MARKSHARE Training
Call Us : D. Sari Effendi , 021 – 5793 2035
0858 9026 0140
Email : sari@marksharetraining.co.id ; d.sari131282@gmail.com
www.marksharetraining.co.id
NEGOTIATION POWER FOR PURCHASING
“Bagaimana buyer bernegosiasi dengan salesman supplier yang telah mendapatkan banyak pelatihan negosiasi ”
Jakarta , 15 – 16 Oktober 2015
Sasaran Belajar
· Memahami konsep dasar supplier relationship. · Memahami konsep dasar negosiasi. · Menguasai aspek penting dalam bernegosasi: persiapan, strategi, dan taktik. · Memahami skill dan faktor yang mendukung negosiasi: komunikasi, interpersonal, Body Language. · Menggunakan template negosiasi
outline
Hari ke 1: 1. Sekilas ttg Supplier Relationship – Apakah anda perlu bernegosiasi dengan semua supplier anda? · Total Cost of Ownership (TCO) · Range of supplier relationship · Purchasing product portfolio
2. Mendefinisikan negosiasi · Pandangan permusuhan · Pandangan saling menguntungkan
3. TCO : total cost of ownership · 4 elemen TCO · Price Analysis · Cost Analysis · Dollars-and-numbers · Mendapatkan TCO terendah
4. Persiapan utk negosiasi 1 · Apa yg dapat dinegosiasikan? · Rencana negosiasi · Konsesi / kompromi · 3 levels dlm concession strategy · Negosiasi dgn concession strategy
5. Persiapan utk negosiasi 2 · Sertifikasi/ kualifikasi supplier · Checklist Sertifikasi supplier pendahuluan · The Do-ability assessment
6. Strategy negosiasi · Strategi: Win-Lose · Strategi: Lose-Win · Strategi: Lose-Lose · Strategi: Win-Win
Hari ke 2: 7. Communication skill · Elemene Lateral: Speaking, listening, reading · Elemen figurative: open mind, body language
8. Faktor interpersonal · Analytical · Practical · Amiable · Extravert
9. Taktik & kontra taktik · Maneuver · Flyers · Dll
10. Latihan/praktek/ role play: · 3 levels dlm concession strategy · Strategi negosiasi. · Template negosiasi · Taktik negosiasi Investasi Full Fare : Rp. 4.500.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 3.750.000/peserta Early Bird ( Pendaftaran sebelum 5 Oktober 2015 ) Rp.4.000.000/Peserta
|
SUPPLY CHAIN MANAGEMENT: LOGISTICS & PROCUREMENT
BANDUNG, 15 - 16 Oktober 2015
Supply Chain Management (SCM) adalah “backbone activities” di korporasi/institusi yang terintegrasi “end to end”, mulai dari tahap; planning, sourcing, inventory storage, production/implementation, & distribution to end user/end customer, yang disertai proses evaluasi kinerja atas keseluruhan proses implementasi SCM tersebut. Ekpektasi terhadap proses SCM yang; efektif, efisien, & terukur, membuat team & individu yang terlibat dalam proses SCM idealnya memiliki; kompetensi yang memadai, disiplin, komitmen, & integritas yang baik, serta selalu mengutamakan team work & memiliki semangat untuk melakukan improvement.
TUJUAN & MANFAAT TRAINING Setelah mengikuti training ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk: 1. Memahami konsep, proses, & strategi SCM korporasi 2. Meningkatkan kinerja SCM secara praktis & dinamis. 3. Update dari konsep, best practices, & aplikasi teknologi terkini di bidang SCM 4. Memahami bagaimana melakukan monitoring proses & evaluasi kinerja SCM Mengaplikasikan materi yang diperoleh dalam proses kerja sehari-hari MATERI TRAINING HARI PERTAMA 1. Sector Based Supply Chain Management 2. Project Logistics 3. Warehouse Management 4. Inventory Management 5. Transportation & Distribution Management 6. Discussion sharing & case study
HARI KEDUA 7. Strategic Sourcing 8. Forecasting Methods & Owner Estimate 9. Order Management 10. Vendor Management 11. Performance Management System 12. Case study & closing review
Investasi Full Fare : Rp. 4.500.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 4.000.000/peserta Early Bird ( Pendaftaran sebelum 5 Oktober 2015 ) Rp.4.250.000/Peserta
|
Best Practice dalam Warehousing Management
“Masalah dan solusi dalam mengelola warehouse dan inventory”
Jakarta , 20 – 21 Oktober 2015
Sasaran belajar Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat: Ø Menggunakan tool-tool praktis dalam merencanakan, menjalankan, dan mengontrol inventory dengan efektif dan efisien. Ø Memahami konsep dasar Inventory mgmt spt Inventory cost, metode mereview order, qty order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll. Ø Mempraktekan perhitungan dasar dalam inventory mgmt spt perhitungan safety stock, ABC, order review dll. Ø Memahami konsep warehohuse mgmt dan menghubungkan dgn best practice dari pengalaman perusahaan yg telah menerapkannya. Ø Memahami aktivitas, teknologi, pengelolaan SDM, pengelolaan kinerja dalam warehouse Ø Memahami konsep-konsep improvement warehouse utk dipraktekkan di perusahaan masing2. COURSE OUTLINE Ø Introduction: Definisi, peran, basic KPI, Tipe & fungsi inventory Ø Inventory sbg Uang: Kategori biaya yang berhubungan dgn inventory, Efek inventory pada laporan keuangan, Ø Perencanaan inventory: Metode mereview order, Qty order, Safety stock Ø Pengontrolan inventory: ABC analysis, metode stock counting, KPI (Key Performance Indicators) Ø Konsep warehouse : objektif, value-added. Ø Aktivitas: aktivitas utama, aktivitas lain, basic lay-out, picking, stock locating Ø 5 S dan safety: tahapan pelaksanaan, 5 S scoring, WH safety Ø Teknologi: barcode, RFID, WMS, pick to light, pick to voice Ø People management: struktur organisasi, posisi Ø Performance management: target, KPI Metode pelatihan Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disamping ditampilkan teori ttg warehouse dan inventory mgmt, training ini ditekankan pada pada studi kasus dan sharing experience oleh para praktisi.
Investasi Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta Group ( 3 orang ) : Rp. 3.500.000/peserta Early Bird ( Pendaftaran sebelum 10 Oktober 2015 ) Rp.3.750.000/Peserta
|
if you wanna see our other following schedule, Please CLICK HERE
if you dont want to receive any emails from us anymore, please simply Click Here
This email has been checked for viruses by Avast antivirus software. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar