Senin, 16 Januari 2017

Confirm Running : Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms.Excel 2007 / 2010

 

MARKSHARE Training

We Provide Workshop & Training

 

POWERFULL DATABASE ANALYSIS & DASHBOARD REPORTING USING MS.EXCEL 2007/2010

Hotel Oria - Jakarta, 23 - 24 Januari 2017

Call Us :

SARI (Ms.)

Mobile: 0858 9026 0140

Phone : 021 – 5793 2035

E-mail : sari@marksharetraining.co.id

d.sari131282@gmail.com

click here to unsubscribe

 

 

 BACKGROUND

Masih sering ditemukan diberbagai organisasi yang sebagian besar karyawannya merasakan kesulitan dalam melakukan pengolahan analisa database dengan proses validasi data yang cepat dan tepat.

Apalagi hasil tersebut dibuatkan ke dalam format dashboard summary report yang interaktif, dinamis dan menarik untuk keperluan analisa database lebih lanjut.

Jika source database-nya dalam jumlah yang besar (lebih dari 65.000 record) dan bersumber dari external database, yang dapat berupa file text, file database,  dan lain-lain, tentunya masalah tersebut akan jadi bertambah rumit. Dan permasalahan tersebut umumnya terjadi  di departemen accounting, finance, sales, dan lain-lain.

Tentunya hal tersebut di atas membutuhkan adanya solusi yang efektif dan efisien. Pengolahan data seperti itu tentunya tidak dapat lagi dikerjakan oleh Ms.Excel XP, 2002 dan 2003.

Microsoft Excel 2007/2010 dapat menangani proses database analysis yang jumlahnya melebihi dari 65.000 record data. Dengan sejumlah fungsi validasi dan analisa database yang sudah ada, Excel 2007/2010 juga ternyata memiliki fitur canggih, yang dalam kondisi defaultnya tidak dimunculkan,  yaitu solver analysis tool pack.

Anda tidak perlu lagi direpotkan membangun aplikasi program database analysis dan summary reporting dengan bahasa progam tertentu yang tentunya membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit, karena semua hal tersebut di atas dapat dikerjakan dengan Excel 2007/2010 secara cepat, tepat dan mudah.

 

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :

1.        Membaca dan memasukkan berbagai macam data : text file dan database yang lain yang jumlah record lebih dari 100.000 record ke dalam Excel 2007

2.        Melakukan proses validasi data hasil konvert, baik untuk data text, date dan number.

3.        Melakukan proses logical data dengan single IF dan multiple IF conditional function.

4.        Melakukan quick filter dengan kombinasi gabungan key fields.

5.        Melakukan custom filter dan Advance Filter (Query with Criteria).

6.        Membuat tampilan dan formulasi dashboard reporting yang menarik dan dapat dijalankan secara interaktif oleh user.

7.        Memanfaatkan fungsi-fungsi Excel untuk berbagai macam kebutuhan analisa database.

8.        Mengaktifkan solver analysis tool pack dalam tab menu.

9.        Menggunakan tool analisa database yang ada pada data analysis tool pack untuk kebutuhan analisa database yang cukup kompleks.

10.    Menggunakan tool database analysis solver yang ada pada solver analysis tool pack.

 

SYLLABUS

1.        What’s New in Excel 2007

2.        Read of Ribbon menu

3.        Step by step operation for external data converting process to Excel database.

4.        How make and using Quick Data Filter with create of fields combination union.

5.        How make and using Custom Data Filter with filter by data type (number, text, date).

6.        How make Advance Filter (Criteria and Output Data Query).

7.        How make and using Conditional Formatting Process.

8.        How make and using Consolidate Methods.

9.        How make and using Single IF conditional and Multiple IF conditional function.

10.    How make and using Data Validation.

11.    How make and using Data Validation Automation with Table Function.

12.    How make and using Data Table Method for one cell input and two cell input.

13.    How make and using data analysis method (What If Analysis - Goal Seek and Scenario manager).

14.    How make and using analysis function.

15.    How make active and using solver analysis tool pack.

16.    How make and using PivotTable

17.    How make and using PivotChart

18.    How make and design dashboard reporting

19.    Case study implementation

/2013/2015.

Limited Seat Available  Call us & Register Now

Untuk topic lainnya dan In house Training, silahkan sampaikan kebutuhan dan request anda dengan cara :

>> [[ Klik Disini Untuk Request Inhouse ]] <<

improve the quality of human resources by Inhouse training, scale UP your Business !

 

 

Click here to  Unsubscribe

 

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

Lokasi

1

17 - 18 Januari

Contract & Tender Management in procurement

Jakarta

2

19 - 20 Januari 2016

Leadership & Managerial Skill

Jakarta

3

19 - 20 Januari 2016

Financial Statement Analysis

Jakarta

4

23 - 24  Januari 2017

Effective Office Management With kaizen 5S & Filing System

Jakarta

5

23 - 24  Januari 2017

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms. Excel 2007/2010

Jakarta

6

24 - 25 Januari 2017

Strategic Procurement Management

Bandung

7

25 – 26 januari 2017

General Affairs Professional : Concept , Strategy & Implementation

Jakarta

8

25 - 26 Januari 2017

Technic Communication & Negotiation Skills

Jakarta

9

26 - 27 Januari 2017

Negotiation Power For Purchasing

Jakarta

10

26 - 27 Januari 2017

Advanced Secretary Development Program

Jakarta

11

26 - 27 Januari 2017

Integrated Presentation Skill

Bandung

12

26 - 27 Januari 2017

Creative Analythical Thingking

Bandung

13

30 - 31 Januari 2017

Basic Marketing & CRM Management

Jakarta

14

30 - 31 Januari 2017

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

15

30 - 31 Januari 2017

Comprehensive Ms. Excel Training With Visual Basic Application (VBA)

Jakarta

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

Lokasi

1

1 - 2 februari

Certified Career & Talent Management

Jakarta

2

2 - 3 Februari

Risk Based Internal Audit

Surabaya

3

6 - 7 Februari

Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

4

7 - 8 Februari

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

5

7 - 8 Februari

Win - Win Negotiation Skill

Jakarta

6

8 - 9 Februari

Total Selling : Advanced Sales program

Jakarta

7

8 - 9 Februari

Training For Trainers ( TFT )

Jakarta

8

8 - 9 Februari

Finance for Non Finance Executive

Jakarta

9

9 - 10 Februari

Technic Presentation Skill

Surabaya

10

9 - 10 Februari

Workload Analysis Implementation with Ms.Excel for HR & Non HR

Jakarta

11

9 - 10 Februari

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri ( HPS / Owner Estimasi )

Jakarta

12

9 - 10 Februari

Managing Difficult Customer & Handling Complaint Professionaly

Jakarta

13

13 - 14 Februari

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting using Ms. Excel 2007 / 2010

Jakarta

14

13 - 14 Februari

Good Corporate Governance ( GCG ) Implementation

Jakarta

15

17-Feb

Infographic Powerpoint

Jakarta

16

20-Feb

Creating Balancedscoredcard Step by Step

Jakarta

17

21 - 22 Februari

Clinic Essensial Excel for office data processing System

Jakarta

18

21 - 22 Februari

Business Ettiquette & Protokoler

Jakarta

19

22 - 23 Februari

Secretary Development Program

Jakarta

20

22 - 23 februari

Project Management using MS Project

Jakarta

21

23 - 24 Februari

Strategic Sourcing & vendor Management

Bandung

22

23 - 24 Februari

Total Quality Management ( TQM )

Bandung

23

23 - 24 Februari

Comprehensive Supervisory Skill

Jakarta

24

27 - 28 Februari

How To Identify Training Need ( TNA )

Jakarta

25

27 - 28 Februari

Technical Report Writing

Jakarta

For More Info & Registration Call Us :

 

021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )

d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar