Jumat, 20 Januari 2017

Info Training: 1. Best Practices Procurement & Purchasing Management; 2. Procurement Negotiation & Contracting Strategy

Kepada :,

Yth. gogoteko.gezant@blogger.com,

di-

Tempat

Dengan hormat,

Berikut  ini  kami  informasikan  2 (dua) topic Pelatihan, antara lain:

1.       Best Practices Procurement & Purchasing Management, Jakarta 8 – 9 February 2017, bertemapt di Hotel Ibis Tamarin – Jakarta Pusat;

2.       Procurement Negotiation & Contracting Strategy, Jakarta 27 – 28  Februari , bertemapt di Hotel Ibis Tamarin – Jakarta Pusat.

Untuk pendaftaran atau informasi lebih  lengkap, silahkan  hubungi kami di nomor telepon : 021 – 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0812 2345 9811 / 0812 2345 9811.

Demikian informasi Pelatihan ini kami sampaikan, semoga Bapak/Ibu berkenan dan dapat bergabung dengan kami dalam pelatihan ini. Atas perjatian dan kerjasamanya yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Best Regards,

Puri Widya Susanti

Marketing Officer

0812 2345 9811

02186903283


vikaseminar

Training & Development Consultant

Call Us : 021 8690 3283 / 0811 101 9811


Best Practices Procurement & Purchasing Management

Ibis Tamarin Hotel – Jakarta, 8 – 9 Februari 2017


Training Description:

Procurement & Purchasing Management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk,  & layanan jasa pada korporasi/institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur Procurement & Purchasing yang terintegrasi, terstruktur, akuntabel, & transparan.

Dalam proses implementasi di lapangan seringkali timbul kendala, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang bermasalah, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.

Tujuan Pelatihan:

Dalam training ini peserta akan mempelajari konsep & implementasi  Procurement & Purchasing Management secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan  disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas/pekerjaan.

Manfaat Pelatihan:

Setelah mengikuti training ini, para peserta akan memiliki kemampuan untuk:

1.       Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement & purchasing

2.       Memahami mekanisme serta perbedaan procurement & purchasing lintas sektoral

3.       keterkaitan antara planning & realisasi order

4.       Memahami strategi & metode untuk analisa  penawaran & pemberian order kepada supplier/vendor

5.       Mengidentifikasi, menganalisa, mengantisipasi, & membuat solusi atas permasalahan yang terjadi

Ruang Lingkup Materi Pelatihan (Silabus):

1.       Procurement & Purchasing Principles

         Procurement & purchasing regulation

         Procurement & purchasing principles 

         Sectoral based activities

         Code of conduct

         Operational structures

         System & operating procedures

         Discussion sharing & case study

2.       Strategic Sourcing 

         Sourcing cycles

         Key point sourcing

         The supply positioning models

         Apple to apple comparison 

         Partnership purchase

         Purchase from subsidiary & community

         Global sourcing & e-commerce

         Discussion sharing & case study

3.       Plan & Order Management

         Procurement & purchase plan 

         Budgeting 

         Pre-sourcing process

         Priority, urgent, & emergency

         Internal services level

         Order management

         Internal matrix coordination

         Discussion sharing & case study

4.       Procurement & Purchasing Methods

         Repeat order

         Project based order

         Emergency order

         Typical of sourcing quotations

         Vendor classification

         Listed vendor & catalogue management

         e-procurement & vendor management system   

         Discussion sharing & case study

5.       Vendor Selection Methods  

         Pre-qualifications & post qualifications

         Bid announcement & vendor registration

         Weighted score methods

         Administrative evaluation

         Technical evaluation

         Safety assessment

         Quality assessment

         Vendor Audit

         Discussion sharing & case study

6.       Bidding Evaluation Methods 

         Product evaluation

         Services evaluation

         Works evaluation

         Cost analysis methods

         Offering analysis methods

         Prices survey & benchmarking

         Discussion sharing & case study

7.       Order Decision, Renewal, & Vendor Replacement

         Order categories

         Types of purchase order

         Types of procurement contract

         Amendment of order

         Renewal of order

         Cancellation of order

         Vendor replacement

         Discussion sharing & case study

8.       Vendor Performance Management

         Evaluation objective

         KPI formulation

         KPI levelling & evaluation periods

         KPI scoring

         Evaluation meeting

         Procurement reporting

         Discussion sharing & case study

Metode Pelatihan:

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

·         20% teori berdasarkan literatur praktisi

·         40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri

·         40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

Target Peserta:

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

·         Buyer, Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian.

·         Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs.

·         Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor.

·         Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement.

·         Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Facilitator: 

Deni Danasenjaya, SE, MM

Date & Venue:

      Date    :  February  8th   – 9th  ,  2017 | 08:30 AM – 04:30 PM

      Venue :  Ibis Tamarin Hotel, Jakarta Pusat

Training Duration :  2 days (8:30 – 16:30 Wib).

Investment Price/Person :

      Rp. 4.500.000,-/Person; ( Full Fare );

      Rp. 4.250.000,-/Person; (Earlybird Fee: pelunasan 1 minggu sebelum pelatihan);

      Special Price : Rp. 4.500.000,-/Person; (daftar 3 peserta, gratis biaya pelatihan untuk 1 orang peserta ke- 4 dari 1 perusahaan yang sama & pelunasan 1 hari sebelum pelatihan).

      Including: hand out materi, training kit, souvenisr, lunch & coffee break, sertifikat.

Procurement Negotiation & Contracting Strategy

Ibis Tamarin Hotel – Jakarta, 27 – 28 Februari 2017


Training Description :

Kemampuan bernegosiasi & memahami kontrak merupakan hal penting yang harus dikuasai buyer atau negosiator procurement / purchasing dalam proses seleksi supplier / vendor. Kompetensi negosiasi team akan menentukan keberhasilan proses  evaluasi & head to head negotiation saat berhadapan dengan calon supplier/vendor.

Selain kemampuan negosiasi, kompetensi team procurement / purchasing  dalam penyusunan kontrak yang baik, komprehensif, & terukur juga akan membuat perusahaan / institusi memperoleh produk & jasa yang diperlukan dengan kondisi; the best bid with the best prices, & the best quality, disertai purchase agreement yang memiliki the best terms & conditions.

Tujuan Pelatihan:

Dalam training ini peserta akan mempelajari konsep & implementasi Procurement Negotiation & Contracting Strategy secara menyeluruh, di mana dalam setiap sesi pembahasan  disertai discussion sharing & case study berdasarkan aplikasi konsep & best practices terkini. Sehingga setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan memiliki knowledge & applied skills yang dapat diterapkan dalam keseharian tugas / pekerjaan.

Manfaat Pelatihan: 

Setelah mengikuti training ini, peserta diharapkan akan memiliki kemampuan untuk:

1.        Melakukan perencanaan & strategi  negosiasi

2.        Memahami metode melakukan analisa penawaran berdasarkan hasil sourcing serta terms & conditions yang diperoleh

3.        Melakukan negosiasi dengan supplier/vendor tanpa terpengaruh bias penampilan & strategi mereka.

4.        Memahami jenis & kategori kontrak procurement

5.        Membuat & mempersiapkan kontrak procurement

Ruang Lingkup Materi Pelatihan (Silabus):

1.        Negotiation Strategy

    Principles of procurement negotiation

    The sourcing strategy mapping

    The Supply Positioning Models mapping

    Apple to apple grading

    Distributive vs. Integrative positions

    Buying phase situation

    Buying risk assessment

    Discussion sharing & case study

2.        Negotiation Style

    Code of conduct in negotiation

    Body language

    Readiness & confidence level

    Cultures & personality style

    The art of negotiation

    Charracter mapping & assessment

    Cross cultures negotiation

    Negotiation timing

    Discussion sharing & case study

3.        The Game The0ry

    Playing mind & character

    Simplest games

    Bargaining without bargaining

    Quick deals

    Wait & see

    Frequent of contact

    Endorser

    Back to back

    Prisoner's dilemma

    Battle fields

    Tricky games

    Discussion sharing & case study

4.        Negotiation Terms & Conditions

    Terms & conditions based on: repeat order, project, & emergency

    Regulatory terms & conditions

    Scope of terms & conditions in product categories

    Scope of terms & conditions in work & services 

    Negotiation check-list

    Developing negotiation check-list

    Critical points in terms & conditions

    Discussion sharing & case study 

5.        Procurement Contract Management

    Contract lifecycle

    Resources management

    Roles & responsibilities

    Timeline management

    Contract monitoring system

    Contract settlement

    Tools in contract management

    Discussion sharing & case study

6.        Types of Procurement Contract

    MOU & LOI

    Partnership agreement

    Framework agreement

    Integrated agreement

    One time purchase agreement

    Seller agreement

    International sales contract

    Technical agreement

    Terms & conditions applied

    Discussion sharing & case study

7.        Contract Terms & Clauses

    Scope of terms & clauses

    Product purchase

    Project purchase

    Turn-key purchase

    Expertise purchase

    Services purchase

    Land & property purchase

    Art & design purchase

    License purchase

8.        Contract Drafting 

    Universal standard in contract drafting

    Phase in contract drafting 

    Structures of contract  

    Element of contract

    Contract template

    Critical point in contract drafting

    Discussion sharing & case study

Metode Pelatihan:

Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:

·         20% teori berdasarkan literatur praktisi

·         40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri

·         40% studi kasus nyata & brainstorming antara trainer dengan peserta

Target Peserta:

Training ini ditujukan untuk para praktisi & profesional di bidang:

·         Buyer, Procurement Admin, Vendor Management, Komite Tender, & Pejabat Pengadaan/Pembelian.

·         Supply Chain Management, Logisticians, Planner/Estimator, Project Team, & General Affairs.

·         Corporate legal, Finance, Compliance Unit, & Internal Auditor.

·         Head & Supervisor yang terkait dengan proses procurement.

·         Siapa saja yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.

Facilitator: 

Deni Danasenjaya, SE, MM

Date & Venue:

      Date    :  February  27th   – 28th  ,  2017 | 08:30 AM – 04:30 PM

      Venue :  Ibis Tamarin Hotel, Jakarta Pusat

Training Duration :  2 days (8:30 – 16:30 Wib).

Investment Price/Person :

      Rp. 4.500.000,-/Person; ( Full Fare );

      Rp. 4.250.000,-/Person; (Earlybird Fee: pelunasan 1 minggu sebelum pelatihan);

      Special Price : Rp. 4.500.000,-/Person; (daftar 3 peserta, gratis biaya pelatihan untuk 1 orang peserta ke- 4 dari 1 perusahaan yang sama & pelunasan 1 hari sebelum pelatihan).

      Including: hand out materi, training kit, souvenisr, lunch & coffee break, sertifikat.


Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdr. Markus atau Sdri. Natalia atau Sdr. Puri

Telp. : (021) 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0812 2345 9811 / 0819 4714 7881

E-mail : markus.mm29@gmail.com / vika.seminar@indo.net.id / vika-seminar@indo.net.id


If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar