/Monthly Report

·         A/R Target Foresting

 

Penggunaan technology dalam pengelolaan A/R

·         Mobile Survey

·         Credit Scoring

 

Pengelolaan SDM dalam pengelolan A/R

·         Field Collector/ Tele Collector

·         Field Surveyor/Tele surveyor

 

Dokumen-dokumen terkait dalam Pengelolaan A/R dan Credit Management

·         Pengertian puitang tidak tertagih (Bad Debt)

·         Pengelolaan Bad Debt

·         Perlakuan Bad Debt di dalam perusahaan dan Referensi PSAK dan BI Yang Terkait Dengan A/R

 

Investasi

Rp. 5.000.000,- / Peserta
Rp. 4.500.000,- / Group (Minimal 3 Peserta)
 
 

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

for unsubscribe, click here

 

 

 

                                                                                                    click here for unsubscribed

 
                      
JADWAL SEPT 2019
NO TANGGAL JUDUL TRAINING LOKASI
1 3 - 4 Sept Customer Service Excellence Jakarta
2 3 - 4 Sept Contract Management Jakarta
3 3 - 4 Sept Finance For Non Finance Jakarta
4 4 - 5 Sept General Project Management  Jakarta
5 4 - 5 Sept Analytical Creative Thinking Jakarta
6 5 - 6 Sept Negotiation Skills: Procurement Negotiation & Contracting Strategy Jakarta
7 5 - 6 Sept Persiapan pensiun  Jakarta
8 9 - 10 Sept Legal For Non Legal Jakarta
9 9 - 10 Sept Increasing Employee Engagement: Measuring & Managing Jakarta
10 9 - 10 Sept Corporate Secretary Menghadapi Bisnis Global Jakarta
11 9 - 10 Sept Lobbying & Negotiation Skills  Jakarta
12 10 - 11 Sept Managing Office & Filing System Jakarta
13 10 - 11 Sept Business Plan and budgeting Jakarta
14 10 - 11 Sept Project Management With Microsoft Project Application Jakarta
15 10 - 11 Sept Creative managing Inhouse Magazine skills Jakarta
16 10 - 11 Sept Public Speaking & Presentation Skills  Jakarta
17 12 - 13 Sept Managing People: Leadership & Managerial Skills Jakarta
18 12 - 13 Sept Cashflow & Treasury Management Jakarta
19 12 - 13 Sept Basic Marketing & Customer Relationship Management Jakarta
20 16 - 17 Sept Supply Chain Management for Best Operation Jakarta
21 16 - 17 Sept Security Risk Management  Jakarta
22 16 - 17 Sept Customer Interaction & Telephone Courtesy Jakarta
23 17 - 18 Sept Good Corporate Governance Implementation Jakarta
24 17 - 18 Sept Increasing Your Sales Throught Effective Selling  Jakarta
25 17 - 18 Sept Train The Trainers Program  Jakarta
26 18 - 19 Sept Technical Report Writing Jakarta
27 18 - 19 Sept General Project Management Jakarta
28 18 - 19 Sept Communication & Interpersonal Skill Jakarta
29 19 - 20 Sept Advanced Secretary Development Program Jakarta
30 19 - 20 Sept Managing Account Payable and Receivable Jakarta
31 19 - 20 Sept Production & Planning Inventory Control  Jakarta
32 23 - 24 Sept KPIs with Balance Scorecard  Jakarta
33 23 - 24 Sept Negotiation Power for Purchasing Jakarta
34 23 - 24 Sept Business Etiquette & Protocoller Jakarta
35 24 - 25 Sept General Affair Professional Jakarta
36 24 - 25 Sept Kiat Penyusunan SOP menggunakan KPI Jakarta
37 24 - 25 Sept Business Etiquette & Protocoller Jakarta
38 24 - 25 Sept Vendor Management & Strategic Sourcing  Jakarta
39 25 - 26 Sept Workload Analysis  Jakarta
40 25 - 26 Sept Managing Office & Filing System  Jakarta
41 26 - 27 Sept Aspect of Contract Jakarta
42 26 - 27 Sept Hukum Ketenagakerjaan dan Hubungan Industrial Jakarta
JADWAL TRAINING BALI
1 09 - 10 Sept Public Speaking & Presentation skills Bali
2 12 - 13 Sept Customer Service Excellence Bali
3 23 - 24 Sept Corporate Journalism : How to run Publicaton for HR & PR Purpose Bali
4 26 - 27 Sept Leadership for Sales People Bali
JADWAL TRAINING BANDUNG
1 3 - 4 Sept Manajemen Perubahan Organisasi Bandung
2 09 - 10 Sept Advanced Secretary Development Program Bandung
3 09 - 10 Sept Public Speaking For Executive  Bandung
4 17 - 18 Sept Studi Kelayakan Bisnis  Bandung
5 26 - 27 Sept Project Management Using Ms. Project Application Bandung
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar