MARKSHARE TRAINING
Call Us : 021 - 5793 2035 / 085890260140
d.sari131282@gmail.com/ sari@marksharetraining.co.id
Berikut kami informasikan Public Training yang akan kami selenggarakan dibulan May 2016 ; CONFIRM RUNNING
Apabila bapak/ibu berkenan, mohon informasi ini dapat diteruskan ke Director/Manager/Human Resources atau Departemen/Bagian terkait. Terima kasih atas kerja sama dan bantuannya. | |||||||||||||||||||||||
Compliance & Risk Management | |||||||||||||||||||||||
Tujuan (Objectives): Ø Menjelaskan tujuan dan fungsi Compliance dan Good Corporate Governance Ø Menjelaskan tujuan dan dampak Manajemen Resiko. Ø Menjabarkan tahap-tahap dalam mengidentifikasi, menilai, dan mengelola resiko Perusahaan Ø Menjelaskan bagaimana membuat alat monitor (monitoring tool) untuk meminimalkan resiko Ø dan meningkatkan kepatuhan. Ø Menciptakan Good Corporate Governance yang berkelanjutan di perusahaan. Ø Designing effectively and friendship Compliance System Ø Compliance Rules and Regulations Agenda Training Session-1: Tujuan dan Fungsi Compliance, Good Corporate Governance dan Manajemen Resiko. Ø Definisi dan Tujuan Penerapan Corporate Compliance dan Good Corporate Governance Ø Contoh-contoh kasus dan dampak pelanggaran Compliance Session-2: Kerangka & Tahapan Manajemen Resiko (Risk Management Framework). Ø Pengertian dan Fungsi Manajemen Resiko Ø Proses dan Tahap-tahap dalam mengidentifikasi, menilai, dan mengelola resiko Perusahaan Ø Peran Manajemen dalam Manajemen Resiko Session-3: Cara dan Alat efektif untuk mengoptimalkan Compliance. Ø Internal Audit dan Self-Assessment tool Compliance Monitoring Tool Session-4. Membudayakan Good Corporate Governance yang Berkesinambungan
Day-2 Session-1: Studi Kasus 1 Ø Peserta akan dibagi dalam beberapa grup Masing-masing Grup diminta menganalisa kemudian membuat Compliance Monitoring Tool sesuai dengan kasus tersebut Session-2: Presentasi & Pembahasan Kasus 1 Ø Masing-masing Grup mempresentasikan Tool yang dibuat untuk Studi Kasus-1Pembahasan Kasus 1 Session-3: Studi Kasus 2. Ø Peserta akan dibagi dalam beberapa grup Masing-masing Grup diminta menganalisa kemudian membuat Compliance Monitoring Tool sesuai dengan kasus tersebut. Session-2: Presentasi & Pembahasan Kasus 2. Ø Masing-masing Grup mempresentasikan Tool yang dibuat untuk Studi Kasus-2Pembahasan Kasus 2. Ø Wrap-up(Penutup) TATA KELOLA KANTOR, DOKUMEN, SURAT & INVENTARIS PERUSAHAAN AGENDA TRAINING SESI 1 : Paradigma dan Filosofi Manajemen Kantor Modern Ø Keunggulan bersaing di era informasi dan design. Ø Efektivitas pengelolaan kantor dan hubungannya dengan manajemen manusia. Ø Efektivitas alur kerja dan tata-ruang kantor dalam pengelolaan produktivitas. Ø Standarisasi pengelolaan kantor Model jepang vs barat dan implikasinya.
SESI 2 : Prinsip Dasar Manajemen Kantor & Filing Berdasarkan 5S (5R) Ø Membahas tentang konsep 5 S, penerapannya di tempat kerja dan bagaimana sistem 5 S bekerja. Ø Memahami Makna Pilar Utama Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik) dan Shitsuke (Rawat). Ø Memahami Makna Pilar Utama Seiketsu (Rajin) dan Integrasi Kelima Pilar serta studi kasus (identifikasi dan peningkatan pemahaman)
SESI 3 : Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor Ø 4 Level arsip dilihat dari unsur strategis bisnis: strategic plan, SOP, Manual dan Usual-Business documents. Ø Latihan: menentukan tingkat urgensi dan confidentiality arsip. Ø Beragam bentuk arsip, perlakuannya, dan Tujuan penyimpanan arsip. Ø Jenis-jenis arsip dan cara penggolongannya Ø Kewenangan sekretaris / pengelola arsip, dan Ø Bagaimana mengamankan arsip yang bersifat RAHASIA
SESI 4 : Sistem Korespondensi & Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis) Ø Membahas pengertian arsip, langkah-langkah pembuatan arsip, teknik mengelola arsip Ø dan pemeliharaannya. Ø Membahas tentang tahapan filing yang baik dan jenis-jenis filing system yang tepat di Ø perusahaan. Ø Electronic Filing, document management software (system), trend baru dan model Ø pelaksanaannya.
SESI 5 : Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management Ø Trend terbaru: electronic filing dan document management dalam bisnis. Ø Beragam keunggulan dari electronic filing dan document management pada: Ø Penemuan arsip, penyusutan arsip, penilaian, pemindahan dan pemusnahan arsip. Ø Alur surat keluar dan surat masuk serta alih media termasuk media digital. Ø Sistem indeks dan abjad dalam filing.
SESI 6 : Pentingnya SOP dalam bisnis: Pembuatan, Penerapan, Pelembagaan Ø Pemahaman tentang pentingnya SOP, apa Benefit dan Costnya. Ø Sejarah terjadinya SOP terkait dengan pendekatan yang dipilih : hirarki, beda pendekatan = beda istilah. Ø “Motivasi” & Urgensi dasar pembuatan SOP : Mendapatkan kelulusan sertifikasi. Ø Perbaikan proses (lebih ringkas / cepat / lengkap). Ø Peringkat kinerja dan service level. Ø Tehnik Melibatkan banyak stakeholder. Ø Pengaruh SOP guna Peningkatan kinerja para karyawan, dalam kaitannya dengan divis Ø yang terkait.
SESI 7 : Change Management Dalam Penerapan SOP Baru Ø Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma). Ø Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk. Ø Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di kelompok kerja masing-masing, Ø Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya
SESI 8 : Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan Ø Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja. Ø Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office) Ø Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: (1) pembuatan tim, (2) Rencana gemba Kaizen (3) Rencana Implementasi (4) Rencana pembudayaan. | |||||||||||||||||||||||
Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi : Sdri. SARI Telp. : (021) 5793 2035 / 0858 9026 0140 E-mail : d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id | |||||||||||||||||||||||
If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe |
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | Keterangan | |
| ||||
1 | 03 Mei 2016 | Business Process Mapping | almost running | |
2 | 03 Mei 2016 | Customer Service Excellence | almost running | |
3 | 03 - 04 Mei 2016 | Corporate Journalism | Confirm Running | |
4 | 03 - 04 Mei 2016 | GA Development Program with data processing system | Confirm Running | |
5 | 10 - 11 Mei 2016 | Complaince & Risk Management | Confirm Running | |
6 | 10 - 11 Mei 2016 | Tata Kelola Kantor & Kearsipan | almost running | |
7 | 11 - 12 Mei 2016 | Cost Estimation in Procurement Management | almost running | |
8 | 11 - 12 Mei 2016 | Finance for Non Finance Executive | almost running | |
9 | 12 - 13 Mei 2016 | BALI : Effektif Negotiation & Lobbyinf Skill | almost running | |
10 | 12 - 13 Mei 2016 | BALI : Leadership & managerial skill | almost running | |
11 | 12 - 13 Mei 2016 | Metode penyusunan Harga Perkiraan Sendiri ( HPS ) | Confirm Running | |
12 | 16 - 17 Mei 2016 | Create Your Market Place " TOTAL SELLING " | Confirm Running | |
13 | 17 - 18 Mei 2016 | BANDUNG : Supply Chain Management | almost running | |
14 | 17 - 18 Mei 2016 | BANDUNG : Effektif Time Management | almost running | |
15 | 19 - 20 Mei 2016 | Contract management & tender in Procurement | almost running | |
16 | 19 - 20 Mei 2016 | Integrated Presentation Skill | almost running | |
17 | 19 - 20 Mei 2016 | Effektif Communication & Interpersonal Skill | almost running | |
18 | 24 - 25 Mei 2016 | The Getting Paid : Professional Debt Collection | Confirm Running | |
19 | 24 - 25 Mei 2016 | Pra Purna Bakti : Persiapan Masa Pensiun | almost running | |
20 | 25 -26 Mei 2016 | Advanced Ms. Excel | almost running | |
21 | 25 - 26 Mei 2016 | Coaching & Conseling | almost running | |
22 | 26 - 27 Mei 2016 | SURABAYA : Risk Based Internal Audit | Confirm Running | |
23 | 26 - 27 Mei 2016 | SURABAYA : Advanced Secretary Development Program | almost running | |
24 | 27 Mei 2016 | Infographic with Powerpoint | almost running | |
25 | 30 - 31 Mei 2016 | Talent Mapping & Pooling | almost running | |
26 | 30 - 31 Mei 2016 | Handling Complaint & Difficult Customer | almost running | |
|
|
|
| |
For More Info & Registration Call Us : |
| |||
021 – 5793 2035 / 0858 9026 0140 ( SARI ) |
| |||
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id |
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar