Finance For Non Finance Jakarta, 29-30 Januari 2019 | Business Development & Marketing Strategy Jakarta, 31 Januari-1 Februari 2019 |
DESKRIPSI Para eksekutif non keuangan sering berkepentingan dengan laporan keuangan, namun seringkali merasa sulit dengan bahasa keuangan. Sementara semakin tinggi posisi seorang eksekutif seringkali terpaksa harus bertemu dengan laporan keuangan. Mengerti dengan jelas fungsi dan peranan laporan keuangan dalam menjalankan suatu organisasi sangatlah penting bagi seorang eksekutif. Dengan emnghindari jargon-jargon keuangan yang terkadang sangat membingungkan bagi para eksekutif non keuangan, training ini secara menyeluruh tapi mudah, dengan menjelaskan secara detail tentang : Pelaporan keuangan, Laporan rugi/laba dan neraca, rasio keuangan. TUJUAN PELATIHAN - Meningkatkan kemampuan berkomunikasi yang efektif dengan pimpinan dan staf treasury dan controllership didalam suatu perusahaan.
- Meningkatkan apresiasi dan pemahaman yang lebih baik mengenai dampak dari suatu keputusan keuangan terhadap likuiditas dan profitabilitas perusahaan.
- Memberikan pembekalan kepada peserta untuk mampu menyusun kebijakan keuangan dalam fungsi yang ditanganinya saat ini.
- Mampu menyusun garis kebijakan untuk mengukur Key Performance Indicators (KPI) sebagai ukuran kesehatan dalam istilah keuangan.
- Meningkatkan pemahaman mengenai mengenai persaingan usaha, efisiensi dan efektifitas yang dihadapi perusahaan berbasis posisi keuangan.
- Meningkatkan apresiasi peserta untuk menjalankan praktek manajemen dan bisnis yang sehat berdasarkan sistem pengendalian internal yang terukur.
AGENDA TRAINING · Dasar-Dasar Keuangan Bagi Eksekutif Non Keuangan - Aspek Eksternal dan Internal. · Nilai Waktu Uang. · Proses dan Siklus Pembuatan Laporan Keuangan. · Analisa Laporan Keuangan dan Analisa Arus Kas. · Manajemen Modal Kerja. · Metode Penilaian Investasi. · Pengukuran Kinerja terhadap Budget. | DESKRIPSI Strategi pemasaran berfungsi sebagai fondasi dasar dari rencana pemasaran yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pasar dan mencapai tujuan pemasaran. Pada umumnya, strategi pemasaran dikembangkan sebagai rencana multi-years, dengan merinci tindakan khusus yang harus dicapai pada tahun berjalan. Dimana strategi pemasaran perlu mengambil pandangan jangka panjang, dan nilai pelanggan yang kuat dalam membantu untuk mensimulasikan efek dari strategi akuisisi, dan pendapatan per pelanggan. Business Development (Pengembangan Usaha) adalah merupakan suatu tugas dan proses yang menyangkut persiapan analisis peluang pertumbuhan potensial, dukungan dan pemantauan pelaksanaan peluang pertumbuhan, tetapi tidak termasuk keputusan tentang strategi dan implementasi peluang pertumbuhan. TUJUAN PELATIHAN · Peserta dapat membuat perencanaan pada seluruh bagian sub topik training dan mengimplementasikan serta mengatur tahapan secara sistematis dan strategis. · Peserta dapat menciptakan program pengembangan sesuai dengan visi, misi dan obyektifitas perusahaan, dan memberikan panduan program dalam pelaksanaan untuk mencapai target perusahaan. · Peserta dapat mengantisipasi dan menyelesaikann permasalahan yang dihadapi perusahaan sebagai dampak dari perubahan. AGENDA TRAINING Sesi 1 - Gambaran ringkas business development
- Keahlian dan pengalaman untuk pengembangan usaha (tergantung pada kebutuhan bisnis) : Pemasaran, Legal, Strategi, Keuangan, Manajemen proposal atau manajemen capture, pengalaman penjualan
Sesi 2 - Elemen yang mempengaruhi pengembangan usaha
- Business Intelijen
Sesi 3 - Ekspansi Business
- Business Planning
Sesi 4 - Supply Chain Management
- Risks Management
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar