Kamis, 19 November 2015

Desember Program ; 1. Business Plan & Budgeting , 2. Techincal Report Writing

MARKSHARE TRAINING
Call Us : 021 - 5793 2035 / 085890260140

d.sari1312182@gmail.com/ sari@marksharetraining.co.id

BUSINESS PLAN AND BUDGETING

Jakarta , 1- 2 Desember 2015

 

 

 

Setiap organisasi maupun perusahaan dituntut tetap survive dan terus mampu mengembangkan dirinya di tengah persaingan usaha yang semakin ketat. Di sisi lain pengeluaran usaha dalam bentuk investasi dan belanja perusahaan menjadi sangat terbatas dan harus memiliki ukuran-ukuran efisiensi yang tinggi. Dalam pelatihan dua hari ini akan dikenalkan tata cara pembuatan Business Plan secara praktis yang dirancang khusus bagi atasan, pelaksana operasional setingkat supervisor sampai manager, agar visi dan misi manajemen puncak mampu mereka jabarkan dalam rencana kerja tahunan yang efektif.

 

Metode training: Pembahasan konsep, diskusi kasus.

Target peserta: Supervisor hingga manager

 

Materi Bahasan:

Hari 1 Training.

Sesi 1: Menterjemahkan Visi dan Misi Perusahaan ke dalam Rencana Bisnis.

? Menterjemahkan Visi dan Misi Perusahaan dengan bisnis yang akan dibuat berdasarkan dari ‘passion’ tim yang terlibat.

 

Sesi 2. Melakukan analisis lingkungan internal dan eksternal usaha menggunakan model SWOT –Analysis

? Mengenali bermacam-macam peluang usaha yang bisa dilakukan.

? Menganalisa faktor-faktor kunci dari peluang usaha yang akan dilakukan.

 

Sesi 3. Menetapkan objectives dari rencana kerja tahunan dan kriteria kinerja utama.

? Penetapan

Perencanaan Bisnis Plan dan bagaimanaPelaksanaannya.

 

Sesi 4. Menetapkan rangkaian strategi dan taktik pencapaian rencana kerja .

? Mengumpulkan informasi-informasi dari pesaing dan bagaimana menghadapinya.

? Strategi perekrutan tenaga kerja.

 

Hari 2 Training.

Sesi 5. Menyusun kebutuhan sumber daya dan menetapkan anggaran rencana kerja.

? Mencari alternatif-alternatif sumber pembiayaan (Permodalan).

? Kalkulasi keuangan berdasarkan sumber permodalan dan penggunaannya.

 

Sesi 6. Menetapkan langkah: monitoring, dan evaluasi tindakan.

? Pemahaman betapa penting melakukan evaluasi dalam bisnis.

? Kapan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan monitoring.

? Aspek-aspek yang perlu dievaluasi dan monitoring.

 

Sesi 7 & 8. Presentasi & Diskusi terhadap proposal bisnis plan yang dibuat oleh kelompok peserta dan kelompok peserta lainnya menilai apakah proposal bisnis plan tersebut memungkinkan untuk dilakukan.

TRAINING INVEST

Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 3.500.000/peserta

Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 20 November  2015 ) : Rp. 3.750.000/Peserta

TECHNICAL REPORT WRITING

 Menerapkan Gaya Kolaboratif & Konsultatif

Jakarta , 3 – 4 Desember  2015

 

Perkembangan teknik pelaporan maupun penulisannya telah berubah dengan pesat. Untuk itu, setiap perusahaan berkepentingan untuk memiliki staf pelaksana, penyelia maupun manajer yang memiliki kemampuan dan keterampilan menuliskan laporan teknis secara visual, tepat guna, tepat waktu maupun tepat metode.

 

Melalui pelatihan ini, para pemula maupun senior akan mendapatkan bimbingan langkah demi langkah guna memahami, menguasai, membenahi & memperbaiki teknik penulisan laporan teknis.

1.      Mereka akan memahami gaya kolaboratif & konsultatif serta menampilkan kesan yang tepat dengan memilih bahasa yang tidak bias, memilih kata-kata dengan konotasi tepat hingga menggunakan kata ganti & kata sifat yang jelas.

2.      Mereka akan memahami teknik menulis dengan ringkas & mudah dipahami dengan konsep SMART, WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT serta menghindari jargon.

3.      Para peserta akan diperkenalkan, dibimbing dan dilatih untuk menyiapkan & mengumpulkan data pendukung, terutama melalui teknik 5W3HTPO serta Behavior Event Interview.

4.      Para peserta akan diperkenalkan, dibimbing dan dilatih untuk menyiapkan observasi sebagai bahan penyusunan laporan, terutama berkaitan dengan penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi, baik dalam bentuk paragraf, pemetaan, outline maupun tabel.

5.      Selain itu, di akhir pelatihan peserta akan memperoleh bimbingan menggunakan aplikasi xmind untuk mewujudkan laporan bergaya kolaboratif & konsultatif.

 

Seusai pelatihan para peserta akan memperoleh manfaat dalam bidang knowledge & Skill di bidang penulisan laporan teknis, plus hal-hal praktis di lapangan dengan fokus kepada peningkatan kinerja & pelaporannya.

 

Target Peserta: Staf Pelaksana, Penyelia Maupun Manajer yang Ingin Menguasai Gaya Kolaboratif & Konsultatif.

 

AGENDA PELATIHAN

Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

·         Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

·         Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

·         Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya.

·         STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor.

·         LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan

 

Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

·         Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing.

·         STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining

 

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

·         Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

• Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas.

• STUDI KASUS: membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya.

• LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu, bias & maknanya.

 

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

• Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan.

• Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT.

• Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

• Membatasi penggunaan jargon.

• STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

• STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan.

• LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif.

 

Sesi 5 : Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung

• Memahami proses penerimaan informasi melalui otak.

• Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview.

• Mendengarkan dengan baik ketika menerima informasi / feedback (metamodel).

• LATIHAN: pemahaman kerja otak melalui Brain Games.

• LATIHAN: membuat daftar pertanyaan & melakukan interview.

 

Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan

• Membahas 5 elemen dalam observasi meliputi: penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi.

• Menyusun penulisan dari hasil observasi: paragraf, pemetaan, outline & format tabel.

• Menyusun laporan yang terpadu & paragraf yang berkesinambungan.

• STUDI KASUS: membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan.

• LATIHAN: melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan

 

Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi

• Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis.

• Membahas penggunaan alat bantu (xmind).

• SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary).

• SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.

 

TRAINING INVEST

Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 3.500.000/peserta

Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 20 November  2015 ) : Rp. 3.750.000/Peserta

MARKSHARE Training
Call us For More Info : 021 - 5793 2035 / 0858 9026 0140(ms. SARI)
sari@marksharetraining.co.id
/ d.sari131282@gmail.com
if you wanna see our other following schedule, please click here
if you dont want to receive any emails from us anymore, please simply click here

 

JADWAL PUBLIC TRAINING DESEMBER 2015

 

 

 

NO

TANGGAL

TOPIK TRAINING

1

1 - 2 Desember 2015

Business Plan And Budgeting

2

3 - 4 Desember 2015

Building High Performance for SPV

3

3 - 4 Desember 2015

Comprehensive Basic Accounting & Financial Statement

4

3 - 4 Desember 2015

Strategic & Operational Procurement

5

3 - 4 Desember 2015

Negotiation & Lobbying Skills

6

3 - 4 Desember 2015

BANDUNG  : Strategic Sourcing & Vendor Management

7

7 - 7 Desember 2015

Infographic With Powerpoint

8

8 - 9 Desember 2015

Financial Statement Analyst ( FSA )

9

8 - 9 Desember 2015

Project Management Using Primavera

10

8 - 9 Desember 2015

Customer Relation Management

11

9 - 10 Desember 2015

Recruitment & Selection Program

12

9 - 10 Desember 2015

Strategy & Initiative Management Office

13

10 - 11 Desember 2015

Budgeting profit Planning & Cost Control

14

10 - 11 Desember 2015

GA Management Development Program

15

10 - 11 Desember 2015

Effektive Public Relation ( PR )

16

10 - 11 Desember 2015

Technical Report Writing

17

10 - 11 Desember 2015

Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager"

18

10 - 11 Desember 2015

Clinic of Essential Excel For Office Data Processing System

19

10 - 11 Desember 2015

Finance for Non Finance

20

11 - 11 Desember 2015

SOP Lifecycle

21

14 - 15 Desember 2015

Tax Planning Management

22

14 - 15 Desember 2015

The 7 selling step for sales people

23

14 - 15 Desember 2015

Managing Difficult Customer & Handling Complaints Professionaly

24

15 - 16 Desember 2015

Human Resources Management ( HRM )

25

15 - 16 Desember 2015

Business Ethic For Secretary

26

15 - 16 Desember 2015

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Excel 2007/2010

27

15 - 16 Desember 2015

Increasing Your Sales Throught Effective Selling

28

17 - 18 Desember 2015

Kiat Menyusun SOP with KPI

29

17 - 18 Desember 2015

Business English

30

17 - 18 Desember 2015

Project Management Using Ms. Project Application

31

17 - 18 Desember 2015

Training For Trainers ( TFT )

32

17 - 18 Desember 2015

BALI : Managing People "Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager"

33

17 - 18 Desember 2015

BALI : Advanced Secretary Development Program

34

17 - 18 Desember 2015

Extraordinary Journalism For Corporate Website

35

17 - 18 Desember 2015

BANDUNG  : Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri (HPS / OE)

36

17 - 18 Desember 2015

Total Quality Management (TQM)

37

17 - 18 Desember 2015

Best Practice Warehouse Management

38

21 - 22 Desember 2015

Effektive Time Management

39

21 - 22 Desember 2015

Training Needs Analyst ( TNA )

40

21 - 22 Desember 2015

Creative Managing Inhouse Magazine

41

21 - 22 Desember 2015

Comprehensive Supervisory Skills

42

21 - 22 Desember 2015

Electronic Filing Implementation With

43

21 - 22 Desember 2015

Communication & Interpersonal Skills

44

21 - 22 Desember 2015

Service Excellence

45

23 - 24 Desember 2015

Coaching & Counseling

46

23 - 24 Desember 2015

Financial Accounting

47

23 - 24 Desember 2015

Basic Leadership Management For Leaders

48

29 - 30 Desember 2015

Problem Solving and Decision Making

49

29 - 30 Desember 2015

Compensation & Benefit based 3P

50

30 - 31 Desember 2015

New Product Development ( NPD )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar