Senin, 18 Desember 2017

Almost Running : 27 - 28 Desember 2017 Effective Communication & Interpersonal Skill ; Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration

EFFECTIVE COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILL

BANDUNG, 27 - 28 DESEMBER 2017

Call Us :

ELIZIA (Ms.)

0821 2256 4094 / 021 – 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe

 

      Lokakarya ini memberikan Peserta pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan interpersonal mereka. Keterampilan interpersonalsangat penting untuk membangun hubungan yang positif di tempat kerja. Dengan mengembangkan kompetensi pribadi dan sosial kita, kita mampu mempengaruhi interaksi tim yang positif dan kinerja. Ini berkaitan dengan semua aspek komunikasi dalam lingkungan yang beragam di tempat kerja. Lokakaryaini juga menunjukkan bagaimana fungsi otak kita menciptakan perilaku kita, dan bagaimana menghadapi orang-orang dengan perilaku tersebut dalam diri kita sendiri dan diri orang lain.

 

TUJUAN :
 
Setelah mengikuti Lokakarya ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:
        membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain melalui komunikasi terbuka
        membangun dan menciptakan hubungan kerja yang positif dengan kolega dan rekan bisnis
        gunakan kekuatan self-awareness (kesadaran diri), self-regulation (pengaturan diri), social intelligence (kecerdasan sosial),dan empati untuk menjadi komunikator yang sukses
        mengembangkan keterampilan hubungan interpersonaldalam berhubungan dengan orang lain
        memahami bagaimana fungsi otak mempengaruhi perilaku
        berkomunikasi dengan bijaksana dan persuasif, dengan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang-orang sepanjang waktu
        menyelesaikan konflik dan interaksi yang sulit dengan rekan / pelanggan dan orang lainsecara profesional
 
 
TOPIK PEMBAHASAN
 
1.      The Power of Interpersonal Skills at Work
        What are Interpersonal Skills
        The Importance of Effective Communication
        Typical Communication Challenges
        Effects of Poor Communication
        Barriers to Effective Communication
        Group Activity
2.      Successful Interpersonal Skills
        Using the Right Words
o   What You Say vs How it is Interpreted
o   What are the Words to Avoid?
o   Choosing Positive Words
        Body Language
o   Eye Contact
o   Greeting the Customers
o   Standing and Sitting Postures
o   Walking Confidently
o   Facial Expressions and Gestures
3.      Enhancing Your Emotional Quotient
        Developing Self Awareness
        Managing Emotions
        Improving Motivation
        Improving Empathy
        Improving Social Skills
4.      Building Relationships at Work
        Building Rapport and Maintaining Relationships
        Personality Profiling
        Understanding the Different Personality Traits
        How to Handle Different Personalities
5.      Influential Communication Dynamics
        The 5-Step Process for Influencing Skills
        Sharpening Your Influencing Skills
        The Four Patterns of Influence
        Influencing Different Personality Types
6.      Managing Difficult People
        Types of Difficult People
        Handling Difficult People Professionally
        Handling Conflict Tactfully
 
 
 
Investasi :
    Rp. 4.500.000,- / Orang
    Rp. 4.000.000,- / Group - 3 Orang
 
Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration
 
Jakarta , 21 – 22 Desember 2017
 
 
Special Price
Rp. 3.500.000/ 1 Person
Rp. 3.250.000/ 1 Group - 3 Orang
 

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer,maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja. 

AGENDA TRAINING  

SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern

=> Keunggulan bersaing di era informasi dan design.

=> Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia.

=> Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas.

=> Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.

 

SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R)

=> Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5

S bekerja.

=> Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan

Shitsuke (Rawat).

=> Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi

kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

 

SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor

=> 4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP, Manual dan Usual-

Business documents.

=> Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip.

=> Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip.

=> Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya

=> Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan

=> Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA

 

SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)

=> Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip

dan pemeliharaannya.

=> Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di

perusahaan.

=> Electronic Filing, document management software (system), trend baru  dan model

pelaksanaannya.

 

SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern:

Penerapan E-Filing dan Document Management

=> Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis.

=> Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada:

=> Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip.

=> Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital.

=> Sistem indeks dan abjad dalam filing.

 

SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan

=> Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya.

=> Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda

pendekatan = beda istilah.

=>“Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi.

=> Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap).

=> Peringkat kinerja dan service level.

=> Tehnik Melibatkan banyak stakeholder.

=> Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divis

yang terkait.

 

SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

=> Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

=> Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

=> Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

=> Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

 

SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan

Sistem Kearsipan Perusahaan

=> Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

=> Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

=> Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

5R = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin
 
 
 

Call Us :

Elizia (Ms.)

0821 2256 4094 / 021 – 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar