Rabu, 16 April 2014

Pelatihan Pilihan : 1. Kiat menyusun SOP 2. Customer Relation Management 3. Professional General Affairs

 

MARKSHARE Training

021-57932035 ( Hotline )

KIAT MENYUSUN SOP MENGGUNAKAN KPI

28 – 29 April 2014
 

OVERVIEW :

Seringkali perusahaan mengalami kesulitan ketika cakupan skala usahanya semakin membesar. Kondisi demikian menuntut prosedur yang standar agar setiap karyawan memiliki tugas yang terstandar dan tidak saling lempar tanggung jawab yang membuat organisasi berjalan lambat.Menyusun pedoman prosedur operasional standar (SOP) yang efektif pada dasarnya menunjukan bahwa organisasi mempunyai kemauan memperbaiki langkah-langkah kegiatan serta pengambilan keputusan dan memperbaruinya sesuai dengan tuntutan perubahan yang dialami.

Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi yang mengabaikan ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah bisnis telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.

Pelatihan ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP yang efektif yang tidak hanya memuat hal-hal teknis penyusunan , tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting penyusunan SOP dan juga hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyusunan SOP yang efektif. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

OUTLINE TRAINING :

  1. Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem
  2. Job Analisys
  3. Manfaat Job Analisys
  4. Tujuan Job Analisys
  5. Job Description
  6. Langkah – langkah menulis Job Description
  7. Key Performance Indicator
  8. Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?
  9. Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?
  10. Unsur-unsur Standard Operating Procedures
  11. Manfaat Teknis Standard Operating Procedures
  12. Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures
  13. Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures
  14. Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures
  15. How to write Standard Operating Procedures easily 

CUSTOMER RELATION MANAGEMENT

10 - 11 April 2014

OVERVIEW :

CRM merupakan sebuah pendekatan baru dalam mengelola hubungan korporasi dan pelanggan pada level bisnis sehingga dapat memaksimumkan komunikasi, pemasaran melalui pengelolaan berbagai kontak yang berbeda dengan pelanggan. Pendekatan ini memungkinakn untuk mempertahankan pelanggan dan memberikan nilai tambah terus menerus pada pelanggan, selain juga memperoleh keuntungan yang berkelanjutan.

Strategi pengembangan penjualan sangat relevan dengan pengelolaan hubungan dengan pelanggan. Suatu sistem informasi yang terintegrasi yang digunakan untuk merencanakan, menjadwalkan, dan mengendalikan aktivitas-aktivitas prapenjualan dan pascapenjualan dalam sebuah organisasi, layak dipahami lebih lagi dan dilaksanakan dilapangan.

Di era yang kompetitif keunggulan hubungan dengan pelanggan dengan ragam kreatifitas sangat diperlukan. CRM (customer relationship management) mengkombinasikan kebijakan, proses, dan strategi yang diterapkan organisasi menjadi satu kesatuan yang digunakan untuk melakukan interaksi dengan pelanggan dan juga untuk menelusuri informasi pelanggan. Pada era saat ini, implementasi CRM selalu akan menggunakan teknologi informasi untuk menarik pelanggan baru yang mengguntungkan, hingga mereka memiliki keterikatan pada perusahaan.

 

OUTLINE TRAINING :

1. Crm dan stake holders

  • Fungsi dan peran CRM
  • Hubungan Produk dengan stake holeders
  • Loyalitas customer dan mengoptimalkan customer experience

2. Crm dalam aktivitas marketing

  • CRM dan aktivitas Marketing
  • Customer Retention
  • Customer and Business Value

3. Crm dan pelayanan pelanggan

  • Customer Satisfaction Measurement
  • Customer Service Checklist for Success

4. Aktivitas tenaga penjualan dan kegiatan crm

  • Tenaga penjualan dalam aktivitas marketing
  • Handling Complain dalam aktivitas marketing

5. Planning crm program

  • Developing a CRM Strategy
  • CRM Business Plan
  • Implementation CRM

PROFESSIONAL GENERAL AFFAIRS

29 - 30 April 2014

OVERVIEW :

Sebagian besar para Profesional General Affairs merasa sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya.

Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsinya tentang GA,  ataukah kita yang harus merubah diri agar stigma yang menempel bahwa “GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan” dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs agar stigma tersebut berubah 180 derajat ?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran perusahaan serta kiat-kiat meningkatkan kinerja dan citra GA dalam organisasi perusahaan.

MATERI

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  2. Jenis layanan yang menjadi tanggung jawab GA
  3. Menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi & internal customer.
  4. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  5. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di GA
  6. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional GA
  7. Menghadapi internal customer yang sulit
  8. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

About Us

MARKSHARE TRAINING

Pendaftaran :
Eby (ms.)
Telp : (021) 5793 2035, 0856 1044 530
Fax : (021) 5793 1773


Email :

eby@marksharetraining.co. id

marksharetraining@yahoo. co.id

www.marksharetraining.co.id

Jadwal Training Running : Maret 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

8

22 – 23 April 2014

Human Resources Management

9

22 – 23 April 2014

Advanced Secretary Development Program

10

22 – 23 April 2014

Best Practice Warehouse Management

11

22 – 23 April 2014

Analisa Faktur Pajak

12

23 - 24 April 2014

Persuasion On Selling

13

22 – 23 April 2014

Electronic Filing & Document Management System

14

24 – 25 April 2014

Negotiation Power For Purchasing

15

24 – 25 April 2014

Workload Analysis

16

24 – 25 April 2014

Finance Management For Non Finance Executive

17

28 - 29 April 2014

Mastering Excel 2007/2010 For Office Data Processing System

18

29 – 30 April 2014

Professional Debt Collection System

Unsubscribe me from this list

Tidak ada komentar:

Posting Komentar