MARKSHARE Training We Provide Workshop & Training
|
For More Information
Please Call
SARI (Ms)
Mobile / WA : 0858 9026 0140
Phone : 021.5793 2035
Email : sari@marksharetraining.co.id
Building Effective Communication & Interpersonal Skills A Key to Success in the Workplace 21 – 22 November 2017 Jakarta | NEGOSIASI POWER FOR PURCHASING “Bagaimana buyer bernegosiasi dengan salesman supplier yang telah mendapatkan banyak pelatihan negosiasi ” 23 – 24 November 2017 , Jakarta | NEGOTIATION & LOBBYING SKILLS 23 - 24 November 2017 Jakarta | COMPENSATION & BENEFITS Merancang Struktur & Skala Upah dan sistim Kompensasi Efektif 27 – 28 November 2017 Jakarta |
Lokakarya ini memberikan Peserta pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan interpersonal mereka. Keterampilan interpersonal sangat penting untuk membangun hubungan yang positif di tempat kerja. Dengan mengembangkan kompetensi pribadi dan sosial kita, kita mampu mempengaruhi interaksi tim yang positif dan kinerja. Ini berkaitan dengan semua aspek komunikasi dalam lingkungan yang beragam di tempat kerja. Lokakaryaini juga menunjukkan bagaimana fungsi otak kita menciptakan perilaku kita, dan bagaimana menghadapi orang-orang dengan perilaku tersebut dalam diri kita sendiri dan diri orang lain.
TUJUAN LOKAKARYA Setelah mengikuti Lokakarya ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk: • membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain melalui komunikasi terbuka • membangun dan menciptakan hubungan kerja yang positif dengan kolega dan rekan bisnis • gunakan kekuatan self-awareness (kesadaran diri), self-regulation (pengaturan diri), social intelligence (kecerdasan sosial),dan empati untuk menjadi komunikator yang sukses • mengembangkan keterampilan hubungan interpersonaldalam berhubungan dengan orang lain • memahami bagaimana fungsi otak mempengaruhi perilaku • berkomunikasi dengan bijaksana dan persuasif, dengan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang-orang sepanjang waktu • menyelesaikan konflik dan interaksi yang sulit dengan rekan / pelanggan dan orang lainsecara profesional
TOPIK PEMBAHASAN 1. The Power of Interpersonal Skills at Work • What are Interpersonal Skills • The Importance of Effective Communication • Typical Communication Challenges • Effects of Poor Communication • Barriers to Effective Communication • Group Activity 2. Successful Interpersonal Skills • Using the Right Words o What You Say vs How it is Interpreted o What are the Words to Avoid? o Choosing Positive Words • Body Language o Eye Contact o Greeting the Customers o Standing and Sitting Postures o Walking Confidently o Facial Expressions and Gestures 3. Enhancing Your Emotional Quotient • Developing Self Awareness • Managing Emotions • Improving Motivation • Improving Empathy • Improving Social Skills 4. Building Relationships at Work • Building Rapport and Maintaining Relationships • Personality Profiling • Understanding the Different Personality Traits • How to Handle Different Personalities 5. Influential Communication Dynamics • The 5-Step Process for Influencing Skills • Sharpening Your Influencing Skills • The Four Patterns of Influence • Influencing Different Personality Types 6. Managing Difficult People • Types of Difficult People • Handling Difficult People Professionally • Handling Conflict Tactfully
| Ironisnya, keahlian negosiasi, meskipun merupakan kompetensi inti dalam purchasing, sudah secara tradisional menjadi keunggulan para professional sales. Memang banyak data menunjukkan training di bidang sales menekankan pada presentasi, komunikasi, dan teknik negosiasi. Sebaliknya, para professional purchasing belum mendapatkan jumlah training yang cukup untuk bidang tersebut. Training ini akan mengasah skill negosiasi khusus untuk purchaser/ buyer dengan menggabungkan teori dan praktek terbaik. Partsipan juga diajak untuk benegosiasi dgn metoda role play.
Sasaran Belajar
· Memahami konsep dasar supplier relationship. · Memahami konsep dasar negosiasi. · Menguasai aspek penting dalam bernegosasi: persiapan, strategi, dan taktik. · Memahami skill dan faktor yang mendukung negosiasi: komunikasi, interpersonal, Body Language. · Menggunakan template negosiasi
outline
Hari ke 1: 1. Sekilas ttg Supplier Relationship – Apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda? · Total Cost of Ownership (TCO) · Range of supplier relationship · Purchasing product portfolio
2. Mendefinisikan negosiasi · Pandangan permusuhan · Pandangan saling menguntungkan
3. TCO : total cost of ownership · 4 elemen TCO · Price Analysis · Cost Analysis · Dollars-and-numbers · Mendapatkan TCO terendah
4. Persiapan utk negosiasi 1 · Apa yg dapat dinegosiasikan? · Rencana negosiasi · Konsesi / kompromi · 3 levels dlm concession strategy · Negosiasi dgn concession strategy
5. Persiapan utk negosiasi 2 · Sertifikasi/ kualifikasi supplier · Checklist Sertifikasi supplier pendahuluan · The Do-ability assessment
6. Strategy negosiasi · Strategi: Win-Lose · Strategi: Lose-Win · Strategi: Lose-Lose · Strategi: Win-Win
Hari ke 2: 7. Communication skill · Elemene Lateral: Speaking, listening, reading · Elemen figurative: open mind, body language
8. Faktor interpersonal · Analytical · Practical · Amiable · Extravert
9. Taktik & kontra taktik · Maneuver · Flyers · Dll
10. Latihan/praktek/ role play: · 3 levels dlm concession strategy · Strategi negosiasi. · Template negosiasi · Taktik negosiasi | Salah satu tugas penting dari para pemegang keputusan adalah mencapai kesepakatan dan persetujuan dengan pihak terkait, secara individu maupun sebagai wakil perusahaan. Kesepakatan tersebut meliputi berbagai hal, misalnya. Kesepakatan kerja, kesepakatan bisnis dan hal lainnya dari yang sangat serius maupun yang remeh temeh. Untuk itu seorang pemegang keputusan harus mempertajam kompetensinya dalam melakukan negosiasi maupun lobby agar kesepakatan tersebut dengan mulus dapat dicapai. Workshop ini akan membahas secara rinci dan mudah di cerna mengenai teknik-teknik negosiasi dan lobby bagi para decision maker. Materi yang diberikan tidak hanya konsep tapi dipenuhi juga denga nrole-play dari yang sederhana maupun yang complicated serta game agar peserta dapat memahami bagaimana cara meng-implemantasikan berbagai konsep negosiasi maupun lobby yang diberikan. Sasaran a. Peserta paham prinsip-prinsip negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak -pihak yang terlibat b. Peserta paham mengenai prinsip-prinsip dalam melaksanakan lobbying serta do and don't dalam melaksanakan lobbying c. Peserta menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif. d. Peserta mampu menggunakan prinsip komunikasi yang tepat dalam bernegosiasi maupun dalam melaksanakan lobby-lobby ke pihak terkait.
MATERI 1. NEGOSIASI DAN LOBBYING DALAM BISNIS DAN AKTIFITAS PERUSAHAAN · Negosiasi dan Lobby dalam bisnis dan kegiatan perusahaan · Masalah dan tantangan dalam negosiasi dan Lobby · Hubungan antara Negosiasi dan Lobby
2. LOBBYING DAN NEGOSIASI · Kriteria sukses lobby & negosiasi · Konteks negosiasi · WIN-WIN Solution sebagai prioritas hasil negosiasi 3. UNSUR-UNSUR POKOK DALAM SUKSES NEGOSIASI · Kunci sukses negosiasi · Point of negotiation dan hakekat konsesi · Effective negotiation Proccees 4. KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM NEGOSIASI & LOBBYING · Komunikasi persuasive sebagai kunci sukses negosiasi · Active listening technique in negotiation & lobby · Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi 5. PRINSIP DAN TEKNIK NEGOSIASI · 5 Prinsip sukses untuk bernegosiasi · Teknik dan strategi negosiasi · Teknik membaca taktik dan teknik lawan negosiasi 6. PRINSIP-PRINSIP LOBYING · Lobbying dan Lobbyist · Prinsip dasar dan tujuan dari Lobby · Etika dalam melakukan Lobbyi 7. PRAKTEK & IMPLEMENTASI NEGOSIASI DAN LOBBY 8. BAGAIMANA MENINDAKLANJUTI HASIL NEGOSIASI 9. GOOD PROBLEM SOLVER
10. 3 ELEMENT UTAMA DALAM NEGOSIASI · Time · Information / Knowledge · Power | Sasaran Pelatihan · Mengetahui dan memahami sistematika penyusunan struktur penggajian mulai dari Job Analysis, Job Evaluation, Job Grading sampai dengan penyusunan struktur penggajian. · Memahami pentingnya Job Description dalam penyusunan struktur penggajian · Mengetahui pengaruh Performance Appraisal dalam kompensasi yang diberikan perusahaan kepada karyawan. · Mengetahui serta memahami perbedaan antara posisi manajerial dan non manajerial · Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.
Outline Materi Sesi 1 : Tantangan Organisai saat ini : persaingan, produktivitas dan daya saing Kompensasi : Target – Kompetensi = Nilai tambah Strategi Kompensasi dan benefit
Sesi 2 : Pengupahan dan kompensasi dala UU Ketenagakerjaan Hak normatif dan Non Normatif Pengertian – pengertian pokok dalam pengupahan
Sesi 3 : Penjelasan Kepmen 1 Tahun 2017 tentang Struktur dan Skala Upah
Sesi 4 : Job Analysis sebagai dasar dalam penyusunan Grading dan Struktur Upah
Sesi 5 : Melakukan Job Evaluation Mengadministrasikan hasil JE ke dalam Rancangan Grading
Sesi 6 : Merancang Skala Upah Garis Upah Tunggala, Linier, atau Eksponensial
Sesi 7 : Membuat Struktur Skala Upah Membuat Sistim Pengereman : otomatis – Merit atau Semi otomatis Mengelola struktur dan skala upah Kompetensi Produktivitas
Sesi 8 : Benefit Wajib Berdasarkan UUSJSN Sukarela
|
Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara : >> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] << improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business |
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | Lokasi | Keterangan |
1 | 5-6 Desember | Recruitment Management | Jakarta | almost running |
2 | 5 - 6 Desember | Human Resources Planning | Jakarta | almost running |
3 | 6 - 7 Desember | Performance Management for Effective Business Culture | Jakarta | almost running |
4 | 6 - 7 Desember | Comprehensive Industrial Relation | Jakarta | almost running |
5 | 7 - 8 Desember | Workload analysis | Jakarta | almost running |
6 | 7 - 8 Desember | Creative Managing In House Magazine Skills | Jakarta | almost running |
7 | 7 - 8 Desember | Motivating & Empowering | Bandung | almost running |
8 | 7 - 8 Desember | Clinic of essential excel for office data processing system | Bandung | almost running |
9 | 11 - 12 Desember | Lobbying & Negotiation Skills | jakarta | almost running |
10 | 11 - 12 Desember | Analytical Creative Thinking | jakarta | almost running |
11 | 12 - 13 Desember | Powerful Presentation & Communication Skill | Jakarta | almost running |
12 | 12 - 13 Desember | Budget Modelling using Ms. Excell | Jakarta | almost running |
13 | 12 - 13 Desember | Finansial Statement Analysis ( FSA ) | Jakarta | almost running |
14 | 13 - 14 Desember | Customer Focus Selling Skills | Jakarta | almost running |
15 | 13 - 14 Desember | Customer Interaction & Telephone Courtesy | Jakarta | almost running |
16 | 14 - 15 Desember | Optimizing Company's KPIs with Balance Scorecard | Bandung | almost running |
17 | 14 - 15 Desember | Supply Chain Management for Best Operation | Jakarta | almost running |
18 | 14 - 15 Desember | Warehouse Best Practice | Bandung | Confirm Running |
19 | 14 - 15 Desember | Strategic Sourcing & Vendor Selection Methods | Bandung | almost running |
20 | 19 - 20 Desember | Business Etiquette & Protocoller | Jakarta | almost running |
21 | 19 - 20 Desember | Total Quality Management | Jakarta | almost running |
22 | 20 Desember | Infographic Powerpoint | Jakarta | almost running |
23 | 20 - 21 Desember | Telemarketing Skills Training | Jakarta | almost running |
24 | 21 - 22 Desember | Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration | Jakarta | almost running |
25 | 21 - 22 Desember | Stress & Conflict Management | Jakarta | almost running |
26 | 21 - 22 Desember | Basic Relationship Management for Leaders. | Bali | almost running |
27 | 21 - 22 Desember | Comprehensive Compensation & Benefit Course | Bali | almost running |
For More Info & Registration Call Us : | ||||
021 – 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI ) | ||||
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar