Kamis, 17 April 2014

Informasi Training Pilihan : 1. SOP, 2. General Affair, 3.Proffesional Debt Collection

 

MARKSHARE Training

021-57932035 ( Hotline )

www.marksharetraining.co.id 

Unsubscribe me from this list

 

KIAT MENYUSUN SOP MENGGUNAKAN KPI

28 - 29 April 2014
 

OVERVIEW :

Seringkali perusahaan mengalami kesulitan ketika cakupan skala usahanya semakin membesar. Kondisi demikian menuntut prosedur yang standar agar setiap karyawan memiliki tugas yang terstandar dan tidak saling lempar tanggung jawab yang membuat organisasi berjalan lambat.Menyusun pedoman prosedur operasional standar (SOP) yang efektif pada dasarnya menunjukan bahwa organisasi mempunyai kemauan memperbaiki langkah-langkah kegiatan serta pengambilan keputusan dan memperbaruinya sesuai dengan tuntutan perubahan yang dialami.

Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.

Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi yang mengabaikan ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah bisnis telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.

Pelatihan ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP yang efektif yang tidak hanya memuat hal-hal teknis penyusunan , tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting penyusunan SOP dan juga hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyusunan SOP yang efektif. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

 

OUTLINE TRAINING :

1.            Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem

2.            Job Analisys

3.            Manfaat Job Analisys

4.            Tujuan Job Analisys

5.            Job Description

6.            Langkah – langkah menulis Job Description

7.            Key Performance Indicator

8.            Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?

9.            Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?

10.         Unsur-unsur Standard Operating Procedures

11.         Manfaat Teknis Standard Operating Procedures

12.         Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures

13.         Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures

14.         Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures

15.         How to write Standard Operating Procedures easily

 

GENERAL AFFAIRS DEVELOPMENT PROGRAM

29 - 30 April 2014
 

OVERVIEW :

Sebagian besar para Profesional General Affairs merasa sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya.

 

Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsinya tentang GA,  ataukah kita yang harus merubah diri agar stigma yang menempel bahwa “GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan” dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs agar stigma tersebut berubah 180 derajat ?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran perusahaan serta kiat-kiat meningkatkan kinerja dan citra GA dalam organisasi perusahaan.

 

OUTLINE TRAINING :

1.    Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi

2.    Jenis layanan yang menjadi tanggung jawab GA

3.    Menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi & internal customer.

4.    Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem

5.    Menerapkan kebijakan kedalam sistem di GA

6.    Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional GA

7.    Menghadapi internal customer yang sulit

8.    Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

 

PROFESSIONAL DEBT COLLECTION SKILLS

Tingkatkan Efektivitas dengan Menguasai Teknik Terbaru Penagihan via Surat, Telepon dan di Lapangan

29 - 30 April 2014
 

OVERVIEW :

Salah satu implikasi situasi Bisnis yang tidak menentu adalah kinerja kredit yang tidak memadai. Berawal dari inappropriate risk management strategy, perusahaan mengalami kerugian dalam penjualannya, berupa kredit yang tidak tertagih. Karenanya, perbaikan kinerja penagihan akan meningkatkan kinerja keuangan secara signifikan, dan akhirnya meningkatkan kinerja perusahaan.

Workshop ini akan memberikan keterampilan dan beberapa praktek terbaik yang bisa dipelajari sebagai panduan untuk menjadi debt collector officer yang proffesional.

 

OUTLINE TRAINING :

Sesi 1 : PRINCIPLES OF COLLECTION MANAGEMENT

Sesi 2 : COLLECTION AS CUSTOMER SERVICE

Sesi 3 : PSYCHOLOGICAL ASPECTS IN COLLECTION ACTIVITY

Sesi 4 : COMMUNICATION STYLES & PRACTICE IN COLLECTION

Sesi 5 : BASIC TELEPHONE SKILLS IN COLLECTION

Sesi 6 : MANAGING IMAGE & IMPRESSION IN TELEPHONE

Sesi 7 : NEGOTIATION SKILLS IN COLLECTION

Sesi 8 : CONSULTATIVE COLLECTION TECHNIQUES

About Us

markshare training

Pendaftaran :
Ferina / Eby (Ms.)
Telp : (021) 5793 2035, 0888 0867 7635, 0856 1044 530
Fax : (021) 5793 1773


Email :

ferina@marksharetraining.co.id

eby@marksharetraining.co.id

marksharetraining@yahoo.co.id

www.marksharetraining.co.id 

Jadwal Training Running : April 2014

No

Tanggal Pelaksanaan

Topik Training

1

28 – 29 April 2014

Customer Relation Management

2

28 – 29 April 2014

SOP Lifecycle

3

29 - 30 April 2014

Professional Debt Collection System

4

29 – 30 April 2014

General Affairs Development Program


Clik here to Unsubscribe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar