Senin, 11 April 2016

Almost Running : Technical Report Writing, 26 - 27 April 2016

MARKSHARE TRAINING
Call Us : 021 - 5793 2035 / 085890260140

d.sari131282@gmail.com/ sari@marksharetraining.co.id

if you wanna see our other following schedule, please click here
if you dont want to receive any emails from us anymore, please simply click here

EFFEKTIF REPORT WRITING

 Menerapkan Gaya Kolaboratif & Konsultatif

Jakarta, 26 – 27 April 2016

AGENDA PELATIHAN

Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif

·         Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan.

·         Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan.

·         Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya.

·         STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor.

·         LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan 

 

Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus

·         Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing.

·         STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining 

Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat

·         Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias.

·         Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif.

• Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas.

• STUDI KASUS: membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya.

• LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu, bias & maknanya.

 

Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami

• Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan.

• Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT.

• Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”.

• Membatasi penggunaan jargon.

• STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan.

• STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan.

• LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif.

 

Sesi 5 : Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung

• Memahami proses penerimaan informasi melalui otak.

• Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview.

• Mendengarkan dengan baik ketika menerima informasi / feedback (metamodel).

• LATIHAN: pemahaman kerja otak melalui Brain Games.

• LATIHAN: membuat daftar pertanyaan & melakukan interview.

 

Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan

• Membahas 5 elemen dalam observasi meliputi: penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi.

• Menyusun penulisan dari hasil observasi: paragraf, pemetaan, outline & format tabel.

• Menyusun laporan yang terpadu & paragraf yang berkesinambungan.

• STUDI KASUS: membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan.

• LATIHAN: melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan

 

Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi

• Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis.

• Membahas penggunaan alat bantu (xmind).

• SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary).

• SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.

 

TRAINING INVEST

Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 3.500.000/peserta

Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 15 April 2016 ) : Rp. 3.750.000/Peserta

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

1

5 - 6 April 2016

Finance for non Finance executive

2

11-Apr-16

Powerpoint Do More

3

11 - 12 april 2016

HR Audit

4

12 - 13 April 2016

Job Analyst & Job Evaluation Program

5

12 - 13 April 2016

Tax Planning Management

6

13 - 14 April 2016

Competency based Behaviour Interviewing

7

14 - 15 April 2016

Kiat Menyusun SOP menggunakan KPI

8

14 - 15 April 2016

Bandung : Effektif Time Management

9

14 - 15 April 2016

Complaince & Risk Management

10

14 - 15 April 2016

Successful Professional General Affairs & Filing System

11

14 - 15 April 2016

Advanced Service Excellence

12

18-Apr-16

Business Process Mapping

13

19 - 20 April 2016

Negotiation for Purchasing

14

19 - 20 april 2016

The 7 Selling skill for sales people

15

19 - 20 April 2016

Training Need Analyst ( TNA )

16

20 - 21 April 2016

Corporate Journalism

17

21 - 22 April 2016

Bandung : Warehouse Operational Management

18

21 - 22 April 2016

Bandung : leadership for sales Manager

19

21 - 22 april 2016

Strategic Procurement Management

20

21 - 22 April 2016

Integrated Presentation Management

21

25 - 26 April 2016

Effektif Time Management

22

26 - 27 April 2016

Tehnical Report Writing

23

26 - 27 april 2016

PDCA ( plan , do, Check , Action )

24

27 - 28 April 2016

Quality Assurance

25

27 - 28 April 2016

Supply Chain management ( SCM )

26

28 - 29 April 2016

BALI : Professional Secretary Development Program

27

28 - 29 April 2016

BALI : Becoming Extraordinary Supervisory Skill

28

28 - 29 April 2016

Creative & Innovative Thingking Skill

29

28 -29 April 2016

New Product Development ( NPD )

30

28 - 29 April 2016

Building Service Excellence for Your Team

For More Info & Registration Call Us :

021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )

d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar