Kamis, 12 Januari 2017

Effective Office Management with 5S & Filing System , 23 - 24 Januari 2017

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

0858 9026 0140

  Hadiri dan ikuti :

2 Day Training Program

Effective Office Management with 5S and Filing System

Hotel Oria Jakarta , 23 – 24 Januari 2017

 

Manajemen perkantoran dapat didefinisikan sebagai perencanaan, pengendalian, dan pengorganisasian pekerjaan perkantoran, serta menggerakkan mereka yang melaksanakannya agar mencapai tujuan-tujuan yang telah ditentukan terlebih dahulu ini bersangkut paut dengan peredaran hidup data dan keterangan perusahaan dari sejak penciptaannya melalui pemeliharaan, penyebaran dan penyimpanannya sampai pemusnahan data atau peralatan yang tidak dibutuhkan lagi.

Dalam modern office with 5S ini, akan dipelajari konsep efektifitas dan efisiensi sebuah kantor agar semua dapat berjalan dengan baik dan maksimal dengan menggunakan metode 5S dalam penataan dokumen perusahaan, dan juga akan banyak dipelajari mengenai pengelolaan arsip (filing system) secara integrasi dan efektif.

 

AGENDA TRAINING

Outline:

 

1.      Tantangan Dalam Office Managemnet.

Ø  Membahas suasana kantor dengan gaya yang dimiliki Barat dan Timur.

Ø  Tantangan yang dihadapi dengan regulasi yang ada di Indonesia.

Ø  Tujuan dari Penataan Ruang Kantor.

2.     Pengelolaan Tata Ruang, Management Kantor dan Filing dengan 5S.

Ø  Membahas konsep 5S dan bagaimana konsep 5S tersebut bekerja.

Ø  Memahami makna 5S :Seiri (Ringkas) dan Seiton (Rapi), Seiso (Resik),  Shitsuke (Rawat) dan Seiketsu (Rajin), sebagai dasar dalam office management.

Ø  Studi kasus sebagai identifikasi tingkat pemahaman dalam 5S.

3.     Bagaimana Cara Mengelola Kearsipan Kantor dan Inventaris Kantor.

Ø  Membahas tentang pengertian dari arsip dan dokumen perusahaan.

Ø  Segala bentuk permasalahan yang sering ditemui dalam penataan arsip.

Ø  Pengelolaan arsip dengan melihat kepada : bagaimana dokumen tersebut dibuat, siapa saja yang membutuhkan dokumen tersebut dan bagaimana cara penyimpanan dari dokumen tersebut.

Ø  Membahas bagaimana pemeliharaan dan penyimpanan dari dokumen perusahaan tersebut sesuai dengan kepentingannya.

Ø  Membahas 6 teknik perbaikan sistem dalam pengarsipan.

4.     Sekilas Tentang Penerapan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Membahas tentang konsep dalam sistem management dokument dan bagaimana langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan akuisisi terhadap dokumen tersebut menjadi dokumen digital.

Ø  Keunggulan dan kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan E-Filing & Dokument Management.

Ø  Pengenalan terhadap sofware untuk administrasi perkantoran.

Ø  Pengenalan terhadap aplikasi otomatisasi & teknologi informasi dalam administrasi perkantoran.

5.     Pentingnya Standar Operating Procedure (SOP) Dalam Pengelolaan Dokumen Perusahaan.

Ø  Pemahaman terhadap pentingnya SOP untuk kelancaran, perbaikan dan peningkatan kinerja dalam perusahaan.

Ø  SOP sebagai perbaikan proses dalam perusahaan (lebih ringkas, cepat, lengkap)

Ø  Studi kasus terhadap perbaikan proses dengan menggunakan metode Affinity Diagram.

6.     Time Management & Pengaturan Jadwal Aktifitas di kantor

Ø  Nilai waktu dan pentingnya pengelolaan waktu yang efektif

Ø  Teknik manajemen waktu : skala prioritas, delegasi, dan asertif

Ø  Identifikasi penyebab waktu terbuang percuma dan antisipasinya

Ø  Mengelola rapat secara efektif dan membuat notulen yang baik

7.     Change Management Dalam Penerapan SOP Baru

Ø  Penggunaan SIPOC review dalam Change Acceleration Process ala GE (Six Sigma).

Ø  Merubah habit atas SOP: studi kasus (Gemba Kaizen) dan Walk the talk.

Ø  Diskusi kelompok tentang bentuk ACTION PLAN yang mungkin bagi pelaksanaan di  kelompok kerja masing-masing,

Ø  Menindak-lanjuti hasil diskusi kelompok dengan penentuan waktu pelaksanaannnya

8.     Latihan Pembuatan dan Finalisasi rencana kerja pembuatan SOP dan Sistem Kearsipan Perusahaan

Ø  Review ulang materi pelatihan dan rencana kerja.

Ø  Penugasan Individu berdasarkan lingkup ruangan (corner & office)

Ø  Latihan Final dan presentasi kelompok membuat rencana kerja: 

(1) pembuatan tim,

(2) Rencana gemba Kaizen

(3) Rencana Implementasi

(4) Rencana pembudayaan.

 

Keterangan: 5S = Seiri, Seiton, Seiso, Shitsuke, Seiketsu atau Bahasa Indonesia

                    5F = Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin

 

Training Fee :

Rp. 4.500.000,- (Full Fare)

Rp. 4.000.000,-/ Person ( grup 3 Orang )

Get Efficient Package For Inhouse Training !

Untuk permintaan inhouse training dalam topic diatas ataupun topic lainnya, silahkan hubungi kami.

 Informasi & Registrasi  

MARKSHARE Training

021 5793-2035 / 0858 9026 0140

sari@marksharetraining.co.id

www.marksharetraining.co.id

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

Lokasi

1

17 - 18 Januari

Contract & Tender Management in procurement

Jakarta

2

19 - 20 Januari 2016

Leadership & Managerial Skill

Jakarta

3

19 - 20 Januari 2016

Financial Statement Analysis

Jakarta

4

23 - 24  Januari 2017

Effective Office Management With kaizen 5S & Filing System

Jakarta

5

23 - 24  Januari 2017

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting Using Ms. Excel 2007/2010

Jakarta

6

24 - 25 Januari 2017

Strategic Procurement Management

Bandung

7

25 – 26 januari 2017

General Affairs Professional : Concept , Strategy & Implementation

Jakarta

8

25 - 26 Januari 2017

Technic Communication & Negotiation Skills

Jakarta

9

26 - 27 Januari 2017

Negotiation Power For Purchasing

Jakarta

10

26 - 27 Januari 2017

Advanced Secretary Development Program

Jakarta

11

26 - 27 Januari 2017

Integrated Presentation Skill

Bandung

12

26 - 27 Januari 2017

Creative Analythical Thingking

Bandung

13

30 - 31 Januari 2017

Basic Marketing & CRM Management

Jakarta

14

30 - 31 Januari 2017

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

15

30 - 31 Januari 2017

Comprehensive Ms. Excel Training With Visual Basic Application (VBA)

Jakarta

 

NO

TANGGAL

JUDUL TRAINING

Lokasi

1

1 - 2 februari

Certified Career & Talent Management

Jakarta

2

2 - 3 Februari

Risk Based Internal Audit

Surabaya

3

6 - 7 Februari

Communication & Interpersonal Skill

Jakarta

4

7 - 8 Februari

Best Practice Warehouse Management

Jakarta

5

7 - 8 Februari

Win - Win Negotiation Skill

Jakarta

6

8 - 9 Februari

Total Selling : Advanced Sales program

Jakarta

7

8 - 9 Februari

Training For Trainers ( TFT )

Jakarta

8

8 - 9 Februari

Finance for Non Finance Executive

Jakarta

9

9 - 10 Februari

Technic Presentation Skill

Surabaya

10

9 - 10 Februari

Workload Analysis Implementation with Ms.Excel for HR & Non HR

Jakarta

11

9 - 10 Februari

Metode Penyusunan Spesifikasi & Harga Perkiraan Sendiri ( HPS / Owner Estimasi )

Jakarta

12

9 - 10 Februari

Managing Difficult Customer & Handling Complaint Professionaly

Jakarta

13

13 - 14 Februari

Powerfull Database Analysis & Dashboard Reporting using Ms. Excel 2007 / 2010

Jakarta

14

13 - 14 Februari

Good Corporate Governance ( GCG ) Implementation

Jakarta

15

17-Feb

Infographic Powerpoint

Jakarta

16

20-Feb

Creating Balancedscoredcard Step by Step

Jakarta

17

21 - 22 Februari

Clinic Essensial Excel for office data processing System

Jakarta

18

21 - 22 Februari

Business Ettiquette & Protokoler

Jakarta

19

22 - 23 Februari

Secretary Development Program

Jakarta

20

22 - 23 februari

Project Management using MS Project

Jakarta

21

23 - 24 Februari

Strategic Sourcing & vendor Management

Bandung

22

23 - 24 Februari

Total Quality Management ( TQM )

Bandung

23

23 - 24 Februari

Comprehensive Supervisory Skill

Jakarta

24

27 - 28 Februari

How To Identify Training Need ( TNA )

Jakarta

25

27 - 28 Februari

Technical Report Writing

Jakarta

For More Info & Registration Call Us :

 

021 – 5793 2035  / 0858 9026 0140 ( SARI )

d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar