Senin, 12 Oktober 2015

ALMOST RUNNING PROCUREMENT SERIES : 1. Negotiation Power for Purchasing , 2. Logistik & Procurement Management , 3. Best Practice Warehouse Management

MARKSHARE Training

Call Us : D. Sari Effendi , 021 – 5793 2035

0858 9026 0140

Email : sari@marksharetraining.co.id ; d.sari131282@gmail.com

www.marksharetraining.co.id

 


NEGOTIATION POWER FOR PURCHASING

Bagaimana buyer bernegosiasi dengan salesman supplier yang telah mendapatkan banyak pelatihan negosiasi

Jakarta , 15 – 16 Oktober 2015


Sasaran Belajar

 

·         Memahami  konsep dasar supplier relationship.

·         Memahami konsep dasar negosiasi.

·         Menguasai aspek penting dalam bernegosasi: persiapan, strategi, dan taktik.

·         Memahami skill dan faktor yang mendukung negosiasi: komunikasi, interpersonal, Body Language.

·         Menggunakan template negosiasi

 

outline

 

Hari ke 1:   

1. Sekilas ttg Supplier Relationship – Apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda? 

·         Total Cost of Ownership (TCO)

·         Range of supplier relationship

·         Purchasing product portfolio

 

2. Mendefinisikan negosiasi

·         Pandangan permusuhan

·         Pandangan saling menguntungkan

 

3. TCO : total cost of ownership

·         4 elemen TCO

·         Price Analysis

·         Cost Analysis

·         Dollars-and-numbers

·         Mendapatkan TCO terendah

 

4. Persiapan utk negosiasi 1

·         Apa yg dapat dinegosiasikan?

·         Rencana negosiasi

·         Konsesi / kompromi

·         3 levels dlm concession strategy

·         Negosiasi dgn concession strategy

 

5. Persiapan utk negosiasi 2

·         Sertifikasi/ kualifikasi supplier

·         Checklist Sertifikasi supplier pendahuluan

·         The Do-ability assessment

 

6. Strategy negosiasi

·         Strategi: Win-Lose

·         Strategi: Lose-Win

·         Strategi: Lose-Lose

·         Strategi: Win-Win

 

Hari ke 2:  

7. Communication skill

·         Elemene Lateral: Speaking, listening, reading

·         Elemen figurative: open mind, body language

 

8. Faktor interpersonal

·         Analytical

·         Practical

·         Amiable

·         Extravert

 

9. Taktik & kontra taktik

·         Maneuver

·         Flyers

·         Dll

 

10. Latihan/praktek/ role play:

·         3 levels dlm concession strategy

·         Strategi negosiasi.

·         Template negosiasi

·         Taktik negosiasi

Investasi

Full Fare : Rp. 4.500.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 3.750.000/peserta

Early Bird ( Pendaftaran sebelum 5 Oktober 2015 ) Rp.4.000.000/Peserta

 


2 DAYS PUBLIC TRAINING:

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT: LOGISTICS & PROCUREMENT   

BANDUNG, 15 - 16 Oktober 2015


Supply Chain Management (SCM) adalah “backbone activities” di korporasi/institusi yang terintegrasi “end to end”,  mulai dari tahap; planning, sourcing, inventory storage, production/implementation, & distribution to end user/end customer, yang disertai proses evaluasi kinerja atas keseluruhan proses implementasi SCM tersebut.

Ekpektasi terhadap proses SCM yang; efektif, efisien, & terukur, membuat team & individu yang terlibat dalam proses SCM idealnya memiliki; kompetensi yang memadai, disiplin, komitmen, & integritas yang baik, serta selalu mengutamakan team work & memiliki semangat untuk melakukan improvement.


 

TUJUAN & MANFAAT TRAINING  

Setelah mengikuti training ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:

1.    Memahami konsep, proses, & strategi SCM korporasi

2.    Meningkatkan kinerja SCM secara praktis & dinamis.

3.    Update dari konsep, best practices, & aplikasi teknologi terkini di bidang SCM  

4.    Memahami bagaimana melakukan monitoring proses & evaluasi kinerja SCM

Mengaplikasikan materi yang diperoleh dalam proses kerja sehari-hari

MATERI TRAINING

HARI PERTAMA  

1.         Sector Based Supply Chain Management

2.         Project Logistics

3.         Warehouse Management

4.         Inventory Management

5.         Transportation & Distribution Management

6.         Discussion sharing & case study

 

HARI KEDUA  

7.         Strategic Sourcing

8.         Forecasting Methods & Owner Estimate

9.         Order Management

10.     Vendor Management

11.     Performance Management System

12.     Case study & closing review

 

Investasi

Full Fare : Rp. 4.500.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 4.000.000/peserta

Early Bird ( Pendaftaran sebelum 5 Oktober 2015 ) Rp.4.250.000/Peserta

 


Best Practice dalam Warehousing Management

Masalah dan solusi dalam mengelola warehouse dan inventory

Jakarta , 20 – 21 Oktober 2015


Sasaran belajar

Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat:

Ø  Menggunakan tool-tool praktis dalam merencanakan, menjalankan, dan mengontrol inventory dengan efektif dan efisien.

Ø  Memahami konsep dasar Inventory mgmt spt Inventory cost, metode mereview order, qty order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll.

Ø  Mempraktekan perhitungan dasar dalam inventory mgmt spt perhitungan safety stock, ABC, order review dll.

Ø  Memahami konsep warehohuse mgmt dan menghubungkan dgn best practice dari pengalaman perusahaan yg telah menerapkannya.

Ø  Memahami aktivitas, teknologi, pengelolaan SDM, pengelolaan kinerja dalam warehouse

Ø  Memahami konsep-konsep improvement warehouse utk dipraktekkan di perusahaan masing2.

COURSE OUTLINE

Ø  Introduction: Definisi, peran, basic KPI, Tipe & fungsi inventory

Ø  Inventory sbg Uang: Kategori biaya yang berhubungan dgn inventory, Efek inventory pada laporan keuangan,

Ø  Perencanaan inventory: Metode mereview order, Qty order, Safety stock

Ø  Pengontrolan inventory: ABC analysis, metode stock counting, KPI (Key Performance Indicators)

Ø  Konsep warehouse : objektif, value-added.

Ø  Aktivitas: aktivitas utama, aktivitas lain, basic lay-out, picking, stock locating

Ø  5 S dan safety: tahapan pelaksanaan, 5 S scoring, WH safety

Ø  Teknologi: barcode, RFID, WMS, pick to light, pick to voice

Ø  People management: struktur organisasi, posisi

Ø  Performance management: target, KPI

Metode pelatihan

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disamping ditampilkan teori ttg warehouse dan inventory mgmt, training ini ditekankan pada pada studi kasus dan sharing experience oleh para praktisi.

 

Investasi

Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta 

Group ( 3 orang )  : Rp. 3.500.000/peserta

Early Bird ( Pendaftaran sebelum 10  Oktober 2015 ) Rp.3.750.000/Peserta


 

if you wanna see our other following schedule, Please CLICK HERE

if you dont want to receive any emails from us anymore, please simply Click Here

 




This email has been checked for viruses by Avast antivirus software.
www.avast.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar