Jumat, 31 Juli 2015

Kiat - Kiat Terampil & Praktis dalam mengelola Majalah In-House Perusahaan 13 - 14 Agustus 2015

MARKSHARE TRAINING
Call Us : 021 - 5793 2035 / 08561044530
2 Days Training :

CREATIVE MANAGING IN-HOUSE MAGAZINE SKILLS

"Kiat - Kita Terampil dalam mengelola Majalah In-House Perusahaan" 

Menara Peninsula Hotel , Jakarta : 29 - 30 Juli 2015

Overview :

Budaya organisasi (perusahaan dan lembaga lain)  tidak tumbuh  dengan sendirinya melainkan harus disemaikan sejak masih bibit. Dalam penyemaian, pembuatan kanal-kanal komunikasi tentu saja harus dilakukan. Tujuannya, agar setiap orang yang menjadi bagian dari organisasi memiliki rasa kebersamaan dan semangat korps.

Media internal merupakan salah satu wujud kanal komunikasi itu. Bentuknya, kalau dalam cetakan, bisa  majalah, tabloid, buletin, atau news letter. Forum bersama, itulah sesungguhnya  fungsi in-house magazine ini. Sebab itu filosofi pengelolanya seharusnya adalah: dari kita, oleh kita, untuk kita, dan demi kebaikan kita bersama. Filosofi ini harus nyata dari sajian media setiap kali terbit. ‘Kita’ di sini adalah segenap insan yang menjadi bagian dari keluarga besar organisasi. Bila dalam konteks   korporasi, insan itu adalah pegawai—dari staf sampai orang nomor satu—serta komisaris. Juga keluarga mereka. Dengan begitu, sajiannya yang lebih pas adalah informasi (tulisan, foto, infografis) yang menjadi kebutuhan keluarga besar korps.  Informasi itu sebisa mungkin harus mencerdaskan, bukan menyesatkan.

Bagaimana mengelola media internal agar terbitan tersebut berbobot? Pemateri  akan  memaparkan kiatnya secara jelas dan gamblang dalam training 2 hari ini. Dalam kelas yang interaktif dan hidup, peserta akan banyak berpraktik menjalankan tugas keredaksian, terutama.

Materi Training Hari ke- 1 :

1.       Mengefektifkan in-house magazine—majalah, tabloid, news letter, buletin—sebagai jembatan komunikasi,   

2.       serta  kiat mengatasi persoalan klasik pengelolanya.

3.       Merancang sajian media internal yang berbobot dan menarik.

4.       Merancang tampilan media internal yang memikat, dengan memanfaatkan teknik disain grafis, foto jurnalisme, dan infografis.

5.       Mengumpulkan bahan sajian (news gathering): riset data, observasi, dan wawancara.

Materi Training Hari ke-2 :

1.       Mengatasi kesulitan menulis: mengoptimalkan  otak kiri dan otak kanan,  teknik pemerian, dan mind map.

2.      Menulis berita (news writing) bergaya perkisahan (story telling): news feature, profil, tempat, dan laporan perjalanan.

3.      Ciri bahasa tulisan: hemat,  padat, jernih, runtut, dan logis.

4.       Merancang liputan mendalam bergaya story telling.

Date & Venue :

Hotel Menara Peninsula
29 - 30 Juli 2015
Facilitator :
P. Hasudungan Sirait

Sebagai jurnalis ia pernah bekerja antara lain di Bisnis Indonesia, Neraca, dan D&R.  Setelah mengajar ilmu jurnalisme tak kurang dari 20 tahun,  wartawan utama yang menjadi penguji  dalam Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) di lingkungan Aliansi jurnalis Independen (AJI) ini  beroleh penghargaan dari Dewan Pers tahun 2013 di Manado, sebagai  guru-wartawan berdedikasi tinggi.

Has, begitu panggilan akrabnya,  kini bergiat sebagai konsultan media, penulis, editor, dan trainer.  Sebagai penulis, Kepala Sekolah Banking Journalist Academy (kerjasama PermataBank dan AJI Indonesia) ini telah menghasilkan sejumlah buku,  baik secara individu maupun tim. Di antaranya:  Bank Mandiri,  Transformasi yang menginspirasi: Kempemimpinan, Keberanian, dan Ketangguhan,  dan  50 Tahun PT Pembangunan Jaya.  Sebagai trainer, ia telah melatih ribuan orang di bidang jurnalisme,  menulis kreatif, dan menulis untuk public relation.  Kelas in-house trainingnya antara lain di PT Astra Internasional, BNI 46, Pertamina, Perusahaan Gas Negara, PT Pos, Sucofindo, Bakrie Tbk, Kementerian Perekonomian, dan Mabes AD.

Investment
Rp. 4000.000,- / Orang : Harga Normal (pendaftaran masuk setelah tanggal 25 Juli 2015 & pembayaran paling lambat H+14)
Rp. 3.750.000,-/ Orang : Harga Early Bird (Pendaftaran masuk sebelum tanggal 25 Juli 2015 & Pembayaran Paling Lambat H+7)
Rp. 3.500.000,- / Orang : Harga Special (pendaftaran minimal 3 orang, pembayaran paling lambat H+7)
MARKSHARE Training
Call us : 021 - 5793 2035 / 0856 1044 530 (ms. Eby)
if you wanna see our other following schedule, please click here
if you dont want to receive any emails from us anymore, please simply click here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar