Jumat, 10 April 2015

CONFIRM RUNNING : 1. SUPPLY CHAIN MANAGEMENT; 2. BEST PRACTICE WAREHOUSE MANAGEMENT; 3. PROCUREMENT STRATEGIS & OPERATIONAL

Kepada Yth. gogoteko.gezant@blogger.com ,

 

Berikut kami informasikan 3 (tiga) topik program training yang akan kami selenggarakan di Jakarta; Confirm Running :

Date

Topic Training

Venue

Early Bird Fee

21 – 22 April

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

Menara Peninsula Hotel, Jakarta

Rp.  3.500.000,-

23 – 24 April

BEST PRACTICE WAREHOUSE MANAGEMENT

Menara Peninsula Hotel, Jakarta

Rp.  3.500.000,-

28 – 29 April

PROCUREMENT STRATEGIS & OPERATIONAL

Menara Peninsula Hotel, Jakarta

Rp.  3.500.000,-

Untuk Syllabus lengkap, silahkan click salah satu link di judul kami


SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

Menara Peninsula Hotel, Jakarta  21 – 22 April 2015

Early Bird Fee : Rp. 3.500.000,-/person (payment 1 week before training)


Training Description :

Saran Pelatihan :

Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat :

·         Memahami konsep supply chain

·         Bagaimana menciptakan kolaborasi dan integrasi internal dan eksternal

·         Mereview kondisi Supply Chain perusahaan saat ini dan melakukan perbaikan

·         Menerapkan strategi Supply Chain

  

Outline :

1.      SCM :

·         Basic Supply Chain

·         SC Performance

·         Vertical vs Horizontal Integration

·         Tahap Evolusi SC

·         SC Objectives

·         SC Benefit

2.       Optimalsasi fungsi internal Supply Chain :

·         Procurement

·         Logistics: Inventory, warehouse, dan transportation management

·         Distribution

·         Fungsi terkait lainnya

3.       Kolaborasi dan Integrasi internal Supply Chain :

·         S&OP : Sales and Operation Planning

·         Other internal collaboration and integration program

4.       Kolaborasi dan Integrasi external Supply Chain :

·         SRM (Supplier Relationship Management)

·         CRM (Customer Relationship Management)

·         CPFR (Collaborative Planning, Forecasting, and Replenishment)

·         Other internal collaboration and integration program

5.       Diskusi :

·         Identifikasi tahap evolusi Supply Chain Management perusahaan anda

·         Supply Chain Risk Mgmt

·         Supply Chain cost saving.

 

Who Should Attend :

Manager level menengah atas yang terkait dalam Supply Chain dalam di perusahaan baik yang terlibat dalam fungsi terkait logistics dan purchasing maupun fungsi lain yang yang bersentuhan langsung dgn aktivitas supply chain seperti Sales, Finance, Produksi, HR, Planning, dll.

 

Training Method :

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan.

 

Fasilitator : R. Andi, MBA, CSCP, CPP, CPPM.

 

Training Fee  :

·         Rp. 4.000.000,-/Person; (Full Fare).

·         Rp. 3.500.000,-/Person; (Early Bird Fee : REG 2 week before training; payment 1 week before training).

·         Rp. 3.250.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training).

·         Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir.


BEST PRACTICE WAREHOUSE MANAGEMENT

Menara Peninsula Hotel, Jakarta  23 – 24 April 2015

Early Bird Fee : Rp. 3.500.000,-/person (payment 1 week before training)


Training Description :

Warehousing dan inventory mgmt berkembang pesat sejalan dengan tumbuhnya berbagai industry. Sejalan dengan itu problem dalam bidang ini juga semakin kompleks dan membutuhkan solusi praktis yang telah terbukti dapat diterapkan dalam pekerjaan sehari-hari dan tidak terfokus pada teori / konsep. Training ini dirancang dengan pendekatan teori dan solusi best practice atas masalah tersebut

 

Sasaran Pelatihan :

Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat :

·         Menggunakan tool-tool praktis dalam merencanakan, menjalankan, dan mengontrol inventory dengan efektif dan efisien.

·         Memahami konsep dasar Inventory mgmt spt Inventory cost, metode mereview order, qty order, ABC class, metode safety stock, stock counting dll.

·         Mempraktekan perhitungan dasar dalam inventory mgmt spt perhitungan safety stock, ABC, order review dll.

·         Memahami konsep warehohuse mgmt dan menghubungkan dgn best practice dari pengalaman perusahaan yg telah menerapkannya.

·         Memahami aktivitas, teknologi, pengelolaan SDM, pengelolaan kinerja dalam warehouse

·         Memahami konsep-konsep improvement warehouse utk dipraktekkan di perusahaan masing-masing.

  

Outline :

·         Introduction : Definisi, peran, basic KPI, Tipe & fungsi inventory

·         Inventory sbg Uang : Kategori biaya yang berhubungan dgn inventory, Efek inventory pada laporan keuangan,

·         Perencanaan inventory : Metode mereview order, Qty order, Safety stock

·         Pengontrolan inventory : ABC analysis, metode stock counting, KPI (Key Performance Indicators)

·         Konsep warehouse : objektif, value-added.

·         Aktivitas : aktivitas utama, aktivitas lain, basic lay-out, picking, stock locating

·         5S dan safety : tahapan pelaksanaan, 5 S scoring, WH safety

·         Teknologi : barcode, RFID, WMS, pick to light, pick to voice

·         People management : struktur organisasi, posisi

·         Performance management : target, KPI

 

Who Should Attend :

Supervisor, manager level menengah dan atas yang terkait dengan warehouse dan inventory management di perusahaan baik yang terkait langsung dengan fungsi logistics seperti SCM, PPIC, Purchasing dll  maupun fungsi lain yang yang juga bersentuhan gn aktivitas logistics seperti Sales, Finance, Produksi, HR, dll.

 

Training Method :

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disamping ditampilkan teori ttg warehouse dan inventory mgmt, training ini ditekankan pada pada studi kasus dan sharing experience oleh para praktisi.

 

Fasilitator : R. Andi, MBA, CSCP, CPP, CPPM.

 

Training Fee  :

·         Rp. 4.000.000,-/Person; (Full Fare).

·         Rp. 3.500.000,-/Person; (Early Bird Fee : REG 2 week before training; payment 1 week before training).

·         Rp. 3.250.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training).

·         Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir.


PROCUREMENT STRATEGIS & OPERATIONAL

Menara Peninsula Hotel, Jakarta  28 – 29 April 2015

Early Bird Fee : Rp. 3.500.000,-/person (payment 1 week before training)


Training Description :

Sasaran Pelatihan :

Diakhir pelatihan ini peserta akan dapat :

·         Memahami beberap definisi, skop, an dan isu seputar procurement

·         Memahami best practice, tool dan teknik praktis dalam procurement dan menggunakannya baik dalam planning, eksekusi, dan analisa.

·         Memahamai secara umum tentang siklus procurement

·         Memhamami lebih mendalam tentang beberapa elemen dalam siklus procurement seperti sourcing, evaluation, negotiation, dan review.

 

Outline :

DAY 1 :

1.      Sekilas Definisi dan Lingkup :

·         Procurement vs purchasing vs sourcing

·         Organisasi Procurement

·         Peran procurement dalam Supply Chain

·         Menterjemahkan strategi perusahaan

·         Strategic vs operational procurement

2.       Issue, konsep, dan tool praktis, step2 pendekatan strategic procurement :

·         Kraljic Matrix :

§  Definisi

§  Contoh

§  Procurement

§  strategi di setiap kuadran

§  latihan & studi kasus

·         Buyer-Supplier relationship

·         TCO (Total cost of ownership) :

§  Definisi

§  Latihan studi kasus Mocin vs Moje

·         Single vs Sole vs Multiple Supplier

·         Make vs Buy Analysis

·         Supplier Performance Criteria:

§  Balance score card,

§  SCOR model

3.       Siklus Procurement: tahap Pre-order :

·         Need

·         Specify

·         Sourcing :

§  Supplier & Market Condition

§  Supplier Availability

§  PESTLE Analysis (Political, Economic, Socio-cultural, Technological, Legal, Environment)

§  Make or buy?

§  Existing or new source?

§  Local or global?

§  Single or multiple sources?

·         Enquiry

·         Evaluate :

§  Aspek penilaian

§  Weighting factors.

 

DAY 2 :

4.      Siklus Procurement: tahap Pre-order (lanjutan) :

·         Negotiate :

§  Supplier relationship dalam negosiasi (matrix krajic dll)

§  TCO sebagai fondasi negotiation purchasing

§  Strategi konsesi sebagai jantung negosiasi purchasing

§  Strategi negosiasi :

o    Win-win, win-lose, lose-win, lose-lose

o    Role play

§  Taktik negosiasi :

o    higher authority, good amd bad guy, walk out, russion front, dll,

o    review video and role play

5.       Siklus Procurement : tahap Order :

·         Order

·         Kontrak

·         Progress

·         Delivery

6.       Siklus Procurement : tahap Post-order :

·         Pay

·         Review :

§  Mereview harga

§  Mereview procurement cost

§  Budget control

§  KPI: definsi, benchmark, aplikasi dan efek

 

Who Should Attend :

Supervisor, manager level menengah dan atas yang terkait dengan warehouse dan inventory management di perusahaan baik yang terkait langsung dengan fungsi logistics seperti SCM, PPIC, Purchasing dll  maupun fungsi lain yang yang juga bersentuhan gn aktivitas logistics seperti Sales, Finance, Produksi, HR, dll.

 

Training Method :

Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, studi kasus, berlatih menggunakan konsep dgn tool yg ada , mendiskusikan proses dan hasil latihan. Disamping ditampilkan teori ttg warehouse dan inventory mgmt, training ini ditekankan pada pada studi kasus dan sharing experience oleh para praktisi.

 

Fasilitator : R. Andi, MBA, CSCP, CPP, CPPM.

 

Training Fee  :

·         Rp. 4.000.000,-/Person; (Full Fare).

·         Rp. 3.500.000,-/Person; (Early Bird Fee : REG 2 week before training; payment 1 week before training).

·         Rp. 3.250.000,-/Person; (Groups : REG for 3 person/more; payment 1 week before training).

·         Inc : Seminar Kit, Certificate, Lunch, Snack & Souvenir.


Untuk pendaftaran atau informasi lebih lengkap, silahkan hubungi :

Sdr. Markus atau Sdri. Natalia atau Sdr. Helmi

Telp. : (021) 8690 3283 / 0811 101 9811 / 0819 4714 7881

E-mail : markus.mm29@gmail.com / vika.seminar@indo.net.id / vika-seminar@indo.net.id

Visit us at : www.vikaseminar.co.id


If you no longer wish to receive message from us, click here to unsubscribe.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar