Selasa, 14 November 2017

Training Confirm Running November 2017

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

www.marksharetraining.co.id

 

For More Information

Please Call

SARI (Ms)

Mobile / WA : 0858 9026 0140

Phone : 021.5793 2035

Email : sari@marksharetraining.co.id

Building Effective  Communication & Interpersonal Skills

A Key to Success in the Workplace

21 – 22 November 2017

Jakarta

NEGOSIASI POWER FOR PURCHASING

Bagaimana buyer bernegosiasi dengan salesman supplier yang telah mendapatkan banyak pelatihan negosiasi ”

23 – 24 November  2017 , Jakarta

NEGOTIATION & LOBBYING SKILLS

23 - 24 November 2017

Jakarta

COMPENSATION & BENEFITS

Merancang Struktur & Skala Upah dan sistim Kompensasi  Efektif

27 – 28 November 2017

Jakarta

Lokakarya ini memberikan Peserta pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan interpersonal mereka. Keterampilan interpersonal sangat penting untuk membangun hubungan yang positif di tempat kerja. Dengan mengembangkan kompetensi pribadi dan sosial kita, kita mampu mempengaruhi interaksi tim yang positif dan kinerja. Ini berkaitan dengan semua aspek komunikasi dalam lingkungan yang beragam di tempat kerja. Lokakaryaini juga menunjukkan bagaimana fungsi otak kita menciptakan perilaku kita, dan bagaimana menghadapi orang-orang dengan perilaku tersebut dalam diri kita sendiri dan diri orang lain.

 

TUJUAN LOKAKARYA

Setelah mengikuti Lokakarya ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:

         membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain melalui komunikasi terbuka

         membangun dan menciptakan hubungan kerja yang positif dengan kolega dan rekan bisnis

         gunakan kekuatan self-awareness (kesadaran diri), self-regulation (pengaturan diri), social intelligence (kecerdasan sosial),dan empati untuk menjadi komunikator yang sukses

         mengembangkan keterampilan hubungan interpersonaldalam berhubungan dengan orang lain

         memahami bagaimana fungsi otak mempengaruhi perilaku

         berkomunikasi dengan bijaksana dan persuasif, dengan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang-orang sepanjang waktu

         menyelesaikan konflik dan interaksi yang sulit dengan rekan / pelanggan dan orang lainsecara profesional

 

TOPIK PEMBAHASAN

1.        The Power of Interpersonal Skills at Work

         What are Interpersonal Skills

         The Importance of Effective Communication

         Typical Communication Challenges

         Effects of Poor Communication

         Barriers to Effective Communication

         Group Activity

2.        Successful Interpersonal Skills

         Using the Right Words

o    What You Say vs How it is Interpreted

o    What are the Words to Avoid?

o    Choosing Positive Words

         Body Language

o    Eye Contact

o    Greeting the Customers

o    Standing and Sitting Postures

o    Walking Confidently

o    Facial Expressions and Gestures

3.        Enhancing Your Emotional Quotient

         Developing Self Awareness

         Managing Emotions

         Improving Motivation

         Improving Empathy

         Improving Social Skills

4.        Building Relationships at Work

         Building Rapport and Maintaining Relationships

         Personality Profiling

         Understanding the Different Personality Traits

         How to Handle Different Personalities

5.        Influential Communication Dynamics

         The 5-Step Process for Influencing Skills

         Sharpening Your Influencing Skills

         The Four Patterns of Influence

         Influencing Different Personality Types

6.        Managing Difficult People

         Types of Difficult People

         Handling Difficult People Professionally

         Handling Conflict Tactfully

 

 

 

Ironisnya, keahlian negosiasi, meskipun merupakan kompetensi inti dalam purchasing, sudah secara tradisional menjadi keunggulan para professional sales. Memang banyak data menunjukkan training di bidang sales menekankan pada presentasi, komunikasi, dan teknik negosiasi. Sebaliknya, para professional purchasing belum mendapatkan jumlah training yang cukup untuk bidang tersebut.  Training ini akan mengasah skill negosiasi khusus untuk purchaser/ buyer dengan menggabungkan teori dan praktek terbaik. Partsipan juga diajak untuk benegosiasi dgn metoda role play.  

 

Sasaran Belajar

 

·         Memahami  konsep dasar supplier relationship.

·         Memahami konsep dasar negosiasi.

·         Menguasai aspek penting dalam bernegosasi: persiapan, strategi, dan taktik.

·         Memahami skill dan faktor yang mendukung negosiasi: komunikasi, interpersonal, Body Language.

·         Menggunakan template negosiasi

 

outline

 

Hari ke 1:   

1. Sekilas ttg Supplier Relationship – Apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda? 

·         Total Cost of Ownership (TCO)

·         Range of supplier relationship

·         Purchasing product portfolio

 

2. Mendefinisikan negosiasi

·         Pandangan permusuhan

·         Pandangan saling menguntungkan

 

3. TCO : total cost of ownership

·         4 elemen TCO

·         Price Analysis

·         Cost Analysis

·         Dollars-and-numbers

·         Mendapatkan TCO terendah

 

4. Persiapan utk negosiasi 1

·         Apa yg dapat dinegosiasikan?

·         Rencana negosiasi

·         Konsesi / kompromi

·         3 levels dlm concession strategy

·         Negosiasi dgn concession strategy

 

5. Persiapan utk negosiasi 2

·         Sertifikasi/ kualifikasi supplier

·         Checklist Sertifikasi supplier pendahuluan

·         The Do-ability assessment

 

6. Strategy negosiasi

·         Strategi: Win-Lose

·         Strategi: Lose-Win

·         Strategi: Lose-Lose

·         Strategi: Win-Win

 

Hari ke 2:  

7. Communication skill

·         Elemene Lateral: Speaking, listening, reading

·         Elemen figurative: open mind, body language

 

8. Faktor interpersonal

·         Analytical

·         Practical

·         Amiable

·         Extravert

 

9. Taktik & kontra taktik

·         Maneuver

·         Flyers

·         Dll

 

10. Latihan/praktek/ role play:

·         3 levels dlm concession strategy

·         Strategi negosiasi.

·         Template negosiasi

·         Taktik negosiasi

Salah satu tugas penting dari para pemegang keputusan adalah mencapai kesepakatan dan persetujuan dengan pihak terkait, secara individu maupun sebagai wakil perusahaan. Kesepakatan tersebut meliputi berbagai hal, misalnya. Kesepakatan kerja, kesepakatan bisnis dan hal lainnya dari yang sangat serius maupun yang remeh temeh.

Untuk itu seorang pemegang keputusan harus mempertajam kompetensinya dalam melakukan negosiasi maupun lobby agar kesepakatan tersebut dengan mulus dapat dicapai. Workshop ini akan membahas secara rinci dan mudah di cerna mengenai teknik-teknik negosiasi dan lobby bagi para decision maker. Materi yang diberikan tidak hanya konsep tapi dipenuhi juga denga nrole-play dari yang sederhana maupun yang complicated serta game agar peserta dapat memahami bagaimana cara meng-implemantasikan berbagai konsep negosiasi maupun lobby yang diberikan.

Sasaran

a.        Peserta paham prinsip-prinsip negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak                                             -pihak yang terlibat

b.        Peserta paham mengenai prinsip-prinsip dalam melaksanakan lobbying serta do and don't dalam melaksanakan lobbying

c.        Peserta menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif.

d.        Peserta mampu menggunakan prinsip komunikasi yang tepat dalam bernegosiasi maupun dalam melaksanakan lobby-lobby ke pihak terkait.

 

MATERI

1. NEGOSIASI DAN LOBBYING DALAM BISNIS DAN AKTIFITAS PERUSAHAAN

·         Negosiasi dan Lobby dalam bisnis dan kegiatan perusahaan

·         Masalah dan tantangan dalam negosiasi dan Lobby

·         Hubungan antara Negosiasi dan Lobby

 

2. LOBBYING DAN NEGOSIASI

·         Kriteria sukses lobby & negosiasi

·         Konteks negosiasi

·         WIN-WIN Solution sebagai prioritas hasil negosiasi

3. UNSUR-UNSUR POKOK DALAM SUKSES NEGOSIASI

·         Kunci sukses negosiasi

·         Point of negotiation dan hakekat konsesi

·         Effective negotiation Proccees

4. KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM NEGOSIASI & LOBBYING

·         Komunikasi persuasive sebagai kunci sukses negosiasi

·         Active listening technique in negotiation & lobby

·         Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi

5. PRINSIP DAN TEKNIK NEGOSIASI

·         5 Prinsip sukses untuk bernegosiasi

·         Teknik dan strategi negosiasi

·         Teknik membaca taktik dan teknik lawan negosiasi

 6. PRINSIP-PRINSIP LOBYING

·         Lobbying dan Lobbyist

·         Prinsip dasar dan tujuan dari Lobby

·         Etika dalam melakukan Lobbyi

7. PRAKTEK & IMPLEMENTASI NEGOSIASI DAN LOBBY

8. BAGAIMANA MENINDAKLANJUTI HASIL NEGOSIASI

9. GOOD PROBLEM SOLVER

 

10. 3 ELEMENT UTAMA DALAM NEGOSIASI

·         Time

·         Information / Knowledge

·         Power

Sasaran Pelatihan

·         Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian mulai dari Job Analysis, Job Evaluation, Job Grading sampai dengan penyusunan struktur penggajian.

·         Memahami pentingnya Job Description dalam penyusunan struktur penggajian

·         Mengetahui pengaruh Performance Appraisal dalam kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan.

·         Mengetahui serta memahami perbedaan antara posisi manajerial dan non manajerial

·         Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

 

Outline Materi

Sesi 1 : Tantangan Organisai saat ini : persaingan, produktivitas dan daya saing

 Kompensasi : Target – Kompetensi = Nilai tambah

Strategi Kompensasi dan benefit

 

Sesi 2 :  Pengupahan dan kompensasi dala UU Ketenagakerjaan

 Hak normatif dan Non Normatif

 Pengertian – pengertian pokok dalam pengupahan

 

Sesi 3 :  Penjelasan Kepmen 1 Tahun 2017 tentang Struktur dan Skala Upah

 

Sesi 4 :  Job Analysis sebagai dasar dalam penyusunan Grading dan Struktur Upah

 

Sesi 5 :  Melakukan Job Evaluation

Mengadministrasikan hasil JE ke dalam Rancangan Grading

 

Sesi 6 :  Merancang Skala Upah

Garis Upah Tunggala, Linier, atau Eksponensial

 

Sesi 7 :  Membuat Struktur Skala Upah Membuat Sistim Pengereman : otomatis – Merit atau Semi otomatis

Mengelola struktur dan skala upah

Kompetensi

Produktivitas

 

Sesi 8 : Benefit

Wajib Berdasarkan UUSJSN

Sukarela

 

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business

NO TANGGAL JUDUL TRAINING Lokasi Keterangan
1 5-6 Desember Recruitment Management Jakarta almost running
2 5 - 6 Desember Human Resources Planning  Jakarta almost running
3 6 - 7 Desember Performance Management for Effective Business Culture Jakarta almost running
4 6 - 7 Desember Comprehensive Industrial Relation  Jakarta almost running
5 7 - 8 Desember Workload analysis  Jakarta almost running
6 7 - 8 Desember Creative Managing In House Magazine Skills Jakarta almost running
7 7 - 8 Desember Motivating & Empowering Bandung almost running
8 7 - 8 Desember Clinic of essential excel for office data processing system Bandung almost running
9 11 - 12 Desember Lobbying & Negotiation Skills  jakarta almost running
10 11 - 12 Desember Analytical Creative Thinking  jakarta almost running
11 12 - 13 Desember Powerful Presentation & Communication Skill  Jakarta almost running
12 12 - 13 Desember Budget Modelling using Ms. Excell  Jakarta almost running
13 12 - 13 Desember Finansial Statement Analysis ( FSA ) Jakarta almost running
14 13 - 14 Desember Customer Focus Selling Skills  Jakarta almost running
15 13 - 14 Desember Customer Interaction & Telephone Courtesy Jakarta almost running
16 14 - 15 Desember Optimizing Company's KPIs with Balance Scorecard  Bandung almost running
17 14 - 15 Desember Supply Chain Management for Best Operation Jakarta almost running
18 14 - 15 Desember Warehouse Best Practice Bandung Confirm Running
19 14 - 15 Desember Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods Bandung almost running
20 19 - 20 Desember Business Etiquette & Protocoller Jakarta almost running
21 19 - 20 Desember Total Quality Management Jakarta almost running
22 20 Desember Infographic Powerpoint Jakarta almost running
23 20 - 21 Desember Telemarketing Skills Training Jakarta almost running
24 21 - 22 Desember Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration  Jakarta almost running
25 21 - 22 Desember Stress  & Conflict Management  Jakarta almost running
26 21 - 22 Desember Basic Relationship Management for Leaders.  Bali almost running
27 21 - 22 Desember Comprehensive Compensation & Benefit Course  Bali almost running
For More Info & Registration Call Us :    
021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar