Rabu, 20 April 2016

1. Compliance & Risk management , 2. Tata Kelola Kantor & Filing System

MARKSHARE TRAINING
Call Us : 021 - 5793 2035 / 085890260140

d.sari131282@gmail.com/ sari@marksharetraining.co.id

Berikut kami informasikan Public Training yang akan kami selenggarakan dibulan May 2016 ; CONFIRM RUNNING

DATE

TOPIC

PRICE/PERSON

Full Fare Fee

Early Bird Fee

Groups (3 Person ) Fee

10 - 11 may 2016

Compliance & Risk Management

Rp. 4.000.000,-

Rp. 3.750.000,-

Rp. 3.500.000,-

10 - 11 may 2016

Tata Kelola Kantor & Filing System

Rp.4.000.000,-

Rp. 3.750.000,-

Rp. 3.500.000,-

Untuk sylabus lengkap, silahkan di scroll ke bawah atau hubungi kami

di nomor telepon 021 - 5793 2035 / 0858 9026 0140

Apabila bapak/ibu berkenan, mohon informasi ini dapat diteruskan ke Director/Manager/Human Resources atau Departemen/Bagian terkait.

Terima kasih atas kerja sama dan bantuannya.


Compliance & Risk Management 


Tujuan (Objectives):

Ø  Menjelaskan tujuan dan fungsi Compliance dan Good Corporate Governance

Ø  Menjelaskan tujuan dan dampak Manajemen Resiko.

Ø  Menjabarkan tahap-tahap dalam mengidentifikasi, menilai, dan mengelola resiko Perusahaan

Ø  Menjelaskan bagaimana membuat alat monitor (monitoring tool) untuk meminimalkan resiko

Ø  dan meningkatkan kepatuhan.

Ø  Menciptakan Good Corporate Governance yang berkelanjutan di perusahaan.

Ø  Designing effectively and friendship Compliance System

Ø  Compliance Rules and Regulations

Agenda Training
Day-1

Session-1: Tujuan dan Fungsi Compliance, Good Corporate Governance dan Manajemen Resiko.

Ø  Definisi dan Tujuan Penerapan Corporate Compliance dan Good Corporate Governance

Ø  Contoh-contoh kasus dan dampak pelanggaran Compliance

Session-2: Kerangka & Tahapan Manajemen Resiko (Risk Management Framework).

Ø  Pengertian dan Fungsi Manajemen Resiko

Ø  Proses dan Tahap-tahap dalam mengidentifikasi, menilai, dan mengelola resiko Perusahaan

Ø  Peran Manajemen dalam Manajemen Resiko

       Session-3:  Cara dan Alat efektif untuk mengoptimalkan Compliance. 

Ø  Internal Audit dan Self-Assessment tool Compliance Monitoring Tool

       Session-4. Membudayakan Good Corporate Governance yang Berkesinambungan

 

Day-2

       Session-1: Studi Kasus 1

Ø  Peserta akan dibagi dalam beberapa grup Masing-masing Grup diminta menganalisa kemudian membuat Compliance Monitoring Tool sesuai dengan kasus tersebut

       Session-2: Presentasi & Pembahasan Kasus 1

Ø  Masing-masing Grup mempresentasikan Tool yang dibuat untuk Studi Kasus-1Pembahasan Kasus 1

       Session-3:  Studi Kasus 2.

Ø  Peserta akan dibagi dalam beberapa grup Masing-masing Grup diminta menganalisa kemudian membuat Compliance Monitoring Tool sesuai dengan kasus tersebut.

       Session-2: Presentasi & Pembahasan Kasus 2.

Ø  Masing-masing Grup mempresentasikan Tool yang dibuat untuk Studi Kasus-2Pembahasan Kasus 2.

Ø  Wrap-up(Penutup)


TATA KELOLA KANTOR, DOKUMEN, SURAT & INVENTARIS PERUSAHAAN


AGENDA TRAINING

SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern

Ø  Keunggulan bersaing di era informasi dan design.

Ø  Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia.

Ø  Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas.

Ø  Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.

 

SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R)

Ø  Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja.

Ø  Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat).

Ø  Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)

 

SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor

Ø  4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP, Manual dan Usual-Business documents.

Ø  Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip.

Ø  Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip.

Ø  Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya

Ø  Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan

Ø  Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA

 

SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)

Ø  Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip

Ø  dan pemeliharaannya.

Ø  Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di

Ø  perusahaan.

Ø  Electronic Filing, document management software (system), trend baru  dan model

Ø  pelaksanaannya.

 

SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern:

Penerapan E-Filing dan Document Management

Ø  Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis.

Ø  Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada:

Ø  Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip.

Ø  Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital.

Ø  Sistem indeks dan abjad dalam filing.

 

SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan

Ø  Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya.

Ø  Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda pendekatan = beda istilah.

Ø  “Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi.

Ø  Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap).

Ø  Peringkat kinerja dan service level.

Ø  Tehnik Melibatkan banyak stakeholder.

Ø  Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divis

Ø  yang terkait.

 

SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

Ø  Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

Ø  Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

Ø  Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

Ø  Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

 

SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan

Sistem Kearsipan Perusahaan

Ø  Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

Ø  Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

Ø  Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.


Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdri. SARI

Telp. : (021) 5793 2035 / 0858 9026 0140

E-mail : d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id


If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe 

 

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

Keterangan

 

1

03 Mei 2016

Business Process Mapping

almost running

2

03 Mei 2016

Customer Service Excellence

almost running

3

03 - 04 Mei 2016

Corporate Journalism

Confirm Running

4

03 - 04 Mei 2016

GA Development Program with data processing system

Confirm Running

5

10 - 11 Mei 2016

Complaince & Risk Management

Confirm Running

6

10 - 11 Mei 2016

Tata Kelola Kantor & Kearsipan

almost running

7

11 - 12 Mei 2016

Cost Estimation in Procurement Management

almost running

8

11 - 12 Mei 2016

Finance for Non Finance Executive

almost running

9

12 - 13 Mei 2016

BALI : Effektif Negotiation & Lobbyinf Skill

almost running

10

12 - 13 Mei 2016

BALI : Leadership & managerial skill

almost running

11

12 - 13 Mei 2016

Metode penyusunan Harga Perkiraan Sendiri ( HPS )

Confirm Running

12

16 - 17 Mei 2016

Create Your Market Place " TOTAL SELLING "

Confirm Running

13

17 - 18 Mei 2016

BANDUNG : Supply Chain Management

almost running

14

17 - 18 Mei 2016

BANDUNG : Effektif Time Management

almost running

15

19 - 20 Mei 2016

Contract management & tender in Procurement

almost running

16

19 - 20 Mei 2016

Integrated Presentation Skill

almost running

17

19 - 20 Mei 2016

Effektif Communication & Interpersonal Skill

almost running

18

24 - 25 Mei 2016

The Getting Paid : Professional Debt Collection

Confirm Running

19

24 - 25 Mei 2016

Pra Purna Bakti : Persiapan Masa Pensiun

almost running

20

25 -26 Mei 2016

Advanced Ms. Excel

almost running

21

25 - 26 Mei 2016

Coaching & Conseling

almost running

22

26 - 27 Mei 2016

SURABAYA : Risk Based Internal Audit

Confirm Running

23

26 - 27 Mei 2016

SURABAYA : Advanced Secretary Development Program

almost running

24

27 Mei 2016

Infographic with Powerpoint

almost running

25

30 - 31 Mei 2016

Talent Mapping & Pooling

almost running

26

30 - 31 Mei 2016

Handling Complaint & Difficult Customer

almost running

 

 

 

 

For More Info & Registration Call Us :

 

021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )

 

d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar