For more Information Hub. Sari / MarkShare Training
Telp/HP :021.5793 2035 , 0858 9026 0140
E-mail:sari@markharetraining.co.id
BEST PRACTICE WAREHOUSE MANAGEMENT
Kamis – Jumat , 23 - 24 April 2015
Warehousing dan inventory mgmt berkembang pesat sejalan dengan tumbuhnya berbagai industry. Sejalan dengan itu problem dalam bidang ini juga semakin kompleks dan membutuhkan solusi praktis yang telah terbukti dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari dan tidak terfokus pada teori / konsep. Training ini dirancang dengan pendekatan teori dan solusi best practice atas masalah tsb.
Sasaran belajar
Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat:
Ø Menggunakan tool-tool praktis dalam merencanakan, menjalankan, dan mengontrol inventory dengan efektif dan efisien.
Ø Memahami konsep dasar Inventory mgmt spt Inventory cost, metode mereview order, qty order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll.
Ø Mempraktekan perhitungan dasar dalam inventory mgmt spt perhitungan safety stock, ABC, order review dll.
Ø Memahami konsep warehohuse mgmt dan menghubungkan dgn best practice dari pengalaman perusahaan yg telah menerapkannya.
Ø Memahami aktivitas, teknologi, pengelolaan SDM, pengelolaan kinerja dalam warehouse
Ø Memahami konsep-konsep improvement warehouse utk dipraktekkan di perusahaan masing2.
Siapa Yang Harus Hadir
Supervisor, manager level menengah dan atas yang terkait dengan warehouse dan inventory management di perusahaan baik yang terkait langsung dengan fungsi logistics seperti SCM, PPIC, Purchasing dll maupun fungsi lain yang yang juga bersentuhan gn aktivitas logistics seperti Sales, Finance, Produksi, HR, dll
COURSE OUTLINE
Ø Introduction: Definisi, peran, basic KPI, Tipe & fungsi inventory
Ø Inventory sbg Uang: Kategori biaya yang berhubungan dgn inventory, Efek inventory pada laporan keuangan,
Ø Perencanaan inventory: Metode mereview order, Qty order, Safety stock
Ø Pengontrolan inventory: ABC analysis, metode stock counting, KPI (Key Performance Indicators)
Ø Konsep warehouse : objektif, value-added.
Ø Aktivitas: aktivitas utama, aktivitas lain, basic lay-out, picking, stock locating
Ø 5 S dan safety: tahapan pelaksanaan, 5 S scoring, WH safety
Ø Teknologi: barcode, RFID, WMS, pick to light, pick to voice
Ø People management: struktur organisasi, posisi
Ø Performance management: target, KPI
Metode pelatihan
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disamping ditampilkan teori ttg warehouse dan inventory mgmt, training ini ditekankan pada pada studi kasus dan sharing experience oleh para praktisi.
Investasi
Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta
Group ( 3 orang ) : Rp. 3.250.000/peserta
Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 15 april ) : Rp. 3.500.000/Peserta
SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
Selasa – Rabu, 21 - 22 April 2015
Sasaran belajar
Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat:
· Memahami konsep supply chain
· Bagaimana menciptakan kolaborasi dan integrasi internal dan eksternal
· Mereview kondisi Supply Chain perusahaan saat ini dan melakukan perbaikan
· Menerapkan strategi Supply Chain
Siapa Yang Harus Hadir
Manager level menengah atas yang terkait dalam Supply Chain dalam di perusahaan baik yang terlibat dalam fungsi terkait logistics dan purchasing maupun fungsi lain yang yang bersentuhan langsung dgn aktivitas supply chain seperti Sales, Finance, Produksi, HR, Planning, dll
COURSE OUTLINE
? SCM:
· Basic Supply Chain
· SC Performance
· Vertical vs Horizontal Integration
· Tahap Evolusi SC
· SC Objectives
· SC Benefit
? Optimalsasi fungsi internal Supply Chain :
· Procurement
· Logistics: Inventory, warehouse, dan transportation management
· Distribution
· Fungsi terkait lainnya
? Kolaborasi dan Integrasi internal Supply Chain:
· S&OP : Sales and Operation Planning
· Other internal collaboration and integration program
? Kolaborasi dan Integrasi external Supply Chain:
· SRM (Supplier Relationship Management)
· CRM (Customer Relationship Management)
· CPFR (Collaborative Planning, Forecasting, and Replenishment)
· Other internal collaboration and integration program
? Diskusi :
· Identifikasi tahap evolusi Supply Chain Management perusahaan anda
· Supply Chain Risk Mgmt
· Supply Chain cost saving.
Metode pelatihan
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan.
Investasi
Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta
Group ( 3 orang ) : Rp. 3.250.000/peserta
Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 13 april ) : Rp. 3.500.000/Peserta
PROCUREMENT STRATEGIS & OPERATIONAL
Selasa – Rabu, 28 - 29 April 2015
Sasaran belajar
Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat:
· Memahami beberap definisi, skop, an dan isu seputar procurement
· Memahami best practice, tool dan teknik praktis dalam procurement dan menggunakannya baik dalam planning, eksekusi, dan analisa.
· Memahamai secara umum tentang siklus procurement
· Memhamami lebih mendalam tentang beberapa elemen dalam siklus procurement seperti sourcing, evaluation, negotiation, dan review.
Siapa Yang Harus Hadir
Pihak yang terkait dalam mengelola pembelian/ pengadaan di perusahaan mulai dari bagian operasional dan supervisory level sampai senior management level . Juga pihak lain yang terkait dengan fungsi lain Supply Chain seperti logistics, warehouse, produksi, dan pihak-pihak yang turut dalam pengambilan keputusan terkait pembelian seperti bagian keuangan, planning, dll
COURSE OUTLINE: durasi 2 hari
Hari ke 1:
? Sekilas Definisi dan Lingkup:
· Procurement vs purchasing vs sourcing
· Organisasi Procurement
· Peran procurement dalam Supply Chain
· Menterjemahkan strategi perusahaan
· Strategic vs operational procurement
? Issue, konsep, dan tool praktis, step2 pendekatan strategic procurement:
· Kraljic Matrix:
o Definisi
o Contoh
o Procurement
o strategi di setiap kuadran
o latihan & studi kasus
· Buyer-Supplier relationship:
· TCO (Total cost of ownership):
o Definisi
o Latihan studi kasus Mocin vs Moje
· Single vs Sole vs Multiple Supplier
· Make vs Buy Analysis
· Supplier Performance Criteria:
o Balance score card,
o SCOR model
? Siklus Procurement: tahap Pre-order:
· Need
· Specify
· Sourcing :
o Supplier & Market Condition
o Supplier Availability
o PESTLE Analysis (Political, Economic, Socio-cultural, Technological, Legal, Environment)
o Make or buy?
o Existing or new source?
o Local or global?
o Single or multiple sources?
· Enquiry
· Evaluate:
o Aspek penilaian
o Weighting factors
Hari ke 2:
? Siklus Procurement: tahap Pre-order (lanjutan):
· negotiate:
o supplier relationship dalam negosiasi (matrix krajic dll)
o TCO sebagai fondasi negotiation purchasing
o Strategi konsesi sebagai jantung negosiasi purchasing
o Strategi negosiasi:
§ win-win, win-lose, lose-win, lose-lose
§ role play
o Taktik negosiasi:
§ higher authority, good amd bad guy, walk out, russion front, dll,
§ review video and role play
? Siklus Procurement: tahap Order:
· Order
· Kontrak
· Progress
· Delivery
? Siklus Procurement: tahap Post-order:
· Pay
· Review:
o Mereview harga
o Mereview procurement cost
o Budget control
o KPI: definsi, benchmark, aplikasi dan efek
Investasi
Full Fare : Rp. 4.000.000,-/Peserta
Group ( 3 orang ) : Rp. 3.250.000/peserta
Early Bird ( pendaftaran sebelum tanggal 20 april ) : Rp. 3.500.000/Peserta
OTHER FOLLOWING SCHEDULE
Jadwal Public Class 2015 MARKSHARE Training |
TRAINING | April | Mei | Juni |
Excellent Management System : Managerial & Leadership skill | 9 – 10 | | 9 -10 |
Problem Solving & Decision Making | 15 – 16 | | 11 - 12 |
Basic HRM | 16 – 17 | 12 - 13 | |
Anger Management Skill | 22 | | 11 |
Leadership Effectiveness and Development | 21 – 22 | 12 – 13 | 11 - 12 |
Business Excellence | 29 – 30 | | 23 – 24 |
Creative Analytical Thingking | 23 – 24 | 27 - 28 | |
Effektive Time Management | 16 – 17 | | 25 - 26 |
Corporate Journalism | 1 – 2 | | 16 - 17 |
General Affairs Program | 9 – 10 | | 11 - 12 |
Extraordinary Journalism for Corporate Website | | 20-21 | 25-26 |
Public Speaking | 29 - 30 | 12 – 13 | 18 - 19 |
Advanced secretary Development Program | | 6 – 7 | 9 - 10 |
Managing Office & 5 S with filing system | 21 - 22 | 7 – 8 | 16 - 17 |
Negotiation & Lobbying skill | | 21 – 22 ( BALI ) | 23 - 24 |
Techical Report Writing | | 19 – 20 | 18 - 19 |
Cara Penyusunan Gaji with 3P | 16 – 17 | | 25 - 26 |
Star Trainer : Training for Trainer | 22 – 23 | 19 - 20 | |
Creative Analytical Thingking | 23 – 24 | 19 - 20 | |
Training Needs Analyst ( TNA ) | 28 – 29 | 21 – 22 ( BANDUNG ) | |
Powerpoint Do More | 8 | 12 | |
Infographic with Powerpoint | | 27 | 25 |
Building Service Excellence with your team | 14 -15 | | 9 - 10 |
Effective Communication & Interpersonal skill | 16 – 17 | 21 - 22 | |
The Art Presentation Skill | 9 – 10 | | 4 - 5 |
Best Practice Warehouse Management | 23 – 24 | | 17 - 18 |
Supply Chain Management | 21 – 22 | | 18 - 19 |
Procurement management | 28 – 29 | | 23 - 24 |
Negotiation For Purchasing | 29 – 30 ( BANDUNG ) | 19 - 20 | 11 - 12 |
Marketing Analyst | 16 – 17 | | 23 - 24 |
New Product Development ( NPD ) | 16 – 17 | 21 – 22 ( BANDUNG ) | |
Sales for Supervisor | | | 11 - 12 |
Sales Insight | | 21 - 22 | |
The 7 selling skill for sales people | | 12 – 13 | 9 - 10 |
Know Your Customer ( KYC ) | 29 – 30 ( BALI ) | | 18 - 19 |
Finance for Non Finance | | 20 – 21 | 11 - 12 |
Risk Management & Anjak Piutang | | 28 – 29 | |
Cash Managemet | 28 – 29 | | 18 - 19 |
Cara Penyusunan SOP & KPI | | 7 – 8 | 9 - 10 |
This email has been checked for viruses by Avast antivirus software. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar