Rabu, 09 April 2014

ARTIKEL KESEHATAN : Sel Lemak Ternyata Ampuh Untuk Mengatasi Kebotakan

Sel Lemak Ternyata Ampuh Untuk Mengatasi Kebotakan


Lemak yang berlebihan di area perut, pinggang, paha dan bagian tubuh lainnya selain membuat penampilan kita menjadi gemuk juga bisa menyebabkan kesehatan menjadi terganggu. World Health Organization (WHO) menyatakan pria yang mempunyai lingkar perut diatas 100cm dan wanita diatas 90cm mempunyai resiko lebih besar mengalami gangguan jantung. Itu sebabnya beberapa tahun terakhir ini, semakin banyak orang yang melakukan tindakan sedot lemak atauliposuction untuk membuang lemak yang berlebihan ini. 

Nah, pernah kebayang ga kalo ternyata lemak-lemak yang kita buang melalui proses sedot lemak atau liposuction ini bisa dimanfaatkan lagi untuk menjaga kesehatan organ tubuh, termasuk kulit dan rambut. Lemak yang sudah di sedot ini disterilkan dan diekstrak lalu di suntikkan ke bagian tubuh yang diinginkan.

Hirotaro Fukuoka, MD, PhD adalah seorang  peneliti dari Jepang yang mengadakan penelitian mengenai efek sel lemak untuk menumbuhkan kembali rambut yang sudah tipis. Ia mengumpulkan sel  lemak dari 20 orang relawan yang sudah disterilkan dan ditambahkan beberapa vitamin dan mineral, lalu diaplikasikan ke 25 orang responden yang mengalami kebotakan selama 4x terapi dalam waktu 4 bulan.  Hasilnya ternyata menggembirakan, semua responden menyatakan ada peningkatan diatas 60% setelah terapi ke-empat. Hasil penelitian  ini telah dipublikasikan di The American Journal of Cosmetic Surgery, Vol. 29, No. 4, 2012.


Terapi sel lemak ini dianggap cahaya baru untuk mengatasi kebotakan, tetapi  tentu saja harus dinilai kondisi akar rambut sebelum memulai terapi. Jika kulit kepala sudah tidak mempunyai kantung rambut, pilihan terbaik tetaplah transplant rambut. Konsultasikanlah ke dokter, cara mana yang paling tepat dan efektif untuk Anda. Mulailah terapi rambut sesegera mungkin bila Anda sudah mulai merasakan rambut rontok lebih banyak dari biasanya. Mencegah selalu lebih baik dari mengobati, kan?  

Salam,
Team Dee MD Clinic
Cabang Pondok Indah 021-91760003
Cabang Daan Mogot 021-5643333
Cabang Kebun Jeruk 021-28886072

Untuk Info Kesehatan lainnya mengenai rambut, klik di : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar