Senin, 18 Desember 2017

Confirm Running : (1 ) Modern Office Administration For Executive Secretary & Executive Administration , ( 2 ) Best Practice Warehouse Management

Modern Office Administration For Executive Secretary and Executive Administration

Jakarta , 21 – 22 Desember 2017

Best Practice Warehouse Management

Masalah dan solusi dalam mengelola warehouse dan inventory

Hotel V , Bandung , 27 - 28 Desember 2017

 

For More Information

Please Call

SARI (Ms)

Mobile / WA : 0858 9026 0140

Phone : 021.5793 2035

Email : sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

Manajemen kantor dan arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya didasarkan oleh sistem 5S (lean office) yang pada prakteknya di sesuaikan sesuai kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen arsip dilakukan pula manajemen korespondensi.

 

Hal lain yang merupakan masalah utama adalah manajemen waktu diri dan atasan. Beragam situasi dalam konteks aktual merubah situasi normal menjadi kritis dan genting. Pendekatan mengatasi hal ini membutuhkan sentuhan smart-contingency, yang tentu saja berbeda untuk beragam situasi, hal mana hanya diperoleh dari pengalaman.

 

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer,maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.

 

AGENDA TRAINING

SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern

=> Keunggulan bersaing di era informasi dan design.

=> Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia.

=> Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas.

=> Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.

 

SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R)

=> Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5

S bekerja.

=> Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan

Shitsuke (Rawat).

=> Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi

kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

 

SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor

=> 4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP, Manual dan Usual-

Business documents.

=> Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip.

=> Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip.

=> Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya

=> Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan

=> Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA

 

SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)

=> Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip

dan pemeliharaannya.

=> Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di

perusahaan.

=> Electronic Filing, document management software (system), trend baru  dan model

pelaksanaannya.

 

SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern:

Penerapan E-Filing dan Document Management

=> Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis.

=> Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada:

=> Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip.

=> Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital.

=> Sistem indeks dan abjad dalam filing.

 

SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan

=> Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya.

=> Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda

pendekatan = beda istilah.

=>“Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi.

=> Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap).

=> Peringkat kinerja dan service level.

=> Tehnik Melibatkan banyak stakeholder.

=> Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divis

yang terkait.

 

SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

=> Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

=> Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

=> Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

=> Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

 

SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan

Sistem Kearsipan Perusahaan

=> Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

=> Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

=> Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Investasi:

Rp.4.500.000,-/ peserta

Grup ( 3 orang ) Rp. 4.000.000/peserta

Sasaran belajar

Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat:

Ø  Menggunakan tool-tool praktis dalam merencanakan, menjalankan, dan mengontrol inventory dengan efektif dan efisien.

Ø  Memahami konsep dasar Inventory mgmt spt Inventory cost, metode mereview order, qty order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll.

Ø  Mempraktekan perhitungan dasar dalam inventory mgmt spt perhitungan safety stock, ABC, order review dll.

Ø  Memahami konsep warehohuse mgmt dan menghubungkan dgn best practice dari pengalaman perusahaan yg telah menerapkannya.

Ø  Memahami aktivitas, teknologi, pengelolaan SDM, pengelolaan kinerja dalam warehouse

Ø  Memahami konsep-konsep improvement warehouse utk dipraktekkan di perusahaan masing2.

 

COURSE OUTLINE

Ø  Introduction: Definisi, peran, basic KPI, Tipe & fungsi inventory

Ø  Inventory sbg Uang: Kategori biaya yang berhubungan dgn inventory, Efek inventory pada laporan keuangan,

Ø  Perencanaan inventory: Metode mereview order, Qty order, Safety stock

Ø  Pengontrolan inventory: ABC analysis, metode stock counting, KPI (Key Performance Indicators)

Ø  Konsep warehouse : objektif, value-added.

Ø  Aktivitas: aktivitas utama, aktivitas lain, basic lay-out, picking, stock locating

Ø  5 S dan safety: tahapan pelaksanaan, 5 S scoring, WH safety

Ø  Teknologi: barcode, RFID, WMS, pick to light, pick to voice

Ø  People management: struktur organisasi, posisi

Ø  Performance management: target, KPI

 

Metode pelatihan

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disamping ditampilkan teori ttg warehouse dan inventory mgmt, training ini ditekankan pada pada studi kasus dan sharing experience oleh para praktisi.

 

Investasi

Rp. 4.500.000,- / Orang

Rp.4.000.000,-/Orang ( Grup 3 orang )

Limited Seat Available  Call us & Register Now

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

 

Click here to  Unsubscribe

 

 

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

LOKASI

1

4 Januari 2018

Customer Sercvice Excellence

Jakarta

2

4 - 5 Januari 2018

Workload analysis

Jakarta

3

4 - 5 Januari 2018

Human Resource Audit ( HR AUDIT )

Jakarta

4

8 - 9 Januari 2018

Public Speaking for Executive

Jakarta

5

9 - 10 Januari 2018

Technical Report Writing ( TRW )

Jakarta

6

10 - 11 Januari 2018

Asset Management

Jakarta

7

11 - 12 Januari 2018

Effective Time & Activity management

Jakarta

8

11 - 12 Januari 2018

Creative Cashflow & Treasury Management

Jakarta

9

11 - 12 Januari 2018

Asset Management

Jakarta

10

15 - 16 Januari 2018

Budget Modelling using Ms. Excell

Jakarta

11

17 - 18 Januari 2018

Analytical Creative Thinking

Jakarta

12

17 - 18 Januari 2018

Customer Interaction & Telephone Courtesy

Jakarta

13

18 - 19 Januari 2018

Supply Chain Management for Best Operation

Jakarta

14

18 - 19 Januari 2018

managing Difficult customer and Handling Complaint professionaly

Jakarta

15

18 - 19 Januari 2018

Extraordinary Journalism Corporate Website

Jakarta

16

23 Januari 2018

Powerpoint Do More

Jakarta

17

23 - 24 Januari 2018

Comprehensive Industrial Relation

Jakarta

18

23 - 24 Januari 2018

Career & Talent Management

Jakarta

19

24 - 25 Januari 2018

Logical Thinking & Problem Solving

Jakarta

20

24 - 25 Januari 2018

Powerfull Presentation & Communication Skill

Jakarta

21

25 - 26 Januari 2018

Best Practice Warehouse Management

Bandung

22

25 - 26 Januari 2018

Total Quality Management ( TQM )

Bandung

23

25 - 26 Januari 2018

Managing Office & Filing System with 5S

Jakarta

24

30 - 31 Januari 2018

Persiapan Masa Pensiun

Jakarta

25

30 - 31 Januari 2018

Membangun Corporate Culture

Bali

26

30 - 31 Januari 2018

Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

For More Info & Registration Call Us :

021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )

d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar