Jumat, 15 Desember 2017

Almost Running : FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS 21 - 22 DESEMBER 2017, EFFECTIVE PUBLIC RELATION 27 - 28 DESEMBER 2017

FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS

JAKARTA, 21 - 22 Desember 2017

Call Us :

ELIZIA (Ms.)

0821 2256 4094 / 021 – 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe

TOPIK PELATIHAN    ”FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS”  -  FSA

 

HARI KESATU (09.00 – 16.00)

 

SESI.  1. Financial Statement – an Overview

a.      Subyek Utama Analisa Laporan Keuangan

b.      Teknik, Alat, dan Acuan Penting dalam Melakukan Analisis Laporan Keuangan

c.       Laporan keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan

d.      Analisis Laporan Keuangan sebagai Gambaran Prestasi / Kinerja Perusahaan

e.      Analisis Laporan Keuangan sebagai Pedoman Perencanaan Perusahaan

SESI.  2. Comparative Analysis

a.      Mengukur pertumbuhan keuangan  tahunan secara keseluruhan

b.      Melihat pertumbuhan akun dalam laporan keuangan

c.       Melihat hubungan pertumbuhan antar akun

d.      dan lainnya.

SESI . 3. Common Size Analysis untuk mengukur posisi pertumbuhan rekening

a.      Melihat kontribusi akun terhadap akun keseluruhan

b.      Melihat standar kontribusi akun yang layak sesuai karakteristik perusahaan

c.       Melihat hubungan kontribusi antar akun

d.      dan lainnya.

SESI . 4. Cash Flow Analysis

a.      Direct Method

b.      Indirect method 

c.       Cash Flow From Operation sebagai dasar analisa kinerja cash.

d.      Analisa Saldo Cash Minimum

e.      Dan lainnya

HARI DUA (09.00 – 16.00)  

SESI . 5. Ratio Analysis untuk mengukur tingkat kesehatan keuangan dan sebagai KPI

               (Key Performance Indicator)

a.      Likuiditas

b.      Aktivitas-Efisiensi

c.       Leverage

d.      Profitabilitas

e.      Coverage dan Analisa Kebangkrutan (Bankcrupcy), serta memahami penggunaan model Altman Z-score.

 

SESI . 6. Creative accounting (window dressing, financial shenanigans , fraud etc)

a.         Modus Creative Accounting

b.         Teknik Mendeteksi  Creative Accounting

c.          Hubungan antar Laporan Keuangan dalam Creative Accounting

d.         Dan lainnya.

 

SESI . 7.  Company Value Analysis

a.      ROE, dan EPS

b.      Deviden

c.       Modal Setor  (paid up capital)

d.      Laba Ditahan (retained earning)

e.      Dan lainnya.

SESI.  8. Financial Statement Reporting

a.      Dasar Laporan

b.      Analisa Audience

c.       Segment Reporting,

d.       dan lainnya

 
TUJUAN PELATIHAN
·         Meningkatkan pemahaman peserta akan pentingnya Analisa Laporan Keuangan dalam perencanaan bisnis perusahaan ataupun dalam pengambilan keputusan manajemen, yang menyangkut pengendalian operasi, investasi dan mitigasi resiko
·         Memberikan pembekalan kepada peserta mengenai cara memanfaatkan Analisa Laporan Keuangan secara efektif, misal untuk melihat prospek dan masalah yang terjadi, kemungkinan investasi dan restrukturisasi.
·         Meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan Analisa Laporan Keuangan sesuai dengan lingkup tugas dan kepentingannya
·         Meningkatkan apresiasi dan tanggung-jawab peserta terhadap peningkatan kinerja dan keberhasilan perusahaan secara umum
 
Investasi :
    Rp. 4.500.000,- / Orang
    Rp. 4.000.000,- / Group - 3 Orang

EFFECTIVE PUBLIC RELATION

IN CHANGING ERA 

 JAKARTA, 27 - 28 DESEMBER 2017
 
Peran Komunikasi Organisasi telah dirasakan sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan.Public Relation di tengah era yang sangat kompetitif ini, diperlukan kreatifitas yang cukup tinggi, disamping mengelola hal mendasar tentang peran Public Relation dalam sebuah organisasi.
Perlunya keberadaan PR yang ditunjang oleh petugas kehumasan yang memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan untuk membangun citra positif.
Juga pembekalan tentang bagaimana mengelola peran sebagai petugas Public Relation amat penting untuk di gali dan ditanamkan sehingga tidak pernah kehilangan moment untuk meningkatkan citra perusahaan yang berujung pada kenaikan penjualan.
 
 
TUJUAN :
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan :
     Mengetahui kemampuan dasar mengelola hal tentang Public Relation
     Menguasai Keadaan yang kompetitif dan strategi yang harus dilakukan seorang PR
     Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep  rencana Komunikasi produk melalui ke PR an
     Menguasai persiapan Pers Conference
     Mampu menjadi PR yang kreatif pada saat kritis .
     Menguasai Interpersonal yang baik dan positif
 
 
MATERI PELATIHAN
     Pengertian, ruang lingkup tugas PR
     Public Relation in Digital Era
     E Business  - E Competition
     Problem solving dalam tugas PR
-  Menetapkan strategi PR
     Mengenal Fungi Publisitas, Marketing dan Promosi
     Media Relation
-    Proses komunikasi dan hubungan dengan pers
     Scripts Arrangement
     Personal Branding
-  Menjaga citra perusahaan
-  Menciptakan budaya perusahaan
-  Profesional PR
     Trust Management – Positive Motivation
 
 
Investasi :
    Rp. 4.500.000,- / Orang
    Rp. 4.000.000,- / Group - 3 Orang

Call Us :

Elizia (Ms.)

0821 2256 4094 / 021 – 57932035

elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar