Kepada Yth,
Bpk./ Ibu
Di Tempat
Dengan Hormat,
Bersama ini kami Kreasi Seminar menginformasikan JADWAL PUBLIK TRAINING untuk topik-topik periode April 2014::
PROCUREMENT & PURCHASING MANAGEMENT
Procurement management adalah proses pengadaan kebutuhan material, produk, & jasa pada korporasi / lembaga / institusi, yang di dukung oleh sistem & prosedur yang terintegrasi, di mana seluruh tahapan proses procurement, mulai dari; planning, sourcing, bidding, kontrak, purchase order, monitoring order, penerimaan barang, hingga evaluasi supplier/vendor dilakukan secara sistemik, akuntabel, & transparan.
Dalam prakteknya seringkali timbul permasalahan, mulai dari perencanaan yang tidak terintegrasi, perubahan harga & ketersediaan pasokan, seleksi supplier/vendor yang mengundang potensi fraud, miskomunikasi, hingga supplier/vendor yang wan prestasi terhadap order & kontrak.
TUJUAN & MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami regulasi, administrasi, & prosedur procurement
2. Memahami keterkaitan planning & realisasi order, serta kendala internal dalam proses procurement
3. Memahami implementasi sistem e-Procurement
4. Memahami metode sourcing, seleksi vendor, analisa penawaran, & proses penyusunan kontrak
5. Memahami proses evaluasi kinerja supplier/vendor.
METODE PELATIHAN
Class presentation, discussion, case study, & video presentation, dengan konsep:
v 20% teori berdasarkan literatur praktisi
v 40% analisa best practices & benchmarking antara; institusi, korporasi, & industri
v 40% studi kasus nyata & diskusi brainstorming antara trainer dengan peserta
TARGET PESERTA
Para Praktisi & Profesional di bidang:
- Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan.
- General Affair, Corporate Legal.
- Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit.
- Supervisor/Manager terkait Procurement/Purchasing.
- Yang ingin meningkatkan kompetensi di bidang ini.
OUTLINE PELATIHAN
HARI PERTAMA
1. Procurement: Strategy, Policies , & Procedures
2. Strategic Sourcing
3. Procurement Plan
4. Order Management
5. Discussion sharing & case study
HARI KEDUA
6. e-Procurement System
7. Vendor Selection Methods
8. Negotiation Strategy
9. Bidding Evaluation Methods
10. Case study & closing review
PEMBICARA
Deni Danasenjaya, SE, MM, CNPE
BIAYA PELATIHAN
Rp. 3.700.000 / Peserta
JADWAL PELATIHAN
2 (dua) hari, : Senin dan Selasa
Tanggal : 14 dan 15 April 2014
Pukul : 09:00 – 16:30 WIB
LOKASI PELATIHAN
Amos Cozy,Melawai Jakarta
Jl. Melawai Raya Jakarta
FASILITAS PELATIHAN :
Setiap peserta akan memperoleh 'Certificate of Accomplishment' dari KREASI SEMINAR, Materi, dan konsumsi (makan siang dan 2xmeals).
INFORMASI & PENDAFTARAN
Hubungi : Lila
Tlp /HP : 081807994341 / 021 - 72784653
E- Mail : lila.kreasiseminar@gmail.com/lila@kreasiseminar.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar