Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration Jakarta , 21 – 22 Desember 2017 | Best Practice Warehouse Management “Masalah dan solusi dalam mengelola warehouse dan inventory” Hotel V , Bandung , 27 - 28 Desember 2017
| |||||||||||||||||||
For More Information Please Call SARI (Ms) Mobile / WA : 0858 9026 0140 Phone : 021.5793 2035 Email : sari@marksharetraining.co.id | ||||||||||||||||||||
Manajemen kantor dan arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya didasarkan oleh sistem 5S (lean office) yang pada prakteknya di sesuaikan sesuai kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen arsip dilakukan pula manajemen korespondensi.
Hal lain yang merupakan masalah utama adalah manajemen waktu diri dan atasan. Beragam situasi dalam konteks aktual merubah situasi normal menjadi kritis dan genting. Pendekatan mengatasi hal ini membutuhkan sentuhan smart-contingency, yang tentu saja berbeda untuk beragam situasi, hal mana hanya diperoleh dari pengalaman.
Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer,maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.
AGENDA TRAINING SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern => Keunggulan bersaing di era informasi dan design. => Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia. => Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas. => Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.
SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R) => Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja. => Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat). => Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)
SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor => 4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP, Manual dan Usual- Business documents. => Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip. => Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip. => Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya => Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan => Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA
SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis) => Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip dan pemeliharaannya. => Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di perusahaan. => Electronic Filing, document management software (system), trend baru dan model pelaksanaannya.
SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management => Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis. => Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada: => Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip. => Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital. => Sistem indeks dan abjad dalam filing.
SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan => Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya. => Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda pendekatan = beda istilah. =>“Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi. => Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap). => Peringkat kinerja dan service level. => Tehnik Melibatkan banyak stakeholder. => Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divis yang terkait.
SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru => Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma). => Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk. => Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di kelompok kerja masing-masing, => Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya
SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan => Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja. => Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office) => Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: (1) pembuatan tim, (2) Rencana gemba Kaizen (3) Rencana Implementasi (4) Rencana pembudayaan.
Investasi: Rp.4.500.000,-/ peserta Grup ( 3 orang ) Rp. 4.000.000/peserta | Sasaran belajar Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat: Ø Menggunakan tool-tool praktis dalam merencanakan, menjalankan, dan mengontrol inventory dengan efektif dan efisien. Ø Memahami konsep dasar Inventory mgmt spt Inventory cost, metode mereview order, qty order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll. Ø Mempraktekan perhitungan dasar dalam inventory mgmt spt perhitungan safety stock, ABC, order review dll. Ø Memahami konsep warehohuse mgmt dan menghubungkan dgn best practice dari pengalaman perusahaan yg telah menerapkannya. Ø Memahami aktivitas, teknologi, pengelolaan SDM, pengelolaan kinerja dalam warehouse Ø Memahami konsep-konsep improvement warehouse utk dipraktekkan di perusahaan masing2.
COURSE OUTLINE Ø Introduction: Definisi, peran, basic KPI, Tipe & fungsi inventory Ø Inventory sbg Uang: Kategori biaya yang berhubungan dgn inventory, Efek inventory pada laporan keuangan, Ø Perencanaan inventory: Metode mereview order, Qty order, Safety stock Ø Pengontrolan inventory: ABC analysis, metode stock counting, KPI (Key Performance Indicators) Ø Konsep warehouse : objektif, value-added. Ø Aktivitas: aktivitas utama, aktivitas lain, basic lay-out, picking, stock locating Ø 5 S dan safety: tahapan pelaksanaan, 5 S scoring, WH safety Ø Teknologi: barcode, RFID, WMS, pick to light, pick to voice Ø People management: struktur organisasi, posisi Ø Performance management: target, KPI
Metode pelatihan Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disamping ditampilkan teori ttg warehouse dan inventory mgmt, training ini ditekankan pada pada studi kasus dan sharing experience oleh para praktisi.
Investasi Rp. 4.500.000,- / Orang Rp.4.000.000,-/Orang ( Grup 3 orang ) | |||||||||||||||||||
|
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | LOKASI |
1 | 4 Januari 2018 | Customer Sercvice Excellence | Jakarta |
2 | 4 - 5 Januari 2018 | Workload analysis | Jakarta |
3 | 4 - 5 Januari 2018 | Human Resource Audit ( HR AUDIT ) | Jakarta |
4 | 8 - 9 Januari 2018 | Public Speaking for Executive | Jakarta |
5 | 9 - 10 Januari 2018 | Technical Report Writing ( TRW ) | Jakarta |
6 | 10 - 11 Januari 2018 | Asset Management | Jakarta |
7 | 11 - 12 Januari 2018 | Effective Time & Activity management | Jakarta |
8 | 11 - 12 Januari 2018 | Creative Cashflow & Treasury Management | Jakarta |
9 | 11 - 12 Januari 2018 | Asset Management | Jakarta |
10 | 15 - 16 Januari 2018 | Budget Modelling using Ms. Excell | Jakarta |
11 | 17 - 18 Januari 2018 | Analytical Creative Thinking | Jakarta |
12 | 17 - 18 Januari 2018 | Customer Interaction & Telephone Courtesy | Jakarta |
13 | 18 - 19 Januari 2018 | Supply Chain Management for Best Operation | Jakarta |
14 | 18 - 19 Januari 2018 | managing Difficult customer and Handling Complaint professionaly | Jakarta |
15 | 18 - 19 Januari 2018 | Extraordinary Journalism Corporate Website | Jakarta |
16 | 23 Januari 2018 | Powerpoint Do More | Jakarta |
17 | 23 - 24 Januari 2018 | Comprehensive Industrial Relation | Jakarta |
18 | 23 - 24 Januari 2018 | Career & Talent Management | Jakarta |
19 | 24 - 25 Januari 2018 | Logical Thinking & Problem Solving | Jakarta |
20 | 24 - 25 Januari 2018 | Powerfull Presentation & Communication Skill | Jakarta |
21 | 25 - 26 Januari 2018 | Best Practice Warehouse Management | Bandung |
22 | 25 - 26 Januari 2018 | Total Quality Management ( TQM ) | Bandung |
23 | 25 - 26 Januari 2018 | Managing Office & Filing System with 5S | Jakarta |
24 | 30 - 31 Januari 2018 | Persiapan Masa Pensiun | Jakarta |
25 | 30 - 31 Januari 2018 | Membangun Corporate Culture | Bali |
26 | 30 - 31 Januari 2018 | Communication & Interpersonal Skill | Jakarta |
For More Info & Registration Call Us : | |||
021 – 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI ) | |||
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar