MARKSHARE Training Call Us : D. Sari Effendi , 021 – 5793 2035 0858 9026 0140
|
| |
TECHNICAL REPORT WRITING Menerapkan Gaya Kolaboratif & Konsultatif 22 – 23 September 2015
AGENDA PELATIHAN Sesi 1 : Menuliskan laporan dengan gaya kolaboratif & konsultatif · Memahami tujuan & manfaat laporan & dokumen pada kegiatan manajemen perusahaan. · Memahami proses pembuatan laporan sebagai bagian dari bisnis proses perusahaan. · Mengetahui siapa pembaca dari laporan tersebut & kenapa mereka membacanya. · STUDI KASUS: membandingkan proses serta kebutuhan laporan di berbagai industri / sektor. · LATIHAN: memetakan kebutuhan pembaca laporan
Sesi 2 : Sharing & Studi Kasus · Membahas beragam contoh technical report di sejumlah sektor / industri yang dapat dijadikan benchmark & evaluasi dalam penyusunan report writing. · STUDI KASUS: membahas membandingkan berbagai format & situasi di tempat kerja di sektor perbankan, keuangan, asuransi, manufaktur, SCM, oil & gas serta mining
Sesi 3 : Menampilkan Kesan yang Tepat · Menggunaan bahasa yang tidak menimbulkan bias. · Memilih kata-kata dengan konotasi yang tepat untuk menyampaikan konsekuensi baik positif maupun negatif. • Menguasai penggunaan kata ganti & kata sifat yang jelas. • STUDI KASUS: membahas berbagai laporan yang bias, ambigu serta dampaknya. • LATIHAN: menyusun daftar kata ambigu, bias & maknanya.
Sesi 4 : Menulis dengan Ringkas & Mudah Dipahami • Menggunakan Konsep SMART (Specific, Measurable, Achievable, Realistic, Timelines) sebagai acuan. • Menguasai cara penulisan laporan yang ringkas: WHAT – SO WHAT – NEXT WHAT. • Menerapkan konsep kunci dari “dapat dimengerti”. • Membatasi penggunaan jargon. • STUDI KASUS: memahami dampak gaya konsultatif pada pembuat keputusan. • STUDI KASUS: membandingkan laporan dengan & tanpa ringkasan. • LATIHAN: menulis executive summary dengan gaya konsultatif.
Sesi 5 : Menyiapkan & Mengumpulkan Data Pendukung • Memahami proses penerimaan informasi melalui otak. • Mengajukan pertanyaan dengan metode 5W3HTPO & Behavioral Event Interview. • Mendengarkan dengan baik ketika menerima informasi / feedback (metamodel). • LATIHAN: pemahaman kerja otak melalui Brain Games. • LATIHAN: membuat daftar pertanyaan & melakukan interview.
Sesi 6 : Menyiapkan Observasi sebagai Bahan Penyusunan Laporan • Membahas 5 elemen dalam observasi meliputi: penyebab, dampak, kondisi, kriteria & rekomendasi. • Menyusun penulisan dari hasil observasi: paragraf, pemetaan, outline & format tabel. • Menyusun laporan yang terpadu & paragraf yang berkesinambungan. • STUDI KASUS: membandingkan berbagai format laporan yang umum digunakan. • LATIHAN: melengkapi checklist observasi untuk suatu laporan
Sesi 7 & 8 : Praktek & Evaluasi • Membahas penulisan observasi & data pendukung menjadi laporan teknis. • Membahas penggunaan alat bantu (xmind). • SIMULASI: menggunakan brainstorming untuk mendapatkan persepsi yang sama terhadap format executive summary (ringkasan eksekutif) & kamus istilah (glossary). • SIMULASI: membentuk kesepakatan bersama terhadap format yang nantinya dijadikan standar untuk penulisan laporan.
TRAINING INVEST Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 3.500.000/peserta Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 15 September 2015 ) : Rp. 3.750.000/Peserta |
BUSINESS PLAN AND BUDGETING 29 – 30 September 2015
Materi Bahasan:
Hari 1 Training. Sesi 1: Menterjemahkan Visi dan Misi Perusahaan ke dalam Rencana Bisnis. v Menterjemahkan Visi dan Misi Perusahaan dengan bisnis yang akan dibuat berdasarkan dari ‘passion’ tim yang terlibat.
Sesi 2. Melakukan analisis lingkungan internal dan eksternal usaha menggunakan model SWOT –Analysis v Mengenali bermacam-macam peluang usaha yang bisa dilakukan. v Menganalisa faktor-faktor kunci dari peluang usaha yang akan dilakukan.
Sesi 3. Menetapkan objectives dari rencana kerja tahunan dan kriteria kinerja utama. v Penetapan v Perencanaan Bisnis Plan dan bagaimana Pelaksanaannya.
Sesi 4. Menetapkan rangkaian strategi dan taktik pencapaian rencana kerja . v Mengumpulkan informasi-informasi dari pesaing dan bagaimana menghadapinya. v Strategi perekrutan tenaga kerja.
Hari 2 Training. Sesi 5. Menyusun kebutuhan sumber daya dan menetapkan anggaran rencana kerja. v Mencari alternatif-alternatif sumber pembiayaan (Permodalan). v Kalkulasi keuangan berdasarkan sumber permodalan dan penggunaannya.
Sesi 6. Menetapkan langkah: monitoring, dan evaluasi tindakan. v Pemahaman betapa penting melakukan evaluasi dalam bisnis. v Kapan waktu yang tepat untuk melakukan evaluasi dan monitoring. v Aspek-aspek yang perlu dievaluasi dan monitoring.
Sesi 7 & 8. Presentasi & Diskusi terhadap proposal bisnis plan yang dibuat oleh kelompok peserta dan kelompok peserta lainnya menilai apakah proposal bisnis plan tersebut memungkinkan untuk dilakukan.
TRAINING INVEST Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 3.500.000/peserta Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 15 September 2015 ) : Rp. 3.750.000/Peserta
| Corporate Journalism How to run publication for PR & HR purposes 28 – 29 September 2015 Materi Pelatihan · Sesi 1: Jurnalistik, Media Korporasi & Practical PR o Media korporasi dan internal relations o Media korporasi dan external relations o Media online dan karakteristiknya o Media cetak dan karakteristiknya o Jenis tulisan untuk media online o Jenis tulisan untuk media cetak · Sesi 2: Kriteria Materi & Manajemen Media. o Tujuh kriteria memilih bahan baku media o Proses kerja jurnalistik o Manajemen media · Sesi 3: Menulis Straight News. o Komponen straight news o Bangun dasar straight news § Extreme straight news § Narrative straight news · Sesi 4: Menulis News Feature (1). o Bahan baku narrative news o Ciri dan karakteristik narrative news o Komponen penting narrative news § Narasi § Deskripsi § Adegan · Sesi 5: Menulis News Feature (2). o Bangun / Bentuk dasar o Memikat pembaca dengan judul o Memikat pembaca dengan lead · Sesi 6: Menulis Artikel (knowledge-sharing). o Menulis berbasis pengetahuan o Jenis-jenis pengetahuan § Fokus 1: why § Fokus 2: how. · Sesi 7: Menulis Opini dan Refleksi. o Bahan baku, bagaimana memilih o Menentukan opini, sikap o Bangun dasar o Variasi model penulisan · Sesi 8: Fotografi Jurnalistik o Dasar umum fotografi o Fotografi jurnalistik VS Salon o Komponen dalam objek foto o Frame dan coverage o Sikap dasar fotografer jurnalistik Investasi Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 3.500.000/peserta Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 15 September 2015 ) : Rp. 3.750.000/Peserta |
OTHER OUR SCHEDULE ON SEPTEMBER - OCTOBER, 2015
| People Development | ||
| Website : www.marksharetraining.co.id |
| |
NO | TANGGAL | JUDUL TRAINING | |
1 | 2 - 3 September 2015 | Budgeting & Cost control | |
2 | 3 - 4 September 2015 | Core Competencies To Be A Super Secretary | |
3 | 8 - 9 September 2015 | Successful GA Development Program | |
4 | 8 - 9 September 2015 | Strategic Procurement Management | |
5 | 10 - 11 September 2015 | Training Needs Analyst | |
6 | 10 - 11 September 2015 | Negotiation Power for Purchasing | |
7 | 11-Sep-15 | Business Process Mapping ( BPM ) | |
8 | 15 - 16 September 2015 | Finance for Non Finance Executive | |
9 | 15 - 16 September 2015 | Project Cost Estimation | |
10 | 17 - 18 September 2015 | Negotiation & Lobbying Skill | |
11 | 17 - 18 September 2015 | Managing Office & Filing System with 5 S | |
12 | 22 - 23 September 2015 | The 7 Selling Step for sales people | |
13 | 22 - 23 September 2015 | Technical Report Writing | |
14 | 28 - 29 September 2015 | Corporate Journalism | |
15 | 6 - 7 Oktober 2015 | Advanced Selling Skill For Maximum Profit | |
16 | 8 - 9 Oktober 2015 | Managing People : Leadership Skill | |
17 | 8 - 9 Oktober 2015 | Financial Statement Analyst ( FSA ) | |
18 | 12 Oktober 2015 | Pedoman Praktis Membaca Laporan Keuangan | |
19 | 12 - 13 Oktober 2015 | IT Project Management | |
20 | 12 - 13 Oktober 2015 | Basic Accounting | |
21 | 16 Oktober 2015 | Balanced Scoredcard Step by Step | |
22 | 20 - 21 Oktober 2015 | Best Practice Warehouse Management | |
23 | 20 - 21 Oktober 2015 | New Product Development ( NPD ) | |
24 | 22 - 23 Oktober 2015 | Manufacturing Performance INDEX ( Bandung ) | |
25 | 22 - 23 Oktober 2015 | Effektif Assertif Communication Skill | |
26 | 22 - 23 Oktober 2015 | Building Service Excellence Culture For Your Team | |
27 | 26 Oktober 2015 | Penerapan ASTRA Management system | |
28 | 27 - 28 Oktober 2015 | Risk Management Berbasis ISO 31000 | |
29 | 27 - 28 Oktober 2015 | basic Marketing & CRM Management | |
30 | 29 - 30 Oktober 2015 | Building Management | |
31 | 29 - 30 Oktober 2015 | Effektif File Management & Database System for Secretary | |
32 | 29 - 30 Oktober 2015 | Quality Control Of Civil Work | |
33 | 29 - 30 September 2015 | Business Plan And Budgeting | |
For More Info & Registration Call Us : | |||
021 – 5793 2035 / 085890260140 ( SARI ) | |||
d.sari131282@gmail.com / sari@marksharetraining.co.id / register@marksharetraining.co.id | |||
|
This email has been checked for viruses by Avast antivirus software. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar