FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS JAKARTA, 21 - 22 Desember 2017 |
Call Us : ELIZIA (Ms.) 0821 2256 4094 / 021 – 57932035 elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe |
TOPIK PELATIHAN ”FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS” - FSA
HARI KESATU (09.00 – 16.00)
SESI. 1. Financial Statement – an Overview a. Subyek Utama Analisa Laporan Keuangan b. Teknik, Alat, dan Acuan Penting dalam Melakukan Analisis Laporan Keuangan c. Laporan keuangan sebagai dasar pengambilan keputusan d. Analisis Laporan Keuangan sebagai Gambaran Prestasi / Kinerja Perusahaan e. Analisis Laporan Keuangan sebagai Pedoman Perencanaan Perusahaan SESI. 2. Comparative Analysis a. Mengukur pertumbuhan keuangan tahunan secara keseluruhan b. Melihat pertumbuhan akun dalam laporan keuangan c. Melihat hubungan pertumbuhan antar akun d. dan lainnya. SESI . 3. Common Size Analysis untuk mengukur posisi pertumbuhan rekening a. Melihat kontribusi akun terhadap akun keseluruhan b. Melihat standar kontribusi akun yang layak sesuai karakteristik perusahaan c. Melihat hubungan kontribusi antar akun d. dan lainnya. SESI . 4. Cash Flow Analysis a. Direct Method b. Indirect method c. Cash Flow From Operation sebagai dasar analisa kinerja cash. d. Analisa Saldo Cash Minimum e. Dan lainnya HARI DUA (09.00 – 16.00) SESI . 5. Ratio Analysis untuk mengukur tingkat kesehatan keuangan dan sebagai KPI (Key Performance Indicator) a. Likuiditas b. Aktivitas-Efisiensi c. Leverage d. Profitabilitas e. Coverage dan Analisa Kebangkrutan (Bankcrupcy), serta memahami penggunaan model Altman Z-score.
SESI . 6. Creative accounting (window dressing, financial shenanigans , fraud etc) a. Modus Creative Accounting b. Teknik Mendeteksi Creative Accounting c. Hubungan antar Laporan Keuangan dalam Creative Accounting d. Dan lainnya.
SESI . 7. Company Value Analysis a. ROE, dan EPS b. Deviden c. Modal Setor (paid up capital) d. Laba Ditahan (retained earning) e. Dan lainnya. SESI. 8. Financial Statement Reporting a. Dasar Laporan b. Analisa Audience c. Segment Reporting, d. dan lainnya TUJUAN PELATIHAN · Meningkatkan pemahaman peserta akan pentingnya Analisa Laporan Keuangan dalam perencanaan bisnis perusahaan ataupun dalam pengambilan keputusan manajemen, yang menyangkut pengendalian operasi, investasi dan mitigasi resiko · Memberikan pembekalan kepada peserta mengenai cara memanfaatkan Analisa Laporan Keuangan secara efektif, misal untuk melihat prospek dan masalah yang terjadi, kemungkinan investasi dan restrukturisasi. · Meningkatkan ketrampilan peserta dalam melakukan Analisa Laporan Keuangan sesuai dengan lingkup tugas dan kepentingannya · Meningkatkan apresiasi dan tanggung-jawab peserta terhadap peningkatan kinerja dan keberhasilan perusahaan secara umum Investasi : Rp. 4.500.000,- / Orang Rp. 4.000.000,- / Group - 3 Orang |
EFFECTIVE PUBLIC RELATION IN CHANGING ERA JAKARTA, 27 - 28 DESEMBER 2017 Peran Komunikasi Organisasi telah dirasakan sebagai bagian dari strategi pemasaran perusahaan.Public Relation di tengah era yang sangat kompetitif ini, diperlukan kreatifitas yang cukup tinggi, disamping mengelola hal mendasar tentang peran Public Relation dalam sebuah organisasi. Perlunya keberadaan PR yang ditunjang oleh petugas kehumasan yang memiliki standar kompetensi yang telah ditetapkan untuk membangun citra positif. Juga pembekalan tentang bagaimana mengelola peran sebagai petugas Public Relation amat penting untuk di gali dan ditanamkan sehingga tidak pernah kehilangan moment untuk meningkatkan citra perusahaan yang berujung pada kenaikan penjualan. TUJUAN : Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan : • Mengetahui kemampuan dasar mengelola hal tentang Public Relation • Menguasai Keadaan yang kompetitif dan strategi yang harus dilakukan seorang PR • Mampu merencanakan, menyusun, mengonsep rencana Komunikasi produk melalui ke PR an • Menguasai persiapan Pers Conference • Mampu menjadi PR yang kreatif pada saat kritis . • Menguasai Interpersonal yang baik dan positif MATERI PELATIHAN • Pengertian, ruang lingkup tugas PR • Public Relation in Digital Era • E Business - E Competition • Problem solving dalam tugas PR - Menetapkan strategi PR • Mengenal Fungi Publisitas, Marketing dan Promosi • Media Relation - Proses komunikasi dan hubungan dengan pers • Scripts Arrangement • Personal Branding - Menjaga citra perusahaan - Menciptakan budaya perusahaan - Profesional PR • Trust Management – Positive Motivation Investasi : Rp. 4.500.000,- / Orang Rp. 4.000.000,- / Group - 3 Orang |
Call Us : Elizia (Ms.) 0821 2256 4094 / 021 – 57932035 elizia@marksharetraining.co.id / laurenciaelizia@gmail.com if you no longer want to receive this emails, click here to unsubscribe |
Jumat, 15 Desember 2017
Almost Running : FINANCIAL STATEMENT ANALYSIS 21 - 22 DESEMBER 2017, EFFECTIVE PUBLIC RELATION 27 - 28 DESEMBER 2017
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar