Minggu, 12 April 2015

Almost Running : 1. Finance Management for Non-Finance Executives; 2. Risk Management & Factoring

Kepada Yth. gogoteko.gezant@blogger.com   ,

Berikut kami informasikan 2 (dua) topik program training yang akan kami selenggarakan di Jakarta; Almost  Running :

Date

Topic Training

Venue

Early Bird Fee

20 – 21 Mei

Finance Management for Non-Finance Executives

Menara Peninsula Hotel, Jakarta

Rp.  3.500.000,-

28 – 29 Mei

Risk Management & Factoring

Menara Peninsula Hotel, Jakarta

Rp.  3.500.000,-

Untuk Syllabus lengkap, silahkan click salah satu link di judul kami


FINANCE MANAGEMENT FOR NON-FINANCE EXECUTIVES

Menara Peninsula Hotel, Jakarta  20 – 21  Mei  2015

Early Bird Fee : Rp. 3.500.000,-/person (payment 1 week before training)


Training Description :

Menghasilkan Laba dan Tumbuh Berkembang merupakan tujuan perusahaan yang sangat mendasar. Kinerja ini merupakan hasil kerjasama prima dari seluruh Eksekutif dan karyawan. Eksekutif atau Manajer yang memahami liku-liku keuangan pasti akan menghasilkan keputusan bisnis yang lebih lengkap dan lebih matang.

Fakta di banyak perusahaan membuktikan bahwa pemahaman atas liku-liku fundamental keuangan di kalangan Eksekutif dari bidang Non-Keuangan telah menjadi salah satu kunci sukses.

Saran Pelatihan :

Sesudah mengikuti pelatihan ini secara aktif, Peserta sudah

1.       Paham fungsi penting Manajemen Keuangan sebagai subsistem di perusahaan;

2.       Memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional;

3.       Mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial;

4.       Memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan

  

Outline :

1.      KERANGKA  MANAJEMEN  KEUANGAN DAN AKUNTANSI :

o    Cakupan Manajemen Keuangan

o    Cakupan Manajemen Akuntansi

o    Arus Keuangan sebagai urat nadi perusahaan

o    Karakteristik Pendapatan & Biaya, Penerimaan & Pengeluaran, Investasi & Biaya Operasional

2.       LAPORAN  KEUANGAN :

o    Laporan Keuangan sebagai end result seluruh kegiatan perusahaan;

o    Pendapat Akuntan Publik pada Laporan Keuangan dan Dampaknya;

o    Laporan Laba Rugi sebagai Prestasi Keuangan Perusahaan;

o    Makna berbagai Komponen dalam Laporan Laba Rugi (Prestasi Keuangan) dan dalam Neraca (Posisi Keuangan)

3.       MANAJEMEN MODAL KERJA :

o    Modal Kerja sebagai alat Perencanaan Likuiditas & Profitabilitas

o    Kegiatan Operasional sebagai unsur Penentu Kebutuhan  Modal Kerja

o    Keterlibatan seluruh Manajer dalam penentuan Modal Kerja

4.       EVALUASI  KINERJA   PERUSAHAAN :

o    Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan

o    Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Keuangan

o    Cakupan, Cara Menilai Kinerja, Manfaat dan Kendala Analisa Konvensional

5.       ANALISA KELAYAKAN INVESTASI :

o    Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi

o    Alternatif Investasi: Beli, Bangun, Sewa, Replacement, dll.

o    Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money

o    Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan :

·         Financial Environment

·         Risk in Business environment

·         Understanding Financial statement

·         Balance Sheet

·         Cash Flow

·         Financial Statement Analysis

·         Perencanaan dan anggaran keuangan

·         Basic Project Valuation

·         Discounted Cash Flow

·         Average rate of return

Who Should Attend :

Manager level menengah atas yang terkait dalam Supply Chain dalam di perusahaan baik yang terlibat dalam fungsi terkait logistics dan purchasing maupun fungsi lain yang yang bersentuhan langsung dgn aktivitas supply chain seperti Sales, Finance, Produksi, HR, Planning, dll.

Training Method :

Diskusi Kelas, Diskusi Kelompok, Sharing, Latihan.

 

Fasilitator : GHANI BASYAR.

Training Fee  :

·         Rp. 4.000.000,-/Person; (Full Fare).

·         Rp. 3.500.000,-/Person; (Early Bird Fee : REG 2 week before training; payment 1 week before training).

·         Rp. 3.250.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training).

·         Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir.


RISK MANAGEMENT & FACTORING

Menara Peninsula Hotel, Jakarta  28 – 29 Mei 2015

Early Bird Fee : Rp. 3.500.000,-/person (payment 1 week before training)


Training Description :

Anjak piutang (factoring = invoice financing) adalah salah satu produk bank dan lembaga keuangan bukan bank termasuk koperasi simpan pinjam. Tingkat kebutuhan financing dari produk anjak piutang ini sangat tinggi. Disisi lain ternya produk anjak piutang ini sangat beresiko tinggi jika resiko tidak dikelola dengan baik. Oleh karena itu adalah bijak jika ada SOP untuk manajemen resiko anjak piutang termasuk penangangan resiko hukum dan mitigasinya. Pelatihan ini akan memberikan panduan, pengetahuan dan mekanisme cara kerja produk anjak piutang termasuk resiko-resiko yang terlibat dalam anjak piutang beserta mitigasi resiko-resikonya.

Manfaat Pelatihan :

o    Memberikan pengetahuan mendalam mengenai produk, mekanisme, dan resiko-resiko dari anjak piutang mulai dari penjualan sampai kredit macet.

o    Mampu membuat dan menerapkan manajemen resiko yang aplikatif terhadap produk anjak piutang.

Outline :

o   Pengertian anjak piutang, dasar hukum, manfaat, para pihak terlibat, jenis anjak piutang, dan mekanisme terjadinya anjak piutang;

o    Resiko-resiko yang mungkin ada serta faktor-faktor penyebab resiko dalam anjak piutang;

o    Proses manajemen resiko anjak piutang;

o    Penerapan manajemen resiko untuk masing-masing resiko

Who Should Attend :

Level Manajerial departemen Risk, Operation, Sales/Marketing, Audit, Business Development, Finance, Treasury, dsb.

Training Method :

o    Ceramah

o    Diskusi Kelompok/Case Study.

 

Fasilitator : KURNIA HADI.

Training Fee  :

·         Rp. 4.000.000,-/Person; (Full Fare).

·         Rp. 3.500.000,-/Person; (Early Bird Fee : REG 2 week before training; payment 1 week before training).

·         Rp. 3.250.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training).

·         Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir.


Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdr. Markus atau Sdri. Natalia atau Sdr. Helmi

Telp. : (021) 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0819 4714 7881

E-mail : markus.mm29@gmail.com / vika.seminar@indo.net.id / vika-seminar@indo.net.id

Visit us at : www.vikaseminar.co.id


If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar