MARKSHARE Training 021-57932035 ( Hotline ) | ||
How to Managing People Effectively (Fundamental Leadership) 08 – 09 Mei 2014 | ||
OVERVIEW : Bagi para Supervisor, Manager, tidak dapat disangkal bahwa kepemimpinan menjadi salah satu masalah pokok dalam mengelola tim dan pekerjaannya. Para Supervisor, Manager ini dihadapkan pada realitas baru dimana mereka tidak hanya mengelola pekerjaan yang sifatnya tehnikal saja, namun juga melebar pada mempertajam konseptual dan kecakapan dalam mengelola hubungan manusia. Apalagi bagi mereka yang langsung memiliki anak buah. Workshop dengan tajuk “Managing People” ini didesain khusus untuk memberikan tehnik-tehnik kepemimpinan bagi para Supervisor, Manager agar semakin solid memimpin tim dan berkinerja optimal dalam organisasi.
OUTLINE TRAINING : Materi Program 1. Esensi pokok kepemimpinan: Mengapa saya menjadi pemimpin? a. Efektivitas kepemimpinan b. Trilogi kepemimpinan: yourself, others, us c. Refleksi mengapa saya menjadi pemimpin 2. Empat peran pokok pemimpin a. Sebagai penentu arah b. Menjadi juru bicara organisasi c. Sebagai motivator dan pelatih tim d. Menjadi agen perubahan
3. Kepemimpinan Situasional: (1): Directing dan Coaching a. Pendekatan kepemimpinan situasional (empat karakter anak buah) b. Memahami anak buah yang Pemula Antusias, (memiliki kemampuan rendah namun komitmen tinggi) c. Kiat melakukan directing d. Tiga cara melakukan coaching (perintah, mengarahkan/menuntun, mendorong / memotivasi) e. Kiat melakukan coaching 4. Kepemimpinan Situasional (2): Supporting dan Delegating a. Pengaruh supporting dalam kepemimpinan b. Praktik supporting c. Langkah-langkah pendelegasian d. Perkakas (tools) untuk pendelegasian e. Praktik pendelegasian 5. Membentuk kerjasama tim yang solid berbasis pada rasa saling percaya a. Tiga macam tim: aligned, unaligned dan chaotic tim b. Mengaudit kesatuan kelompok di organisasi c. Peran pemimpin dalam membentuk tim 6. Pemberdayaan dan memotivasi anak buah b. Memberdayakan anak buah dengan memuji c. Memberdayakan anak buah dengan menegur d. Memberdayakan anak buah dengan mendelegasikan 7. Membangun komunikasi yang tepat sasaran dan produktif a. Konteks komunikasi b. Tiga cara berkomunikasi: penglihatan, pendengaran dan perasaan c. Pemimpin sebagai komunikator organisasi
8. Rencana masa depan kepemimpinan a. Menetapkan sasaran kepemimpinan b. Melaksanakan kepemimpinan
| ||
Effective Negotiation and Lobbying Skills 08 - 09 Mei 2014 | ||
OVERVIEW : Salah satu tugas penting dari para pemegang keputusan adalah mencapai kesepakatan dan persetujuan dengan pihak terkait, secara individu maupun sebagai wakil perusahaan. Kesepakatan tersebut meliputi berbagai hal, misalnya. Kesepakatan kerja, kesepakatan bisnis dan hal lainnya dari yang sangat serius maupun yang remeh temeh. Untuk itu seorang pemegang keputusan harus mempertajam kompetensinya dalam melakukan negosiasi maupun lobby agar kesepakatan tersebut dengan mulus dapat dicapai. Workshop ini akan membahas secara rinci dan mudah di cerna mengenai teknik-teknik negosiasi dan lobby bagi para decision maker. Materi yang diberikan tidak hanya konsep tapi dipenuhi juga denga nrole-play dari yang sederhana maupun yang complicated serta game agar peserta dapat memahami bagaimana cara meng-implemantasikan berbagai konsep negosiasi maupun lobby yang diberikan.
OUTLINE TRAINING : 1. NEGOSIASI DAN LOBBYING DALAM BISNIS DAN AKTIFITAS PERUSAHAAN · Negosiasi dan Lobby dalam bisnis dan kegiatan perusahaan · Masalah dan tantangan dalam negosiasi dan Lobby · Hubungan antara Negosiasi dan Lobby 2. LOBBYING DAN NEGOSIASI · Kriteria sukses lobby & negosiasi · Konteks negosiasi · WIN-WIN Solution sebagai prioritas hasil negosiasi 3. UNSUR-UNSUR POKOK DALAM SUKSES NEGOSIASI · Kunci sukses negosiasi · Point of negotiation dan hakekat konsesi · Effective negotiation Proccees
4. KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM NEGOSIASI & LOBBYING · Komunikasi persuasive sebagai kunci sukses negosiasi · Active listening technique in negotiation & lobby · Mengatasi hambatan komunikasi dalam lobby & negosiasi 5. PRINSIP DAN TEKNIK NEGOSIASI · 5 Prinsip sukses untuk bernegosiasi · Teknik dan strategi negosiasi · Teknik membaca taktik dan teknik lawan negosiasi 6. PRINSIP-PRINSIP LOBYING · Lobbying dan Lobbyist · Prinsip dasar dan tujuan dari Lobby · Etika dalam melakukan Lobbyi 7. PRAKTEK & IMPLEMENTASI NEGOSIASI DAN LOBBY 8. BAGAIMANA MENINDAKLANJUTI HASIL NEGOSIASI 9. GOOD PROBLEM SOLVER 10. 3 ELEMENT UTAMA DALAM NEGOSIASI · Time · Information / Knowledge · Power METODA PELATIHAN
? Diskusi Konsep ? Games ? Role-Play | ||
About Us markshare training Pendaftaran :
| ||
Jadwal Training Running : April - Mei 2014 | ||
No | Tanggal Pelaksanaan | Topik Training |
1 | 24 – 25 April 2014 | Workload Analysis |
2 | 28 – 29 April 2014 | Customer Relation Management |
3 | 28 – 29 April 2014 | SOP Lifecycle |
4 | 29 - 30 April 2014 | Professional Debt Collection System |
5 | 29 – 30 April 2014 | General Affairs Development Program |
6 | 05 – 06 Mei 2014 | Accurate Inventory Planning and Stock Control |
7 | 08 – 09 Mei 2014 | How to Managing People Effectively (Fundamental Leadership) |
8 | 08 – 09 Mei 2014 | Effective Negotiation and Lobbying Skills |
9 | 13 – 14 Mei 2014 | Comprehensive Credit Analysis for UMKM Customers |
10 | 13 – 14 Mei 2014 | Technical Report Writing |
11 | 13 – 14 Mei 2014 | Internal Tax Review dan Pembuatan SPT Tahunan PPH Badan tahun 2013 |
12 | 13 – 14 Mei 2014 | Payroll Management System |
13 | 20 – 21 Mei 2014 | Managing Partnership Development |
14 | 20 – 21 Mei 2014 | Supply Chain and Distribution |
15 | 20 – 21 Mei 2014 | Goal Your Setting with Smart KPI |
16 | 21 – 22 Mei 2014 | Handling Complain and Difficult Customer |
17 | 21 – 22 Mei 2014 | Pemahaman Letter of Credit (LC) dan Impor Dalam Perdagangan Internasional |
18 | 21 – 22 Mei 2014 | Corporate Journalism |
19 | 22 – 23 Mei 2014 | Business Financing Analysis |
20 | 22 – 23 Mei 2014 | Strategic Procurement Management |
Clik here to Unsubscribe
Tidak ada komentar:
Posting Komentar