EFFECTIVE COMMUNICATION & INTERPERSONAL SKILL BANDUNG, 27 - 28 DESEMBER 2017 |
Call Us : ELIZIA (Ms.) 0821 2256 4094 / 021 – 57932035 elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe |
Lokakarya ini memberikan Peserta pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan interpersonal mereka. Keterampilan interpersonalsangat penting untuk membangun hubungan yang positif di tempat kerja. Dengan mengembangkan kompetensi pribadi dan sosial kita, kita mampu mempengaruhi interaksi tim yang positif dan kinerja. Ini berkaitan dengan semua aspek komunikasi dalam lingkungan yang beragam di tempat kerja. Lokakaryaini juga menunjukkan bagaimana fungsi otak kita menciptakan perilaku kita, dan bagaimana menghadapi orang-orang dengan perilaku tersebut dalam diri kita sendiri dan diri orang lain.
TUJUAN : Setelah mengikuti Lokakarya ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk: • membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dengan orang lain melalui komunikasi terbuka • membangun dan menciptakan hubungan kerja yang positif dengan kolega dan rekan bisnis • gunakan kekuatan self-awareness (kesadaran diri), self-regulation (pengaturan diri), social intelligence (kecerdasan sosial),dan empati untuk menjadi komunikator yang sukses • mengembangkan keterampilan hubungan interpersonaldalam berhubungan dengan orang lain • memahami bagaimana fungsi otak mempengaruhi perilaku • berkomunikasi dengan bijaksana dan persuasif, dengan rasa percaya diri ketika berhadapan dengan orang-orang sepanjang waktu • menyelesaikan konflik dan interaksi yang sulit dengan rekan / pelanggan dan orang lainsecara profesional TOPIK PEMBAHASAN 1. The Power of Interpersonal Skills at Work • What are Interpersonal Skills • The Importance of Effective Communication • Typical Communication Challenges • Effects of Poor Communication • Barriers to Effective Communication • Group Activity 2. Successful Interpersonal Skills • Using the Right Words o What You Say vs How it is Interpreted o What are the Words to Avoid? o Choosing Positive Words • Body Language o Eye Contact o Greeting the Customers o Standing and Sitting Postures o Walking Confidently o Facial Expressions and Gestures 3. Enhancing Your Emotional Quotient • Developing Self Awareness • Managing Emotions • Improving Motivation • Improving Empathy • Improving Social Skills 4. Building Relationships at Work • Building Rapport and Maintaining Relationships • Personality Profiling • Understanding the Different Personality Traits • How to Handle Different Personalities 5. Influential Communication Dynamics • The 5-Step Process for Influencing Skills • Sharpening Your Influencing Skills • The Four Patterns of Influence • Influencing Different Personality Types 6. Managing Difficult People • Types of Difficult People • Handling Difficult People Professionally • Handling Conflict Tactfully Investasi : Rp. 4.500.000,- / Orang Rp. 4.000.000,- / Group - 3 Orang |
Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Jakarta , 21 – 22 Desember 2017 Special Price Rp. 3.500.000/ 1 Person Rp. 3.250.000/ 1 Group - 3 Orang Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer,maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja. AGENDA TRAINING SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern => Keunggulan bersaing di era informasi dan design. => Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia. => Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas. => Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.
SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R) => Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja. => Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat). => Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)
SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor => 4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP, Manual dan Usual- Business documents. => Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip. => Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip. => Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya => Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan => Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA
SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis) => Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip dan pemeliharaannya. => Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di perusahaan. => Electronic Filing, document management software (system), trend baru dan model pelaksanaannya.
SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management => Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis. => Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada: => Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip. => Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital. => Sistem indeks dan abjad dalam filing.
SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan => Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya. => Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda pendekatan = beda istilah. =>“Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi. => Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap). => Peringkat kinerja dan service level. => Tehnik Melibatkan banyak stakeholder. => Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divis yang terkait.
SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru => Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma). => Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk. => Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di kelompok kerja masing-masing, => Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya
SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan => Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja. => Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office) => Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: (1) pembuatan tim, (2) Rencana gemba Kaizen (3) Rencana Implementasi (4) Rencana pembudayaan.
Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia 5R = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin |
Call Us : Elizia (Ms.) 0821 2256 4094 / 021 – 57932035 elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe |
Senin, 18 Desember 2017
Almost Running : 27 - 28 Desember 2017 Effective Communication & Interpersonal Skill ; Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar